News
Batal
KATEGORI
link has been copied
389
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e89706510d2957ffa6d64df/yasonna-hanya-orang-tumpul-kemanusiaan-tak-terima-napi-bebas
Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly mengatakan hanya orang yang tumpul rasa kemanusiaannya yang tidak menerima pembebasan narapidana dari lembaga pemasyarakatan (lapas) dengan kondisi kelebihan kapasitas di tengah pandemi Covid-19.
Lapor Hansip
05-04-2020 12:45

Yasonna: Hanya Orang Tumpul Kemanusiaan Tak Terima Napi Bebas

Past Hot Thread
Yasonna: Hanya Orang Tumpul Kemanusiaan Tak Terima Napi Bebas

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly mengatakan hanya orang yang tumpul rasa kemanusiaannya yang tidak menerima pembebasan narapidana dari lembaga pemasyarakatan (lapas) dengan kondisi kelebihan kapasitas di tengah pandemi Covid-19.

Pernyataan Yasonna merespon sejumlah pihak yang tidak setuju terhadap rencana pemerintah untuk membebaskan para narapidana di tengah pandemi COVID-19.

"Saya mengatakan hanya orang yang sudah tumpul rasa kemanusiaannya dan yang tidak menghayati sila kedua Pancasila yang tidak menerima pembebasan napi di lapas over kapasitas," kata Yasonna seperti dikutip Antara, Minggu (5/5).

Yasonna sudah menandatangani Keputusan Menteri (Kepmen) Nomor M.HH-19.PK.01.04.04 Tahun 2020 tentang Pengeluaran dan Pembebasan Narapidana dan Anak melalui asimilasi dan integrasi dalam rangka pencegahan dan penanggulangan penyebaran COVID-19 pada 30 Maret 2020. Sebanyak 30 ribu-an narapidana dan anak akan dibebaskan. Pembebasan itu diklaim dapat menghemat anggaran negara untuk kebutuhan warga binaan pemasyarakatan hingga Rp260 miliar.


"Ini sesuai anjuran Komisi Tinggi PBB untuk HAM, dan sub-komite PBB Anti Penyiksaan," ungkap Yasonna.

Bahkan, menurut Yasonna, kritik terhadap kebijakan pembebasan narapidana tersebut ada yang tidak berdasarkan fakta.

"Yang tidak enak itu, tanpa data, langsung berimajinasi, memprovokasi, dan berhalusinasi membuat komentar di media sosial," tambah Yasonna.



Padahal menurut Yasonna negara-negara di dunia juga telah merespon himbauan PBB tersebut, contohnya Iran membebaskan 95 ribu orang termasuk mengampuni 10 ribu tahanan dan Brazil membebaskan 34 ribu narapidana.

"Sekadar untuk tahu kondisi lapas penghuni laki-laki dan penghuni perempuan, 'it's against humanity'," tegas Yasonna.

Sebelumnya sejumlah elemen masyarakat mengkritik kebijakan Yasonna membebaskan narapidana. Sebab, sejumlah napi kasus korupsi juga akan dibebaskan melalui revisi Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 99 Tahun 2012.

Namun, Yasonna membantah hal tersebut dengan menyatakan napi pidana khusus juga dipertimbangkan dikeluarkan dari lapas/rutan, Permenkumham 10/2020 dan Kepmenkumham Nomor M.HH-19.PK.01.04.04 Tahun 2020 tidak boleh menabrak peraturan PP 99/2012.


https://www.cnnindonesia.com/nasiona...ma-napi-bebas

BEGINILAH JADINYA KALO ORANG HUKUM DIPIMPIN AMA ORANG PARTAI

YG DIBEBASIN BISA DARI PARTAINYA, KERABATNYA DAN YG PERNAH BALAS BUDI

APA SAJA BISA DILAKUKAN emoticon-Cool
Diubah oleh nevertalk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 59 lainnya memberi reputasi
46
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 17
Yasonna: Hanya Orang Tumpul Kemanusiaan Tak Terima Napi Bebas
05-04-2020 12:45
Kapan Indonesia memiliki kabinet yang diisi para ahli di bidangnya, bukan diisi orang titipan partai?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 30 lainnya memberi reputasi
26 5
21
Lihat 14 balasan
Memuat data ..
Yasonna: Hanya Orang Tumpul Kemanusiaan Tak Terima Napi Bebas
05-04-2020 12:48
dasar dunguuuu...

itu para napi korupsi emng punya rasa kemanusiaan..

emoticon-Ngakak

edit nambahin:

fix ini menteri badjingan....

-dari total seluruh napi yg ada di Indonesia...napi korupsi hanya 1.8%....
dari mana bisa trjadi penyebaran covid 19??

-ga ada cerita nya napi korupsi di satu sel berisi 20 org.....sel tahanan mereka sendirian dgn fasilitas VIP.....ga ada lg alasan physical distancing...beda ama sel napi nyolong ayam yg merugikan rakyat paling cuman 50rebu..

-ni menteri uda bbrp kali mau ngerubah UU ttg korupsi...


ente emng bangshatt pak...

emoticon-Shakehand2
Diubah oleh AsalBunyi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Aparatkaskus dan 94 lainnya memberi reputasi
94 1
93
Lihat 11 balasan
Memuat data ..
Yasonna: Hanya Orang Tumpul Kemanusiaan Tak Terima Napi Bebas
05-04-2020 12:51
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

ancur ancuuur semua rezim ini..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Aparatkaskus dan 10 lainnya memberi reputasi
10 1
9
Yasonna: Hanya Orang Tumpul Kemanusiaan Tak Terima Napi Bebas
05-04-2020 12:52

"Saya mengatakan hanya orang yang sudah tumpul rasa kemanusiaannya dan yang tidak menghayati sila kedua Pancasila yang tidak menerima pembebasan napi di lapas over kapasitas," 


oalah media.. media. demen bgt potong2 sana potong sini dijadiin judul. padahal banyak lho yg suka baca cm judulnya aja.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
setiagustaman dan 12 lainnya memberi reputasi
7 6
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Yasonna: Hanya Orang Tumpul Kemanusiaan Tak Terima Napi Bebas
05-04-2020 12:54
Halah dari tahun 2015 si Yasonna ini udah 4x berupaya merevisi PP Nomor 99 Tahun 2012 untuk memberikan keringanan kepada Napi Koruptor.
Sekarang ada wabah penyakit dimanfaatinnya buat menyukseskan agenda busuknya.

https://www.cnnindonesia.com/nasiona...si-saat-corona

Indonesia Corruption Watch (ICW) sebelumnya bahka menyebut Yasonna sudah empat kali mencoba membebaskan napi korupsi melalui PP yang ada. Peneliti ICW Donal Fariz menyatakan revisi PP tersebut merupakan agenda lama yang terus diupayakan Yasonna guna memberikan keringanan terhadap narapidana korupsi.

"Karena kalau corona alasannya, wacana yang disampaikan oleh Yasonna untuk merevisi ini adalah wacana lama," kata Donal dalam video teleconference, Kamis (2/4).

Berdasarkan catatan ICW, Donal menuturkan bahwa sejak 2015-2019 Yasonna telah berupaya melakukan revisi PP Nomor 99 Tahun 2012 sebanyak empat kali.

"Jadi, kalau kita melihat ini adalah kerjaan atau agenda lama yang tertunda. Sehingga, corona hanya justifikasi atau alasan saja," simpul Donal.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Aparatkaskus dan 26 lainnya memberi reputasi
26 1
25
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Yasonna: Hanya Orang Tumpul Kemanusiaan Tak Terima Napi Bebas
05-04-2020 12:55
lagi wabah gini, mikirin ham ama kemanusiaan? emoticon-Embarrassment

terus tindakan penanganan coronanya mana?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Aparatkaskus dan 10 lainnya memberi reputasi
10 1
9
Yasonna: Hanya Orang Tumpul Kemanusiaan Tak Terima Napi Bebas
05-04-2020 12:55
orang kaya gini kok bisa jadi Menkumham ?! emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Aparatkaskus dan 16 lainnya memberi reputasi
17 0
17
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Yasonna: Hanya Orang Tumpul Kemanusiaan Tak Terima Napi Bebas
05-04-2020 12:56
bukan hanya tumpul kemanusian nih.... otak gw juga tumpul karena keputusan yg nggak masuk akal emoticon-Bingung emoticon-Bingung
Diubah oleh pilotedan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Aparatkaskus dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Yasonna: Hanya Orang Tumpul Kemanusiaan Tak Terima Napi Bebas
05-04-2020 12:59


SOP nastaik dijalankan, orang yang mengkritik kebijakan pemerintah langsung dicap anti pancasila, anti kebasukian

emoticon-Traveller
Diubah oleh iulzsec
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Aparatkaskus dan 27 lainnya memberi reputasi
27 1
26
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Yasonna: Hanya Orang Tumpul Kemanusiaan Tak Terima Napi Bebas
05-04-2020 13:01
ya gapapa kalau emang buat napi umum, yang KENYATAANNYA memang over.

asal jangan ada bonusnya napi koruptor, gw rasa bakal ga dilanjutin revisinya soal yang koruptor karena udah viral.

emm semoga.

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tinwin.f7 dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Yasonna: Hanya Orang Tumpul Kemanusiaan Tak Terima Napi Bebas
05-04-2020 13:03
Narasi cekak yang dibangun dari logika tumpul dan miskin literasi hanya menghasilkan paradoks dan kegamangan sosial, bakal menambah daftar panjang pembenci rezim...

emoticon-Cool

Mantab kagak bahasa ane, breh? emoticon-Ngacir
Diubah oleh drs.obama
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ramma1986 dan 17 lainnya memberi reputasi
17 1
16
Lihat 4 balasan
Memuat data ..
Yasonna: Hanya Orang Tumpul Kemanusiaan Tak Terima Napi Bebas
05-04-2020 13:03
ni yasonna dibantai aja lah, bang sat bener....udah belagu ga mau ngaku salah...bikin emosi bisanya...ngen tot emoticon-fuck



itu napi yang dibebasin suru tinggal semua di rumahnya si yasonna...kon tol! emoticon-fuck
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Aparatkaskus dan 13 lainnya memberi reputasi
14 0
14
Yasonna: Hanya Orang Tumpul Kemanusiaan Tak Terima Napi Bebas
05-04-2020 13:05
Quote:Original Posted By drs.obama
Narasi cekak yang dibangun dari logika tumpul dan miskin literasi hanya menghasilkan paradoks dan kegamangan sosial, bakal menambah daftar panjang pembenci rezim...

emoticon-Cool

Mantab kagak bahasa ane, breh? emoticon-Ngacir


Siapa yg mau jd presiden besok, buzzzerp auto mutad dukung si wowo emoticon-Ngakak
0 0
0
Yasonna: Hanya Orang Tumpul Kemanusiaan Tak Terima Napi Bebas
05-04-2020 13:05
Oalah..
Kemanusiaan anda yg kemana..

Kalau sekelas napi korupsi di bebasin, luar biasa banget pemikiran nih orng satu..

Yg dibebasin itu sekelas napi maling ayam oi..


Kecuali ad perjanjian, jika napi korupsi dibebaskan dan mengulangi perbuatannya, akaj dihukum mati..

It baru cocok..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Pilliang dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Yasonna: Hanya Orang Tumpul Kemanusiaan Tak Terima Napi Bebas
05-04-2020 13:08
emang yg napi koruptor lapasnya over kapasitas?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jagotorpedo dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Yasonna: Hanya Orang Tumpul Kemanusiaan Tak Terima Napi Bebas
05-04-2020 13:09
Buzzerp anjing mau nyalahin yasona doang.
Lah yg angkat dia jadi menteri 2 periode siapa, anjing?

Yg kebukti Bagus kayak susi di reshuffle, si yasona di bikin makin kuat posisinya .

Terima kasih noh ke si jokoemoticon-DP
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Aparatkaskus dan 16 lainnya memberi reputasi
14 3
11
Lihat 11 balasan
Memuat data ..
Yasonna: Hanya Orang Tumpul Kemanusiaan Tak Terima Napi Bebas
05-04-2020 13:10
Jangan sakarape dewek jadi mantri. emoticon-Traveller
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Yasonna: Hanya Orang Tumpul Kemanusiaan Tak Terima Napi Bebas
05-04-2020 13:11
kalo pemake narkoba, maling kecil kecilan
oke deh bebas ga masalah
tapi bunuh org , teroris koruptor kau bebasin baik kau yasonna
profile-picture
wmt22 memberi reputasi
1 0
1
Yasonna: Hanya Orang Tumpul Kemanusiaan Tak Terima Napi Bebas
05-04-2020 13:11
Quote:Original Posted By drs.obama
Narasi cekak yang dibangun dari logika tumpul dan miskin literasi hanya menghasilkan paradoks dan kegamangan sosial, bakal menambah daftar panjang pembenci rezim...

emoticon-Cool

Mantab kagak bahasa ane, breh? emoticon-Ngacir


mantap, udah kaya roki gerung aja lu.
profile-picture
kurapbadak memberi reputasi
1 0
1
Yasonna: Hanya Orang Tumpul Kemanusiaan Tak Terima Napi Bebas
05-04-2020 13:14
kalo kriminal silahkan bebas, tapi kasus gegara wanita/anak dan koruptor biarkan membusuk dipenjara emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
wmt22 memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 17
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia