News
Batal
KATEGORI
link has been copied
261
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e8b1f70f4ae2f32af511072/resmi-menkes-terawan-tolak-permintaan-anies-untuk-nyatakan-psbb-jakarta
Suara.com - Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto menolak permintaan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk menjadikan wilayahnya sebagai kawasan pembatasan sosial berskala besar alias PSBB. Terawan meminta Anies untuk melengkapi sejumlah berkas. Dengan demikian, arus mobilitas warga di Jakarta belum bisa dihentikan. Ungkapan Terawan ini tertuang dalam surat Menteri Kesehatan RI Nomor KK.01.0
Lapor Hansip
06-04-2020 19:24

Resmi! Menkes Terawan Tolak Permintaan Anies untuk Nyatakan PSBB Jakarta

Quote:Resmi! Menkes Terawan Tolak Permintaan Anies untuk Nyatakan PSBB Jakarta

Suara.com - Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto menolak permintaan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk menjadikan wilayahnya sebagai kawasan pembatasan sosial berskala besar alias PSBB.



Terawan meminta Anies untuk melengkapi sejumlah berkas. Dengan demikian, arus mobilitas warga di Jakarta belum bisa dihentikan.

Ungkapan Terawan ini tertuang dalam surat Menteri Kesehatan RI Nomor KK.01.01/Menkes/227/2020 Perihal Usulan Penetapan PSBB di Wilayah DKI Jakarta. Surat ini merupakan balasan dari pengajuan yang disampaikan Anies pekan lalu.

Terawan mengatakan untuk memenuhi persyaratan wilayah PSBB, kepala daerah harus menyertakan data dan dokumen pendukung.

Di antaranya mengenai peningkatan jumlah kasus corona covid-19 menurut waktu, penyebaran kasus menurut waktu, dan kejadian transmisi lokal.

Selain itu ada juga kesiapan daerah tentang aspek ketersediaan kebutuhan dasar hidup rakyat, sarana dan prasarana kesehatan, anggaran dan operasionalisasi jaring pengaman sosial, serta aspek keamanan.

Ia menyatakan dokumen yang disertakan itu sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 21 Tahun 2020 tentang PSBB dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid-19 dan Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 9 Tahun 2020 tentang Pedoman PSBB dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid-19.

Kendati demikian, tidak dijelaskan dari sekian dokumen itu, berkas mana saja yang belum dilengkapi Anies. Terawan meminta Anies untuk melegkapinya paling lambat Rabu (8/4/2020).

"Mohon saudara dapat melengkapi data dan dokumen pendukung permohonan penetapan PSBB paling lambat 2 hari sejak menerima pemberitahuan ini," kata Terawan dalam suratnya yang dikutip Suara.com, Senin (6/4/2020).

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bakal mengirimkan surat meminta izin segera diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kepada Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto.

Langkah itu dilakukannya mengingat angka kematian akibat Covid-19 di Jakarta lebih tinggi dibandingkan global.

Hal tersebut disampaikan Anies ketika melakukan video conference bersama Wakil Presiden Maruf Amin, Kamis (2/4/2020).

Pengajuan permohonan tersebut dilakukan Anies sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 21 Tahun 2020 tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Dalam Rangka Percepatan Penanganan Virus Corona.

"Hari ini kita akan mengirimkan surat pada Pak Menkes, untuk segera menetapkan PSBB untuk Jakarta," kata Anies.

https://www.suara.com/news/2020/04/0...n-psbb-jakarta


Olala gua kira dari kemaren minta lokdon lokdon berkas2 udah kekumpul.. eh ternyata

Ayolah d persiapkan berkas2nya yg kurang.. emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sebelahblog dan 19 lainnya memberi reputasi
16
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Resmi! Menkes Terawan Tolak Permintaan Anies untuk Nyatakan PSBB Jakarta
06-04-2020 19:28
Gila kali katanya darurat tp urusan birokrasi udah seminggu kagak kelar. Pada goblok semua... ini lg terawan. Udh jelas jakarta banyak yg terinfeksi. Kok ya bukan d bantu percepat proses. Malah d bikin bertele2 dan ribet. Somplakkkkk semua
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yurikaede dan 58 lainnya memberi reputasi
58 1
57
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Resmi! Menkes Terawan Tolak Permintaan Anies untuk Nyatakan PSBB Jakarta
06-04-2020 19:35
Brengsek ni para elit.. Kesannya kok saling menjegal. Woiii su ini nyawa udah banyak yang melayang. Please lah gak usah cari panggung klen. Klen anggap kematian cuma sekedar data statistik. Korona cuma jadi panggung politik. emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
momiji. dan 18 lainnya memberi reputasi
19 0
19
Lihat 6 balasan
Memuat data ..
Resmi! Menkes Terawan Tolak Permintaan Anies untuk Nyatakan PSBB Jakarta
06-04-2020 19:30
Ini mah semua bermuatan politis
DKI politis
Pusat politis

Akhir nya rakyatnya menderita


emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SLSDBS dan 18 lainnya memberi reputasi
19 0
19
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Resmi! Menkes Terawan Tolak Permintaan Anies untuk Nyatakan PSBB Jakarta
06-04-2020 19:30
Dikaji dulu, dipertimbangkan dulu, dieksekusinya ga tau taun berapa? Udah basi! Menteri kek gini ini harus segera dipecat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yurikaede dan 25 lainnya memberi reputasi
25 1
24
Lihat 7 balasan
Memuat data ..
Resmi! Menkes Terawan Tolak Permintaan Anies untuk Nyatakan PSBB Jakarta
06-04-2020 19:40
“birokrasi yg ribet harus kita pangkas”....

kyk pernah denger....

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ndakmalaikat dan 14 lainnya memberi reputasi
15 0
15
Lihat 4 balasan
Memuat data ..
Resmi! Menkes Terawan Tolak Permintaan Anies untuk Nyatakan PSBB Jakarta
06-04-2020 19:39
gw jadi kangen menkes siti...terlepas kasus yang menimpa dia

inimah mau karantina mandiri dilarang, harus ikutin perintah pusat, udah ikutin perintah pusat lewat jalur resmi ditolak juga dianggap dokumen kurang..edan, udah byk yg mati masih aja birokrasi berbelit.

jakarta ini jadi barometer daerah, klo pusatnya macam debok pisang gini ga liat lapangan jangan salahkan daerah kalo ambil sikap masing2. memang betul karantina itu domain pusat tp klo pucuknya bersikukuh ga dengerin daerah siap2 aja macam Amerika si DT diancam diturunkan suaranya di pilpres sm negara bagian

Diubah oleh dr.anonymous
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Resmi! Menkes Terawan Tolak Permintaan Anies untuk Nyatakan PSBB Jakarta
06-04-2020 20:02
Quote:Original Posted By khayalan
Agan bisa aja...

Jelas salah pemerintah pusat ini mah..

Kita semua tau kok.. semua orang di DKI juga udah bisa diam d rumah (yg kita semua tau orang DKI sudah tinggal di minimal rumah type 45 3 kamar, bukan rumah petak 3x4 yg dihuni 3 sampai 5 orang), ga pake mikirin cari makan buat anak bininya ya... udah ada semua di kulkas.. kalo abis tinggal wa plus transper.. langsung dateng tu makanan dll...

Apa sih susahnya terawan ketok palu..


Menkes data²nya sangat lengkap dan akurat, data dari Jakarta' apaan, apalagi Anies mikirin dirinya aja, buktinya minta PSBB.

Lebih penting ekonomi, ketimbang nyawa, ngak penting nyawa dan keselamatan warga, nyawa bisa dicari, ekonomi mah susah nyarinya. Aya² wae, riweh.

Di atas kertas permenkes keren banget isinya dan pasal²nya, karya yang luar biasa.
Diubah oleh 54m5u4d183
profile-picture
profile-picture
profile-picture
masfuad2015 dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Resmi! Menkes Terawan Tolak Permintaan Anies untuk Nyatakan PSBB Jakarta
06-04-2020 19:27
Ada empat data dan dokumen pendukung yang perlu dilengkapi DKI Jakarta, yaitu:

a. peningkatan jumlah kasus menurut waktu.
b. penyebaran kasus menurut waktu. 
c. kejadian transmisi lokal,
d. kesiapan daerah tentang aspek ketersediaan kebutuhan dasar rakyat, sarana dan prasarana kesehatan, anggaran dan operasional jaring pengaman sosial, dan aspek keamanan.



Kira2 yg mana yg datanya belom lengkap hayoo?
Diubah oleh khayalan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rgenpeninsula dan 13 lainnya memberi reputasi
13 1
12
Lihat 9 balasan
Memuat data ..
Resmi! Menkes Terawan Tolak Permintaan Anies untuk Nyatakan PSBB Jakarta
06-04-2020 19:42
udah gila nih negara
emoticon-No Hope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agusdwikarna dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Resmi! Menkes Terawan Tolak Permintaan Anies untuk Nyatakan PSBB Jakarta
06-04-2020 19:40
Keputusan yang tepat dari Menkes Terawan, iya...Terawan. Jakarta bukan zona merah, jumlah kematian akibat corona juga kecil
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dhanuanakilang dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 5 balasan
Memuat data ..
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia