News
Batal
KATEGORI
link has been copied
104
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e8a6835c8208429663f444c/negara-ini-punya-cara-quotsantuyquot-menghadapi-corona
Corona bikin panik? Iya dan hampir semua negara direpotkan dan menjadi panik gara-gara si Corona ini. Eh, tapi percaya enggak, ada juga beberapa negara yang santai aja tuh menghadapi Corona. Mau tahu cara unik mereka?
Lapor Hansip
06-04-2020 06:22

Negara ini Punya Cara "SANTUY" Menghadapi Corona

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Negara ini Punya Cara "SANTUY" Menghadapi Corona

Corona bikin panik ? Iya dan hampir semua negara direpotkan dan menjadi panik gara-gara si Corona ini. Ehh...tapi percaya enggak, ada juga beberapa negara yang santuy-santuy aja tuh, menghadapi Corona. Mau tahu cara unik mereka menghadapi Corona ?? Hhmmm....kasih tahu enggak ya? Ya udah, kasih tahu aja deh...


Belarusia

Siapa yang tahu nama presiden Belarusia? Nama presiden Belarusia adalahπŸ‘‰Β  Alexander Lukashenko punya cara santuy mengahadapi Corona. Sesantuy apa sih? Pertama, rakyat Belarusia tetap beraktivitas seperti biasa. Tidak ada social distancing, tidak ada lockdown, tidak ada karantina wilayah, dll. Namun, walau santuy bukan berarti tidak ada treatment. Treatment kaya apa ya gan ?? Treatment seperti berobat bagi yang terinfeksi dan pengawasan bagi orang-orang yang pernah berinteraksi dengan pasien corona. That's it!!


Cara santuy kedua, negara Belarusia tetap mengadakan liga belarusia seperti pertandingan tim dari kota Minsk, FC Minsk vs Dinamo Minsk, digelar di Stadion FC Minsk yang tetap dipadati penonton. Wow!!! Amazing.... treatment untuk para penonton ini hanya memeriksa suhu badan, sebagian penonton memakai masker tapi lebih banyak yang tak menggunakan masker.
emoticon-Hansip


Oke, menarik juga ya... dikutip dari detik.com Lukashenko berkata, "Dunia yang beradab sudah menjadi gila. Benar-benar bodoh untuk menutup perbatasan negara. Kepanikan itu bisa melukai kita lebih dari virus itu sendiri."  Fyi yaa...di Belarusia yang berpenduduk 10 juta jiwa, baru ada 94 kasus Corona per tanggal 29 Maret 2020 dan belum ada korban jiwa. Hhmmmm....makin menarik buat dikaji nih...😎😎😎


Cara santuy ketiga, Belarusia tetap berencana merayakan hari kemerdekaan tanggal 9 Mei yang dimeriahkan dengan karnaval para veteran. Weleh...weleh... padahal menurut rekomensasi para ahli seluruh dunia, usia-usia ini kan yang paling rentan terinfeksi Corona. Santuy bangeud ini mah. emoticon-Shakehand2

Dikutip dari detik.com, President Lukashenko pernah menyatakan bahwa "traktor bisa menyembuhkan orang-orang yang terinfeksi virus corona." Netizen bereaksi dengan cara memperolok-olok pernyataan ini, bahkan menimbulkan pro dan kontra. Namun, maksud dari pernytaan beliau ini adalah bekerja di ladang tentu membuat tubuh lebih kuat imunitasnya sehingga akan lebih kuat menghadapi virus corona. Asal tahu aja ya gan, rakyat belarusia mayoritas bekerja di ladang untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari.

Oke, jadi kesimpulan besarnya menurut ane sebagai orang awam ya..kayanya siiihh....Belarusia ini memiliki alam pedesaan yang masih asri, bebas polusi, rakyatnya masih banyak aktivitas berladang yang tentunya pekerjaan seperti ini memaksa pelakunya berjemur secara langsung....ya kan??? Jadi...alam yang bebas polusi mendukung virus corona tak berkembang dengan baik, juga imunitas tubuh yang kuat ikut mendukung sebab setiap hari terpapar sinar matahari saat berladang.  Gitu deh kayanya 😎😎😎😎

Jepang

πŸ‘‰πŸ‘‰Jepang juga trmasuk salah satu negara yang santuy menghadapi corona dan negara pertama yang tertular corona dari Cina. Sesantuy apakah negara jepang ini menghadapi Corona ? Kepo-in yukk...

Perlu tahu juga ya gan sis, Negara Jepang hingga maret melaporkan hanya ada 42 orang yang meninggal akibat virus corona. Padahal penduduk Tokyo di Jepang, kabarnya menduduki peringkat pertama penduduk terpadat di dunia. Tapi kok iso ya yang meninggal cuma 42 orang ?? Sesantuy apakah Negara Jepang menghadapi Corona ??

Faktanya, Tidak ada lockdown di jepang..... hhmmm 😎😎 penduduk padat, tidak ada lockdown, tidak ada karantina wilayah, tidak ada isolasi diri... kok iso yang meninggal cuma 42 orang ? Perlu sewa detektif nih buat bantu penyelidikan ... 😎😎😎

Fikutip dari healthgrid.com "kami pergi ke kantor setiap hari, kami pergi ke semua layanan penting.Β Orang-orang tetap duduk-duduk di taman. Tidak ada restoran yang ditutup. Tidak ada mal yang ditutup. Tidak ada lockdown. Kereta metro bergerak normal. Kereta cepat Shinkazen juga tetap melaju kencang. "

Semua tetap sama, seperti tidak terjadi apa-apa. Perlu agan sista ketahui juga, upaya-upaya pencegahan Corona seperti cuci tangan, menjaga jarak, tidak bersalaman adalah hal-hal yang sudah dipraktekkan oleh orang Jepang sejak kecil dan menjadi budaya mereka. Dengan kata lain, upaya-upaya pencegahan Corona menjadi lebih mudah karena memang sudah mnjadi budaya orang Jepang sehari-hari.

==>1, pada hari-hari normal orang Jepang terbiasa menggunakan masker untuk melindungi diri mereka dari polusi udara di kota-kota besar. Khususnya pada musim dingin, mereka membudayakan penggunaan masker sebagai penjagaan dari flu, bersin, dan hal lainnya yang dapat menganggu kenyamanan orang lain. Agan sista gitu ga sih?

==>2, orang Jepang tak biasa berjabat tangan. Agan sista pasti pernah lihat di Tv dong kalau orang Jepang biasanya membungkukkan badan sebagai salam hormat. Nah...zaman virus corona gini, kebiasaan ini sangat bermanfaat ya kan gan ? Ehh...ini ga cuma buat virus corona doank...juga bermanfaat buat pencegahan virus lainnya. Cuma karena virus corona lagi beken, ya disambungkan dengan virus corona.

==> 3, penggunaan hand sanitizer, dan tempat pencucian tangan di Jepang adalah hal umum. Agan sista bisa menemukan banyak tempat pencucuan tangan di banyak area publik, perkantoran di Jepang. Mereka bisa yaa karena biasa. 😊😊

==> 4, orang Jepang memiliki budaya menjaga jarak dengan orang lain. Lohh kok?? Pada prinsipnya mereka sangat menghargai privasi dan kenyaman orang lain. Jarak terlalu dekat dianggak sebagai interfensi terhadap privasi orang lain.


Referensi:


https://www.liputan6.com/bola/read/4...on-boleh-hadir


https://m.detik.com/sepakbola/bola-d...liga-belarusia


https://www.inews.id/news/internasio...k-cegah-corona


https://m.detik.com/news/bbc-world/d...n-virus-corona


https://health.grid.id/read/35208234...orona?page=all



profile-picture
profile-picture
profile-picture
liramarlinda dan 21 lainnya memberi reputasi
20
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 5
Negara ini Punya Cara "SANTUY" Menghadapi Corona
06-04-2020 18:47
mungkin terlihat sama.. tp antara santuy ama ga tau mesti ngapain itu beda...
0 0
0
Negara ini Punya Cara "SANTUY" Menghadapi Corona
06-04-2020 18:55
di finland dari jaman dulu kagak ada virus apapun kalok nunggu bus, nunggu metro / trem, ngantri dapet taxi juga tiap org jaga jarak antara 1 ampe 2 meter krn alesan privasi. di norway diluar oslo juga sama. denmark yg bgn utara (yg lbh nordik , bukan selatan yg lbh jermanik) juga gitu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
TheTrueMayhem dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Negara ini Punya Cara "SANTUY" Menghadapi Corona
06-04-2020 19:00
memang kalau kita dalam situasi yg seperti ini kita harus sebarkan cara menjaga kebersihan bukan menyebar kepanikan..itu mungkin lebih baik..santuuyyy hehehe
0 0
0
Negara ini Punya Cara "SANTUY" Menghadapi Corona
06-04-2020 19:01
Belarus? Nih datanya 5 april

Total Cases 700
New Cases +138
Death 13

https://www.worldometers.info/corona...untry/belarus/
Diubah oleh rodam.dam
profile-picture
eggnostick memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Negara ini Punya Cara "SANTUY" Menghadapi Corona
06-04-2020 19:03
Disini mah cuci tangannya pake bungkus minuman es kalo mao makanπŸ˜‚
0 0
0
Negara ini Punya Cara "SANTUY" Menghadapi Corona
06-04-2020 19:08
Waww wawwwemoticon-Hansip
0 0
0
Negara ini Punya Cara "SANTUY" Menghadapi Corona
06-04-2020 19:09
Yang Jepang kayaknya bener sih, mungkin karena udah biasa hidup bersih. Mereka sepatu atau sendal aja dimana mana di cuci dan ada tempat cuci alas kakinya
0 0
0
Negara ini Punya Cara "SANTUY" Menghadapi Corona
06-04-2020 19:16
Quote:Original Posted By panjialiansyah β–Ί
Negara ini lebih santai lagi! emoticon-Wkwkwk

Diwarning Corona oleh WHO malah ngadain Diskon Pariwisata supaya Warga Negara Asing pembawa Virus bisa leluasa masuk!

emoticon-Wakaka

Welkam tu mai kantri Mister Korona!
Kom en enjoi, no medikal cek ap!
Plis get som food nasi kucing en dring jahe merah!

emoticon-Wkwkwk



Hahahahahahaha
profile-picture
panjialiansyah memberi reputasi
1 0
1
Negara ini Punya Cara "SANTUY" Menghadapi Corona
06-04-2020 19:32

Tetap lebih santuy 62

emoticon-Cool emoticon-Cool
0 0
0
Negara ini Punya Cara "SANTUY" Menghadapi Corona
06-04-2020 19:35
akssskssk
0 0
0
Negara ini Punya Cara "SANTUY" Menghadapi Corona
06-04-2020 19:35
Quote:Original Posted By manusiagatek β–Ί
Negara ini Punya Cara "SANTUY" Menghadapi Corona

Corona bikin panik ? Iya dan hampir semua negara direpotkan dan menjadi panik gara-gara si Corona ini. Ehh...tapi percaya enggak, ada juga beberapa negara yang santuy-santuy aja tuh, menghadapi Corona. Mau tahu cara unik mereka menghadapi Corona ?? Hhmmm....kasih tahu enggak ya? Ya udah, kasih tahu aja deh...


Belarusia

Siapa yang tahu nama presiden Belarusia? Nama presiden Belarusia adalahπŸ‘‰Β  Alexander Lukashenko punya cara santuy mengahadapi Corona. Sesantuy apa sih? Pertama, rakyat Belarusia tetap beraktivitas seperti biasa. Tidak ada social distancing, tidak ada lockdown, tidak ada karantina wilayah, dll. Namun, walau santuy bukan berarti tidak ada treatment. Treatment kaya apa ya gan ?? Treatment seperti berobat bagi yang terinfeksi dan pengawasan bagi orang-orang yang pernah berinteraksi dengan pasien corona. That's it!!


Cara santuy kedua, negara Belarusia tetap mengadakan liga belarusia seperti pertandingan tim dari kota Minsk, FC Minsk vs Dinamo Minsk, digelar di Stadion FC Minsk yang tetap dipadati penonton. Wow!!! Amazing.... treatment untuk para penonton ini hanya memeriksa suhu badan, sebagian penonton memakai masker tapi lebih banyak yang tak menggunakan masker.
emoticon-Hansip


Oke, menarik juga ya... dikutip dari detik.com Lukashenko berkata, "Dunia yang beradab sudah menjadi gila. Benar-benar bodoh untuk menutup perbatasan negara. Kepanikan itu bisa melukai kita lebih dari virus itu sendiri."  Fyi yaa...di Belarusia yang berpenduduk 10 juta jiwa, baru ada 94 kasus Corona per tanggal 29 Maret 2020 dan belum ada korban jiwa. Hhmmmm....makin menarik buat dikaji nih...😎😎😎


Cara santuy ketiga, Belarusia tetap berencana merayakan hari kemerdekaan tanggal 9 Mei yang dimeriahkan dengan karnaval para veteran. Weleh...weleh... padahal menurut rekomensasi para ahli seluruh dunia, usia-usia ini kan yang paling rentan terinfeksi Corona. Santuy bangeud ini mah. emoticon-Shakehand2

Dikutip dari detik.com, President Lukashenko pernah menyatakan bahwa "traktor bisa menyembuhkan orang-orang yang terinfeksi virus corona." Netizen bereaksi dengan cara memperolok-olok pernyataan ini, bahkan menimbulkan pro dan kontra. Namun, maksud dari pernytaan beliau ini adalah bekerja di ladang tentu membuat tubuh lebih kuat imunitasnya sehingga akan lebih kuat menghadapi virus corona. Asal tahu aja ya gan, rakyat belarusia mayoritas bekerja di ladang untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari.

Oke, jadi kesimpulan besarnya menurut ane sebagai orang awam ya..kayanya siiihh....Belarusia ini memiliki alam pedesaan yang masih asri, bebas polusi, rakyatnya masih banyak aktivitas berladang yang tentunya pekerjaan seperti ini memaksa pelakunya berjemur secara langsung....ya kan??? Jadi...alam yang bebas polusi mendukung virus corona tak berkembang dengan baik, juga imunitas tubuh yang kuat ikut mendukung sebab setiap hari terpapar sinar matahari saat berladang.  Gitu deh kayanya 😎😎😎😎

Jepang

πŸ‘‰πŸ‘‰Jepang juga trmasuk salah satu negara yang santuy menghadapi corona dan negara pertama yang tertular corona dari Cina. Sesantuy apakah negara jepang ini menghadapi Corona ? Kepo-in yukk...

Perlu tahu juga ya gan sis, Negara Jepang hingga maret melaporkan hanya ada 42 orang yang meninggal akibat virus corona. Padahal penduduk Tokyo di Jepang, kabarnya menduduki peringkat pertama penduduk terpadat di dunia. Tapi kok iso ya yang meninggal cuma 42 orang ?? Sesantuy apakah Negara Jepang menghadapi Corona ??

Faktanya, Tidak ada lockdown di jepang..... hhmmm 😎😎 penduduk padat, tidak ada lockdown, tidak ada karantina wilayah, tidak ada isolasi diri... kok iso yang meninggal cuma 42 orang ? Perlu sewa detektif nih buat bantu penyelidikan ... 😎😎😎

Fikutip dari healthgrid.com "kami pergi ke kantor setiap hari, kami pergi ke semua layanan penting.Β Orang-orang tetap duduk-duduk di taman. Tidak ada restoran yang ditutup. Tidak ada mal yang ditutup. Tidak ada lockdown. Kereta metro bergerak normal. Kereta cepat Shinkazen juga tetap melaju kencang. "

Semua tetap sama, seperti tidak terjadi apa-apa. Perlu agan sista ketahui juga, upaya-upaya pencegahan Corona seperti cuci tangan, menjaga jarak, tidak bersalaman adalah hal-hal yang sudah dipraktekkan oleh orang Jepang sejak kecil dan menjadi budaya mereka. Dengan kata lain, upaya-upaya pencegahan Corona menjadi lebih mudah karena memang sudah mnjadi budaya orang Jepang sehari-hari.

==>1, pada hari-hari normal orang Jepang terbiasa menggunakan masker untuk melindungi diri mereka dari polusi udara di kota-kota besar. Khususnya pada musim dingin, mereka membudayakan penggunaan masker sebagai penjagaan dari flu, bersin, dan hal lainnya yang dapat menganggu kenyamanan orang lain. Agan sista gitu ga sih?

==>2, orang Jepang tak biasa berjabat tangan. Agan sista pasti pernah lihat di Tv dong kalau orang Jepang biasanya membungkukkan badan sebagai salam hormat. Nah...zaman virus corona gini, kebiasaan ini sangat bermanfaat ya kan gan ? Ehh...ini ga cuma buat virus corona doank...juga bermanfaat buat pencegahan virus lainnya. Cuma karena virus corona lagi beken, ya disambungkan dengan virus corona.

==> 3, penggunaan hand sanitizer, dan tempat pencucian tangan di Jepang adalah hal umum. Agan sista bisa menemukan banyak tempat pencucuan tangan di banyak area publik, perkantoran di Jepang. Mereka bisa yaa karena biasa. 😊😊

==> 4, orang Jepang memiliki budaya menjaga jarak dengan orang lain. Lohh kok?? Pada prinsipnya mereka sangat menghargai privasi dan kenyaman orang lain. Jarak terlalu dekat dianggak sebagai interfensi terhadap privasi orang lain.


Referensi:


https://www.liputan6.com/bola/read/4...on-boleh-hadir


https://m.detik.com/sepakbola/bola-d...liga-belarusia


https://www.inews.id/news/internasio...k-cegah-corona


https://m.detik.com/news/bbc-world/d...n-virus-corona


https://health.grid.id/read/35208234...orona?page=all


Uniknya 5 dr negara komunis tersisa 4 d antaranya minim yg terinfeksi, kecuali china, coba liat tetangga kita laos, vietnam

China pun kl dibanding jumlah total populasinya tergolong minim..

Jujur ane malah mengkhawatirkan kondisi politik global setelah pandemi ini berlalu apakah semakin memanas...??

Entahlah..
emoticon-Bingungbingungemoticon-Bingung
Diubah oleh irvan84
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Negara ini Punya Cara "SANTUY" Menghadapi Corona
06-04-2020 19:43
Dua-duanya masuk akal. Yang satu karena alamnya masih asri, yang dua karena budayanya.
0 0
0
Negara ini Punya Cara "SANTUY" Menghadapi Corona
06-04-2020 19:45


Quote:Original Posted By panjialiansyah β–Ί
Negara ini lebih santai lagi! emoticon-Wkwkwk

Diwarning Corona oleh WHO malah ngadain Diskon Pariwisata supaya Warga Negara Asing pembawa Virus bisa leluasa masuk!

emoticon-Wakaka

Welkam tu mai kantri Mister Korona!
Kom en enjoi, no medikal cek ap!
Plis get som food nasi kucing en dring jahe merah!

emoticon-Wkwkwk


Bener bat dah lo
profile-picture
panjialiansyah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Negara ini Punya Cara "SANTUY" Menghadapi Corona
06-04-2020 19:48
Solusi dari Indonesia nggak kalah santuy..

Solusinya lepaskan pasien positif gejala ringan cukup imbau agar isolasi mandiri..

Agar mereka melakukan kontak dengan keluarga di rumah..lalu keluarga kontak dengan tetangga..dan seterusnya..

Dengan asumsi R Nought 2.5 maka berapakah kemungkinan laju penyebarannya.?
0 0
0
Negara ini Punya Cara "SANTUY" Menghadapi Corona
06-04-2020 19:55
Quote:Original Posted By bingsunyata β–Ί
Di Laos dan Vietnam, alamnya boleh dibilang masih cukup asri 'gan. Sejauh yang saya baca dari catatan para blogger yang menjadi traveller dan backpacker (pengin juga sebetulnya).
Kalau mau dibandingkan itu di Indonesia seperti di Papua sana.


Emang pengaruh gan alam yg asri dengan penyebaran virus, di scandinavia jg setau ane alamnya asri gan
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Negara ini Punya Cara "SANTUY" Menghadapi Corona
06-04-2020 19:59
Ga ada negara modern yg luput dr keganasan covid19,trmasuk jepang
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Negara ini Punya Cara "SANTUY" Menghadapi Corona
06-04-2020 20:05
dibalik negara yang terlihat santuy ada yang kerja super keras di belakang mereka emoticon-Traveller
0 0
0
Negara ini Punya Cara "SANTUY" Menghadapi Corona
06-04-2020 20:24
Quote:Original Posted By .hades β–Ί
Di Belarus itu bisa jadi angka kasusnya kecil karna yg diperiksa kecil, pemerintah juga menutupi atau ga mau peduli emoticon-Big Grin
Udah disorot dunia kok cara penanganan mereka.

Yg ironis tu kebijakan dari negara lain yang sama ga jelasnya ama di sini dipuji-puji, sementara pemerintah sendiri dihujat emoticon-Ngakak (S)

Kalo Jepang ya saya baru percaya, disiplin mereka emang ga diragukan lagi kok. Begitu sakit udah kesadaran sendiri pake masker. Disuruh physical distancing nurut, disuruh stay at home, nurut.

Lah di sini? Udah ada segala macam himbauan bahkan perintah suruh pake masker, rakyatnya masih santuy nongkrong di pinggir jalan sambil ngerokok, ada yg ngeludah sembarangan pula emoticon-Big Grin


Yoiii hujat aja terusss di sosmed..kan indeks ketidakpuasannya makin tinggi kan, lama2 makin banyak investor yg narik modal...makin terpuruk deh ekonomi udah jatoh ketimpa tangga...blom tekanan pengusaha dll..
Mantapp....mumpung begini semua minta duit ke pemerintah...
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0 0
0
Negara ini Punya Cara "SANTUY" Menghadapi Corona
06-04-2020 20:30
santuy tapi udah diperhitungkan
0 0
0
Negara ini Punya Cara "SANTUY" Menghadapi Corona
06-04-2020 20:55
yaelah.. jumlah warganya aja masih kalah sama Jakarta..
0 0
0
Halaman 2 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia