Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
318
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e8a0d20facb9520c3309cc5/sekolah-dialihkan-di-rumah-inilah-curhatan-para-ibu
Kantor-kantor dan perusahaan dianjurkan untuk 'merumahkan' karyawannya, dengan kata lain mengalihkan pekerjaan di kantor untuk dikerjakan di rumah. Tak terkecuali para pelajar, aktifitas belajar di sekolah juga dialihkan di rumah. Dan inilah yang menjadi polemik di antara orang tua siswa yang masih di sekolah dasar. Inilah curhatan para ibu mereka :
Lapor Hansip
05-04-2020 23:53

Sekolah Dialihkan Di Rumah, Inilah Curhatan Para Ibu

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Sekolah Dialihkan Di Rumah, Inilah Curhatan Para Ibu

Makin kesini, makin banyak orang yang terjangkit virus corona. Untuk itu, pemerintah melakukan upaya pencegahan penyebarannya, salah satunya dengan Sosial distancing (pembatasan sosial) atau disebut juga Karantina wilayah. Dimana masyarakat masih boleh berinteraksi dengan catatan tetap menjaga jarak atau tidak saling bersentuhan.


Quote:Pembatasan sosial atau menjaga jarak adalah serangkaian tindakan pengendalian infeksi nonfarmasi yang dimaksudkan untuk menghentikan atau memperlambat penyebaran penyakit menular.


Sekolah Dialihkan Di Rumah, Inilah Curhatan Para Ibu

Menurut ane, cara ini masih kurang efektif karena mungkin banyak orang yang belum paham betul tujuannya atau dengan sengaja melalaikan aturan yang diberikan dengan alasan tersendiri.

Tujuan dari sosial distancing adalah dapat mengurangi resiko penyebaran virus corona. Melakukan sosial distancing berarti Gansis diwajibkan mengerjakan segala rutinitas di rumah.

Kantor-kantor dan perusahaan dianjurkan untuk 'merumahkan' karyawannya, dengan kata lain mengalihkan pekerjaan di kantor untuk dikerjakan di rumah.

Tak terkecuali para pelajar, aktifitas belajar di sekolah juga dialihkan di rumah. Dan inilah yang menjadi polemik di antara orang tua siswa yang masih di sekolah dasar.

Inilah curhatan para ibu mereka :

1. Tidak mau jadi Guru

Sekolah Dialihkan Di Rumah, Inilah Curhatan Para Ibu

Untung bapaknya mau ya ...

2. Emaknya yang ribet

Sekolah Dialihkan Di Rumah, Inilah Curhatan Para Ibu

Kalau umurnya udah gedean dikit mungkin bisa lebih gampang diajari.

3. Mau minta biaya terapi ke Sekolah

Sekolah Dialihkan Di Rumah, Inilah Curhatan Para Ibu

Boleh juga nih mamak, sampai mau minta biaya terapi.

4. Guru disuruh buat video

Sekolah Dialihkan Di Rumah, Inilah Curhatan Para Ibu

Ini mamaknya udah emosi gan.

5. Mau lempar panci

Sekolah Dialihkan Di Rumah, Inilah Curhatan Para Ibu

Ini yang paling parah nih gan ๐Ÿ˜‚๐Ÿ™ˆ

Belum lagi ada orang tua siswa yang berdalih tidak punya smartphone, mungkin benar. Tapi masih ada segelintir dari mereka hanya berdalih agar tidak terbebani dengan tugas sang anak.

Ada juga yang punya smartphone, tapi alasannya tidak punya paket data. Cukup masuk akal juga sih, karena belum tentu mereka dari keluarga mampu.

Apalagi dengan diberlakukannya sosial distancing ini, mereka yang mencari penghasilan tidak tetap, bisa saja pemasukannya berkurang. Jadi hanya bisa membeli kebutuhan pokok, paket data tidak terlalu penting.

Hal ini dapat menghambat siswa untuk memperoleh haknya. Sekiranya pemerintah dapat mengupayakan yang terbaik untuk semua.

Sosial distancing ini juga diperpanjang yang awalnya hanya sampai awal april, kemudian ditambah lagi dua minggu. Dan tidak menutup kemungkinan ini akan berlanjut sampai setelah lebaran. Jangan sampai ya gansis, semoga pandemi ini segera berakhir sebelum ramadhan. Aamiin

Sumber : Google, Opri & Fb










profile-picture
profile-picture
profile-picture
antonisalim007 dan 79 lainnya memberi reputasi
80
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 9
Sekolah Dialihkan Di Rumah, Inilah Curhatan Para Ibu
05-04-2020 23:54
menurut pendapat gansis, apa solusi terbaik dari problem ini?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
husnamutia dan 16 lainnya memberi reputasi
17 0
17
Lihat 8 balasan
Memuat data ..
Sekolah Dialihkan Di Rumah, Inilah Curhatan Para Ibu
05-04-2020 23:55
semoga badai ini cepat berlalu ๐Ÿ˜‡
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 13 lainnya memberi reputasi
14 0
14
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Sekolah Dialihkan Di Rumah, Inilah Curhatan Para Ibu
06-04-2020 01:04
untuk sementara belajar di rumah solusi terbaik sih... di sisi lain, dari momen ini kita jadi lebih menghargai guru dan tenaga pengajar lainnya kan? emoticon-Toast

tu ibu-ibu aja kepalanya sampe mau meladak ngedidik anak sendiri, gimana guru di sekolah ngajarin anak orang lain (apalagi kalo bandel) hehehe emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
husnamutia dan 24 lainnya memberi reputasi
25 0
25
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Sekolah Dialihkan Di Rumah, Inilah Curhatan Para Ibu
06-04-2020 03:00
lebay anjg.. kalo ga siap ya gausah bikin anak. Gtu aja sok sokan frustasi mau bunuh diri...lemah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
antonisalim007 dan 21 lainnya memberi reputasi
20 2
18
Lihat 5 balasan
Memuat data ..
Sekolah Dialihkan Di Rumah, Inilah Curhatan Para Ibu
06-04-2020 06:32
Quote:Original Posted By irhayuayank โ–บ
menurut pendapat gansis, apa solusi terbaik dari problem ini?


Quote:Original Posted By irhayuayank โ–บ
semoga badai ini cepat berlalu ๐Ÿ˜‡


Ya belajar di rumah dengan diselingi kegiatan yang ndak membosankan. Tetep sabar ya.

Aamiin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
husnamutia dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Sekolah Dialihkan Di Rumah, Inilah Curhatan Para Ibu
06-04-2020 08:05
Pada beli obat hypertensi dah makemak... Baru ngadepin satu anak udah segitunya. Apa kabar gitu2 yg nanganin puluhan anak tiap tahunnya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
husnamutia dan 13 lainnya memberi reputasi
14 0
14
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Sekolah Dialihkan Di Rumah, Inilah Curhatan Para Ibu
06-04-2020 08:07
work from home and study from home
TIDAK SEMUDAH KENYATAANNYA
profile-picture
profile-picture
profile-picture
husnamutia dan 12 lainnya memberi reputasi
13 0
13
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Sekolah Dialihkan Di Rumah, Inilah Curhatan Para Ibu
06-04-2020 08:26
sumpah ngakak bgt bacanya emoticon-Ngakak
tp kasian jg mak" hrus pusing krna pr anak
semoga cepat berakhir ya ini biar balik skola sprti sblumnya biar para mak" gk pusing kelamaan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
husnamutia dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Sekolah Dialihkan Di Rumah, Inilah Curhatan Para Ibu
06-04-2020 11:27
jadi bingung yah semua nya emak2 jadi tambahan lerjaan wkwkw
profile-picture
profile-picture
profile-picture
husnamutia dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Sekolah Dialihkan Di Rumah, Inilah Curhatan Para Ibu
07-04-2020 00:14
wkwkw susah juga emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
husnamutia dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Sekolah Dialihkan Di Rumah, Inilah Curhatan Para Ibu
07-04-2020 00:21
sebenarnya merugikan anak anak, masalah tetap bayar spp 100% full masih bisa dimaklumi, karna bini gua ngajar anak gua ga sabaran ei,,, main teriak teriak pusing gua denger nya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
husnamutia dan 13 lainnya memberi reputasi
14 0
14
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Sekolah Dialihkan Di Rumah, Inilah Curhatan Para Ibu
07-04-2020 00:29
kasihan tapi bikin ngakak.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
husnamutia dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Sekolah Dialihkan Di Rumah, Inilah Curhatan Para Ibu
07-04-2020 00:31
ane juga ngalamin sist, yang jadi masalah adalah materi pelajaran anak sekolah sekarang beda banget ma materi pelajaran zaman ane sekolah dulu. jadi yang awalnya ane mo ngajarin anak ane malah ane yang diajarin ma anak ane, sumpah ngakak abiz
profile-picture
profile-picture
profile-picture
husnamutia dan 17 lainnya memberi reputasi
18 0
18
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Sekolah Dialihkan Di Rumah, Inilah Curhatan Para Ibu
07-04-2020 00:32
ingat ya bapak ibu..kalo anaknya bandel jangan dijewer, ntar bisa dilaporin polisi ama anaknya emoticon-Ngakak
Diubah oleh abangijokuning
profile-picture
profile-picture
profile-picture
husnamutia dan 12 lainnya memberi reputasi
13 0
13
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Sekolah Dialihkan Di Rumah, Inilah Curhatan Para Ibu
07-04-2020 00:36
semoga dr sini sih ibu2nya bs belajar yah ga ngeremehin pekerjaan guru dan ga tiba2 marahin guru2 gitu kalo anaknya nilainya jelek atau anaknya ditegur wkwkwkwkwkw, susah kan jd guruuuu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
husnamutia dan 17 lainnya memberi reputasi
18 0
18
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Sekolah Dialihkan Di Rumah, Inilah Curhatan Para Ibu
07-04-2020 00:41
anak ane yang masih kecil tiap dikasih PR harus upload video via whatsapp.
kalau sekelas ada 30 anak yang harus upload video setiap hari, apa ngga jebol ya quota internet si Guru emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
husnamutia dan 13 lainnya memberi reputasi
14 0
14
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Sekolah Dialihkan Di Rumah, Inilah Curhatan Para Ibu
07-04-2020 00:56
Sekalian, ortunya belajar gimana jadi guru emoticon-Big Grin
Semoga kedepannya respect ortu terhadap para guru makin bertambah emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
husnamutia dan 14 lainnya memberi reputasi
15 0
15
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Sekolah Dialihkan Di Rumah, Inilah Curhatan Para Ibu
07-04-2020 00:57
emoticon-Leh Uga kelas online = tugas online
profile-picture
profile-picture
profile-picture
husnamutia dan 10 lainnya memberi reputasi
7 4
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Sekolah Dialihkan Di Rumah, Inilah Curhatan Para Ibu
07-04-2020 00:58
Tolong ya, paman nya juga diperhatikan...gara2 mami n papinya pusing, paman nya disuruh ajarin...emoticon-Nohope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
husnamutia dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Halaman 1 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Wedding & Family
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia