Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
150
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e898562f0bdb229857e1dca/perkedel-tak-perlu-mahal---mahal
Hai, sahabat. Apa kabar semua? Masih di rumah saja kan, ya? Ayuk, daripada bosen dan bingung mau ngapain. Bikin menu yang itu - itu aja. Menu yang satu ini boleh dicoba lho, bisa buat cemilan juga. Di samping bahannya mudah didapat, harganya pun terjangkau. Kali ini saya mau berbagi resep bikin perkedel yang mudah dan murah meriah gansis. 1. Alat dan Bahan: - Kentang setengah kilogram - Telur 1 bu
Lapor Hansip
05-04-2020 14:14

Perkedel Tak Perlu Mahal - Mahal

icon-verified-thread
Perkedel Tak Perlu Mahal - Mahal


Hai, sahabat. Apa kabar semua?
Masih di rumah saja kan, ya? Ayuk, daripada bosen dan bingung mau ngapain. Bikin menu yang itu - itu aja. Menu yang satu ini boleh dicoba lho, bisa buat cemilan juga. Di samping bahannya mudah didapat, harganya pun terjangkau.

Kali ini saya mau berbagi resep bikin perkedel yang mudah dan murah meriah gansis.
1. Alat dan Bahan:
- Kentang setengah kilogram
- Telur 1 butir
- Minyak goreng secukupnya
- Bumbu ( lada bubuk, garam, 5 siung bawang putih , 7 siung bawang merah diiris tipis - tipis).
- wadah untuk adonan ( panci)
- Alat penggorengan

Perkedel Tak Perlu Mahal - Mahal

2. Cara memasak

Perkedel Tak Perlu Mahal - Mahal

- Kupas kentang kemudian cuci bersih. Potong - potong kentang bentuk dadu atau sesuai selera, lalu digoreng hingga matang. Tidak perlu sampai terlalu kering, biar kentang lebih mudah untuk dihaluskan.

Perkedel Tak Perlu Mahal - Mahal

Perkedel Tak Perlu Mahal - Mahal

- Haluskan kentang hingga lembut.
Perkedel Tak Perlu Mahal - Mahal

- Goreng bawang merah, lalu sisihkan

- Goreng bawang putih lalu haluskan bersama bumbu yang lain, termasuk bawang merah goreng.

Perkedel Tak Perlu Mahal - Mahal

- Masukkan kentang yang telah dihaluskan ke dalam wadah, campurkan semua bumbu kemudian aduk adonan hingga benar - benar tercampur.
- Tambahkan telur dan aduk rata kembali hingga adonan halus.
- Olesi tangan dengan minyak agar tidak lengket. Kemudian bentuk perkedel sesuai selera. Boleh dibentuk seperti bola - bola kemudian pipihkan. Buat bentuk seperti itu sampai adonan habis.

Perkedel Tak Perlu Mahal - Mahal

-Siapkanlah wajan dan minyaknya. Tunggu hingga minyak panas dan mendidih. Masukkan perlahan perkedel yang telah dibentuk ke dalam wajan. Hati - hati ya, jangan sampai minyaknya kena tangan kita. Goreng dengan api kecil hingga matang. Ingat ya, memasaknya tidak perlu lama - lama. Cukup api kecil dan tunggu sebentar saja, jika warna sudah kuning kecoklatan segera angkat dan tiriskan. Jika api terlalu besar, perkedel akan cepat gosong. Setelah matang, tata perkedel di atas piring.

Nah, perkedel siap dihidangkan. Bagi yang suka pedas, bisa dicolek sambal atau saus sesuai selera. Bisa dimakan sebagai cemilan sambil nonton televisi, bisa juga sebagai makanan pendamping soto. Apalagi ketika hujan - hujan ya gansis? Pasti lebih seru. Gimana? Mudah kan gansis? Selamat mencoba!

Dokumentasi : milik sendiri
Diubah oleh binti84muslimat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
onik dan 30 lainnya memberi reputasi
31
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 4
Perkedel Tak Perlu Mahal - Mahal
05-04-2020 14:17
ayo coba
profile-picture
profile-picture
profile-picture
abellacitra dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Perkedel Tak Perlu Mahal - Mahal
05-04-2020 14:20
tadi aku masak perkedel ini bunda... perkedel itu makanan paling aku suka..

hanya saja aku rebus kentang lalu diulek untuk menghindari kadar minyak berlebihan dan vitamin dalam kenyang masih terjaga dengan baik. Sebab nanti nya juga pan ujung-ujungnya digoreng juga emoticon-Tepar

Karena makanan yang di goreng dan direbus khasiat susah beda-beda
profile-picture
profile-picture
profile-picture
abellacitra dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Perkedel Tak Perlu Mahal - Mahal
05-04-2020 14:23
Quote:Original Posted By delia.adel
tadi aku masak perkedel ini bunda... perkedel itu makanan paling aku suka..

hanya saja aku rebus kentang lalu diulek untuk menghindari kadar minyak berlebihan dan vitamin dalam kenyang masih terjaga dengan baik. Sebab nanti nya juga pan ujung-ujungnya digoreng juga :tepar

Karena makanan yang di goreng dan direbus khasiat susah beda-beda


Iya ya sis? Bener juga. Bagus itu. Kadang saya juga bikin yang kentangnya direbus, tapi rasanya agak beda ya? Bagus deh masukannya sis...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
abellacitra dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Perkedel Tak Perlu Mahal - Mahal
05-04-2020 14:27
Quote:Original Posted By binti84muslimat
Iya ya sis? Bener juga. Bagus itu. Kadang saya juga bikin yang kentangnya direbus, tapi rasanya agak beda ya? Bagus deh masukannya sis...


Memang beda tapi intinya pan vitamin kentang tidak banyak yang bilang bunda. Kalau aku suka tambahkan daun bawang wkkwwk soalnya aku suka sayuran
profile-picture
profile-picture
abellacitra dan fitrijunita memberi reputasi
2 0
2
Perkedel Tak Perlu Mahal - Mahal
05-04-2020 14:56
Quote:Original Posted By delia.adel
Memang beda tapi intinya pan vitamin kentang tidak banyak yang bilang bunda. Kalau aku suka tambahkan daun bawang wkkwwk soalnya aku suka sayuran


Iyes...makasih udah diingetin...emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
abellacitra dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Perkedel Tak Perlu Mahal - Mahal
05-04-2020 14:58
masak terus lu del emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
abellacitra dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Perkedel Tak Perlu Mahal - Mahal
05-04-2020 15:01
Quote:Original Posted By uhyung
masak terus lu del emoticon-Leh Uga


Iya nih...sis adel suka masak juga ya? Biar sehat...iya kan sis adel?emoticon-Blue Guy Cendol (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
abellacitra dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Perkedel Tak Perlu Mahal - Mahal
05-04-2020 15:03
Quote:Original Posted By binti84muslimat
Iya nih...sis adel suka masak juga ya? Biar sehat...iya kan sis adel?emoticon-Blue Guy Cendol (L)


Seger cendol nya sis thanks
profile-picture
profile-picture
profile-picture
binti84muslimat dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Perkedel Tak Perlu Mahal - Mahal
05-04-2020 15:03
Quote:Original Posted By uhyung
Seger cendol nya sis thanks


Iyes...sama - sama gan ...makasih juga kunjungannya yaemoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
abellacitra dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Perkedel Tak Perlu Mahal - Mahal
05-04-2020 15:06
Quote:Original Posted By binti84muslimat
Iyes...makasih udah diingetin...emoticon-Jempol
iya masama dah bunda

Quote:Original Posted By uhyung
masak terus lu del emoticon-Leh Uga
cieeee Nyang gak pernah dimasakin wkkwkwk

Quote:Original Posted By binti84muslimat
Iya nih...sis adel suka masak juga ya? Biar sehat...iya kan sis adel?emoticon-Blue Guy Cendol (L)


Bukan biar sehat tapian biar ada kerjaan wkkaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
abellacitra dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Perkedel Tak Perlu Mahal - Mahal
05-04-2020 15:43
Quote:Original Posted By delia.adel
iya masama dah bunda

cieeee Nyang gak pernah dimasakin wkkwkwk



Bukan biar sehat tapian biar ada kerjaan wkkaka


emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
abellacitra dan nurulnadlifa memberi reputasi
2 0
2
Perkedel Tak Perlu Mahal - Mahal
05-04-2020 15:47
[quote=delia.adel;
cieeee Nyang gak pernah dimasakin wkkwkwk

Masak lagi lah undang ane makan di rumahmu emoticon-Ngakakemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
binti84muslimat dan abellacitra memberi reputasi
2 0
2
Perkedel Tak Perlu Mahal - Mahal
05-04-2020 16:33
Jarang dirumah buat cemilan begini biasa cuma ngemil kue atau makaroni pedes. emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
abellacitra dan binti84muslimat memberi reputasi
2 0
2
Perkedel Tak Perlu Mahal - Mahal
05-04-2020 17:11
pas beut ada kentang ini boleh coba dripada gabut
profile-picture
profile-picture
abellacitra dan binti84muslimat memberi reputasi
2 0
2
Perkedel Tak Perlu Mahal - Mahal
05-04-2020 17:36
Jarang buat perkedel, karena belum sehari ja dah habis. 😁sering buat camilan ketimbang buat temen makan.
profile-picture
profile-picture
abellacitra dan binti84muslimat memberi reputasi
2 0
2
Perkedel Tak Perlu Mahal - Mahal
05-04-2020 17:51
mau coba besok ah, mumpung banyak kentang di rumah emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
abellacitra dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Perkedel Tak Perlu Mahal - Mahal
05-04-2020 18:01
tambahin potongan kecil daging ayamemoticon-Genit
profile-picture
profile-picture
abellacitra dan binti84muslimat memberi reputasi
2 0
2
Perkedel Tak Perlu Mahal - Mahal
05-04-2020 18:49
enak nih perkedel ane juga suka sama perkedel, perkedel mah kaga ketinggalan kalau pas beli nasi padang
Diubah oleh mine388
profile-picture
profile-picture
abellacitra dan binti84muslimat memberi reputasi
2 0
2
Perkedel Tak Perlu Mahal - Mahal
05-04-2020 20:59
Mbak kirim... Aku blum makan
profile-picture
profile-picture
abellacitra dan binti84muslimat memberi reputasi
2 0
2
Perkedel Tak Perlu Mahal - Mahal
05-04-2020 21:00
Quote:Original Posted By autumnandfall
Jarang dirumah buat cemilan begini biasa cuma ngemil kue atau makaroni pedes. emoticon-Ngakak


Yess...dicoba gan, mudah kan?emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
abellacitra dan cuplistio memberi reputasi
2 0
2
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Selera Nusantara (Indonesian Food)
10-gorengan-asli-indonesi-agan-suka-yang-mana
Selera Nusantara (Indonesian Food)
bakso-buka-baju
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia