Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
23
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e8be33b0577a9137a5c8650/gara-gara-mandikan-jenazah-korban-corona-satu-keluarga-terkena-demam
(Source image : fajar.co.id) Satu keluarga di Jalan Mallengkeri, Makassar dilaporkan mulai terserang demam, seusai sang istri ikut memandikan jenazah Ha (50), korban Covid-19 yang meninggal dunia 15 Maret lalu di Jalan Rajawali. Hs (istri) masih saudara angkat dengan Ha. Dilansir dari portalmakassar.com ( 21/03/2020 )  “Tadi mulai demam. Istrinya sudah dibawa ke puskesmas. Suhu tubuhnya 37,5.
Lapor Hansip
07-04-2020 09:19

Gara-gara Mandikan Jenazah Korban Corona, Satu Keluarga Terkena Demam

Gara-gara Mandikan Jenazah Korban Corona, Satu Keluarga Terkena Demam

(Source image : fajar.co.id)


Satu keluarga di Jalan Mallengkeri, Makassar dilaporkan mulai terserang demam, seusai sang istri ikut memandikan jenazah Ha (50), korban Covid-19 yang meninggal dunia 15 Maret lalu di Jalan Rajawali. Hs (istri) masih saudara angkat dengan Ha. Dilansir dari portalmakassar.com ( 21/03/2020 ) 



“Tadi mulai demam. Istrinya sudah dibawa ke puskesmas. Suhu tubuhnya 37,5. Anak dan suaminya sekarang kondisinya drop,” terang Musdalifah, tokoh masyarakat Jalan Mallengkeri (Tanggul) Kecamatan Tamalate, Makassar, kepada Portalmakassar, Sabtu (21/3/2020).

Hs sendiri berdomisili di wilayah ini. Musdalifah melaporkan, untuk sementara, Hs bersama keluarganya diisolasi di rumahnya. Untuk menghindari adanya kontak dengan warga sekitar, ia telah meminta Hs dan keluarga agar tidak keluar rumah. Warga juga sudah diimbau menjaga jarak dengan rumah Hs.


“Saya masih menunggu tim medis. Soalnya kita belum tahu kondisi sebenarnya. Apakah beliau benar-benar terpapar Corona atau tidak,” jelas Ifa.

Menurut Ifa, Hs, suami dan anaknya mulai merasakan demam sejak malam tadi. Hs langsung dibawa ke puskesmas untuk memeriksakan suhu tubuh pagi tadi.


“Hasilnya ya itu. Suhu tubuhnya 37,5 derajat. Agak tinggi memang. Tadi dia sampaikan anak dan suaminya juga mulai demam. Kondisinya drop,” jelas Ifa.

Ifa menuturkan, Hs adalah saudara angkat dari Ha, pasien Covid-19 yang meninggal dunia 15 Maret lalu. Hs ikut memandikan jenazah saudaranya itu bersama beberapa warga lainnya.“Ya dia ikut memandikan,” ucapnya.

Selain gejala demam, kata Ifa belum ada gejala lain yang dialami Hs bersama suami dan anaknya.


Ifa mengungkapkan, saat ini situasi di Jalan Mallengkeri sekitar tanggul sangat panik. Ia mengaku sudah berusaha menenangkan warga agar tetap tenang.

Di lokasi juga sudah turun petugas dari Koramil Tamalate dan Polsekta. Petugas memasang pembatas area agar tidak mendekati sementara rumah Hs.

“Yang kami sayangkan ini petugas medis belum ada yang muncul. Padahal sudah kami laporkan,” imbuhnya.

Sekian informasi yang bisa saya berikan kali ini, semoga bermanfaat buat para agan-agan sekalin.


-----------TERIMAKASIH-----------



profile-picture
profile-picture
profile-picture
infinitesoul dan 10 lainnya memberi reputasi
11
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Gara-gara Mandikan Jenazah Korban Corona, Satu Keluarga Terkena Demam
07-04-2020 09:20
PejWan
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan melastdee memberi reputasi
2 0
2
Gara-gara Mandikan Jenazah Korban Corona, Satu Keluarga Terkena Demam
07-04-2020 09:42
Koq ya masih juga bandel, padahal udah ada panduan penanganan jenazah covid-19 dri ulama yg berwenang.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Gara-gara Mandikan Jenazah Korban Corona, Satu Keluarga Terkena Demam
07-04-2020 09:47
yaa ampun pada bandel
profile-picture
melastdee memberi reputasi
1 0
1
Gara-gara Mandikan Jenazah Korban Corona, Satu Keluarga Terkena Demam
07-04-2020 10:44
Emang menurut ajaran agama haruskah dimandikan gan, serius ane tanya ini
emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan melastdee memberi reputasi
2 0
2
Gara-gara Mandikan Jenazah Korban Corona, Satu Keluarga Terkena Demam
07-04-2020 10:48
bad decision to make
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan melastdee memberi reputasi
1 1
0
Gara-gara Mandikan Jenazah Korban Corona, Satu Keluarga Terkena Demam
07-04-2020 11:50
Bandel.
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Gara-gara Mandikan Jenazah Korban Corona, Satu Keluarga Terkena Demam
07-04-2020 12:06
Salah satu bukti kalau bodoh itu turunan
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Post ini telah dihapus oleh KS06
Gara-gara Mandikan Jenazah Korban Corona, Satu Keluarga Terkena Demam
07-04-2020 13:48
nah ya kan udah sesuai prosedur belum tuh, dari pihak keluarga harusnya paham lah ya gimana kondisinya sekarang
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Gara-gara Mandikan Jenazah Korban Corona, Satu Keluarga Terkena Demam
07-04-2020 13:57
kebanyakan orang berpikir: "ah belum tentu kena ini, ngapain takut".

harus nunggu kena dulu baru takut emoticon-Ngakak (S) logical fallacy
profile-picture
profile-picture
salvation101 dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Gara-gara Mandikan Jenazah Korban Corona, Satu Keluarga Terkena Demam
07-04-2020 15:00
gpp, buat contoh
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Gara-gara Mandikan Jenazah Korban Corona, Satu Keluarga Terkena Demam
07-04-2020 15:18
Kayaknya tempo hari keluarga ini sudah diwanti² pihak rumah sakit tapi bersikeras tetap memandikan jenazah. Trus sekarang baru terasa akibatnya. emoticon-Cape d...
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Gara-gara Mandikan Jenazah Korban Corona, Satu Keluarga Terkena Demam
07-04-2020 16:17
Quote:Original Posted By kruingputih3
Itulah butuhnya kecerdasan emoticon-Embarrassment


Zaman sekarang,, kalau manusia tdk cerdas..??? Siap2 saja buat punah... emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Gara-gara Mandikan Jenazah Korban Corona, Satu Keluarga Terkena Demam
07-04-2020 19:17
Quote:“Yang kami sayangkan ini petugas medis belum ada yang muncul. Padahal sudah kami laporkan,” imbuhnya.


ane kalau jd petugas medis bakal ane diemin tuh
biar 1 rumah modar, mereka pikir petugas medis bukan manusia apa gak was was tertular juga
lebih baik dimusnahkan semua dari pada nanti selamat bikin tindakan fatal lagi
0 0
0
Gara-gara Mandikan Jenazah Korban Corona, Satu Keluarga Terkena Demam
07-04-2020 19:35
nekat sih gan.
0 0
0
Gara-gara Mandikan Jenazah Korban Corona, Satu Keluarga Terkena Demam
07-04-2020 20:48
Sedih boleh sih, cuma jangan berlebihan.
Apalagi ini kan corona
0 0
0
Gara-gara Mandikan Jenazah Korban Corona, Satu Keluarga Terkena Demam
07-04-2020 21:01
mau nyusul kali____
0 0
0
Gara-gara Mandikan Jenazah Korban Corona, Satu Keluarga Terkena Demam
07-04-2020 22:02
Ngadu ngilmu kliatannya..nekaddd
0 0
0
Gara-gara Mandikan Jenazah Korban Corona, Satu Keluarga Terkena Demam
08-04-2020 08:01
duh kok dikasih tau pada ngeyel napa ya, jadi kaga selesai2 ini nanti coronanya kalo pada bandel begini
0 0
0
Gara-gara Mandikan Jenazah Korban Corona, Satu Keluarga Terkena Demam
09-04-2020 12:30
Memang susah untuk kasih edukasi rakyat tentang covid, kebanyakan pada sepelekan, di otak mereka sudah terpatri kalau ajal ada yang mengatur, dan sudah tercatat.
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia