Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
42
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e8af70168cc9526226676fd/ayam-kesayanganku
Di tengah wabah pandemi yang semakin memuncak, bahkan dengan himbauan pemerintah untuk selalu stay at home atau #dirumahaja. Sudah pasti pemeliharaan hewan kesayanganku pun harus lebih intensif. Peliharaanku adalah ayam, namun bukan ayam biasa bisa di bilang ayam jenis petarung yang sudah pensiun dari arena. Ras jenis Bangkok, bisa dibilang ayam kesayanganku ini khas dari Thailand memang memiliki
Lapor Hansip
06-04-2020 16:31

Ayam Kesayanganku

icon-verified-thread


Ayam Kesayanganku

Ayam Kesayanganku

Di tengah wabah pandemi yang semakin memuncak, bahkan dengan himbauan pemerintah untuk selalu stay at home atau #dirumahaja. Sudah pasti pemeliharaan hewan kesayanganku pun harus lebih intensif.

Peliharaanku adalah ayam, namun bukan ayam biasa bisa di bilang ayam jenis petarung yang sudah pensiun dari arena. Ras jenis Bangkok, bisa dibilang ayam kesayanganku ini khas dari Thailand memang memiliki karakter fighter yang luar biasa.

Ayam Kesayanganku

Ayam Kesayanganku

Tak mudah menyerah bila sudah bertemu dengan lawannya, namun ayam-ayam ini di arena pertarungan identik dengan judi. Maka tak banyak yang memelihara hewan ini di nusantara, tapi untuk diriku ayam ini memiliki postur yang gagah sangat cocok untuk ayam hias.

Maklumlah saya tak suka juga dengan hobi sabung ayam, biar bagaimanapun hewan itu memiliki insting. Jangan sampai ia disakiti oleh tangan kita, berikan dia rasa nyaman. Maka mereka layaknya sosok peliharaan lainnya yang bisa jinak dan bisa kita ajak bermain.

Ayam Kesayanganku

Ayam Kesayanganku

Biasanya kalau di pelihara dari kecil, atau langsung di pisah dari sang induk dan sering kita berikan kasih sayang maka ayam itu pun menjadi jinak. Seperti anak-anak ayam yang beranjak dewasa, ketika saya pergi ke dalam kandang sang ayam pun akan mengikuti kita dari belakang, lucu, dan gemesin banget dah.

Di dalam masa pandemi seperti ini ayam juga harus di kuatkan imun tubuhnya, dengan cara memberikan vitamin tambahan seperti vit C. Bisa juga dengan mencampurkan kunyit, jahe dan kencur lalu di parut agar lunak lalu di lolohkan agar ayam tidak terserang flu.

Ayam Kesayanganku

Kita tidak tahu apakah virus dari binatang bisa mengenai manusia atau sebaliknya, tapi yang terpenting kita harus berjaga-jaga.

Untuk mengurangi biaya pakan di tengah himbauan agar stay at home, lebih baik memakai nasi yang tak terpakai di campur dengan dedak dan juga sayur mayur.

Jangan lupa juga kalau punya peliharaan serupa harus di mandikan ketika panas matahari datang, gunakan sabun agar virus dan kotoran yang menempel di bulu akan hilang.

Ayam Kesayanganku

Jemur hingga sayapnya terlihat megar, itu tandanya ayam sudah kepanasan harus di pindahkan ke tempat yang teduh.

Yang terpenting ketika #mumpungdirumah tentunya bersih-bersih kandang adalah hal yang sangat penting, biasanya saya sekarang sehari sekali pasti bersihin kandang. Untuk mengurangi bau dari kotoran ayam, di taburi pasir dan juga kamper.

Ayam Kesayanganku

Ayam Kesayanganku

Untuk menghindari kutu-kutu di tempat ayam ngerem di gunakan kapur untuk serangga yang sudah di gerus, dan alas untuk telornya saya memakai kertas bekas semen diatasnya dilapisi kain atau bekas karung.

Memang terkesan ribet tapi demi kenyamanan saya dan ayam kesayangan, setidaknya lelah sedikit nyaman kemudian.

Saya c4punk see u next thread.




emoticon-I Love Indonesia

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2020
Pic : Dokumentasi Pribadi

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

Ayam Kesayanganku
Ayam Kesayanganku
Ayam Kesayanganku

GIF




Diubah oleh c4punk1950...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
NadarNadz dan 26 lainnya memberi reputasi
27
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Ayam Kesayanganku
06-04-2020 16:37
iso diadu ga mas wkkwkw ....
profile-picture
profile-picture
masnukho dan kolollolok memberi reputasi
1 1
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Ayam Kesayanganku
06-04-2020 16:40
Quote:Original Posted By dewakere β–Ί
iso diadu ga mas wkkwkw ....


Ga iso... enak e di goreng... πŸ˜‚πŸ˜‚
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nibrasulhaq dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Ayam Kesayanganku
06-04-2020 16:45
Telaten juga ya si agan ... mantep emoticon-Cendol Gan
0 0
0
Ayam Kesayanganku
06-04-2020 16:47
wah ayam ya om hehehe
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan c4punk1950... memberi reputasi
2 0
2
Ayam Kesayanganku
06-04-2020 16:48
Quote:Original Posted By kolollolok β–Ί
Telaten juga ya si agan ... mantep emoticon-Cendol Gan


Iya gan maklumlah... hobi πŸ™‚
0 0
0
Ayam Kesayanganku
06-04-2020 16:48
Quote:Original Posted By Richy211 β–Ί
wah ayam ya om hehehe


Iya emoticon-Monggo
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
1 0
1
Ayam Kesayanganku
06-04-2020 16:49
Quote:Original Posted By c4punk1950... β–Ί
Iya :monggo


Aku juga mau bahas ayam πŸ˜‚
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Ayam Kesayanganku
06-04-2020 16:51
Quote:Original Posted By Richy211 β–Ί
Aku juga mau bahas ayam πŸ˜‚


Bahas gan... ditunggu karyanya
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
1 0
1
Ayam Kesayanganku
06-04-2020 16:52
Quote:Original Posted By c4punk1950... β–Ί
Bahas gan... ditunggu karyanya


Hehe iya om kbtln adanya ayam di rumah
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Ayam Kesayanganku
06-04-2020 17:07
Beuhhh banyak banget koleksinya
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Ayam Kesayanganku
06-04-2020 17:39
Keren gan.. Ayam jenis apa gan? Minta link forum yg membahas ayam aduan gan..
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Ayam Kesayanganku
06-04-2020 18:46
iya bener, jangan ngadu ayam. Berat😁
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Ayam Kesayanganku
06-04-2020 19:17
Quote:Original Posted By masnukho β–Ί
Ojo diadu, mesakne kok


Di mamam aja ya mas

Quote:Original Posted By hvzalf β–Ί
Beuhhh banyak banget koleksinya


Hanya hobi mas

Quote:Original Posted By culling β–Ί
Keren gan.. Ayam jenis apa gan? Minta link forum yg membahas ayam aduan gan..


Ayam birma, vietnam, thailand... jenisnya kurang paham, pakhoy, makhoy, atau melehoy emoticon-Hammer2

Ga suka ngadu gan jd kurang paham akunya

Ada wadah forum untuk ayam petarung namanya papaji coba cek google aja

Quote:Original Posted By TaraAnggara β–Ί
iya bener, jangan ngadu ayam. Berat😁


Iyesss... πŸ‘πŸ‘πŸ‘
Diubah oleh c4punk1950...
profile-picture
TaraAnggara memberi reputasi
1 0
1
Ayam Kesayanganku
06-04-2020 19:36
Tetangga punya ayam bangkok gini. Si ayam mati kucekak. biuuhh nangisnya gak ketulungan
0 0
0
Ayam Kesayanganku
06-04-2020 19:49
Tlaten juga ya, Bang.
0 0
0
Ayam Kesayanganku
06-04-2020 20:08
kandangnya rapi beud ih
0 0
0
Ayam Kesayanganku
06-04-2020 20:15
Quote:Original Posted By gegerorion124 β–Ί
Tetangga punya ayam bangkok gini. Si ayam mati kucekak. biuuhh nangisnya gak ketulungan


Udah sehato kayanya...

Quote:Original Posted By anna1812 β–Ί
Tlaten juga ya, Bang.


Iya kalau g bersih kndangnya kasian tetangga

Quote:Original Posted By qoni77 β–Ί
kandangnya rapi beud ih


Itu masih kotor gan.....belum aku rapihin
profile-picture
qoni77 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Ayam Kesayanganku
07-04-2020 05:25
Eh ayam ayam... kaget emoticon-Stick Out Tongue
Diubah oleh kaniarf
0 0
0
Ayam Kesayanganku
07-04-2020 07:21
Quote:Original Posted By qoni77 β–Ί
apalagi kandangku. Huhuhuhu


Yang penting isinya πŸ™‚πŸ™‚
profile-picture
qoni77 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Ayam Kesayanganku
07-04-2020 07:22
Quote:Original Posted By kaniarf β–Ί
Eh ayam ayam... kaget emoticon-Stick Out Tongue


Hallah.. kok kaget nih kak πŸ˜‚πŸ˜‚
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Fashion
-
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia