News
Batal
KATEGORI
link has been copied
179
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e89df4ab8408837a60e4b7e/yasonna-l-tuding-najwa-s-lakukan-provokasi-ini-jwbn-menohok-putri-quraish-shihab
TRIBUNJATENG.COM - Presenter Najwa Shihab menjawab tudingan Menkumham Yasonna Laoly . Hal tersebut diungkapkan Najwa Shihab melalui akun Instagram @najwashihab pada Minggu (5/4/20). Dalam postingan tersebut, Najwa Shihab mengkau mendapat WhatsApp dari Yasonna laoly. Najwa Shihab dituding melakukan provokasi. Dalam whatsapp tersebut, Yasonna tampak geram lantaran mendapat kritikan dari Najwa Shihab
Lapor Hansip
05-04-2020 20:38

Yasonna L. Tuding Najwa S. Lakukan Provokasi, Ini Jwbn Menohok Putri Quraish Shihab

Yasonna L. Tuding Najwa S. Lakukan Provokasi, Ini Jwbn Menohok Putri Quraish Shihab

TRIBUNJATENG.COM - Presenter Najwa Shihab menjawab tudingan Menkumham Yasonna Laoly .

Hal tersebut diungkapkan Najwa Shihab melalui akun Instagram @najwashihab pada Minggu (5/4/20).

Dalam postingan tersebut, Najwa Shihab mengkau mendapat WhatsApp dari Yasonna laoly.

Najwa Shihab dituding melakukan provokasi.

Dalam whatsapp tersebut, Yasonna tampak geram lantaran mendapat kritikan dari Najwa Shihab .

bahkan Yasonna menyebut Najwa Shihab telah berprasangka buruk sekaligus membuat pernyataan yang profokatif.

Yasonna lantas menuding media telah telah berlebihan memberitakan pernyataannya.

Najwa Shihab tak terima.

Najwa Shihab lantas mengatakan bahwa ia hanya menggunakan hak warga negara untuk memberikan kritikan pada kebijakan-kebijakan yang bersifat janggal.

Tak hanya itu, najwa Shihab men egaskan para penegak hukum tak sepakat dengan wacana yang diusulkan Menkumham.

Najwa Shihab lantas menyebut bahwa presiden pernah menolak revisi PP tahun 2015.

Lalu Yasonna mengatakan wacana membebasakn koruptor itu baru sekedar usulan ke presiden dan bisa ditolak oleh presiden.

Yasonna Laoly meminta publik menunggu terlebih dahulu.

Lantaran mendapat whatsapp seperti itu, Najwa Shihab langsung meminta Yasonna Laoly untuk hadir di acara Mata Najwa.

Berikut keterangan Najwa Shihab selengkapnya:

"PERCAKAPAN SAYA DENGAN MENTERI YASONNA SOAL PEMBEBASAN NAPI KORUPTOR

Menteri Hukum dan Ham Yasonna Laoly : “Saya heran dengan tuduhan tak berdasar Najwa, tentang pembebasan koruptor. Suudzon banget, sih, provokatif dan politis. Belum ada kebijakan itu. Tunggu, dong, seperti apa.”

Itu sapaan awal Menteri Yasonna ke saya tadi malam melalui aplikasi WA sembari mengirimkan rilis keterangan pers.

Menurut Menteri Yasonna, pembahasan revisi PP 99/2012 soal pembebasasan napi koruptor karena alasan COVID-9 belum dilakukan.

“Ini baru usulan yang akan diajukan ke Presiden dan bisa saja Presiden tidak setuju,” tulis keterangan pers tersebut.

Dalam keterangan pers itu juga disebutkan bahwa “Pemerintah bila ingin mengurangi over kapasitas di Lapas memang dimungkinkan dengan revisi PP 99/2012.

Namun dengan kriteria syarat begitu ketat.

[…] Napi kasus korupsi yang berumur di atas 60 tahun dan sudah menjalani 2/3 masa tahanan.

Pertimbangan kemanusiaan usia di atas 60 tahun. Sebab daya imun tubuh lemah.

Itu juga tidak mudah mendapatkan bebas”. Menteri Yasonna menyebut pihaknya berhati-hati, namun pihak lain yaitu media tidak melakukannya. “Kami masih exercise (usulan revisi itu).

TIDAK gegabah. Beda dengan media, gegabah, berimajinasi dan provokasi.” Menteri Yasona agak berlebihan.

Kami sama sekali tidak berimajinasi. Pemberitaan media muncul dari rapat resmi Menkumham dengan Komisi 3 DPR melalui teleconference pada 1 april 2020.

Semua keterangan soal usulan revisi PP No 9/2012 yang menyebut kriteria dan syarat yang memungkinkan pembebasan napi koruptor berasal dari penjelasan Menteri Yasonna sendiri dalam rapat itu. (Lihat video terlampir)

Bahwa usulan revisi itu memunculkan beragam reaksi adalah hal wajar.

Memang banyak yang bingung, curiga bahkan marah. Bukan hanya masyarakat umum, aparat penegak hukum pun keberatan dengan usulan itu.

KPK, misalnya, mengeluarkan pernyataan resmi: “KPK Menolak Pandemi COVID-19 jadi Dalih Pembebasan Koruptor”. Kajian KPK menunjukkan, napi koruptor bukan penyebab kapasitas berlebih lapas," tulisnya.

Sebelumnya, Najwa Shihab skakmat wacana kebijakan Menkumham, Yasonna Laoly untuk membebaskan napi koruptor yang di atas 60 tahun untuk mencegah penularan virus corona.
Hal itu disampaikan Najwa Shihab di akun Instagram pribadinya @najwashihab pada Kamis (4/4/20).

Mulanya, Najwa Shihab memaklumi kebijakan untuk pembebasan napi yang berusia lebih dari 60 tahun agar tidak terinfeksi virus corona.

Najwa Shihab lalu membeberkan data bahwa jumlah napi sudah berada di angka lebih dari 250 ribu jiwa.

Najwa Shihab lalu mengatakan ada lapas napi yang sangat tidak manusiawi.

Satu lapas bisa dihuni sekitar 40 orang, sehingga mereka tidur harus bergantian seperti pindang.

"Secara prinsip alasan ini sangat bisa diterima. Kondisi lapas kita memang tidak manusiawi, orang bertumpuk seperti pindang, bahkan tidur bergantian," ungkap Najwa Shihab.

Namun, Najwa Shihab tidak sepakat jika yang dibebaskan adalah napi koruptor.

Pasalnya, napi koruptor jumlahnya lebih sedikit dibandingkan dengan napi kasus pidana lain.

Bahkan Najwa Shihab keraop menemukan penjara para koruptor sangat bagus dan sesuai dengan standar sosial distancing.
Lantaran hak itu, Najwa Shihab menyebut alasan Yasonna Laoly seperti mengada-ada.

"Tapi alasan ini menjadi mengada-ada ketika kita bicara soal napi koruptor. Sel bagi koruptor berbeda dengan tahanan lain," ujar
Najwa Shihab .

Najwa Shihab lantas membeberkan fasilitas lapas para napi dari fasilitas olahraga sendiri, hingga kamar mandi yang menyediakan air panas bak di hotel.

Hal itu dibeberkan Najwa Shihab lantaran dirinya pernah mengunjungi langsung ke lapas Sukamiskin.

"Di Lapas Sukamiskin misalnya, satu napi satu kamar. Lengkap dengan fasilitas pula. Alih-alih berdesak-desakan dengan napi lain sehingga bisa tertular corona, para koruptor di Sukamiskin bahkan ada yg bisa mandi air panas di kamar mandi pribadi dan olahraga dgn alat khusus di dalam sel eksklusif mereka," tulisnya.

Najwa Shihab lalu menekankan bahwa jumlah napi koruptor lebih sedikit dibandingkan napi yang lain.

Sehingga pembebasan napi koruptor tidak relevan dengan alasan yang diungkap Yasonna Laoly .

"Dari hampir 250 ribu napi di seluruh negeri, napi korupsi jumlahnya 4500-an. Jadi sekitar 1,8 persen dari total napi. Pembebasan napi koruptor dgn tujuan menghambat penyebaran covid 19 di Lapas menjadi tidak relevan, krn angkanya sangat kecil dibanding napi lain," pungkas Najwa Shihab .

Atas pemaparannya itu, Najwa Shihab mengaku wajar jika publik khususnya pegiat antikorupsi jadi curiga dengan wacana
Yasonna Laoly .

Diingatkan pula oleh Najwa Shihab , bahwa Kemenkumham beberapa kali sudah berupaya untuk meringankan hukuman koruptor.

Yakni lewat revisi peraturan perundangan.

"Menjadi wajar jika sejumlah pegiat antikorupsi curiga kebijakan membebaskan napi koruptor ini hanyalah akal2an saja. Sdh beberapa kali Kementerian Hukum dan HAM berupaya utk meringankan hukuman koruptor lewat revisi peraturan perundangan," papar Najwa Shihab .

Najwa Shihab langtas mendesak Yasonna Laoly untuk menunjukkan siapa napi koruptor yang menempati sel berdesak-desakan dengan napi lain.

Tak cuma itu, Najwa Shihab juga tampak satire bertanya soal Setya Novanto dan koruptor lainnya di penjara.

Najwa Shihab lalu membandingkan lapas koruptor dengan lapas pencuri ayam.

"Jadi Pak Menteri yang terhormat, supaya kita tidak curiga macam-macam, coba dibuka dulu ke publik, narapidana kasus korupsi apa dan di mana yang menempati sel berdesak-desakan seperti napi umum pencuri ayam yang bahkan tidurnya harus bergantian?" ujarnya.

Tak hanya itu, Najwa Shihab juga menyinggung keberadaan Setya Novanto yang sempat terekam keluar lapas untuk menikmati nasi padang.

Quote:"Oh ya, sekalian kalau memang mau cek lapas koruptor, titip cek lagi sel Papa Setya Novanto dan kawan-kawannya di Sukamiskin, masih di sel lagi nonton Netflix atau lagi plesiran makan di warung Padang?" sindir Najwa Shihab .


Sumur:
https://jateng.tribunnews.com/2020/0...-shihab?page=4

tega bener disebar pesannya
emoticon-Ngakak
Diubah oleh kaskus.infoforum
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sebelahblog dan 38 lainnya memberi reputasi
39
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 7
Yasonna L. Tuding Najwa S. Lakukan Provokasi, Ini Jwbn Menohok Putri Quraish Shihab
05-04-2020 20:41
untung gak ditanya ma najwa biaya PB (pembebasan bersyarat) masuk ke pemasukan negara bukan pajak gak pak??
profile-picture
profile-picture
profile-picture
crockoaches dan 12 lainnya memberi reputasi
13 0
13
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Yasonna L. Tuding Najwa S. Lakukan Provokasi, Ini Jwbn Menohok Putri Quraish Shihab
05-04-2020 20:41
kalau Yasona mengusulkan hal tersebut, itu memang tugas dia. Karena kalau banyak orang mati di lapas karena Covid19, pasti dia juga yang kena.

Tapi saya lebih setuju usul bahwa: Napi Teroris dan Korupsi dikecualikan dari pembebasan karena Covid19. Sebagai gantinya, mending pelaku2 kejahatan ringan (yang dibawah 5 tahun), itu saja yang dibebaskan bersyarat.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yosegratian dan 30 lainnya memberi reputasi
31 0
31
Lihat 11 balasan
Memuat data ..
Yasonna L. Tuding Najwa S. Lakukan Provokasi, Ini Jwbn Menohok Putri Quraish Shihab
05-04-2020 20:42
presiden kitak kan i dont read what i sign
profile-picture
profile-picture
profile-picture
introvertpsycho dan 15 lainnya memberi reputasi
15 1
14
Yasonna L. Tuding Najwa S. Lakukan Provokasi, Ini Jwbn Menohok Putri Quraish Shihab
05-04-2020 20:42
ini yasona udah blunder berkali2 waktu jadi menteri sebelumnya...

mengundurkan diri terus nyalon jadi anggota dpr...
udah jadi anggota dpr, terus dipanggil lagi jadi menteri...

ga heran kalo jadi dagelan nih orang... emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
crockoaches dan 31 lainnya memberi reputasi
32 0
32
Lihat 6 balasan
Memuat data ..
Yasonna L. Tuding Najwa S. Lakukan Provokasi, Ini Jwbn Menohok Putri Quraish Shihab
05-04-2020 20:42
Jd clear ni yee dia yg ngusulinemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Thethemid201 dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Yasonna L. Tuding Najwa S. Lakukan Provokasi, Ini Jwbn Menohok Putri Quraish Shihab
05-04-2020 20:42
Mantap mbak najwa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
id20122012 dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Yasonna L. Tuding Najwa S. Lakukan Provokasi, Ini Jwbn Menohok Putri Quraish Shihab
05-04-2020 20:43
aduh yasomplak, beraninya ngedumel di whatsapp emoticon-Amazed
profile-picture
profile-picture
profile-picture
introvertpsycho dan 17 lainnya memberi reputasi
18 0
18
Yasonna L. Tuding Najwa S. Lakukan Provokasi, Ini Jwbn Menohok Putri Quraish Shihab
05-04-2020 20:44
katanya bisikan dari rakyat? gimana ini?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Aparatkaskus dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Yasonna L. Tuding Najwa S. Lakukan Provokasi, Ini Jwbn Menohok Putri Quraish Shihab
05-04-2020 20:45
Quote:Original Posted By Abc..Z
aduh yasomplak, beraninya ngedumel di whatsapp emoticon-Amazed


takut dibully dia
eh si najwanya tegaan orgnya malah disebar
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
introvertpsycho dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Yasonna L. Tuding Najwa S. Lakukan Provokasi, Ini Jwbn Menohok Putri Quraish Shihab
05-04-2020 20:46
modar
malu kena omel rakyatmu. kl gg malu, otak tak ada lagi, muka hilang, hati mati
kwkakk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Thethemid201 dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Yasonna L. Tuding Najwa S. Lakukan Provokasi, Ini Jwbn Menohok Putri Quraish Shihab
05-04-2020 20:47
Beta agungnya yasonna
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Yasonna L. Tuding Najwa S. Lakukan Provokasi, Ini Jwbn Menohok Putri Quraish Shihab
05-04-2020 20:47
Quote:Original Posted By kazuraba
katanya bisikan dari rakyat? gimana ini?


rakyat yg seperti papa novanto n kawan2
emoticon-Recommended Seller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
introvertpsycho dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Yasonna L. Tuding Najwa S. Lakukan Provokasi, Ini Jwbn Menohok Putri Quraish Shihab
05-04-2020 20:49
Ni orang sarap
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Aparatkaskus dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Yasonna L. Tuding Najwa S. Lakukan Provokasi, Ini Jwbn Menohok Putri Quraish Shihab
05-04-2020 20:51
Emak emak dilawan
emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan panjialiansyah memberi reputasi
2 0
2
Yasonna L. Tuding Najwa S. Lakukan Provokasi, Ini Jwbn Menohok Putri Quraish Shihab
05-04-2020 20:54
Hayooo homoRP bully nana emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan rizaldi.sarpin memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Yasonna L. Tuding Najwa S. Lakukan Provokasi, Ini Jwbn Menohok Putri Quraish Shihab
05-04-2020 20:58
Presiden: "Saya perintahkan menkumham untuk tidak lagi mewacanakan pembebasan napi koruptor, narkoba dan teroris sebelum berakhirnya masa hukuman mereka dengan alasan apapun. Apalagi dalam situasi seperti ini".
Kira2 kalo gini beres dah urusan.

Tapiiiii.....masalah mudik aja presiden cuman bisa ngasih
Saya menghimbau
Saya mengharapkan
Saya meminta
profile-picture
profile-picture
profile-picture
introvertpsycho dan 16 lainnya memberi reputasi
17 0
17
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Yasonna L. Tuding Najwa S. Lakukan Provokasi, Ini Jwbn Menohok Putri Quraish Shihab
05-04-2020 21:00
Aspirasi masyarakat katanya. masyarakat partai. Ati2 mbak nana bntar lgi dicap kadrun, hti dan sebangsanya emoticon-Leh Uga

Btw sdh ada gk yg bikin petisi biar dipecat aja nih mentri ?
Diubah oleh almara96
profile-picture
profile-picture
profile-picture
introvertpsycho dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Yasonna L. Tuding Najwa S. Lakukan Provokasi, Ini Jwbn Menohok Putri Quraish Shihab
05-04-2020 21:02
bagusnya yaa koruptor dan teroris itu aja yg kena corona.. mereka tumbalnya.. aneh ne yasonjing...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Aparatkaskus dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Yasonna L. Tuding Najwa S. Lakukan Provokasi, Ini Jwbn Menohok Putri Quraish Shihab
05-04-2020 21:06
napi bokep kek si vina sama napi judi keluarin aje bikin penuh.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ochimantari dan 5 lainnya memberi reputasi
5 1
4
Yasonna L. Tuding Najwa S. Lakukan Provokasi, Ini Jwbn Menohok Putri Quraish Shihab
05-04-2020 21:08
Menteri paling tolol di jajaran menteri tololnya pakde.

Oya salah satu menterinya juga seorang prime minister indonesia.

Pakde brani lockdown di tampol ama doi.

emoticon-Ngakak
Diubah oleh longneversee
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Aparatkaskus dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Halaman 1 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia