Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
23
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e8d4f6f65b24d3c562bf76c/meskipun-pembawa-covid-kelelawar-berperan-sebagai-penyelamat-lingkungan-loh
meskipun terkesan menyeramkan, ternyata hewan yang satu ini berperan sebagai pahlawan penyelamat lingkungan loh! Langsung simak aja yuk peran-peran kelelawar bagi manusia dan juga lingkungan.
Lapor Hansip
08-04-2020 11:13

Meskipun Pembawa COVID, Kelelawar Berperan Sebagai Penyelamat Lingkungan Loh!

Past Hot Thread
Meskipun Pembawa COVID, Kelelawar Berperan Sebagai Penyelamat Lingkungan Loh!

Agan Sista!

Kalian pasti tau kan kalau COVID-19 yang sedng mewabah hampir di seluruh dunia ini asalnya dari negara china? Yap! Virus ini muncul dari kebiasaan masyarakat china yang senang mengonsumsi hewan liar, salah satunya adalah kelelawar. Pasar hewan yang kotor dan cara pengolahan kelelawar yang kotor menjadi awal mula penyebab COVID 19 menyerang tubuh manusia.

Kelelawar yang menjadi sumber COVID 19 membuat hewan yang sudah dianggap menyeramkan ini semakin menyeramkan lagi, GanSis. Yap! Kelelawar sendiri terkadang dianggap sebagai hewan yang menyeramkan bagi sebagian orang. Bagaimana tidak? Kelelawar sering dikaitkan dengan yang namanya vampir atau drakula yang hobinya menghisap darah.

Tapi sebenarnya, meskipun memang ada kelelawar yang memakan darah tapi itu hanya sebagian kecil saja, GanSis. Dari 1.200 spesies kelelawar yang ada di bumi, hanya ada 3 spesies kelelawar yang memakan darah, mereka adalah yaitu Diphylla ecaudata, Desmodus rotundus, dan Diaemus youngi. Dari ketiga spesies tersebut pun hanya Desmodus rotundus spesies yang mengonsumsi darah mamalia yang biasanya menyerang hewan-hewan ternak. Selain ada yang mengonsumsi darah, banyak juga kelelawar yang mengonsumsi serngga dan juga buah-buahan.

Oh iya, meskipun terkesan menyeramkan, ternyata hewan yang satu ini berperan sebagai pahlawan penyelamat lingkungan loh! Langsung simak aja yuk peran-peran kelelawar bagi manusia dan juga lingkungan.



Kelelawar Vampir

Meskipun Pembawa COVID, Kelelawar Berperan Sebagai Penyelamat Lingkungan Loh!

Meskipun menyeramkan dan suka mengonsumsi darah, tapi ternyata kelelawar vampir dapat memberikan manfaat buat kamu loh. Air liur yang terdapat pada kelelawar bisa berfunsi untuk mengencerkan darah yang mengental karena memiliki kandungan desmoteplase.


Kelelawar Pemakan Serangga

Meskipun Pembawa COVID, Kelelawar Berperan Sebagai Penyelamat Lingkungan Loh!

Dari ribuan spesies kelelawar yang ada di bumi, sebagian besar diantaranya merupakan spesies kelelawar pemakan serangga loh. Yap! Terdapat 70% spesies kelelawar pemakan serangga yang memberikan manfaat bagi kehidupan manusia. Karena dengan kehadirannya, mereka dapat membantu membasmi serangga-serangga yang mengganggu manusia, termasuk juga nyamuk. Kelelawar pemakan serangga ini bisa memangsa sekitar 1000 serangga setiap jamnya loh.


Kelelawar Pemakan Buah

Meskipun Pembawa COVID, Kelelawar Berperan Sebagai Penyelamat Lingkungan Loh!

Meskipun makannya buah-buahan, tapi kelelawar pemakan buah ini merupakan spesies kelelawar dengan ukuran tubuh yang paling besar loh. Ukuran tubuhnya yang paling besar inilah yang membuatnya disebut sebagai megabats. Kelelawar ini akan berpindah dari satu pohon ke pohon lainnya untuk mencari buah-buahan dan nektar dari buah yang akan mereka makan. Kebiasaan kelelawar yang berpindah-pindah ini ternyata membantu penyerbukan tumbuhan loh. Selain itu, mereka juga membantu penyebaran biji di hutan.



SUMBER
profile-picture
profile-picture
profile-picture
NadarNadz dan 18 lainnya memberi reputasi
19
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Meskipun Pembawa COVID, Kelelawar Berperan Sebagai Penyelamat Lingkungan Loh!
10-04-2020 10:32
kalo dulu makan daging kelelawar gapapaa tapi sekarang malah menimpulkan covid 19 waduww
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Meskipun Pembawa COVID, Kelelawar Berperan Sebagai Penyelamat Lingkungan Loh!
10-04-2020 10:45
dasar kampret
tukang nyebar virus
biang segala masalah di dunia

emoticon-Mad emoticon-Mad emoticon-Mad
Diubah oleh pasti2periode
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh KS06
Meskipun Pembawa COVID, Kelelawar Berperan Sebagai Penyelamat Lingkungan Loh!
10-04-2020 11:07
beberapa daerah juga udh banyak yg ngasih aturan ke warga utk ikut membasmi kelelawar. tp kebijakan itu akhirnya dilarang karna emg kehidupan kelelawar itu sendiri bermanfaat. selain nebar benih buah ato bunga, jg bisa ngebasmi serangga
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Meskipun Pembawa COVID, Kelelawar Berperan Sebagai Penyelamat Lingkungan Loh!
10-04-2020 11:53
Kok virusnya muncul di China ya ganemoticon-Bingung

Ane liat tuh abang2e sneper abal2 banyak yang nembak kelelawar,katanya dimakanemoticon-DPkok mereka masih nyari terus ya,bukannya sama2 kelelawar, Lo dimakan bawa virus jugaemoticon-Bingung
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Meskipun Pembawa COVID, Kelelawar Berperan Sebagai Penyelamat Lingkungan Loh!
10-04-2020 13:42
kelelawar mah banyak perannya.. cuma karena dimakan maka terjadilah hal yang tidak diinginkan
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Meskipun Pembawa COVID, Kelelawar Berperan Sebagai Penyelamat Lingkungan Loh!
10-04-2020 17:01
kelelawar, codot, atau yang agak gede dikit kalong ya, jadi bingung ane....
0 0
0
Meskipun Pembawa COVID, Kelelawar Berperan Sebagai Penyelamat Lingkungan Loh!
10-04-2020 18:07
0 0
0
Meskipun Pembawa COVID, Kelelawar Berperan Sebagai Penyelamat Lingkungan Loh!
10-04-2020 19:55
apakah masaknya kurang ?
0 0
0
Meskipun Pembawa COVID, Kelelawar Berperan Sebagai Penyelamat Lingkungan Loh!
11-04-2020 09:17
Yaaa yg salah kan manusianyya yg makan gan wkwk
emoticon-Takut
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh KS06
Meskipun Pembawa COVID, Kelelawar Berperan Sebagai Penyelamat Lingkungan Loh!
11-04-2020 13:27
kelelawar yg mkn buah dtmpt gue bnyak
0 0
0
Meskipun Pembawa COVID, Kelelawar Berperan Sebagai Penyelamat Lingkungan Loh!
11-04-2020 19:21
bukan salah kelelawarnya sihh.. salah manusianya kali ngpain hewan liar dimakan sgala.. rakus kan namanya.. yg sehat dan terjamin aja banyak kok ngpain nyari yg blm jelas khasiatnya.. kelelawar emg sbenernya lebih banyak gunanya buat stabilitas ekosistem sih
0 0
0
Meskipun Pembawa COVID, Kelelawar Berperan Sebagai Penyelamat Lingkungan Loh!
11-04-2020 20:43
Sebelum ambil kesimpulan soal pembawa covid19, kan perlu dilihat lbh lanjut dari penelitian ilmuwan. Lagi salahnya jg kenapa kelelawar pun dimakan. Makanlah sayur dan buah2an. emoticon-Shakehand2
0 0
0
Meskipun Pembawa COVID, Kelelawar Berperan Sebagai Penyelamat Lingkungan Loh!
11-04-2020 22:36
ya tetep ada plus minusnya ya gan. btw kalau di indo ada gak sih yang jual masakan dari daging kelelawar gitu?
0 0
0
Meskipun Pembawa COVID, Kelelawar Berperan Sebagai Penyelamat Lingkungan Loh!
12-04-2020 08:37
emg udah fix corona dr kelelawar gan?
bknnya masih samar ye?
emoticon-Bingung
0 0
0
Meskipun Pembawa COVID, Kelelawar Berperan Sebagai Penyelamat Lingkungan Loh!
12-04-2020 21:08
Yg pemakan serangga tuh kalau sore rame bgt
0 0
0
Meskipun Pembawa COVID, Kelelawar Berperan Sebagai Penyelamat Lingkungan Loh!
13-04-2020 19:16
semua hewan dan makhluk hidup punya peran mereka masing2 di alam
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
Hobby & Community
tips-menulis-bahagia
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia