News
Batal
KATEGORI
link has been copied
185
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e8ace3fc8393a31f36d6324/jokowi-ungkap-10-besar-negara-covid-19-indonesia-tak-masuk
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Joko Widodo menyinggung soal 10 negara dengan kasus Virus Corona (Covid-19) tertinggi di dunia. Indonesia sendiri tak termasuk di dalamnya. Ia menyebut kabar itu mestinya disampaikan kepada publik. "Ini perlu disampaikan mengenai 10 negara dengan kasus tertinggi. Biar kita semua memiliki gambaran bahwa penyakit ini tidak hanya di Indonesia," ujar
Lapor Hansip
06-04-2020 13:37

Jokowi Ungkap 10 Besar Negara Covid-19, Indonesia Tak Masuk

Jokowi Ungkap 10 Besar Negara Covid-19, Indonesia Tak Masuk

Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Joko Widodo menyinggung soal 10 negara dengan kasus Virus Corona (Covid-19) tertinggi di dunia. Indonesia sendiri tak termasuk di dalamnya. Ia menyebut kabar itu mestinya disampaikan kepada publik.

"Ini perlu disampaikan mengenai 10 negara dengan kasus tertinggi. Biar kita semua memiliki gambaran bahwa penyakit ini tidak hanya di Indonesia," ujar Jokowi saat membuka rapat terbatas terkait Laporan Gugus Tugas Covid-19 melalui siaran langsung di akun Instagram Sekretariat Kabinet, Senin (

Jokowi menuturkan 10 negara tertinggi yang terinfeksi Covid-19 itu antara lain Amerika Serikat dengan 305 ribu kasus, Italia 119 ribu kasus, Spanyol 117 ribu kasus, Jerman 85 ribu kasus, China 82 ribu kasus, Perancis 63 ribu kasus, Iran 53 ribu kasus, Inggris 38 ribu kasus, Turki 20 ribu kasus, dan Swiss 19 ribu kasus.

Presiden melanjutkan informasi tentang 10 negara tertinggi kasus Covid-19 semestinya disampaikan ke publik. Tujuannya agar publik memahami bahwa sudah ada ratusan negara di dunia yang terdampak wabah itu.

Berita mengenai yang terjadi di negara-negara lain juga perlu disampaikan kepada publik. Biar publik memiliki wawasan bahwa sekarang ini sudah 207 negara yang terdampak. Mestinya ada yang menyampaikan, mungkin tidak dari kita," katanya.

"Kasus-kasusnya tadi disampaikan 10 kasus tertinggi di negara-negara saya sebutkan. Itu mungkin perlu atau setiap hari, setiap dua hari harus ada yang menyampaikan. Tetapi sekali lagi itu bukan dari kita," imbuh Jokowi.

Per awal April, Worldometers menyebut ada tiga negara dengan rasio kematian terendah dibandingkan jumlah kasusnya. Yakni, Singapura dengan rasio 0,34 persen atau sekitar tiga jiwa dari total 879 kasus.

Kedua, Jerman, dengan rasio kematian 0,96 persen atau 648 kematian dari 67.788 kasus. Ketiga, Korea Selatan, dengan tingkat kematian akibat Covid-19 1,65 persen dari total 9.786 kasus.

Sementara, tingkat kematian di Indonesia masuk jajaran yang tertinggi di dunia meski tak masuk 10 besar kasus Corona. Yakni, 8,71 persen
sumurbor

Si Jae emang cerdas,
disini ditest aja baru dikit serta datanya amburadul dan ngga jelas
GIF


Jokowi Ungkap 10 Besar Negara Covid-19, Indonesia Tak Masuk


Komen positif kaskuser
Quote:Original Posted By saya.kira
Alhamdulillah, setelah sebulan lebih yang positif corona di Indonesia cuma 2.273. Sangat jauh dibanding negara lain.
Artinya apa?
Artinya operasi senyap yang dikatakan Presiden Yang Mulia jokowi berhasil danm sukses..

Sudah saatnya Amerika Serikat, Spanyol, Italy, dan negara-negara lain memohon bantuan ke Indonesia. Jangan gengsi pasti dibantu kok sama Presiden Yang Mulia Jokowi.


tambahan
Jokowi Ungkap 10 Besar Negara Covid-19, Indonesia Tak Masuk
Diubah oleh satriagujis5
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sebelahblog dan 32 lainnya memberi reputasi
33
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 7
Jokowi Ungkap 10 Besar Negara Covid-19, Indonesia Tak Masuk
06-04-2020 13:40
Salah maneh emoticon-Big Grin


Jokowi Ungkap 10 Besar Negara Covid-19, Indonesia Tak Masuk


Jokowi Ungkap 10 Besar Negara Covid-19, Indonesia Tak Masuk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Jokowi Ungkap 10 Besar Negara Covid-19, Indonesia Tak Masuk
06-04-2020 13:41
Indonesia ga masuk karena deteksinya belom maksimal. Ntar kalo udah diterapin bener2 baru melonjak angkanya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agusdwikarna dan 13 lainnya memberi reputasi
14 0
14
Lihat 6 balasan
Memuat data ..
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Jokowi Ungkap 10 Besar Negara Covid-19, Indonesia Tak Masuk
06-04-2020 13:43


oh...
0 0
0
Jokowi Ungkap 10 Besar Negara Covid-19, Indonesia Tak Masuk
06-04-2020 13:44
Trump : Bagaimana bisa Negara anda sangat sedikit yang positif corona?

Jokewi : Lu sih begok , tinggal tes nya di dikitin kan nanti hasilnya juga dikit emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ursa.minor dan 63 lainnya memberi reputasi
64 0
64
Lihat 9 balasan
Memuat data ..
Jokowi Ungkap 10 Besar Negara Covid-19, Indonesia Tak Masuk
06-04-2020 13:45
emoticon-Hammer2 emoticon-Cape d... (S) emoticon-Frown
Yg ditest aja baru 9 ribu emoticon-Frown
Yg positif udah 2 ribu lebih emoticon-Frown
Ameriki udah 1,7 juta yg ditest, hasilnya 300 ribu lebih yg positif emoticon-Frown
Kapan kalian ini mulai serius emoticon-Frown
Udahan dong main mainnya, plisss... emoticon-Frown
Tuhan.. tolong kami.. emoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lustyrose dan 22 lainnya memberi reputasi
23 0
23
Lihat 4 balasan
Memuat data ..
Jokowi Ungkap 10 Besar Negara Covid-19, Indonesia Tak Masuk
06-04-2020 13:49
slh 1 efek samping dr disebarkannya info ini adlh menurunnya kewaspadaan masyarakat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agusdwikarna dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Jokowi Ungkap 10 Besar Negara Covid-19, Indonesia Tak Masuk
06-04-2020 13:50
Wow.. amazing ya malah bangga tanpa mempertanyakan keakuratan data kita, padahal melihat history perkembangan dinegara lain begitu kontra dibanding data kita. Apakah tidak sedikitpun Pakde tanya, apa yang salah ya sama data kita? tesnya kurang cepat? pengambilan sample tidak dilakukan kah?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agusdwikarna dan 18 lainnya memberi reputasi
19 0
19
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Jokowi Ungkap 10 Besar Negara Covid-19, Indonesia Tak Masuk
06-04-2020 13:51
Weslah cuk

Speechless awak

emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agusdwikarna dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Jokowi Ungkap 10 Besar Negara Covid-19, Indonesia Tak Masuk
06-04-2020 13:51
Iti semua berkat karomah si somad, sang komandan tentara Allah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lustyrose dan 7 lainnya memberi reputasi
5 3
2
Jokowi Ungkap 10 Besar Negara Covid-19, Indonesia Tak Masuk
06-04-2020 13:52
Kebanyakan mikul dhuwur mendhem jero.

Btw, bulan puasa banyak acara kumpul2.
Diubah oleh kaiserwalzer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kingoftki dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Jokowi Ungkap 10 Besar Negara Covid-19, Indonesia Tak Masuk
06-04-2020 13:55
Alhamdulillah, bersyukur.

Jangan jadi kadrun berhati busuk yang malah berharap negara ini masuk 10 besar terkena pandemi.

Astaghfirullah. Jahat banget kadrun!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lustyrose dan 9 lainnya memberi reputasi
5 5
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Jokowi Ungkap 10 Besar Negara Covid-19, Indonesia Tak Masuk
06-04-2020 13:56
semoga tidak, udah dibantu cuaca, masa masuk 10 besar! , tegasin semua penduduk kalo keluar pake masker, jaga jarak dan sering cuci tangan, dan tiadakan kebiasaan berkumpul, saya jamin cepat berlalu wabah ini dari negara indonesia emoticon-Big Grin
Diubah oleh budakdelusi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chisaa dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Jokowi Ungkap 10 Besar Negara Covid-19, Indonesia Tak Masuk
06-04-2020 13:56
Kalo negara lain liat yg sukses

Negara kita nyontoh yg goblok

Selama ada yg lebih goblok masih aman artinya emoticon-Wkwkwk

Puja puji bagi yg mulia joko widodo emoticon-Maaf Agan

Saya gak ngehina yang mulia... jangan d tangkep ya yang mulia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
clyope dan 32 lainnya memberi reputasi
33 0
33
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Jokowi Ungkap 10 Besar Negara Covid-19, Indonesia Tak Masuk
06-04-2020 13:58
setidaknya kini tahu bahwa kita pun gak kebal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agusdwikarna dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Jokowi Ungkap 10 Besar Negara Covid-19, Indonesia Tak Masuk
06-04-2020 13:59
PSBB yg diusulkan Jabar, Banten, Jakarta, Jateng aja ga di acc kemenkes dgn beragam alasan..jadi buat apaan lagi ada aturan PSBB kalo ga di acc juga.

kowi udah salah langkah terlalu jauh, jgn sampe kepala daerah di jawa ikutan insubor ky daerah luar jawa dah, bisa amsyong sendiri kowi. ini pembisiknya bener2 ngehe kuadrat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agusdwikarna dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Jokowi Ungkap 10 Besar Negara Covid-19, Indonesia Tak Masuk
06-04-2020 13:59
sama malaysia aja masing banyakan dia, malaysia dah 3000 lebih, kita 2000 aja belum emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chisaa dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 7 balasan
Memuat data ..
Jokowi Ungkap 10 Besar Negara Covid-19, Indonesia Tak Masuk
06-04-2020 14:00
deja vu emoticon-Ngakak
corona ada di indonesia itu hoax
maka bisa disimpulkan indonesia akan masuk 10 besaremoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agusdwikarna dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Jokowi Ungkap 10 Besar Negara Covid-19, Indonesia Tak Masuk
06-04-2020 14:00
Quote:Original Posted By kaiserwalzer
Kebanyakan mikul dhuwur mendhem jero.

Btw, bulan puasa banyak acara kumpul2.


kalo dari NU sudah ngasih pemberitahuan kalo sampai ramadhan keadaan masih kaya gini tidak perlu sholat teraweh di masjid dan sholat ied, cmiiw..
Semog yang lain nyusul kasih fatqa juga
Diubah oleh satriagujis5
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aljibo dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Jokowi Ungkap 10 Besar Negara Covid-19, Indonesia Tak Masuk
06-04-2020 14:01
Di negara tropis coronanya ngga tahan. 10 besar itu mana aja ya yg negara tropis??????

Berarti usa tiongkok italia spanyol dll itu memang seharusnya belajar dari nkri. Pak terawan boleh diusulkan jadi direktur who
Diubah oleh kelayan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agusdwikarna dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Halaman 1 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia