Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
254
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e89fa8bf0bdb23ac5162672/bolu-gulung-cantik-dan-lembut
Asalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh. Hay ... Agan, Sista kali ini saya akan memberikan resep Bolu Gulung dari pada kita beli males keluar silahkan coba bikin sendiri dirumah. Mungkin kita sering bikin bolu gulung tapi rasa dan tampilan biasa saja, di sini saya akan membagi resep bolu gulung yang enak lembut dan cantik seperti yang buat. Ini bisa untuk resep jualan juga yah bunda yang cantik
Lapor Hansip
05-04-2020 22:34

BOLU GULUNG CANTIK DAN LEMBUT

icon-verified-thread
Quote:BOLU GULUNG CANTIK DAN LEMBUT


Quote:Asalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh.

Hay ... Agan, Sista kali ini saya akan memberikan resep Bolu Gulung dari pada kita beli males keluar silahkan coba bikin sendiri dirumah.
Mungkin kita sering bikin bolu gulung tapi rasa dan tampilan biasa saja, di sini saya akan membagi resep bolu gulung yang enak lembut dan cantik seperti yang buat.

Ini bisa untuk resep jualan juga yah bunda yang cantik dan para remaja putri dari pada bosen dirumah kita coba bikin bolu gulung.

Dari tampilannya juga ini kelihatan kalau bukan kue murahan yah bunda ini kue yang bisa di pasarkan melalui onlen.

Hari ini ngga cerita horor dulu mau praktek bikin kue.


Silahkan mencoba Bunsay....

Quote:Bahan yang di siapkan

Bahan A
90 gram tepung terigu
10 gram susu bubuk full cream
60 gram minyak goreng
85ml susu cair uht
4 butir kuning telur
1sendok teh esen vanila
Kertas roti
Butter cream/selai


Quote:Bahan B
4 butir putih telur
85 gram gula halus
1/2 sendok teh cuka atau perasan lemon
Pewarna makanaan/pasta


Quote:Alat yang harus disiapkan adalah
1. Mixer
2. Whisk
3. Baskom
4.Kertas roti
5.Sendok
6.Loyang ukuran 24 centimeter atau 26 centimeter


Quote:Cara Buat

1.kocok 4 kuning telur + minyak pake whisk sampai agak putih...kemudian masukan susu cair tambah essen vanila + susu bubuk + tepung sambil diayak...campur sampai rata

2.mixer 4 putih telur 10 detik...kemudian masukan lemon/cuka mixer lagi...gula halus sedikit demi sedikit mixer sampai kaku berjejak

Selanjutnya adonan ke-2 masukan ke adonan pertama aduk pake whisk sampai tercampur rata.
Bagi adonan menjadi 2.

Jika loyang ukuran 24~berat adonan160 gram beri pewarna
26~berat adonan180 gram beri pewarna

Adonan yang tidak berwarna kita masukan kedalam loyang yang sudah dilapisi kertas roti dan mentega
Adonan yg berwarna masukan ke plastik segitiga.
Kita masukan keloyang dengan plastik segitiga sampai rata permukaan.

Sampai habis. Kita zigzag dengan ujung sendok agar warna jadi cantik.


Quote:
{thread_title}

Video koleksi pribadi

Oven dengan oven otang kurang lebih 30 menit, tes kematangan gunakan tusuk gigi jika tidak menempel di tusuk gigi berarti sudah matang
Diubah oleh nurulnadlifa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
onik dan 31 lainnya memberi reputasi
32
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 6
BOLU GULUNG CANTIK DAN LEMBUT
05-04-2020 22:35
Buat bunda dan systa ini ada resep bolu gulung yang cantik dan lembut silahkan. Om @phyu.03 ini bolu suka ngga
Diubah oleh nurulnadlifa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indriketaren dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
BOLU GULUNG CANTIK DAN LEMBUT
05-04-2020 22:40
lama nggak nge-baking. Jadi kangen ma mixer😁

Aku minta ja deh Bolu Gulungnya😁
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indriketaren dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
BOLU GULUNG CANTIK DAN LEMBUT
05-04-2020 22:42
Quote:Original Posted By muyasy
lama nggak nge-baking. Jadi kangen ma mixer😁

Aku minta ja deh Bolu Gulungnya😁


Siap dikirim boleh berapa bunda
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indriketaren dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
BOLU GULUNG CANTIK DAN LEMBUT
05-04-2020 22:45
Quote:Original Posted By nurulnadlifa
Siap dikirim boleh berapa bunda




Semuanya🤭
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indriketaren dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
BOLU GULUNG CANTIK DAN LEMBUT
05-04-2020 22:48
Quote:Original Posted By muyasy
Semuanya🤭


Ok besok yah sekarang sudah malem... Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indriketaren dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
BOLU GULUNG CANTIK DAN LEMBUT
05-04-2020 22:56
Quote:Original Posted By nurulnadlifa
Ok besok yah sekarang sudah malem... Takut




emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indriketaren dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
BOLU GULUNG CANTIK DAN LEMBUT
05-04-2020 23:20
pada rajin masak ya emoticon-Peluk mau masak juga ah, besok emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indriketaren dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
BOLU GULUNG CANTIK DAN LEMBUT
05-04-2020 23:21
Quote:Original Posted By fitrijunita
pada rajin masak ya emoticon-Peluk mau masak juga ah, besok emoticon-Malu


Ayo uni cobain ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indriketaren dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
BOLU GULUNG CANTIK DAN LEMBUT
06-04-2020 00:21
Ga ada ovennya 😩
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indriketaren dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
BOLU GULUNG CANTIK DAN LEMBUT
06-04-2020 05:44
Quote:Original Posted By adediana
Ga ada ovennya 😩


Kukus mbak kalau ngga ada oven
Diubah oleh nurulnadlifa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indriketaren dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
BOLU GULUNG CANTIK DAN LEMBUT
06-04-2020 05:46
Quote:Original Posted By fitrijunita
Besok, yuk emoticon-2 Jempol


Ayolah... Dirumah masing-masing
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indriketaren dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
BOLU GULUNG CANTIK DAN LEMBUT
06-04-2020 06:05
mantap, mbak kalau rumah dekat aku dah mampir buat nyicipin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indriketaren dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
BOLU GULUNG CANTIK DAN LEMBUT
06-04-2020 06:11
Quote:Original Posted By rohannarambe
mantap, mbak kalau rumah dekat aku dah mampir buat nyicipin


Iya yah mbak aku juga orangnya ngga pelit.... emoticon-Big Kissemoticon-Big Kissemoticon-Big Kissemoticon-Cendol Gan muji diri sendiri.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indriketaren dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
BOLU GULUNG CANTIK DAN LEMBUT
06-04-2020 06:24
Bolu gulungnya cakep banget
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indriketaren dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
BOLU GULUNG CANTIK DAN LEMBUT
06-04-2020 06:32
Quote:Original Posted By evihan92
Bolu gulungnya cakep banget


Makasih kaya yang bikin donk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indriketaren dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
BOLU GULUNG CANTIK DAN LEMBUT
06-04-2020 06:40
@ummusaliha
@lenitan
@laylasyah
@riwidy
Ini mba aku punya resep bolu gulung yang cantik dan lembut kaya kalian
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indriketaren dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
BOLU GULUNG CANTIK DAN LEMBUT
06-04-2020 06:41
ini kesukaanku mak, yummy 😋😋😋🤤🤤🤤
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indriketaren dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
BOLU GULUNG CANTIK DAN LEMBUT
06-04-2020 06:42
Quote:Original Posted By nurulnadlifa
@ummusaliha
@lenitan
@laylasyah
@riwidy
Ini mba aku punya resep bolu gulung yang cantik dan lembut kaya kalian


Wiiih keren gecep mbaknya emoticon-Ngakakemoticon-Pelukemoticon-Big Kiss
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indriketaren dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
BOLU GULUNG CANTIK DAN LEMBUT
06-04-2020 06:42
Quote:Original Posted By lenitan
ini kesukaanku mak, yummy 😋😋😋🤤🤤🤤


Tenang nanti kita bikin berdua.. Kapan yah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indriketaren dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
BOLU GULUNG CANTIK DAN LEMBUT
06-04-2020 06:43
Quote:Original Posted By laylasyah
Wiiih keren gecep mbaknya emoticon-Ngakakemoticon-Pelukemoticon-Big Kiss


Makasih mau ngga neh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indriketaren dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Halaman 1 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
The Rest of the World (International Food)
tteokbokki-makanan-korea-yang-menggugah-selera-makan
Selera Nusantara (Indonesian Food)
jajanan-ciri-khas-sunda-asli-gansist-harus-coba
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia