News
Batal
KATEGORI
link has been copied
211
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e8bf24afacb951572007194/warganet-protes-anggaran-kemenristek-dipotong-rp-40-t-untuk-corona
Sejumlah warganet protes usai mengetahui anggaran Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek) dipotong hingga Rp 40 triliun. Mereka menyayangkan keputusan tersebut. “Litbang emang selalu jadi anak tiri,” kata @majestyvi1.
Lapor Hansip
07-04-2020 10:23

Warganet Protes Anggaran Kemenristek Dipotong Rp 40 T untuk Corona

Past Hot Thread
Warganet Protes Anggaran Kemenristek Dipotong Rp 40 T untuk Corona
Sejumlah warganet protes usai mengetahui anggaran Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek) dipotong hingga Rp 40 triliun. Mereka menyayangkan keputusan tersebut.

“Litbang emang selalu jadi anak tiri,” kata @majestyvi1.

“Waduh hahaha. Itu sama aja kayak bilang ke Kemenristek, “Udah lah beli hasil penelitian orang aja, modalin elu mah kagak jadi-jadi hasilnya deh perasaan”,” ungkap @bertingkahfkby.

Pasalnya, angka tersebut dinilai sangat tinggi jika dibandingkan dengan kementerian lain yang sama-sama dipotong. Beberapa kementerian lain juga ada yang tidak dipotong.

“Kemenristek kok malah dipotong habis ya, padahal penting untuk biaya penelitian dan lain-lain. Kemenag [Kementerian Agama] malah enggak dipotong sama sekali. Hadeh,” tulis @Riian_Leonardo.

Warganet menilai bahwa saat ini masyarakat justru membutuhkan banyak riset dan penelitian terutama yang terkait dengan virus corona seperti penelitian vaksin.

“Kok kemenristek dipotong sih bukannya ditambah anggarannya untuk penelitian vaksin,” kata @andhikautomo3.
@andhikautomo3.
Warganet Protes Anggaran Kemenristek Dipotong Rp 40 T untuk Corona



sumber: http://www.wartaregional.com/2020/04...-untuk-corona/

Lembaga riset memang selalu menjadi anak tiri di negara ini ya Gan...
Gimana menurut Agan terkait pemotongan anggaran ini...? 
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sebelahblog dan 24 lainnya memberi reputasi
19
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 9
Warganet Protes Anggaran Kemenristek Dipotong Rp 40 T untuk Corona
07-04-2020 10:27
kemenag banyak tuh tapi ga dipotong kwkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
smithanandari dan 19 lainnya memberi reputasi
20 0
20
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Warganet Protes Anggaran Kemenristek Dipotong Rp 40 T untuk Corona
07-04-2020 10:28
Yang kena potong bukan cmn anggaran kemenristek aja deh, lha wong kemenhan (salah-satunya) juga kena potong.

Baperan amat emoticon-Nohope

profile-picture
profile-picture
profile-picture
alvinexiv dan 22 lainnya memberi reputasi
4 19
-15
Lihat 5 balasan
Memuat data ..
Warganet Protes Anggaran Kemenristek Dipotong Rp 40 T untuk Corona
07-04-2020 10:29
Harusnya yg dipotong itu Kemenag
profile-picture
profile-picture
profile-picture
smithanandari dan 17 lainnya memberi reputasi
17 1
16
Warganet Protes Anggaran Kemenristek Dipotong Rp 40 T untuk Corona
07-04-2020 10:31
wah ini sih gilak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Warganet Protes Anggaran Kemenristek Dipotong Rp 40 T untuk Corona
07-04-2020 10:31
Harusnya yang dipotong anggaran kemenag & depag. Jangan lupa lebih baik dijadikan momentum untuk stop hibah bagi ngormas ngormas.

Enak banget pajak rakyat & utang negara buat hibah ngormas ngormas

emoticon-No Hope
Diubah oleh panchre
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yuri21 dan 21 lainnya memberi reputasi
22 0
22
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Warganet Protes Anggaran Kemenristek Dipotong Rp 40 T untuk Corona
07-04-2020 10:33
pesona indoooneeesiaaa ~~
profile-picture
samsol... memberi reputasi
0 1
-1
Warganet Protes Anggaran Kemenristek Dipotong Rp 40 T untuk Corona
07-04-2020 10:40
Kemenkeu ga dipotong ? wkwkwk, gajinya ajaib2 padahal itu lapangan banteng emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 10 lainnya memberi reputasi
10 1
9
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Warganet Protes Anggaran Kemenristek Dipotong Rp 40 T untuk Corona
07-04-2020 10:43
lah loe mau bikin vaksin corona dr mana klo bukan dr tim n lembara riset

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sangakuyoga dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Warganet Protes Anggaran Kemenristek Dipotong Rp 40 T untuk Corona
07-04-2020 10:46
yang harus di potong itu kementerian Pendidikan. kementerian riset ditambah dana khusus covid 19 aja. yang lain2 pending dulu. polri dan MA itu ga ada guna nya dana nya gede. mendingan itu di potong 70% alihkan ke covid 19.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 7 lainnya memberi reputasi
7 1
6
Lihat 9 balasan
Memuat data ..
Warganet Protes Anggaran Kemenristek Dipotong Rp 40 T untuk Corona
07-04-2020 10:54
Quote:Original Posted By unwell
kemenag banyak tuh tapi ga dipotong kwkwkwk


Quote:Original Posted By dodo.anjing
Harusnya yg dipotong itu Kemenag


Quote:Original Posted By panchre
Harusnya yang dipotong anggaran kemenag & depag. Jangan lupa lebih baik dijadikan momentum untuk stop hibah bagi ngormas ngormas.

Enak banget pajak rakyat & utang negara buat hibah ngormas ngormas

emoticon-No Hope


Yang diperlukan dinegara ini hanya agama, ormas dan kemenag emoticon-Imlek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Warganet Protes Anggaran Kemenristek Dipotong Rp 40 T untuk Corona
07-04-2020 10:58
Punya pemimpin kok gini amat :'(

penjelasan
https://m.detik.com/news/berita/d-49...rom=wpm_nhl_13

*edited
Diubah oleh ripkids
profile-picture
jokohadiningrat memberi reputasi
1 0
1
Warganet Protes Anggaran Kemenristek Dipotong Rp 40 T untuk Corona
07-04-2020 10:59
Yaagh mo gmn lgemoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
jokohadiningrat dan rizaradri memberi reputasi
2 0
2
Warganet Protes Anggaran Kemenristek Dipotong Rp 40 T untuk Corona
07-04-2020 11:00
Sebenernya yg agak gede bisa d ambil dari pos Kemenag, taun ini umroh stop terus haji kemungkinan batal..

Nanti masuk Ramadhan juga ga perlu sidang isbat, dan acara" seremonial keagaman lainya bisa d batalin dulu...

Kemen PUPR ga tau juga, proyek" ada yg bisa di hold dulu terutama d daerah zona merah...

Kemen Pendidikan taun ini ga ad Ujian Nasional, uangny bisa d alihkan ke Covid

Kemen Pariwisata promosinya d stop aj dulu, kondisi lagi kurang bagus, Wisnutama suruh bikin rencana jangka menengah aja recovery dari covid mungkin mulai taun depan....

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sangakuyoga dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Warganet Protes Anggaran Kemenristek Dipotong Rp 40 T untuk Corona
07-04-2020 11:00
harusnya anggaran kemenag dan Parlemen yg dipotong lebih besar utk saat ini...
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
1 0
1
Warganet Protes Anggaran Kemenristek Dipotong Rp 40 T untuk Corona
07-04-2020 11:01
gak ada yg lebih baik dari mobil esemka untuk apa jg kemenristek punya anggaran
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
1 0
1
Warganet Protes Anggaran Kemenristek Dipotong Rp 40 T untuk Corona
07-04-2020 11:02
kemenag? maksudnya kemenis? berapa sih anggaran buat agama laen2nya dibanding buat si bungsu yg 1 itu?

jatah paling gede tapi masih aja paling tukang bikin ribut sana sini emoticon-Cape d...
Diubah oleh uclim.uclim
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 9 lainnya memberi reputasi
9 1
8
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Warganet Protes Anggaran Kemenristek Dipotong Rp 40 T untuk Corona
07-04-2020 11:03
wah kok malah ristek sih yg kena, knp gak potong anggaran dpr aja ya emoticon-Shutup padahal ini lembaga krusial loh, barangkali nanti ada ilmuwan kita yg bisa menemukan alternatif pengobatan untuk covid 19 ini emoticon-Thinking
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan rizaradri memberi reputasi
2 0
2
Warganet Protes Anggaran Kemenristek Dipotong Rp 40 T untuk Corona
07-04-2020 11:09
di thread sebelah udah dijelasin
yg 40T dana Dikti.
Dikti udah gabung ke kemendikbud
Diubah oleh so.mad
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
1 0
1
Warganet Protes Anggaran Kemenristek Dipotong Rp 40 T untuk Corona
07-04-2020 11:20
Kemenag naek haji aja kagak jadi
Ngapa ga dipotong?

Malah yg bener2 bisa dijadikan alat untuk melawan virus malah secara gamblang dibubarkan paksa jadi cuma punya anggaran 2 t doang.

Makasih pak jokowi emoticon-Smilie


Diakhiri dengan makasih daripada gw di bui dan di bully buzzeRP emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Thethemid201 dan 3 lainnya memberi reputasi
2 2
0
Warganet Protes Anggaran Kemenristek Dipotong Rp 40 T untuk Corona
07-04-2020 11:24
Kenapa gak anggaran kemenag aja.??
emoticon-DP
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Halaman 1 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia