Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
69
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e8d12cf8d9b1775b430570c/fakta-menarik-dari-sebuah-korek
Fakta menarik korek api Ilustrasi popbela.comKlik Dimarih Assalamu'alaikum hai hai Gansist yang masih setia mantengin thread emak kece dua anak. Kali ini emak akan bahas fakta mengejutkan yang mungkin tidak terpikirkan oleh Gansist, apa saja yang akan dibahas? Mari cekidot 👇👇👇👇 1. Korek Api Ilustrasi Hal pertama yang akan dibahas adalah korek, kalian pasti sangat familiar dengan benda
Lapor Hansip
08-04-2020 06:54

Fakta Menarik Dari Sebuah Korek

icon-verified-thread
Fakta menarik korek api
Fakta Menarik Dari Sebuah Korek
Ilustrasi popbela.comKlik Dimarih


Assalamu'alaikum hai hai Gansist yang masih setia mantengin thread emak kece dua anak. Kali ini emak akan bahas fakta mengejutkan yang mungkin tidak terpikirkan oleh Gansist, apa saja yang akan dibahas? Mari cekidot 👇👇👇👇

1. Korek Api
Fakta Menarik Dari Sebuah Korek
Ilustrasi

Hal pertama yang akan dibahas adalah korek, kalian pasti sangat familiar dengan benda satu ini. Yaps korek api, selain berguna untuk menyalakan kompor, rokok dan banyak lagi. Selain bermanfaat untuk membantu kebutuhan manusia untuk hidup secara lahiriah, korek juga menyadarkan kita pentingnya untuk mengisi kebutuhan batin. Simak penjelasannya.

Ilustrasi sederhananya seperti ini :
-Korek adalah diri kita
-Bensin atau isi korek adalah ilmu dan pengetahuan.
-Api adalah hasil dari kita belajar selama mengisi diri dengan ilmu.

Korek mengajarkan pada kita untuk selalu menjadi manusia yang bermanfaat, seperti korek yang bagus cover dan isi, tentu akan bermanfaat bukan? Daripada sebuah korek yang cover bagus tidak ada isinya, maka tidak akan bisa digunakan. Walaupun harga korek hanya 2.000 tapi jika ada isinya tentu akan sangat bermanfaat.

Seperti itu juga diri kita, ibaratkan diri ini sebagai sebuah korek yang artinya Teori, ilmu, pengetahuan. Setelah tahu tentang teori dan pengetahuan, bukankah kita wajib berbagi sedikit ilmu pada sesama? Lalu setelah tahu teori maka saatnya kita mengisi diri dengan mempraktekkan apa yang sudah kita pelajari dari ilmu dan pengetahuan yang didapat. Jika diri dan isi sudah siap, maka kemana pun kita akan bisa pergi membawa manfaat untuk orang banyak, seperti korek yang bisa digunakan untuk menyalakan rokok, kompor, tungku, api unggun dan banyak lagi.

Korek juga mempunyai fakta lain yang mengejutkan, pernahkah terpikir bahwa kebakaran itu berasal dari satu biji korek? Bisa jadi Gansist, itu semua tergantung siapa yang memegang benda tersebut. Sama hal nya seperti dalam kehidupan, hal kecil yang dianggap sepele tanpa kita sadari akan membuat manfaat atau mudharat.

2.Padi
Fakta Menarik Dari Sebuah Korek
Dokpri


Padi adalah tanaman pokok yang sangat berguna untuk keberlangsungan hidup. Ternyata padi juga memberikan kita suatu pelajaran yang tidak terduga loh Gansist. Jika ada yang bilang saat sudah menjadi orang yang berilmu kita harus menunduk seperti ilmu padi semakin berisi maka semakin menunduk, ane punya ilustrasi lain dari padi, simak penjelasannya.

Ilustrasti sederhana :
-Batang padi adalah diri kita.
-Padi adalah masalah, beban hidup, ujian.

Pernahkah Gansist merasa kok hidup saya berat amat ya? Banyak cobaan, masalah, ini dan itu. Jika sedang begitu apa yang biasanya kalian lakukan? Pastinya menenangkan diri dengan cara masing-masing, cobalah kalian lihat sebatang padi yang kecil tapi mampu menopang banyaknya butiran gabah. Seperti itu juga diri kita walaupun banyak masalah dalam hidup, kita harus tetap tegar dan kuat berdiri untuk terus melangkah menjalani hidup.

3.Obat
Fakta Menarik Dari Sebuah Korek


Obat adalah syare'at sembuhnya penyakit yang kita derita saat mengalami sakit. Obat hanya punya dua jenis rasa ada yang pahit dan manis, biasanya obat pahit umumnya di minum oleh orang dewasa dan yang manis untuk anak-anak.

Tahukah Gansist, kalau obat itu gambaran diri kita saat ingin hijrah dan menerima nasihat?

Saat memutuskan hijrah untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi dari sebelumnya, tentu kita sangat butuh seorang pembimbing. Karena kita sudah dewasa pastinya nasihat yang diberikan itu yang bisa mendewasakan pikiran, entah dengan cara yang pahit sekalipun itu harus kita jalani demi mencapai apa yang kita inginkan.

Seperti obat yang pahit selalu cepat menyembuhkan penyakit, begitupun dengan nasihat walau terasa pahit tapi jika kita mau menelannya maka akan terjadi perbaikan yang luarbiasa dalam diri.

Jangan melihat siapa yang menyampaikan ilmu, tapi lihatlah apa yang dia sampaikan untuk kita. Jangan sampai kita menjadi orang yang bodoh dan rugi, bodoh karena tidak mau menerima nasihat dan rugi karena tidak bisa melihat sedikit kebaikan.


Sekian thread receh dari emak, mohon maaf jika masih banyak kekurangan. Emak hanya seorang manusia yang masih fakir ilmu dan haus untuk terus belajar.

Jika suka silahkan rate,share dan cendol Haturnuhunemoticon-Angel

Sumber : Opini Pribadi Ummu Saliha
Diubah oleh ummusaliha
profile-picture
profile-picture
profile-picture
infinitesoul dan 17 lainnya memberi reputasi
18
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Fakta Menarik Dari Sebuah Korek
08-04-2020 06:55
Pejwan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
abellacitra dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Fakta Menarik Dari Sebuah Korek
08-04-2020 07:14
bagus juga fisolosofinya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
abellacitra dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Fakta Menarik Dari Sebuah Korek
08-04-2020 07:40
nice filosofi gan
btw ane suka ilustrasi gambar pembukanya emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
abellacitra dan ummusaliha memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Fakta Menarik Dari Sebuah Korek
08-04-2020 08:50
Hal yg paling nyebelin adalah curanrek


profile-picture
profile-picture
abellacitra dan nurulnadlifa memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Fakta Menarik Dari Sebuah Korek
08-04-2020 08:51
Judulnya kayak kepotongemoticon-Cool

Judulnya bahas korek, tapi padi dan obat2an ikutan nongkrong, gimana tuh TS @ummusaliha, tiap2 pembaca punya persepsi yang berbeda dan gw cm bahas soal keterkaitan judul dan isi trit kok gitu ya?emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
abellacitra dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 13 balasan
Memuat data ..
Fakta Menarik Dari Sebuah Korek
08-04-2020 09:42
seni korek api
Fakta Menarik Dari Sebuah Korek

Fakta Menarik Dari Sebuah Korek

Fakta Menarik Dari Sebuah Korek
gambar dari google

sudah di rate 5

BATA!
Diubah oleh red.bezos
profile-picture
anakjahanam721 memberi reputasi
0 1
-1
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Fakta Menarik Dari Sebuah Korek
08-04-2020 10:09
Coba kalo korek dijadiin bahan TikTok, pasti lucu deh!
profile-picture
profile-picture
abellacitra dan ummusaliha memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Fakta Menarik Dari Sebuah Korek
08-04-2020 10:42
Fakta Menarik Dari Sebuah Korek
profile-picture
abellacitra memberi reputasi
1 0
1
Fakta Menarik Dari Sebuah Korek
08-04-2020 11:51
Quote:Original Posted By ummusaliha
Pejwan


Quote:Original Posted By evihan92
bagus juga fisolosofinya


Quote:Original Posted By caduceus22
nice filosofi gan
btw ane suka ilustrasi gambar pembukanya emoticon-Jempol


Quote:Original Posted By rindudihati
Hal yg paling nyebelin adalah curanrek




Quote:Original Posted By phyu.03
Judulnya kayak kepotongemoticon-Cool

Judulnya bahas korek, tapi padi dan obat2an ikutan nongkrong, gimana tuh TS @ummusaliha, tiap2 pembaca punya persepsi yang berbeda dan gw cm bahas soal keterkaitan judul dan isi trit kok gitu ya?emoticon-Traveller


Quote:Original Posted By red.bezos
seni korek api
Fakta Menarik Dari Sebuah Korek

Fakta Menarik Dari Sebuah Korek

Fakta Menarik Dari Sebuah Korek
gambar dari google

sudah di rate 5

BATA!


Quote:Original Posted By sihasbismart
Coba kalo korek dijadiin bahan TikTok, pasti lucu deh!


Quote:Original Posted By cheapbastard666
Fakta Menarik Dari Sebuah Korek


Quote:Original Posted By epopolocroia
ini seperti curankor emoticon-Hammer (S)


Kuot yang ada di pejwan biar tridnya ramai lagi...

Bunda..aye sependapat sama suhu phyu tuh...


Korek api obat-obatan padi

Semuanya itu hanyalah peramai dari siklus kehidupan .namun sedikit orang yang memahami apa sih keutamaan?


Bye the way
Wkwkkw nice trid

Asah di asah aku semakin suka mengasah kwkwkkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
abellacitra dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Fakta Menarik Dari Sebuah Korek
08-04-2020 12:25
Quote:Original Posted By phyu.03
Makanya bantu ajarin juga, padahal 3 poin diatas bisa jadi 3 trit lho kalo mau banyak baca lagi.


Dia Ndak minta om emoticon-Tepar aye Ndak wani kalo tiba-tiba masuk lalu ngajarin jugaan..

Iya. Filosofi korek pernah diangkat k*** dan HT loh..
profile-picture
profile-picture
abellacitra dan phyu.03 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Fakta Menarik Dari Sebuah Korek
08-04-2020 12:34
Quote:Original Posted By phyu.03
Nah kan, bahas 1 topik saja bisa ht kokemoticon-Cool


Karena dia ambil ke semua nya om falsafahnya, inti dari temanya, sampai kesejarahnya...sampai banyak tulisannya panjang ...kalah aku mah sama dia emoticon-Tepar
profile-picture
profile-picture
abellacitra dan phyu.03 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Fakta Menarik Dari Sebuah Korek
08-04-2020 12:41
Quote:Original Posted By phyu.03
Kalo merasa kalah kudu belajar dan ikuti yang bener jangan ngeyel. Trit2 elo juga bagus, ngambil dibeberapa sumber, cuma kadang sumbernya kelupaan narohnyaemoticon-Traveller


Iya wkwkkw aye pelupa bgt dah wkkw. Kebanyakan sih sumbernya dari rumpiiiiiiiii di wa wkwkk anggota group rumpi bebas tentang hidup.. penghuni nya kebanyakan om om sama nenek-nenek cucu satu..aye doangan Nyang zonk wkwkkw
profile-picture
profile-picture
abellacitra dan phyu.03 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Fakta Menarik Dari Sebuah Korek
08-04-2020 12:47
bagus ya filosofi padi ini, memang harunya seperti itu sih walaupun hidup lagi banyak masalah dan beban pikiran harus tetap tegak menopangnya
profile-picture
abellacitra memberi reputasi
1 0
1
Fakta Menarik Dari Sebuah Korek
08-04-2020 12:51
Quote:Original Posted By phyu.03
Kalo lupa kudu diedit dodol!
Sudah tau lupa malah makin pura2 lupaemoticon-Blue Guy Bata (L)

Sono cek dah, jangan sampe dibilang ngarang...nulis trit tanpa sumber yang validemoticon-Cool


Yang mana om? Aye sumpah dah lupa dah .elah galak bet dah.. yang baru-baru ini pan kebanyakan hanya opini saja ommm elah dah ah *******h
profile-picture
profile-picture
abellacitra dan phyu.03 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Fakta Menarik Dari Sebuah Korek
08-04-2020 12:54
Quote:Original Posted By phyu.03
Mana adaaa
Gw kaga galak kokemoticon-Ngakak

Cek aja satu2, nanti juga dapatemoticon-Cool


Ya dah aye cek dah emoticon-Stick Out Tongue
profile-picture
profile-picture
abellacitra dan phyu.03 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Fakta Menarik Dari Sebuah Korek
08-04-2020 13:20
Quote:Original Posted By phyu.03
Oke, huuss sonoo cinggemoticon-Traveller


Udeh dan aye lupa linknya dimana wkkwwkk ..sip aye ngabur dah..elo dah suruh aye pergi emoticon-Mewek emoticon-Stick Out Tongue
profile-picture
profile-picture
abellacitra dan phyu.03 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Fakta Menarik Dari Sebuah Korek
08-04-2020 14:00
Males baca
profile-picture
abellacitra memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Fakta Menarik Dari Sebuah Korek
08-04-2020 14:48
Quote:Original Posted By phyu.03
Eh balik lagi, jangan OOT di pejwan orang, cingemoticon-Cape deeehh

Sini ikut pulang, pegangan ya...awas jatohemoticon-Ngacir


Maunya sih jatuh... emoticon-Stick Out Tongue

Seperti sebuah korek api yang selalu siap ada, jikalau memang ingin diadakan. Seperti itulah kehidupan ..yang namanya hidup dia selalu menciptakan api.....masuk melalui rongga-rongga filusufi tanpa terbakar, oleh kebakaran dunia yang kurang lebih belum disederhanakan.... seperti itulah efesinitasi jatuh.. menurut ....wkwkwkk


Dan seperti api yang selalu menyalah dikala keinginan seseorang untuk menyalahkannya untuk sebuah kehangatan akan datang diantaranya kemudian..


menembus batas.....
Diubah oleh delia.adel
profile-picture
abellacitra memberi reputasi
1 0
1
Fakta Menarik Dari Sebuah Korek
08-04-2020 18:10
yang gw bingung ama korek api adalah kenapa korek ane lebih cepet abis duluan ketimbang rokok padahal beli nya selalu barengan rokok + korek, namun selalu saja terjadi, lagi dan lagi...ahh sial
profile-picture
profile-picture
abellacitra dan ummusaliha memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Fakta Menarik Dari Sebuah Korek
08-04-2020 21:50
bagus umm. dulu taunya asap sama padi aja
profile-picture
profile-picture
abellacitra dan ummusaliha memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia