News
Batal
KATEGORI
link has been copied
96
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e89ed9665b24d779f1c7a72/keberatan-soal-berita-pembebasan-napi-koruptor-menkumham-hubungi-najwa
Najwa Shihab menuliskan percakapannya dengan Menkumham Yasonna Laoly atas berita mengenai pembebasan napi koruptor. PikiranSehat.com - Presenter Najwa Shihab membeberkan protes keras Menteri Yasonna Laoly atas aksi media mengabarkan pembebasan narapidana koruptor. Melalui Instagram-nya, Najwa membeberkan secara gamblang bagaimana dirinya dihubungi oleh Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly yang memp
Lapor Hansip
05-04-2020 21:39

Keberatan soal Berita Pembebasan Napi Koruptor, Menkumham Hubungi Najwa

Keberatan soal Berita Pembebasan Napi Koruptor, Menkumham Hubungi NajwaNajwa Shihab menuliskan percakapannya dengan Menkumham Yasonna Laoly atas berita mengenai pembebasan napi koruptor.

PikiranSehat.com - Presenter Najwa Shihab membeberkan protes keras Menteri Yasonna Laoly atas aksi media mengabarkan pembebasan narapidana koruptor.

Melalui Instagram-nya, Najwa membeberkan secara gamblang bagaimana dirinya dihubungi oleh Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly yang memprotes berita pembebasan napi koruptor.

Berikut penjelasan Najwa Shihab:

"Percakapan saya dengan Menteri Yasonna soal pembebasan napi koruptor."

Menteri Hukum dan Ham Yasonna Laoly: “Saya heran dengan tuduhan tak berdasar Najwa, tentang pembebasan koruptor. Suudzon banget, sih, provokatif dan politis. Belum ada kebijakan itu. Tunggu, dong, seperti apa.” Itu sapaan awal Menteri Yasonna ke saya tadi malam melalui aplikasi WA sembari mengirimkan rilis keterangan pers," tulis Najwa pada Minggu (5/4/2020).

Kepada Najwa, Menteri Yasonna mengatakan pembahasan revisi PP 99/2012 soal pembebasan napi koruptor guna mencegah covid-19 belum dilakukan.

Quote:Baca juga:
Bersejarah! Karena Corona, Pasangan Ini Nikah Jarak Jauh Pakai Video Call


"“Ini baru usulan yang akan diajukan ke Presiden dan bisa saja Presiden tidak setuju,” tulis keterangan pers tersebut. Dalam keterangan pers itu juga disebutkan bahwa “Pemerintah bila ingin mengurangi over kapasitas di Lapas memang dimungkinkan dengan revisi PP 99/2012. Namun dengan kriteria syarat begitu ketat. […] Napi kasus korupsi yang berumur di atas 60 tahun dan sudah menjalani 2/3 masa tahanan. Pertimbangan kemanusiaan usia di atas 60 tahun. Sebab daya imun tubuh lemah. Itu juga tidak mudah mendapatkan bebas”,"tulis Najwa.

Selain itu, Menteri Yasonna menuduh jika media terlalu berlebihan dalam menanggapi isu pembebasan napi koruptor sebab covid-19 ini.

Najwa menuliskan, "Menteri Yasonna menyebut pihaknya berhati-hati, namun pihak lain yaitu media tidak melakukannya. “Kami masih exercise (usulan revisi itu). TIDAK gegabah. Beda dengan media, gegabah, berimajinasi dan provokasi.”"

Najwa pun membela diri bahwa dirinya dan pers bukan berdasar imajinasi seperti yang dituduhkan Menteri Yasonna.

"Menteri Yasona agak berlebihan. Kami sama sekali tidak berimajinasi. Pemberitaan media muncul dari rapat resmi Menkumham dengan Komisi 3 DPR melalui teleconference pada 1 april 2020. Semua keterangan soal usulan revisi PP No 9/2012 yang menyebut kriteria dan syarat yang memungkinkan pembebasan napi koruptor berasal dari penjelasan Menteri Yasonna sendiri dalam rapat itu," jelas Najwa.

Najwa juga membubuhkan pernyataan penegak hukum seperti KPK yang juga keberatan dengan rencana pembebasan narapidana tersebut.

"Kajian KPK menunjukkan napi koruptor bukan penyebab kapasias berlebih lapas," tulis Najwa.

Dalam pesan percakapan tersebut, Najwa juga menanyakan pada Menteri Yasonna mengenai kapan usulan pembebasan narapidana koruptor tersebut akan diajukan ke Presiden, dan seperti apa konkritnya revisi PP 99/2012 tersebut.

Menteri Yasonna menjawab bahwa semua rencana tersebut sedang disimulasikan.

"Saya rapat di Menkopolhukam dulu," jawab Menteri Yasonna seperti yang dikutip Najwa Shihab.

Najwa pun kembali bertanya, "Apakah skemanya akan asimilasi seperti tahanan yang lain?"

"Wait and see. Tapi kangan provokasi dulu, ya," tukas Menteri Yasonna kepada Najwa Shihab.


Sourch:
https://www.pikiransehat.com/2020/04...san-napi.html
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sebelahblog dan 8 lainnya memberi reputasi
7
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Keberatan soal Berita Pembebasan Napi Koruptor, Menkumham Hubungi Najwa
05-04-2020 21:40
Mana nih homoRP bully tuh nana kalau berani emoticon-Leh Uga
0 0
0
Keberatan soal Berita Pembebasan Napi Koruptor, Menkumham Hubungi Najwa
05-04-2020 21:44
Imun lemah mau dimana aj sama , ga ad hubungan ama corona . ..

Kalo over kapasitas + sdg pandemi, memang lbih baik ad yg dibebaskan dg syarat umur tsb + masa tahanan.

Dri kpk jelas, ga bikin over kapasitas . .
Bukannya beda penjara y ?. .
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mows dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Keberatan soal Berita Pembebasan Napi Koruptor, Menkumham Hubungi Najwa
05-04-2020 21:46
I Stan with mbak nana emoticon-army
profile-picture
profile-picture
riezazura dan servesiwi memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Keberatan soal Berita Pembebasan Napi Koruptor, Menkumham Hubungi Najwa
05-04-2020 21:46
buzzer Rp nastaik seraaaaang najwa emoticon-Belgia emoticon-Belgia emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaldi.sarpin dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Keberatan soal Berita Pembebasan Napi Koruptor, Menkumham Hubungi Najwa
05-04-2020 21:46
Quote:“Kami masih exercise (usulan revisi itu). TIDAK gegabah. Beda dengan media, gegabah, berimajinasi dan provokasi.”"


maaf pak, klo ga berimajinasi liar dan buas dalam provokasi... trus sapa yg mau baca???



emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
novembermann dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Keberatan soal Berita Pembebasan Napi Koruptor, Menkumham Hubungi Najwa
05-04-2020 21:46
bukan suudzon, kalau kita ga kritis gw yakin yasona masih setuju dengan pembebasan napi koruptor. kritis dan pressure itu perlu agar pejabat ga semena mena.

penjara koruptor itu bukannya bagus buat self isolation ya? Penjaranya mirip hotel luas dan jauh dari desak2an. Ini yasona ga mikir sampai situ atau emang pura2 bodoh
Diubah oleh greenology
profile-picture
profile-picture
profile-picture
night.fury95 dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Keberatan soal Berita Pembebasan Napi Koruptor, Menkumham Hubungi Najwa
05-04-2020 21:50
sapi juga minta napi teroris
coba bayangkan jika kakek baasyir dibebaskan
dengan alasan usianya di atas 65 tahun
apakah indonesia akan lebih meriah?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
setiagustaman dan 5 lainnya memberi reputasi
3 3
0
Lihat 9 balasan
Memuat data ..
Keberatan soal Berita Pembebasan Napi Koruptor, Menkumham Hubungi Najwa
05-04-2020 21:51
Masyarakat yg masih bertahan baik, usaha keras, produktif dan nggak mengganggu manusia yg lain tolong lebih difikirkan ya, lebih baik memikirkan yg mau disiplin dan masih bertahan baik untuk lebih diutamakan, bibit yg baik lebih diperhatikan dan dibela mohon kepada para pejabat negeri kami.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
boyotelo dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Keberatan soal Berita Pembebasan Napi Koruptor, Menkumham Hubungi Najwa
05-04-2020 21:51
rate 1 najwa

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0 0
0
Lihat 4 balasan
Memuat data ..
Keberatan soal Berita Pembebasan Napi Koruptor, Menkumham Hubungi Najwa
05-04-2020 21:51
Bukan ny mereka lebih aman di dalam lapas secara logika yg bukan nara pidana aj disuruh mengurung diri kyk penjara... Kl mereka dipenjara bukan otomatis mengurung diri dan gk byk berinteraksi ma orang luar ? Kecuali tu tahanan main mata ma kapalapas...pagi dilapas siang ampe makem keluar jalan2 diluar..ni mentri sering bgt bikin blunder
profile-picture
profile-picture
profile-picture
novembermann dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 8 balasan
Memuat data ..
Keberatan soal Berita Pembebasan Napi Koruptor, Menkumham Hubungi Najwa
05-04-2020 21:51
Ada yg mau nularin corona ke dia?
Rakyat mau koruptor dihukum mati
Malah dibebasin
Ambil kesempatan dalam kesempitan nih mentri goblok
Lockdown lapas emang ga bisa ya?
profile-picture
novembermann memberi reputasi
1 0
1
Keberatan soal Berita Pembebasan Napi Koruptor, Menkumham Hubungi Najwa
05-04-2020 21:54
Quote:
Menteri Hukum dan Ham Yasonna Laoly: “Saya heran dengan tuduhan tak berdasar Najwa, tentang pembebasan koruptor. Suudzon banget, sih, provokatif dan politis. Belum ada kebijakan itu. Tunggu, dong, seperti apa.” Itu sapaan awal Menteri Yasonna ke saya tadi malam melalui aplikasi WA sembari mengirimkan rilis keterangan pers," tulis Najwa pada Minggu (5/4/2020).

Kepada Najwa, Menteri Yasonna mengatakan pembahasan revisi PP 99/2012 soal pembebasan napi koruptor guna mencegah covid-19 belum dilakukan.


Halah taik ledig

https://www.cnnindonesia.com/nasiona...si-saat-corona

Indonesia Corruption Watch (ICW) sebelumnya bahkan menyebut Yasonna sudah empat kali mencoba membebaskan napi korupsi melalui PP yang ada. Peneliti ICW Donal Fariz menyatakan revisi PP tersebut merupakan agenda lama yang terus diupayakan Yasonna guna memberikan keringanan terhadap narapidana korupsi.

"Karena kalau corona alasannya, wacana yang disampaikan oleh Yasonna untuk merevisi ini adalah wacana lama," kata Donal dalam video teleconference, Kamis (2/4).

Berdasarkan catatan ICW, Donal menuturkan bahwa sejak 2015-2019 Yasonna telah berupaya melakukan revisi PP Nomor 99 Tahun 2012 sebanyak empat kali.

"Jadi, kalau kita melihat ini adalah kerjaan atau agenda lama yang tertunda. Sehingga, corona hanya justifikasi atau alasan saja," simpul Donal.
Diubah oleh cadniiums.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
novembermann dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Keberatan soal Berita Pembebasan Napi Koruptor, Menkumham Hubungi Najwa
05-04-2020 21:55
kenapa si kita selalu diberi pemimpin model beginian emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
novembermann dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Keberatan soal Berita Pembebasan Napi Koruptor, Menkumham Hubungi Najwa
05-04-2020 21:56
bentar lagi dicap kadrun emoticon-Takut
profile-picture
novembermann memberi reputasi
1 0
1
Keberatan soal Berita Pembebasan Napi Koruptor, Menkumham Hubungi Najwa
05-04-2020 21:56
Awas kl ada yg ngadrunin najwa

k0nth0L kau..
profile-picture
profile-picture
novembermann dan riezazura memberi reputasi
2 0
2
Keberatan soal Berita Pembebasan Napi Koruptor, Menkumham Hubungi Najwa
05-04-2020 22:11
nana emoticon-Wowcantik
0 0
0
Keberatan soal Berita Pembebasan Napi Koruptor, Menkumham Hubungi Najwa
05-04-2020 22:25
Kalau udah nyelekit, sadis juga ini Mba Najwa

emoticon-Angkat Beer
profile-picture
novembermann memberi reputasi
1 0
1
Keberatan soal Berita Pembebasan Napi Koruptor, Menkumham Hubungi Najwa
05-04-2020 22:29
gue heran, orang2 tolol bisa jadi menteri. yang milih dia jadi menteri pasti lebih tolol
emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
novembermann dan Betjanda memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Keberatan soal Berita Pembebasan Napi Koruptor, Menkumham Hubungi Najwa
05-04-2020 22:30
Makanya om, kalo punya ide jangan ngawur. emoticon-Big Grin
profile-picture
mows memberi reputasi
1 0
1
Post ini telah dihapus oleh KS06
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia