News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Mau Saldo GoPay? Yuk ikutan Survei ini GanSis!
261
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e8b1f70f4ae2f32af511072/resmi-menkes-terawan-tolak-permintaan-anies-untuk-nyatakan-psbb-jakarta
Suara.com - Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto menolak permintaan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk menjadikan wilayahnya sebagai kawasan pembatasan sosial berskala besar alias PSBB. Terawan meminta Anies untuk melengkapi sejumlah berkas. Dengan demikian, arus mobilitas warga di Jakarta belum bisa dihentikan. Ungkapan Terawan ini tertuang dalam surat Menteri Kesehatan RI Nomor KK.01.0
Lapor Hansip
06-04-2020 19:24

Resmi! Menkes Terawan Tolak Permintaan Anies untuk Nyatakan PSBB Jakarta

Quote:Resmi! Menkes Terawan Tolak Permintaan Anies untuk Nyatakan PSBB Jakarta

Suara.com - Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto menolak permintaan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk menjadikan wilayahnya sebagai kawasan pembatasan sosial berskala besar alias PSBB.



Terawan meminta Anies untuk melengkapi sejumlah berkas. Dengan demikian, arus mobilitas warga di Jakarta belum bisa dihentikan.

Ungkapan Terawan ini tertuang dalam surat Menteri Kesehatan RI Nomor KK.01.01/Menkes/227/2020 Perihal Usulan Penetapan PSBB di Wilayah DKI Jakarta. Surat ini merupakan balasan dari pengajuan yang disampaikan Anies pekan lalu.

Terawan mengatakan untuk memenuhi persyaratan wilayah PSBB, kepala daerah harus menyertakan data dan dokumen pendukung.

Di antaranya mengenai peningkatan jumlah kasus corona covid-19 menurut waktu, penyebaran kasus menurut waktu, dan kejadian transmisi lokal.

Selain itu ada juga kesiapan daerah tentang aspek ketersediaan kebutuhan dasar hidup rakyat, sarana dan prasarana kesehatan, anggaran dan operasionalisasi jaring pengaman sosial, serta aspek keamanan.

Ia menyatakan dokumen yang disertakan itu sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 21 Tahun 2020 tentang PSBB dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid-19 dan Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 9 Tahun 2020 tentang Pedoman PSBB dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid-19.

Kendati demikian, tidak dijelaskan dari sekian dokumen itu, berkas mana saja yang belum dilengkapi Anies. Terawan meminta Anies untuk melegkapinya paling lambat Rabu (8/4/2020).

"Mohon saudara dapat melengkapi data dan dokumen pendukung permohonan penetapan PSBB paling lambat 2 hari sejak menerima pemberitahuan ini," kata Terawan dalam suratnya yang dikutip Suara.com, Senin (6/4/2020).

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bakal mengirimkan surat meminta izin segera diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kepada Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto.

Langkah itu dilakukannya mengingat angka kematian akibat Covid-19 di Jakarta lebih tinggi dibandingkan global.

Hal tersebut disampaikan Anies ketika melakukan video conference bersama Wakil Presiden Maruf Amin, Kamis (2/4/2020).

Pengajuan permohonan tersebut dilakukan Anies sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 21 Tahun 2020 tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Dalam Rangka Percepatan Penanganan Virus Corona.

"Hari ini kita akan mengirimkan surat pada Pak Menkes, untuk segera menetapkan PSBB untuk Jakarta," kata Anies.

https://www.suara.com/news/2020/04/0...n-psbb-jakarta


Olala gua kira dari kemaren minta lokdon lokdon berkas2 udah kekumpul.. eh ternyata

Ayolah d persiapkan berkas2nya yg kurang.. emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sebelahblog dan 19 lainnya memberi reputasi
16
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 7 dari 8
Resmi! Menkes Terawan Tolak Permintaan Anies untuk Nyatakan PSBB Jakarta
07-04-2020 01:35
Yg goblok yg suruh kerja di rmh.... kasihan wan abis lengkapi dokumen segitu banyak.apalagi yg butir D.



Kasihan daerah ngurus daerah sendiri aja his orang yg gak tinggal di daerah tsb.
0 0
0
Resmi! Menkes Terawan Tolak Permintaan Anies untuk Nyatakan PSBB Jakarta
07-04-2020 02:06
Masalah nya poin A, B, C nya sudah dilengkapi

Poin D nya itu Dilempar2 ke pusat, maunya Jakarta cmn nanggung kecil emoticon-Ngakak

Ntar di acc bgitu semua daerah ngikut langkah Jakarta, semua2 dibebankan pusat
profile-picture
ATR42 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Resmi! Menkes Terawan Tolak Permintaan Anies untuk Nyatakan PSBB Jakarta
07-04-2020 02:26
Quote:Original Posted By JigongNastak
Yaelah pake ditanyain lagi, klo udah di jamin, klo udah berani ngajuin lockdown/PSBB, berarti stok udah ada, brarti Anies siap dg sgala resikonya.

Pertaruhannya disini, main² Anies habis karirnya..


Taruhannya bukan karir anies tapi masyarakatnya emoticon-Traveller
0 0
0
Resmi! Menkes Terawan Tolak Permintaan Anies untuk Nyatakan PSBB Jakarta
07-04-2020 04:42
Binggung gw kebijakan PSBB kn kebijakan nasional tpi ini kog malah ditolak, jdi sebenarnya PSBB itu cuman retorika biar keliatan kerja aja kah? emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
54m5u4d183 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Resmi! Menkes Terawan Tolak Permintaan Anies untuk Nyatakan PSBB Jakarta
07-04-2020 04:53
Semakin ditunda semakin sulit mengedalikannya, pusat dan pemprov seharusnya bisa bersinergi, pusat membantu melengkapi yg kurang untuk mengambil kebijakan, pemprov sbg eksekutornya, birokrasi lbh simple
profile-picture
54m5u4d183 memberi reputasi
1 0
1
Resmi! Menkes Terawan Tolak Permintaan Anies untuk Nyatakan PSBB Jakarta
07-04-2020 05:45
alah...gw udah kaga respect sama ini orang..serah dia mau ngemeng apapun itu..emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
54m5u4d183 memberi reputasi
1 0
1
Resmi! Menkes Terawan Tolak Permintaan Anies untuk Nyatakan PSBB Jakarta
07-04-2020 06:33
sibuk cri panggung
0 0
0
Resmi! Menkes Terawan Tolak Permintaan Anies untuk Nyatakan PSBB Jakarta
07-04-2020 06:43
Resmi! Menkes Terawan Tolak Permintaan Anies untuk Nyatakan PSBB Jakarta

Bisa beda gini,wkwkwk
profile-picture
profile-picture
cipakcipok dan 54m5u4d183 memberi reputasi
2 0
2
Resmi! Menkes Terawan Tolak Permintaan Anies untuk Nyatakan PSBB Jakarta
07-04-2020 06:47
gembok mod tritnya sekalian kubur semua sampah didalamnya emoticon-Ngakak
profile-picture
54m5u4d183 memberi reputasi
1 0
1
Resmi! Menkes Terawan Tolak Permintaan Anies untuk Nyatakan PSBB Jakarta
07-04-2020 06:48
Quote:Original Posted By accelero
Kesiapan bahan pokok dan lain itu kan tugas pemerintah pusat yg menyiapkan, tugas epmda yg melaksanakanya


Apa mau kerjaan ekspor import yg pegamg pemda, trs kesiapan dana ya pusatlah yg punya dana, pemda yg menjalankanya


Duhhh tolol bener hal begini apke dokumen2 giliran ngutang tinggal cas cus aja
Kerugian jiwasraya gak peduli dokumen, kalo taat dokumen gak akan itu jiwasraya bisa rugi triliun gak ketahuan

Ngelawak ini pempus....pengen bnaget gua yg dipempus itu kena korona akut biar gerak mereka


Yang ane bold..

Kalaupun iya.. yang tau kebutuhan berapa2 buat masyarakat di wilayah tsb kan si pemerintah daerah setempat!!

Makanya dataaaa nya kudu ada!


Quote:Original Posted By anus.bau.edan
@accelero yoi, pemda terima jadi aja

yg distribusi ntar cukup militer aja

pemda tugasnya PR ke media


Yoi.. terima jadi.. jumlahnya berapa, kebutuhan nya berapa, mau darimana si kebutuhannya.. pusat yg harusnya bertanggung jawab..

Pemda cukup konpres ini itu..
0 0
0
Resmi! Menkes Terawan Tolak Permintaan Anies untuk Nyatakan PSBB Jakarta
07-04-2020 06:50
Quote:Original Posted By anus.bau.edan
kok banyak yg minta joke turun?

blm lg yg bacot berburu babi pas lockdown

joke emang tolol pas januari awal malah promosi pariwisata


wan banjir dielukan, padahal pas banjir ngumpet mulu

ini malah skrg konpras konpres kek penting, padahal nato


Dari awal hasil pilpres pun gol sebelah udah rempong gimana cara biar jkw selalu salah...

Betewe.. ntar lagi mungkin ada publikasi resmi si dki jadi psbb
Diubah oleh khayalan
0 0
0
Resmi! Menkes Terawan Tolak Permintaan Anies untuk Nyatakan PSBB Jakarta
07-04-2020 07:22
Quote:Original Posted By adhiet6
Resmi! Menkes Terawan Tolak Permintaan Anies untuk Nyatakan PSBB Jakarta

Bisa beda gini,wkwkwk


Nah udah ada yg komeng bgini, udh ane skrinsut jg, baru ane mau komeng, tp terwakilkan..emoticon-Leh Uga
Jadi mana yg bener?
profile-picture
profile-picture
54m5u4d183 dan adhiet6 memberi reputasi
2 0
2
Resmi! Menkes Terawan Tolak Permintaan Anies untuk Nyatakan PSBB Jakarta
07-04-2020 07:29
Quote:Original Posted By aaray86
Nah udah ada yg komeng bgini, udh ane skrinsut jg, baru ane mau komeng, tp terwakilkan..emoticon-Leh Uga
Jadi mana yg bener?


Sudah disetujui.. syarat sudah dilengkapi.. ntar pagi atau siang, surat persetujuan nyampe di pemprop.. dan bakal diumumkan secara resmi..

emoticon-shakehand
Diubah oleh khayalan
0 0
0
Resmi! Menkes Terawan Tolak Permintaan Anies untuk Nyatakan PSBB Jakarta
07-04-2020 07:45
lah di trit ini gak setuju, di trit lain setuju. mana yg betul gan??
0 0
0
Resmi! Menkes Terawan Tolak Permintaan Anies untuk Nyatakan PSBB Jakarta
07-04-2020 07:46
pempus vs pemda = rakyat imbasnya

woi kerjasama yang bener kali biar rakyat gk bingung.
kerjasama kan bisa dari dua sisi seperti perhitungan cepat siapa yang positif dan negatif covid; pembagian sembako siapa yang handle, penjaminan keselamatan rakyatnya.. emoticon-Shakehand2

jangan kiri kanan pada nyari panggung, udah tau panggungnya sempit malah rebutan.. wkwkwk emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
0 0
0
Resmi! Menkes Terawan Tolak Permintaan Anies untuk Nyatakan PSBB Jakarta
07-04-2020 07:52
lu telat ngbaik
0 0
0
Resmi! Menkes Terawan Tolak Permintaan Anies untuk Nyatakan PSBB Jakarta
07-04-2020 07:56
Quote:Original Posted By khayalan
Sudah disetujui.. syarat sudah dilengkapi.. ntar pagi atau siang, surat persetujuan nyampe di pemprop.. dan bakal diumumkan secara resmi..

emoticon-shakehand


Nah ini penjelasan singkat tp akurat, nggak simpang siur emoticon-2 Jempol
Harusnya salah satu tritnya di take down biar nggak ada yg salah persepsi macam ane. Jg biar nggak ada perdebatan yg memang seharusnya nggak ada..
profile-picture
khayalan memberi reputasi
1 0
1
Resmi! Menkes Terawan Tolak Permintaan Anies untuk Nyatakan PSBB Jakarta
07-04-2020 07:58
Quote:Original Posted By aaray86
Nah ini penjelasan singkat tp akurat, nggak simpang siur emoticon-2 Jempol
Harusnya salah satu tritnya di take down biar nggak ada yg salah persepsi macam ane. Jg biar nggak ada perdebatan yg memang seharusnya nggak ada..


Trit kan majang berita..

Berita yg lama jelas ga update daripada berita baru.. begitupun komen2 di trit tsb..

Gpp sebagai bahan pembelajaran dan bahan diskusi (bukan bahan caci maki, bahan hujatan dll).. asal jgn mengesampingkan info terbaru..

emoticon-kisssing
profile-picture
aaray86 memberi reputasi
1 0
1
Resmi! Menkes Terawan Tolak Permintaan Anies untuk Nyatakan PSBB Jakarta
07-04-2020 08:04
Quote:Original Posted By khayalan
Trit kan majang berita..

Berita yg lama jelas ga update daripada berita baru.. begitupun komen2 di trit tsb..

Gpp sebagai bahan pembelajaran dan bahan diskusi (bukan bahan caci maki, bahan hujatan dll).. asal jgn mengesampingkan info terbaru..

emoticon-kisssing


Ane suka dah kalo alasannya begitu emoticon-Jempol
profile-picture
khayalan memberi reputasi
1 0
1
Resmi! Menkes Terawan Tolak Permintaan Anies untuk Nyatakan PSBB Jakarta
07-04-2020 08:06
Thread sebelah katanya gak mau dan disini mau teken, entah mana yang bener dan mana yang salah, yang pasti saat ini negara kita sedang dalam kondisi krisis, termasuk krisis kepercayaan
0 0
0
Halaman 7 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia