Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
3
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e8ca370c0cad756aa5cec11/datang-yang-harus-pergi
Hallo gansist ane lagi gabut dan ingin menulis, tanpa cerita jelas, tanpa alur yang terarah, tanpa jalan cerita yang benar. Namun tulisan ini memiliki makna yang bisa menyentuh lerung hati. Terasa masih baru saja kemarin kita bergurau, Canda tawa yang selalu bersama kita lalui terasa tiada makna lagi disaat harus menghadapi suatu hal yang disebut Datang Yang Harus Pergi. Kata yang sedikit membing
Lapor Hansip
07-04-2020 22:59

Datang Yang Harus Pergi

icon-verified-thread
Datang Yang Harus Pergi
Hallo gansist ane lagi gabut dan ingin menulis, tanpa cerita jelas, tanpa alur yang terarah, tanpa jalan cerita yang benar. Namun tulisan ini memiliki makna yang bisa menyentuh lerung hati.

Terasa masih baru saja kemarin kita bergurau, Canda tawa yang selalu bersama kita lalui terasa tiada makna lagi disaat harus menghadapi suatu hal yang disebut Datang Yang Harus Pergi. Kata yang sedikit membingungkan ini memiliki arti yang begitu dalam. Semua insan yang hidup di dunia akan mengalami dan merasakan hal akan membuat dunia terasa gelap semua.

Datang Yang Harus Pergi

Ada syair dengan kata "Kupu-kupu Tak Tau Keindahan Sayapnya Sendiri" Tapi semua orang tau dan bisa melihat keindahan tersebut. Begitu juda dengan kita, yang tak akan pernah tau kapan datangnya yang harus pergi. Hal yang menjadi kewajiban kita adalah siap akan semua hal yang akan terjadi kepada kita.

GIF
Ketika hal tesebut menghampiri, tak ada daya tak ada upara serta tak ada cara untuk  menolaknya. Pasrah serta ridho akan rakdir satu-satunya jalan yang akan membuat hati tenang, tabah, dan kuat menerima kenyataan.

Dihadapan sang Khalik ditunggu untuk menghadap, sadar akan pada ketentuan Tuhan. Hanya ikhlas, pasrah, dan ridho, tanpa bisa melakukan pembelaan atau perlawanan apapun.


Sedih tapi tak boleh sedih
Kecewa tapi tak boleh kecewa
Kesal tapi tak boleh kesal
Karena semua sudah dituliskan dalam suratan takdir


Tak seorangpun yang bisa menghindar dari hal ini, semua insan seolah sedang dalam antrian, seperti halya kita mengantri untuk mendapatkan sebuah tiket perjalanan untuk menuju tempat yang kita inginkan.

Disaat semua seperti mimpi, namun ini kenyataan. Sedih adalah hal yang akan terjadi namun itu bukan jawaban.

Berlari ke ujung dunia, menyelam ke dasar lautan, terbang ke nirwana, bahkan bersembunyi dibalik kenyataan. Tak ada satu kata atau syair yang bisa menjawab dari hal  yang sudah menjadi qodrat manusia.

Disaat semua datang menghampiri satu persatu hingga saatnya giliran diri sendiri yang harus mengalaminya. Kita bisa sedih ketika melihat antrian orang tiba pada saatnya. Tapi kita tidak bisa sedih melihat ketika antrian milik kita, dan senangpun bukan menjadi hal yang akan rasakan disaat itu.
emoticon-No Hope
Sumber: Opini Pribadi By saptalan60

Sumber gambar: google.co.id 


Yuk Baca Juga GanSist Tulisan Ane Lainnya
Pahlawan Dibalik Biduk Rumah Tangga  emoticon-shakehand

Diubah oleh saptalan60
profile-picture
profile-picture
profile-picture
NadarNadz dan 11 lainnya memberi reputasi
12
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Datang Yang Harus Pergi
07-04-2020 23:53
Sungguh menyentuh hati emoticon-Belo
profile-picture
saptalan60 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Datang Yang Harus Pergi
08-04-2020 12:20
oke keren.
profile-picture
saptalan60 memberi reputasi
1 0
1
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
nameless
Stories from the Heart
Stories from the Heart
bab-23--persyaratan
Stories from the Heart
my-sister
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
B-Log Personal
Stories from the Heart
kejutan-tuhan--cerpen-2020
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia