News
Batal
KATEGORI
link has been copied
106
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e895ab082d49546353231f0/mahfud-md-berdalih-usulan-pembebasan-koruptor-dari-aspirasi-warga
tirto.id - Menko Polhukam Mahfud MD menegaskan usulan pembebasan narapidana kasus korupsi bukan dari pemerintah. Menurutnya Menteri Hukum dan HAM Yasonna Hamonangan Laoly hanya menyampaikan usulan masyarakat. "Bahwa itu tersebar di luar, itu mungkin karena ada aspirasi masyarakat yang disampaikan kepada Menkumham. Kemudian Menkumham menginformasikan ada permintaan sebagian masyarakat untuk i
Lapor Hansip
05-04-2020 11:12

Mahfud MD Berdalih, Usulan Pembebasan Koruptor dari Aspirasi Warga

Mahfud MD Berdalih, Usulan Pembebasan Koruptor dari Aspirasi Warga
tirto.id - Menko Polhukam Mahfud MD menegaskan usulan pembebasan narapidana kasus korupsi bukan dari pemerintah. Menurutnya Menteri Hukum dan HAM Yasonna Hamonangan Laoly hanya menyampaikan usulan masyarakat.

"Bahwa itu tersebar di luar, itu mungkin karena ada aspirasi masyarakat yang disampaikan kepada Menkumham. Kemudian Menkumham menginformasikan ada permintaan sebagian masyarakat untuk itu," kata Mahfud melalui rekaman video yang dia unggah di akun Twitternya, Minggu (5/4/2020).

Hingga kini, kata Mahfud, tak ada rencana merevisi Peraturan Pemerintah (PP) 99/2012 tentang Syarat dan Tata Cara Pelaksanaan Hak Warga Binaan Pemasyarakatan. Bahkan menurut Mahfud, Presiden Jokowi telah memiliki sikap itu sejak 2015.

"Sehingga tidak ada rencana memberi remisi atau pembebasan bersyarat kepada pelaku atau kepada narapidana korupsi. Juga tidak ada terhadap teroris. Juga tidak ada terhadap bandar narkoba," ujarnya.

Ada dua alasan mengapa tak ada rencana revisi. Pertama, PP itu bersifat khusus. Ada pembedaan dengan dengan tindak pidana lain. Kedua, ruang tahanan koruptor lebih luas dan sudah memenuhi syarat physical distancing.

"Malah diisolasi di sana lebih bagus daripada di rumah," tuturnya.


Sebelumnya, pekan lalu, Yasonna telah membebasan ribuan narapidana untuk membatasi penyebaran virus corona (COVID-19). Hal itu ia sampaikan pada rapat bersama komisi III DPR RI, Rabu (1/4/2020). Namun menurutnya, itu tidak cukup. Lalu dia berencana membebaskan narapidana tindak pidana khusus dengan penyakit kronis, jumlahnya sekitar 1.457 orang.

Terakhir ialah narapidana warga negara asing yang jumlahnya 53 orang. Rencana ini akan dibawa ke rapat terbatas untuk disetujui Presiden Jokowi. Kemenkumham telah bersurat dengan Mahkamah Agung agar tidak mengirim napi baru ke rumah tahanan.

Kader PDI Perjuangan itu berencana mengusulkan revisi PP 99/2012. Di antaranya memberikan peluang pembebasan narapidana kasus korupsi berusia di atas 60 tahun, yang telah menjalani 2/3 masa tahanannya. Bila rencana ini diterapkan, sekitar 300 napi berpotensi dibebaskan oleh Yasonna dengan dalih mencegah penularan Covid-19.


https://tirto.id/mahfud-md-berdalih-...3fvQUccSRBwfk

Aspirasi BUZZERP tersampaikan dan segera terealisasi.emoticon-Recommended Seller
mau lu agama apapun, mau lu nyembah kancut sekalipun yg kontra dengan pembebasan koruptor adalah kadrun emoticon-Cool

Buzzerp dipersilakan tertawa sepuasnya emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sebelahblog dan 12 lainnya memberi reputasi
11
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 5
Mahfud MD Berdalih, Usulan Pembebasan Koruptor dari Aspirasi Warga
05-04-2020 11:16
Waduh, jangan lah. emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
samsol... dan Judess memberi reputasi
2 0
2
Mahfud MD Berdalih, Usulan Pembebasan Koruptor dari Aspirasi Warga
05-04-2020 11:17
Warga mana pak, warga yang teman dan anggota keluarganya keciduk kalee
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Mahfud MD Berdalih, Usulan Pembebasan Koruptor dari Aspirasi Warga
05-04-2020 11:19
Warga yang keluarga nya koruptor dan sementara menjalani hukuman..... emoticon-Ngacir
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Mahfud MD Berdalih, Usulan Pembebasan Koruptor dari Aspirasi Warga
05-04-2020 11:20
Warga mana tuh yg minta bebasin koruptor? emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
samsol... dan lupis.manis memberi reputasi
2 0
2
Mahfud MD Berdalih, Usulan Pembebasan Koruptor dari Aspirasi Warga
05-04-2020 11:26
warga pelepeh perjuangan
0 0
0
Mahfud MD Berdalih, Usulan Pembebasan Koruptor dari Aspirasi Warga
05-04-2020 11:26
Aspirasi warga my ass
0 0
0
Mahfud MD Berdalih, Usulan Pembebasan Koruptor dari Aspirasi Warga
05-04-2020 11:30
jangan cuman PDIP aja yg diseret gan...

Quote:Original Posted By 7270727
Langsung ajalah lihat video nya.


PKS
Mahfud MD Berdalih, Usulan Pembebasan Koruptor dari Aspirasi Warga

Nasdem
Mahfud MD Berdalih, Usulan Pembebasan Koruptor dari Aspirasi Warga

Golkar
Mahfud MD Berdalih, Usulan Pembebasan Koruptor dari Aspirasi Warga

PDIP
Mahfud MD Berdalih, Usulan Pembebasan Koruptor dari Aspirasi Warga

Parah media sekarang, gak ada beresnya.


Quote:Original Posted By 7270727
Gw simpulkan aja
PKS gak peduli ama PP 99/12 karena menganggap produk politik. Jadi maksudnya permen bisa nabrak tuh PP99/12

Gerindra dan Nasdem desak agara PP 99/12 dicabut biar napi tipikor bisa ikut bebas.

PDIP
Merekomendasi untuk revisi PP 99/12 karena
Perlu kajian mendalam untuk revisi PP dengan prinsip kehati2an dengan memprioritaskan napi diatas umur 60, memiliki penyakit dan disabilitas.


Mahfud MD Berdalih, Usulan Pembebasan Koruptor dari Aspirasi Warga

Sekarang gw tanya gan, Berdasarkan rapat anggoa komisi III DPR dengan menkumham, apakah ada dri anggota legislatif itu yg kontra terhadap pembebasan napi koruptor ? Dari partai mana ?
Diubah oleh 7270727
profile-picture
gunman78 memberi reputasi
0 1
-1
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Mahfud MD Berdalih, Usulan Pembebasan Koruptor dari Aspirasi Warga
05-04-2020 11:32
Pak Yasona kan juga warga. Napi2 juga warga, warga binaan
0 0
0
Mahfud MD Berdalih, Usulan Pembebasan Koruptor dari Aspirasi Warga
05-04-2020 11:33
Warga pdip emoticon-Imlek

Hidup rezim cebong
Mahfud MD Berdalih, Usulan Pembebasan Koruptor dari Aspirasi Warga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kesatriahebat dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Mahfud MD Berdalih, Usulan Pembebasan Koruptor dari Aspirasi Warga
05-04-2020 11:34
Masa sih? emoticon-Wow
0 0
0
Mahfud MD Berdalih, Usulan Pembebasan Koruptor dari Aspirasi Warga
05-04-2020 11:34
warga yang mana?
0 0
0
Mahfud MD Berdalih, Usulan Pembebasan Koruptor dari Aspirasi Warga
05-04-2020 11:40
Warga mana ni? Warga sesama koruptor? Sekelas menteri ngelesnya gini cuk.. emoticon-Betty
profile-picture
almara96 memberi reputasi
1 0
1
Mahfud MD Berdalih, Usulan Pembebasan Koruptor dari Aspirasi Warga
05-04-2020 11:40
pemerintah masih berkutat dengan napi koruptor

anies sdh mewajibkan warganya pake masker karena peduli dgn rakyatnya

ANIES SEMAKIN DI DEPAN... ANIES LEBIH CERDAS

profile-picture
profile-picture
lupis.manis dan kafiradikal memberi reputasi
1 1
0
Mahfud MD Berdalih, Usulan Pembebasan Koruptor dari Aspirasi Warga
05-04-2020 11:41
Apa pun dalinya, yang pasti napi korupsi, narkoba dan teroris tidak dibebaskan saat terjadi wabah corona
0 0
0
Mahfud MD Berdalih, Usulan Pembebasan Koruptor dari Aspirasi Warga
05-04-2020 11:43
Masyarakat yang mana ya? Masyarakat yang di dpr? Maaf, meskipun mereka "dewan perwakilan rakyat" tapi saat pemilu, saya tidak pernah memilih mereka, karena saya golput...
profile-picture
kurapbadak memberi reputasi
1 0
1
Mahfud MD Berdalih, Usulan Pembebasan Koruptor dari Aspirasi Warga
05-04-2020 11:46
mahfud md sejak menjabat ternyata ga sepandai yang dikira...

di saat kayak gini, untuk mengurangi kapasitas lapas, mending yang korupsi sama narkoba langsung u eksekusi mati...

yang ribut paling berapa orang sih... emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
setiagustaman dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Mahfud MD Berdalih, Usulan Pembebasan Koruptor dari Aspirasi Warga
05-04-2020 11:46
Kau yang memulai
Kau yang mengakhiri
0 0
0
Mahfud MD Berdalih, Usulan Pembebasan Koruptor dari Aspirasi Warga
05-04-2020 11:46
Aspirasi keluarga dan antek koruptor
0 0
0
Mahfud MD Berdalih, Usulan Pembebasan Koruptor dari Aspirasi Warga
05-04-2020 11:47
Quote:Original Posted By kucingkuncung
warga yang mana?


Quote:Original Posted By introvertpsycho
Warga mana ni? Warga sesama koruptor? Sekelas menteri ngelesnya gini cuk.. emoticon-Betty


Warga yg diwakilkan oleh anggota partai politik.
0 0
0
Mahfud MD Berdalih, Usulan Pembebasan Koruptor dari Aspirasi Warga
05-04-2020 11:49
Warga yang mana pud? emoticon-Malu




















































emoticon-Ngacir
0 0
0
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia