News
Batal
KATEGORI
link has been copied
280
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e89c6fc68cc957959623f5e/sebut-orang-tak-salat-jumat-adalah-kafir-atalarik-syah-tuai-hujatan-netizen
Aktor Atalarik Syah rupanya masih melakukan salat Jumat di masjid setelah MUI mengeluarkan fatwa untuk melaksanakan ibadah di rumah masing-masing. Sang aktor keluar blusukan dari rumahnya untuk mencari masjid yang masih buka untuk melakukan ibadah salat Jumat. Atalarik membagikan momen tersebut di Instagram. Di dalam mobil, tampak Atalarik bersama tiga orang rekannya dalam perjalanan untuk melakuk
Lapor Hansip
05-04-2020 18:54

Sebut Orang Tak Salat Jumat Adalah Kafir, Atalarik Syah Tuai Hujatan Netizen

Quote:Aktor Atalarik Syah rupanya masih melakukan salat Jumat di masjid setelah MUI mengeluarkan fatwa untuk melaksanakan ibadah di rumah masing-masing.

Sang aktor keluar blusukan dari rumahnya untuk mencari masjid yang masih buka untuk melakukan ibadah salat Jumat. Atalarik membagikan momen tersebut di Instagram.

Di dalam mobil, tampak Atalarik bersama tiga orang rekannya dalam perjalanan untuk melakukan salat Jumat.

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Ini lagi blusukan, kebetulan kami tinggal di daerah zona merah, ingin cari masjid mana yang masih buka, jadi sekalian ini kebetulan masih setengah jam dari waktu bedug," ujarnya," ujar Atalarik dalam video singkat yang dibagikannya pada Jumat (3/4).



Mantan suami Tsania Marwa itu kemudian bertanya pada teman sebelahnya soal hukum tak salat Jumat.

"Nah ini ada Ustaz Deni. Hukumnya apa sih kalau nggak salat Jumat tiga hari," tanya pria yang akrab disapa Arik itu. "Wah, dinyatakan kafir. Nggak boleh ngawinin anak perempuannya," jawab pria yang dipanggil ustaz oleh Arik itu.

Tak hanya itu, Atalarik pun kembali membagikan momen seusai salat Jumat.

"Alhamdulillah di daerah zona merah katanya masih ketemu masjid orang Islam yang akidahnya kuat, masyaallah, mungkin bangun masjidnya pakai uang benar kali ya. Alhamdulillah mudah-mudahan minggu depan ke situ lagi," kata Arik.

Sontak, unggaha video singkat Atalarik ini mendapat berbagai reaksi dari warganet.

Tak sedikit yang memberikan nyiyiran pada ayah dua orang anak itu atas ucapannya yang kurang sopan.

Netizen pun semakin dibuat geram dengan ucapan Arik dan temannya yang mengatakan jika orang tidak salat Jumat adalah kafir.

Beberapa netizen pun dibuat emosi dengan tindakan Atalarik yang terkesan menyepelekan wabah virus Corona ini.

Padahal, Arik sendiri tahu jika wilayahnya sudah masuk dalam zona merah.

Netizen sampai tak habis pikir dengan sikap ngotot aktor kelahiran 1973 itu.

"Saya lebih percaya sama ulama daripada yang di sebelah Anda," komentar @seni*******gn. "Katanya di zona merah, kena virus elo mau nyalahin siapa?" sahut akun lain. "Setelah lihat video ini apalagi mendengar yg ada di sebelahnya. Saya lebih mantap lagi 100 persen salat Jumat diganti dengan salat zuhur di rumah. #MUI melakukan ini juga sudah mempelajari dan mempertimbangkan," tulis netter lain.


SUMBER

da di zona merah

masih ada yg jumatan di masjid

luar biasa sekali imannya

Sebut Orang Tak Salat Jumat Adalah Kafir, Atalarik Syah Tuai Hujatan Netizen

emoticon-Leh Uga


Diubah oleh pasti2periode
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sebelahblog dan 45 lainnya memberi reputasi
42
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 11
Sebut Orang Tak Salat Jumat Adalah Kafir, Atalarik Syah Tuai Hujatan Netizen
05-04-2020 18:59
ya ampun. emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sankus010 dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Sebut Orang Tak Salat Jumat Adalah Kafir, Atalarik Syah Tuai Hujatan Netizen
05-04-2020 19:00
Semakin mabok agama semakin banyak juga sel otak yang mati
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ifeliachorling dan 39 lainnya memberi reputasi
40 0
40
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Sebut Orang Tak Salat Jumat Adalah Kafir, Atalarik Syah Tuai Hujatan Netizen
05-04-2020 19:00
terlalu banyak orang tolol di negara ini yg merasa pahlawan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ifeliachorling dan 19 lainnya memberi reputasi
20 0
20
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Sebut Orang Tak Salat Jumat Adalah Kafir, Atalarik Syah Tuai Hujatan Netizen
05-04-2020 19:04
Kalau yang ini sih layak dibully cebong emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
albi00 dan 8 lainnya memberi reputasi
1 8
-7
Sebut Orang Tak Salat Jumat Adalah Kafir, Atalarik Syah Tuai Hujatan Netizen
05-04-2020 19:05
Adanya orang2 yang berpikir seperti ini, menyebabkan negara Vietnam yang sedikit kafirnya (bagi orang non-mayo di Indo), dan Singapore yang juga sedikit kafirnya, ikut kena getah, awalnya nyaris 0 kasus baru, setelah impor kasus Tablig akbar di Malaysia jadi ikut kecipratan.

Catatan: Bagi orang non-mayo di Indo, mengikuti agama mayo adalah kafir, karena dia menutup diri pada kenyataan dan fakta science.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
.soroga. dan 12 lainnya memberi reputasi
9 4
5
Sebut Orang Tak Salat Jumat Adalah Kafir, Atalarik Syah Tuai Hujatan Netizen
05-04-2020 19:05
Dipikir keren kali klo skrg masih ttp ke mesjid...

Dikatain goblog yg ada.... Di Indonesia ini lah ritual agama lebih penting dr esensi ajarannya

profile-picture
profile-picture
profile-picture
sankus010 dan 21 lainnya memberi reputasi
22 0
22
Lihat 4 balasan
Memuat data ..
Sebut Orang Tak Salat Jumat Adalah Kafir, Atalarik Syah Tuai Hujatan Netizen
05-04-2020 19:06
virus agama ga ada vaksinnyaemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Zhuge Liang dan 21 lainnya memberi reputasi
22 0
22
Lihat 7 balasan
Memuat data ..
Sebut Orang Tak Salat Jumat Adalah Kafir, Atalarik Syah Tuai Hujatan Netizen
05-04-2020 19:07
Allah maha mengetahui



emoticon-Salaman
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 5 lainnya memberi reputasi
5 1
4
Sebut Orang Tak Salat Jumat Adalah Kafir, Atalarik Syah Tuai Hujatan Netizen
05-04-2020 19:09
orang2 gini biar bersih sama kolor nona
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Sebut Orang Tak Salat Jumat Adalah Kafir, Atalarik Syah Tuai Hujatan Netizen
05-04-2020 19:10
Kalau kena corona ntar mencak mencak pemerintah ga tegas....

guoblog nih bangke!!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samradler dan 14 lainnya memberi reputasi
15 0
15
Sebut Orang Tak Salat Jumat Adalah Kafir, Atalarik Syah Tuai Hujatan Netizen
05-04-2020 19:11
Islam itu gak bikin susah.
Kalo takut jd kafir, ya tinggal syahadat.
Kalo merasa berdosa, ya tinggal bertobat.
Simpel kok sebenarnya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
diamondchest dan 13 lainnya memberi reputasi
13 1
12
Lihat 9 balasan
Memuat data ..
Sebut Orang Tak Salat Jumat Adalah Kafir, Atalarik Syah Tuai Hujatan Netizen
05-04-2020 19:11
Berarti dia menganggap orang2 didaerah asal bapaknya itu kafir semua yang kaga ikut jumaatan minggu lalu dan anak ceweknya kaga boleh di nikahin.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Sebut Orang Tak Salat Jumat Adalah Kafir, Atalarik Syah Tuai Hujatan Netizen
05-04-2020 19:11
Apakah Atalarik ini Ahlinya ahli Intinya inti Core of the corenya Ulama.???emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sankus010 dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Sebut Orang Tak Salat Jumat Adalah Kafir, Atalarik Syah Tuai Hujatan Netizen
05-04-2020 19:11
orang goblok!!!!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Sebut Orang Tak Salat Jumat Adalah Kafir, Atalarik Syah Tuai Hujatan Netizen
05-04-2020 19:12
silalan yang idiot ikutan juga biar bantu populasi indo tidak penuh dgn manusia
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan Abc..Z memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Sebut Orang Tak Salat Jumat Adalah Kafir, Atalarik Syah Tuai Hujatan Netizen
05-04-2020 19:13
Wahahaha, tau hukum sholat jumat gak sih? Nyari di daerah lain? Termasuk mukimin gak? Berapa marhalah? Wajibkah sholat jumat di daerah orang lain? Hayoo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
GembelzBikerz dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 21 balasan
Memuat data ..
Sebut Orang Tak Salat Jumat Adalah Kafir, Atalarik Syah Tuai Hujatan Netizen
05-04-2020 19:17
ya ga perlu dipamerin di medsos bang..

emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Sebut Orang Tak Salat Jumat Adalah Kafir, Atalarik Syah Tuai Hujatan Netizen
05-04-2020 19:18
Ribetemoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sankus010 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Halaman 1 dari 11
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia