News
Batal
KATEGORI
link has been copied
71
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e8ae3dfc342bb19f2520f14/kpk-dan-kemenkumhan-klarifikasi
Wacana pembebasan napi koruptor hingga kini masih menjadi perdebatan. Wakil ketua KPK Nurul Ghufron yang sebelumnya menyambut positif wacana tersebut akhirnya mengklarifikasi pernyataannya. Berikut laporan kontributor Surabaya Pagi Erick Kresnadi di Jakarta.
Lapor Hansip
06-04-2020 15:10

KPK dan Kemenkumhan KlarIfikasi

Past Hot Thread
KPK dan Kemenkumhan KlarIfikasiSURABAYAPAGI.COM - Wacana pembebasan napi koruptor hingga kini masih menjadi perdebatan. Wakil ketua KPK Nurul Ghufron yang sebelumnya menyambut positif wacana tersebut akhirnya mengklarifikasi pernyataannya. Berikut laporan kontributor Surabaya Pagi Erick Kresnadi di Jakarta,

Pasca pemberitaan sebelumnya, wakil ketua KPK Nurul Ghufron akhirnya mengklarifikasi pernyataannya terkait ide pembebasan napi korupsi. Ia menegaskan pembebasan napi di tengah pandemi virus Corona harus tetap mengedepnakan prasyarat keadilan, khususnya untuk napi koruptor.

"Bahwa maksudnya adalah dari sisi kemanusiaan, saya memahami kondisi global bahwa COVID-19 mengancam jiwa napi, namun penekanannya adalah pada prasyarat keadilan, karena selama ini di saat kapasitas lapas yang melebihi 300%, masih banyak pemidanaan kepada napi koruptor faktanya tidak sesak seperti halnya sel napi umum, sehingga tidak adil kalau ternyata napi koruptor diperlakukan yang sama dengan napi yang telah sesak kapasitasnya," kata Nurul Ghufron dalam keterangan tertulis, Sabtu (4/4/2020).

Ia mengatakan di tengah pandemi virus Corona ini memang diperlukan pertimbangan kemanusian, tak terkecuali terhadap para napi. Hal tersebut agar perwujudan physical distancing di lapas bisa dilakukan agar napi juga terhindar dari ancaman virus Corona.

"Perhatian utama dalam pernyataan saya adalah tentang aspek kemanusiaan serta perwujudan physical distancing di Lapas. Agar kita tidak melihat penempatan para narapidana di lapas semata sebagai balas dendam atau pembalasan saja, namun juga tetap memberikan perlindungan pemenuhan hak hidup dan hak kesehatan jika terancam akan penularan virus COVID-19," ujar Ghufron.

Namun, ia menekankan pertimbangan kemanusian itu tidak boleh mengesampingkan aspek keadilan dan tujuan pemidanaan. Untuk itu, ia menilai pembebasan terhadap napi koruptor tidak sesuai dengan aspek keadilan, karena penyebab overkapasitas di lapas adalah napi pidana umum, bukan koruptor.

Hal yang sama juga dilakukan Menteri hukum dan HAM Yasonna Laoly. Ia membantah meloloskan narapidana korupsi dengan mengeluarkan keputusan Menteri hukum dan HAM nomor M.HH-19/PK.01.04.04 tahun 2020.

“Saya disebut mau meloloskan napi narkoba dan kasus korupsi. Seperti sudah beredar beberapa wakttu lalu di media massa. Itu tidak benar,” ujar Yasonna. http://surabayapagi.com/read/kpk-dan-kemenkumhan-klarisifikasi
Diubah oleh karyo91
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 10 lainnya memberi reputasi
11
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
KPK dan Kemenkumhan KlarIfikasi
06-04-2020 15:15
tukang klarifikasi, kaya ricis aja lu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mabukmurah dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
KPK dan Kemenkumhan KlarIfikasi
06-04-2020 15:20
luar biasa kpk dan menkumham.
bersinergi memperkuat penegakan hukum dan penghapusan korupsi di indonesia.
salut emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol

Antar lembaga negara harusnya begini.
Saling membantu




























Sabar...
Tahan muntah
Tahan mual
Diubah oleh anti.suap
profile-picture
profile-picture
profile-picture
badbironk dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
KPK dan Kemenkumhan KlarIfikasi
06-04-2020 15:26
Yasonna tdk mengatakan napi korupsi tdk dpt jatah. Dia membantah tudingan dia hanya ingin napi korupsi yg bebas . . .

Pembebasan ga dibatasi hanya di luar korupsi kan?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Raneeys dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
KPK dan Kemenkumhan KlarIfikasi
06-04-2020 15:26
kyakny lg tren.....
lemparin opsi dulu k masy......
di tolak / pa d terima.....

emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mabukmurah dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
KPK dan Kemenkumhan KlarIfikasi
06-04-2020 15:29
Quote:Original Posted By tim.hore.hore
kyakny lg tren.....
lemparin opsi dulu k masy......
di tolak / pa d terima.....

emoticon-Cool


dari dulu jokowi kan gitu, lempar opsi, ternyata tanggapan jelek dari masyarakat, si jae maju ke depan dan membatalkan belagak pahlawan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
thelilo dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
KPK dan Kemenkumhan KlarIfikasi
06-04-2020 15:38
kebiasaan rezim ini...mengeluarkan blunder utk study kasus..

giliran viral penolakan maka kebijakannya di cancel...

rakyat uda pinter bree...

smakin kalian ngeluarin blunder gak beetanggung jawab..smakin dan smakin luntur rasa percaya kita pada pemerintah..

stopp blunder..

emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
thestarlight99 dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
KPK dan Kemenkumhan KlarIfikasi
06-04-2020 15:38
KPK dan Kemenkumhan KlarIfikasi

Nih salah satu yg dilepasin sama om yasona kemarin bikin kriminal lagi emoticon-Blue Guy Bata (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bnoorraini dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 4 balasan
Memuat data ..
KPK dan Kemenkumhan KlarIfikasi
06-04-2020 15:39
Kasian nasdem sama PKS.. emoticon-Mewek

KPK dan Kemenkumhan KlarIfikasi

KPK dan Kemenkumhan KlarIfikasi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fachri15 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
KPK dan Kemenkumhan KlarIfikasi
06-04-2020 15:43
yg mnta bebas pekaes..
yg disalahin yassonna

emoticon-Matabelo

best playing piktim mmg pekaes

Diubah oleh Ranchufish
profile-picture
lupis.manis memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
KPK dan Kemenkumhan KlarIfikasi
06-04-2020 15:55
rezim klarifikasi, saling bantah, saling asal. panic mode is still on. lol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
KPK dan Kemenkumhan KlarIfikasi
06-04-2020 20:25
Cek ombak kapteen..emoticon-Traveller
0 0
0
KPK dan Kemenkumhan KlarIfikasi
06-04-2020 21:32
Makanya berfikir jangan berpikir.
0 0
0
KPK dan Kemenkumhan KlarIfikasi
06-04-2020 21:33
BACOD.
Diubah oleh bukhorigan
0 0
0
KPK dan Kemenkumhan KlarIfikasi
06-04-2020 21:33
hilihhh klirifikisi emoticon-Leh Uga
0 0
0
KPK dan Kemenkumhan KlarIfikasi
06-04-2020 21:35
Rezim plin plan
profile-picture
rakusentai memberi reputasi
1 0
1
KPK dan Kemenkumhan KlarIfikasi
06-04-2020 21:36
Kl yg pidana tipikor dbebasin tp dsuntik corona dulu gpp kan yah? Kan udah tuwir2 tuh...

emoticon-Hammer2
profile-picture
palleo memberi reputasi
1 0
1
KPK dan Kemenkumhan KlarIfikasi
06-04-2020 21:47
Di negara lain yang terdampak kagak ada tuh pembebasan napi koruptor 😅 bagus nya tuh napi koruptor dijadiin kelinci percobaan untuk menemukan vaksin covid19 fucek lah mau dibilang gk berprikemanusiaan orang tuh koruptor aja korupsi mang nya mikirin rakyat yang duit nya di colong sama mereka👿👿👿
0 0
0
KPK dan Kemenkumhan KlarIfikasi
06-04-2020 21:50
tadi keknya langsung di klarifikasi sama pak presiden deh. kalo berita pembebasan napi korupsi itu gak bener, dan gak bakal dibebasin itu napi korupsi heheheh udah aman sabar ya sabar
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
KPK dan Kemenkumhan KlarIfikasi
06-04-2020 21:50
klarifikasi itu ngetrend sekarang
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
KPK dan Kemenkumhan KlarIfikasi
06-04-2020 21:53
wkwkwkwkkw
0 0
0
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia