News
Batal
KATEGORI
link has been copied
261
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e8b1f70f4ae2f32af511072/resmi-menkes-terawan-tolak-permintaan-anies-untuk-nyatakan-psbb-jakarta
Suara.com - Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto menolak permintaan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk menjadikan wilayahnya sebagai kawasan pembatasan sosial berskala besar alias PSBB. Terawan meminta Anies untuk melengkapi sejumlah berkas. Dengan demikian, arus mobilitas warga di Jakarta belum bisa dihentikan. Ungkapan Terawan ini tertuang dalam surat Menteri Kesehatan RI Nomor KK.01.0
Lapor Hansip
06-04-2020 19:24

Resmi! Menkes Terawan Tolak Permintaan Anies untuk Nyatakan PSBB Jakarta

Quote:Resmi! Menkes Terawan Tolak Permintaan Anies untuk Nyatakan PSBB Jakarta

Suara.com - Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto menolak permintaan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk menjadikan wilayahnya sebagai kawasan pembatasan sosial berskala besar alias PSBB.



Terawan meminta Anies untuk melengkapi sejumlah berkas. Dengan demikian, arus mobilitas warga di Jakarta belum bisa dihentikan.

Ungkapan Terawan ini tertuang dalam surat Menteri Kesehatan RI Nomor KK.01.01/Menkes/227/2020 Perihal Usulan Penetapan PSBB di Wilayah DKI Jakarta. Surat ini merupakan balasan dari pengajuan yang disampaikan Anies pekan lalu.

Terawan mengatakan untuk memenuhi persyaratan wilayah PSBB, kepala daerah harus menyertakan data dan dokumen pendukung.

Di antaranya mengenai peningkatan jumlah kasus corona covid-19 menurut waktu, penyebaran kasus menurut waktu, dan kejadian transmisi lokal.

Selain itu ada juga kesiapan daerah tentang aspek ketersediaan kebutuhan dasar hidup rakyat, sarana dan prasarana kesehatan, anggaran dan operasionalisasi jaring pengaman sosial, serta aspek keamanan.

Ia menyatakan dokumen yang disertakan itu sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 21 Tahun 2020 tentang PSBB dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid-19 dan Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 9 Tahun 2020 tentang Pedoman PSBB dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid-19.

Kendati demikian, tidak dijelaskan dari sekian dokumen itu, berkas mana saja yang belum dilengkapi Anies. Terawan meminta Anies untuk melegkapinya paling lambat Rabu (8/4/2020).

"Mohon saudara dapat melengkapi data dan dokumen pendukung permohonan penetapan PSBB paling lambat 2 hari sejak menerima pemberitahuan ini," kata Terawan dalam suratnya yang dikutip Suara.com, Senin (6/4/2020).

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bakal mengirimkan surat meminta izin segera diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kepada Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto.

Langkah itu dilakukannya mengingat angka kematian akibat Covid-19 di Jakarta lebih tinggi dibandingkan global.

Hal tersebut disampaikan Anies ketika melakukan video conference bersama Wakil Presiden Maruf Amin, Kamis (2/4/2020).

Pengajuan permohonan tersebut dilakukan Anies sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 21 Tahun 2020 tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Dalam Rangka Percepatan Penanganan Virus Corona.

"Hari ini kita akan mengirimkan surat pada Pak Menkes, untuk segera menetapkan PSBB untuk Jakarta," kata Anies.

https://www.suara.com/news/2020/04/0...n-psbb-jakarta


Olala gua kira dari kemaren minta lokdon lokdon berkas2 udah kekumpul.. eh ternyata

Ayolah d persiapkan berkas2nya yg kurang.. emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sebelahblog dan 19 lainnya memberi reputasi
16
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 8 dari 8
Resmi! Menkes Terawan Tolak Permintaan Anies untuk Nyatakan PSBB Jakarta
07-04-2020 08:15
Quote:Original Posted By bang.didot
Semoga gan emoticon-Angkat Beer


Hari ini sudah psbb.
profile-picture
bang.didot memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Resmi! Menkes Terawan Tolak Permintaan Anies untuk Nyatakan PSBB Jakarta
07-04-2020 08:31
0 0
0
Resmi! Menkes Terawan Tolak Permintaan Anies untuk Nyatakan PSBB Jakarta
07-04-2020 09:15
tod yg bner yg mn
Diubah oleh cipakcipok
0 0
0
Resmi! Menkes Terawan Tolak Permintaan Anies untuk Nyatakan PSBB Jakarta
07-04-2020 09:59
Stop cari panggung! Hadeh ini pusat sama DKI masih aja cek-cok ga lihat apa daerah lain yang sudah ada progres dalam menghadapi wabah ini.

Ok lah Wan Abud bin Liem Ay Bon mungkin ga setuju dengan pusat akan tetapi tolong kesampingkan perbedaan tersebut demi kebaikan bersama.
profile-picture
profile-picture
kingoftki dan Lt.Evans memberi reputasi
2 0
2
Resmi! Menkes Terawan Tolak Permintaan Anies untuk Nyatakan PSBB Jakarta
07-04-2020 10:11
"klo bisa di perlambat ngapain di percepat birokrasinya", emang rezim sontoloyo
profile-picture
54m5u4d183 memberi reputasi
1 0
1
Resmi! Menkes Terawan Tolak Permintaan Anies untuk Nyatakan PSBB Jakarta
07-04-2020 10:32
Gw lebih percaya mantri puskesmas dari pada terawan emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 54m5u4d183 memberi reputasi
2 0
2
Resmi! Menkes Terawan Tolak Permintaan Anies untuk Nyatakan PSBB Jakarta
07-04-2020 10:52
Quote:Original Posted By khayalan


Makanya di data soal kesiapannya (entah dari ketersediaan barang atau lokasi..), jadi ketika persediaan di tempat2 tsb sudah mulai tipis.. bisa langsung di suply..

Ini fungsi data kudu masup.. ga usah 100% gpp..


Mapping bisa cek dari rt rw (cmiiw)

Kalo storing : urusannya pusat ama pemprov gimane

Lucu aja kalo misalnya pusat bisa stok beras buat papua (kalo gak salah) tapi gak bisa nyetok logistik buat pulau jawa / jabodetabek emoticon-Ngakak (S)

Perlu dipertanyakan skill management inventory ama storingnya emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By nartarien


mungkin justru itu yg skr lgi disiapkan mateng2, g bs sehari dua hari kelar, smua pihak hrus krja sama. mulai mekanisme sampai pembiayaan.

oia dr pnjlasan lu aj klo dilapangn itu btuh berminggu2 buat koordnasi,.cri ide yg lbh simple lgi lah


Yang mana yang berminggu minggu? Mapping wilayah? Logistik/inventory? Ato dana?


Mapping wilayah yah tergantung gimana rt / rw buka datanya - ini yang bakal bikin lama, cuman yah semua tergantung rt rw

Logistik (inventory) urusan pusat/pemprov

Dana (budgetting) sama kayak logistik

Koordinasi ama pihak retail? Urusan pusat juga gimana mereka deal ama owner, retail manager dan kepala gudangnya
profile-picture
profile-picture
khayalan dan 54m5u4d183 memberi reputasi
2 0
2
Resmi! Menkes Terawan Tolak Permintaan Anies untuk Nyatakan PSBB Jakarta
07-04-2020 11:18
halah gajeee
profile-picture
penyuka.cendol memberi reputasi
1 0
1
Resmi! Menkes Terawan Tolak Permintaan Anies untuk Nyatakan PSBB Jakarta
07-04-2020 16:15
Quote:Original Posted By namekui
Gw lebih percaya mantri puskesmas dari pada terawan emoticon-Traveller


Ngikut,,, saya jg lbh prcaya sama MANTRI DESA drpd sama MR.CLOUDEST emoticon-Cape d...
profile-picture
liee memberi reputasi
1 0
1
Resmi! Menkes Terawan Tolak Permintaan Anies untuk Nyatakan PSBB Jakarta
07-04-2020 16:56
PSBB Itu apanya PSSB?ngertiku karantina🤣
0 0
0
Resmi! Menkes Terawan Tolak Permintaan Anies untuk Nyatakan PSBB Jakarta
07-04-2020 17:26
lhah bukannya malah udah diizinin sama pak Terawan gan? emoticon-Bingung
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Resmi! Menkes Terawan Tolak Permintaan Anies untuk Nyatakan PSBB Jakarta
08-04-2020 12:06
wan terawan....banyakan minum jamu eLu,.,
0 0
0
Resmi! Menkes Terawan Tolak Permintaan Anies untuk Nyatakan PSBB Jakarta
08-04-2020 13:23
PSBB hanyalah langkah yang digunakan untuk mengurangii bahkan bisa memutus rantai penyebaran virus corona jadi tidak usah diperdebatkan..hal lain yg bersangkutan dengan adanya program PSBB ini bisa dibicarakan kembali dengan pemerintah pusat biat ada kebijakan
0 0
0
Resmi! Menkes Terawan Tolak Permintaan Anies untuk Nyatakan PSBB Jakarta
09-04-2020 06:41
Quote:Original Posted By khayalan
Yg ane bold.. kejauhan.. emoticon-shakehand

Kalau komen ente yg lain.. baca2 lagi kenapa 4 syarat tsb harus ada.. emoticon-shakehand


Ya kl gk sampe kesana paling tidak gaung revolusi dan chaos yg jadi momok...siapa dalangnya?
Ya tahu sendiri lah
0 0
0
Resmi! Menkes Terawan Tolak Permintaan Anies untuk Nyatakan PSBB Jakarta
09-04-2020 16:13
pemerintah memutusakn untuk mengambil langkah PSBB karena sebagian masyarakatnya banyak yg melanggar himbauan pemerintah untuk tidak mudik atau keluar rumah kalau gak penting penting amat
0 0
0
Resmi! Menkes Terawan Tolak Permintaan Anies untuk Nyatakan PSBB Jakarta
10-04-2020 23:38
Resmi! Menkes Terawan Tolak Permintaan Anies untuk Nyatakan PSBB Jakarta
0 0
0
Resmi! Menkes Terawan Tolak Permintaan Anies untuk Nyatakan PSBB Jakarta
22-04-2020 09:57
nais inpo gan...lanjutken 😎👍👍👍
0 0
0
Resmi! Menkes Terawan Tolak Permintaan Anies untuk Nyatakan PSBB Jakarta
23-04-2020 22:17
hadehhh padahal PSBB sudah berjalan,kenapa masih ada polemik sih..kita harusnya mendukung langkah langkah yang sekiranya baik dan tujuannya jelas..semua ini pada khawatir dengan adanya pandemi covid 19 ini yang semakin melebar penyebarannya
0 0
0
Halaman 8 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia