Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
115
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e8ace4828c9912dec7c89dd/apa-mungkin-bosan-libur
Asalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatuh. Hallo Agan, Sista gimana kabarnya mudah-mudahan selalu sehat dan bahagia. Untuk kita para orangtua mungkin banyak yang mengalami seperti aku dalam hal ini menjaga anak-anak kita agar tidak keluar rumah untuk bermain. Mungkin bagi sebagian orangtua ada yang dengan mudah melarang anaknya tidak keluar rumah tapi bagaimana dengan orang tua yang punya anak abg
Lapor Hansip
06-04-2020 13:38

Apa Mungkin Bosan Libur?

icon-verified-thread
Quote:Apa Mungkin Bosan Libur?


Quote:Asalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatuh.

Hallo Agan, Sista gimana kabarnya mudah-mudahan selalu sehat dan bahagia.

Untuk kita para orangtua mungkin banyak yang mengalami seperti aku dalam hal ini menjaga anak-anak kita agar tidak keluar rumah untuk bermain.

Mungkin bagi sebagian orangtua ada yang dengan mudah melarang anaknya tidak keluar rumah tapi bagaimana dengan orang tua yang punya anak abg atau remaja yang saat ini sedang masa-masanya pubertas atau mencari jatidiri.

Inilah kendalanya kita sebagai orangtua, mau dikasarin takut berontak, mau dilonggarin takut malah keluar jalur.

Anak remaja tuh susah kalau dibilang jangan keluar rumah pasti mereka banyak jawab dan alasan agar bisa keluar rumah.

Kita sebagai orangtua sedikit ngalah dengan cara biarkan mereka memakai gawai yang biasanya kita atur berapa jam pemakaian setiap harinya.

Yang penting kita awasi apa yang dia lihat dan apa yang ia lakukan dengan gawainya.
Dan jangan lupa selesaikan tugas belajar daringnya terlebih dahulu. Sholat lima waktunya juga kita awasi.

Mungkin libur sekarang memang sangat membosankan bagi anak-anak usia remaja mereka tidak bisa bercanda dan bertemu dengan para teman-temannya disekolah.

Kita bisa melatihnya untuk belajar memasak bagi remaja putri dan bagi remaja putra juga kita bisa mengajarkan cara membersihkan rumah atau sedikit membantu pekerjaan bundanya yang tidak ada habisnya.


Quote:Apa Mungkin Bosan Libur?

Quote:Bagi anak yang punya adek mungkin ikut menjaga adeknya, menemani adek kecilnya disaat bunda sibuk kerja di rumah.

Dengan menonton atau mendownload permainan teka-teki misal atau tebakan gambar yang mengasah otak anak agar lebih kreatif

Disini aku akan menceritakan sedikit pengalaman anakku yang sendirian karena tidak ada adek atau kakak, dia hanya punya sahabat yang sama-sama bosan dengan libur ini.

Sekarang kelas 9 SMP sedang Ujian Sekolah jadi untuk kelas 7 dan 8 mereka cuma di kasih tugas yang harus dikerjakan lalu tugas tersebut di kirim kenomor guru masing-masing mata pelajaran.

Apa yang anak bunda lakukan dirumah dikala waktu senggang ini yang anakku lakukan ia akan berdandan dan berfoto-foto di sebuah akun sosmed.

Apa sebosan itukah anak-anak kita semoga virus yang sedang mewabah di seluruh dunia segera berakhir, dan anak-anak bisa bersekolah dengan tenang, bisa bermain tanpa rasa takut, bisa melakukan aktifitas di luar rumah, agar tidak ada lagi kata mager dalam bahasa mereka mager itu malas gerak
.

Quote:Apa Mungkin Bosan Libur?
Diubah oleh nurulnadlifa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nug.febri dan 18 lainnya memberi reputasi
19
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 5
Apa Mungkin Bosan Libur?
06-04-2020 13:39
Silahkan mampir ini kegundahan hati anak-anakku. Om @phyu.03 pejwan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nug.febri dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Apa Mungkin Bosan Libur?
06-04-2020 13:52
Emaknya pun pasti gundah 😅
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nug.febri dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Apa Mungkin Bosan Libur?
06-04-2020 13:56
Quote:Original Posted By adediana
Emaknya pun pasti gundah 😅


Betul dan susah anak remaja diatur.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nug.febri dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Apa Mungkin Bosan Libur?
06-04-2020 14:26
aku seperti bercermin pada anakku sendiri. Sifatnya hadeeh ... mirip bener. 😂
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nug.febri dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Apa Mungkin Bosan Libur?
06-04-2020 14:27
gapapa lah daripada mereka maksa keluar.
soalnya aku lihat di sini masih ada remaja yang nongkrong di taman, padahal sudah ditetapkan harus tinggal di rumah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nug.febri dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Apa Mungkin Bosan Libur?
06-04-2020 14:27
Quote:Original Posted By muyasy
aku seperti bercermin pada anakku sendiri. Sifatnya hadeeh ... mirip bener. 😂


Kok sama sih... Aku juga bahkan sering di bilang kakak adek... emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nug.febri dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Apa Mungkin Bosan Libur?
06-04-2020 14:28
Quote:Original Posted By evihan92
gapapa lah daripada mereka maksa keluar.
soalnya aku lihat di sini masih ada remaja yang nongkrong di taman, padahal sudah ditetapkan harus tinggal di rumah.


Susah banget dibilangin nya mbak.. Terpaksa deh kuota jebol.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indriketaren dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Apa Mungkin Bosan Libur?
06-04-2020 14:30
Quote:Original Posted By nurulnadlifa
Kok sama sih... Aku juga bahkan sering di bilang kakak adek... emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak




Pak Su hanya geleng kepala🙈 sifatnya nggak da di Putrinya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indriketaren dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Apa Mungkin Bosan Libur?
06-04-2020 14:32
Quote:Original Posted By muyasy
Pak Su hanya geleng kepala🙈 sifatnya nggak da di Putrinya.


Anak cewemu deket ama siapa mbak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indriketaren dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Apa Mungkin Bosan Libur?
06-04-2020 14:33
Quote:Original Posted By evihan92
Gapapa, yang penting anak aman di rumah


Ya Alhamdulillah, walaupun masih sering temannya yg pada maen.. Boleh dengan syarat yg rumhnya deket
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indriketaren dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Apa Mungkin Bosan Libur?
06-04-2020 14:36
Quote:Original Posted By nurulnadlifa
Anak cewemu deket ama siapa mbak


deket keduanya. 😁sama-sama ditakuti dan sama-sama dimanja. Sebisa mungkin, aku dan Pak Su sama-sama bekerja sama. Kadang sebagai teman juga.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indriketaren dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Apa Mungkin Bosan Libur?
06-04-2020 14:39
Quote:Original Posted By muyasy
deket keduanya. 😁sama-sama ditakuti dan sama-sama dimanja. Sebisa mungkin, aku dan Pak Su sama-sama bekerja sama. Kadang sebagai teman juga.


Ya bener mbak... Tapi kadang lucu jugs yah kalau mereka lagi bercanda aku suka lihatin mereka berdua gimn gitu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indriketaren dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Apa Mungkin Bosan Libur?
06-04-2020 14:40
Quote:Original Posted By nurulnadlifa
Ya bener mbak... Tapi kadang lucu jugs yah kalau mereka lagi bercanda aku suka lihatin mereka berdua gimn gitu



Hati lebih adem, Mbak. emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indriketaren dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Apa Mungkin Bosan Libur?
06-04-2020 14:42
Quote:Original Posted By muyasy
Hati lebih adem, Mbak. emoticon-2 Jempol


Iya mbak... Kaya minum es ditengah gurun pasir...... emoticon-Big Kissemoticon-Big Kiss apaan sih aku.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indriketaren dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Apa Mungkin Bosan Libur?
06-04-2020 14:43
Quote:Original Posted By nurulnadlifa
Iya mbak... Kaya minum es ditengah gurun pasir...... emoticon-Big Kissemoticon-Big Kiss apaan sih aku.


emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indriketaren dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Apa Mungkin Bosan Libur?
06-04-2020 14:44
Udah masak blum mbak... Ketawa aja..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indriketaren dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Apa Mungkin Bosan Libur?
06-04-2020 14:59
MaasyaaAllah ... ayu ayun tenan yo mbak suka lihat nya😍
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indriketaren dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Apa Mungkin Bosan Libur?
06-04-2020 15:08
Quote:Original Posted By lenitan
MaasyaaAllah ... ayu ayun tenan yo mbak suka lihat nya😍


Makasih mbak.. Kira2 mirip siapa yah mbak... emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indriketaren dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Apa Mungkin Bosan Libur?
06-04-2020 15:23
kalo kelamaan ya bosan emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indriketaren dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Apa Mungkin Bosan Libur?
06-04-2020 15:29
Alhamdulillah anakku emang dasar anak rumahan ya di rumah aja, kecuali jajan ke tetangga untuk si kecil
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indriketaren dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia