News
Batal
KATEGORI
link has been copied
108
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e89579bb84088051c141c00/anies-wajibkan-penumpang-transj-mrt-lrt-pakai-masker-mulai-12-april
Anies Baswedan (Foto: ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT) Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memerintahkan Dirut PT Tranportasi Jakarta (TransJakarta), Dirut PT MRT Jakarta, dan Dirut PT LRT Jakarta membuat kebijakan terkait kewajiban para penumpang memakai masker. Kewajiban memakai masker ini untuk mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19). Perintah tersebut disampaikan Anies melalui surat
Lapor Hansip
05-04-2020 10:59

Anies Wajibkan Penumpang TransJ-MRT-LRT Pakai Masker Mulai 12 April

Anies Wajibkan Penumpang TransJ-MRT-LRT Pakai Masker Mulai 12 April Anies Baswedan (Foto: ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)

Jakarta -
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memerintahkan Dirut PT Tranportasi Jakarta (TransJakarta), Dirut PT MRT Jakarta, dan Dirut PT LRT Jakarta membuat kebijakan terkait kewajiban para penumpang memakai masker. Kewajiban memakai masker ini untuk mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19).
Perintah tersebut disampaikan Anies melalui surat Gubernur DKI Jakarta tertanggal 4 April 2020 perihal penggunaan masker. Surat tersebut ditujukan untuk Dirut PT TransJakarta, Dirut PT MRT Jakarta, dan Dirut PT LRT Jakarta
"Harap buat kebijakan untuk mewajibkan semua penumpang menggunakan masker. Bila tanpa masker maka tidak diizinkan untuk naik kendaraan umum," kata Anies dalam surat tersebut seperti dilihat detikcom, Minggu (5/4/2020).

Anies juga memerintahkan untuk menyosialisasikan kewajiban penggunaan masker tersebut secara masif. Aturan kewajiban penggunaan masker tersebut akan diberlakukan mulai 12 April 2020.
"Sosialisasi dilakukan mulai Senin 6 April 2020 dan penegakan mulai dilaksanakan Minggu 12 April 2020. Laksanakan dengan baik," tutur Anies.
Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengeluarkan surat seruan Gubernur DKI Jakarta Nomor 9 Tahun 2020, tentang penggunaan masker untuk mencegah penularan Corona virus disease. Seruan itu dikeluarkan seiring dengan semakin mewabahnya virus Corona, khususnya di Jakarta.

Dalam seruan yang ditandatangani pada Jumat (3/4) itu, Anies meminta masyarakat untuk senantiasa menggunakan masker ketika berada di luar rumah. Masker yang digunakan masyarakat yakni masker kain minimal dua lapis, masker kain ini juga dapat dibeli atau dibuat sendiri.
"Selalu menggunakan masker ketika berada atau berkegiatan di luar rumah, tanpa kecuali. Menggunakan jenis masker kain minimal dua lapis yang dapat dicuci. Secara rutin mencuci masker yang digunakan, dikerjakan tiap hari," ujar Anies dalam seruan itu seperti dilihat
detikcom, Sabtu (4/4).
(zak/dnu)

https://news.detik.com/berita/d-4965..._from=wp_nhl_3

akhirnya diwajibkan jg pake masker walaupun masih malu2 di transj-mrt-lrt doang

seharusnya diwajibkan pake masker utk setiap org yg berada diluar rumah emoticon-Big Grin

ane pake masker kain ada 5biji cuci tiap hari emoticon-Big Grin


sayangnya jokowi masih belum nyuruh pake masker emoticon-Big Grin kalah dong dengan anies emoticon-Big Grin


harga masker kain di toko online sekitar 5rb - 20rb perlembar
enaknya masker kain bisa dicuci ulang
lebih irit daripada masker medical yg sekali pake buang

Diubah oleh daroi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sebelahblog dan 10 lainnya memberi reputasi
11
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 4
Anies Wajibkan Penumpang TransJ-MRT-LRT Pakai Masker Mulai 12 April
05-04-2020 11:02
ga usah wajibkan, bagikan!

Duit banyak pada kmn?!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 9 balasan
Memuat data ..
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Lihat 5 balasan
Memuat data ..
Anies Wajibkan Penumpang TransJ-MRT-LRT Pakai Masker Mulai 12 April
05-04-2020 11:07
ya semua angkutan umum, ruang umum, wajib pake masker emoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
samsol... dan lupis.manis memberi reputasi
2 0
2
Anies Wajibkan Penumpang TransJ-MRT-LRT Pakai Masker Mulai 12 April
05-04-2020 11:09
Bagus. Biar orang2 yg kurang kesadaran bisa ditindak tegas emoticon-Matabelo
0 0
0
Anies Wajibkan Penumpang TransJ-MRT-LRT Pakai Masker Mulai 12 April
05-04-2020 11:12
Sebenrnya ga perlu disuruh, HARUSNYA klo punya otak udah pake dari dulu. Masker mahal pake lainnya, buff kek ato apa kek.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Anies Wajibkan Penumpang TransJ-MRT-LRT Pakai Masker Mulai 12 April
05-04-2020 11:12
Wajib pake masker. Jd wajib beli ya wan. Ente masih jualan masker kgk wan??
profile-picture
profile-picture
profile-picture
smogal dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Anies Wajibkan Penumpang TransJ-MRT-LRT Pakai Masker Mulai 12 April
05-04-2020 11:14
katanya buat yg sakit
tera cloud yg ngomong
Diubah oleh rasrobek
0 0
0
Anies Wajibkan Penumpang TransJ-MRT-LRT Pakai Masker Mulai 12 April
05-04-2020 11:17
Jadi karena wajib, kalian bisa beli maskernya di PD pasar jaya ya. emoticon-Recommended Seller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Anies Wajibkan Penumpang TransJ-MRT-LRT Pakai Masker Mulai 12 April
05-04-2020 11:21
Bagusan yang begini, diwajibkan bukan sekedar himbauan kayak mudik
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Anies Wajibkan Penumpang TransJ-MRT-LRT Pakai Masker Mulai 12 April
05-04-2020 11:21
Kasih masker kain gratis aja gak sanggup ko
Sayang duit ya buat rakyat....
profile-picture
crusaders2003 memberi reputasi
1 0
1
Anies Wajibkan Penumpang TransJ-MRT-LRT Pakai Masker Mulai 12 April
05-04-2020 11:21
TJ MRT Wajib sediakan masker klo gitu emoticon-army
profile-picture
profile-picture
red.bezos dan Koncong memberi reputasi
2 0
2
Anies Wajibkan Penumpang TransJ-MRT-LRT Pakai Masker Mulai 12 April
05-04-2020 11:22
Ane salut ama anies...
Walau kebijakan2 beliau minim dana... setidaknya beliau akan dapat apresiasi emoticon-2 Jempol


Musibahmu adalah konpresmu.....

Gak cebong gak kampret... junjungannya sama saja... emoticon-Nohope
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Anies Wajibkan Penumpang TransJ-MRT-LRT Pakai Masker Mulai 12 April
05-04-2020 11:22
Jokowi kok belum nyuruh pake masker ya ???

Anies Semakin di depan wkwkwkwkwkwkwkw
Diubah oleh daroi
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Anies Wajibkan Penumpang TransJ-MRT-LRT Pakai Masker Mulai 12 April
05-04-2020 11:24
harusnya sih udah dilakuin bahkan dari pas pembatasan trans kemarin.

hayoo pada pake masker emoticon-Om Telolet Om!
0 0
0
Anies Wajibkan Penumpang TransJ-MRT-LRT Pakai Masker Mulai 12 April
05-04-2020 11:25
Jangan main suruh ajah.... elu bagiin itu masker ke penumpang..... khususnya penumpang kereta yg kurang mampu. Klo mampu ngapain naik kereta? Bawa mibil sport lah klo kerja. Masker udah lebih mahal dari harga transportasi massal.
profile-picture
profile-picture
hhendryz dan Koncong memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Anies Wajibkan Penumpang TransJ-MRT-LRT Pakai Masker Mulai 12 April
05-04-2020 11:26
pak, harga masker udah ga murah

beliin lah

BATA!
profile-picture
profile-picture
viniest dan Judess memberi reputasi
1 1
0
Anies Wajibkan Penumpang TransJ-MRT-LRT Pakai Masker Mulai 12 April
05-04-2020 11:26
Astajim

Usaha konveksi kecil lagi didata dan disuruh bikin masker ama anies emoticon-Cool


Gw lindungi lu. Lu lindungi gw. Yuk semua maskeran


Anies Wajibkan Penumpang TransJ-MRT-LRT Pakai Masker Mulai 12 April
Anies Wajibkan Penumpang TransJ-MRT-LRT Pakai Masker Mulai 12 April

Masker utk taikers yg gak sudi kebijakan anies
Diubah oleh kejet..kejet
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Anies Wajibkan Penumpang TransJ-MRT-LRT Pakai Masker Mulai 12 April
05-04-2020 11:26
Quote:Original Posted By daroi
Anies Wajibkan Penumpang TransJ-MRT-LRT Pakai Masker Mulai 12 April Anies Baswedan (Foto: ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)

Jakarta -
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memerintahkan Dirut PT Tranportasi Jakarta (TransJakarta), Dirut PT MRT Jakarta, dan Dirut PT LRT Jakarta membuat kebijakan terkait kewajiban para penumpang memakai masker. Kewajiban memakai masker ini untuk mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19).
Perintah tersebut disampaikan Anies melalui surat Gubernur DKI Jakarta tertanggal 4 April 2020 perihal penggunaan masker. Surat tersebut ditujukan untuk Dirut PT TransJakarta, Dirut PT MRT Jakarta, dan Dirut PT LRT Jakarta
"Harap buat kebijakan untuk mewajibkan semua penumpang menggunakan masker. Bila tanpa masker maka tidak diizinkan untuk naik kendaraan umum," kata Anies dalam surat tersebut seperti dilihat detikcom, Minggu (5/4/2020).

Anies juga memerintahkan untuk menyosialisasikan kewajiban penggunaan masker tersebut secara masif. Aturan kewajiban penggunaan masker tersebut akan diberlakukan mulai 12 April 2020.
"Sosialisasi dilakukan mulai Senin 6 April 2020 dan penegakan mulai dilaksanakan Minggu 12 April 2020. Laksanakan dengan baik," tutur Anies.
Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengeluarkan surat seruan Gubernur DKI Jakarta Nomor 9 Tahun 2020, tentang penggunaan masker untuk mencegah penularan Corona virus disease. Seruan itu dikeluarkan seiring dengan semakin mewabahnya virus Corona, khususnya di Jakarta.

Dalam seruan yang ditandatangani pada Jumat (3/4) itu, Anies meminta masyarakat untuk senantiasa menggunakan masker ketika berada di luar rumah. Masker yang digunakan masyarakat yakni masker kain minimal dua lapis, masker kain ini juga dapat dibeli atau dibuat sendiri.
"Selalu menggunakan masker ketika berada atau berkegiatan di luar rumah, tanpa kecuali. Menggunakan jenis masker kain minimal dua lapis yang dapat dicuci. Secara rutin mencuci masker yang digunakan, dikerjakan tiap hari," ujar Anies dalam seruan itu seperti dilihat
detikcom, Sabtu (4/4).
(zak/dnu)

https://news.detik.com/berita/d-4965..._from=wp_nhl_3

akhirnya diwajibkan jg pake masker walaupun masih malu2 di transj-mrt-lrt doang

seharusnya diwajibkan pake masker utk setiap org yg berada diluar rumah emoticon-Big Grin

ane pake masker kain ada 5biji cuci tiap hari emoticon-Big Grin


sayangnya jokowi masih belum nyuruh pake masker emoticon-Big Grin kalah dong dengan anies emoticon-Big Grin


Mengapa harus nunggu seminggu lagi.Kalau bisa besok langsung mulai diterapkan.....kalau nunggu seminggu lagi takutnya udah tambah menyebar.....buat keputusan tanggung banget tuh...emoticon-Cool
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Anies Wajibkan Penumpang TransJ-MRT-LRT Pakai Masker Mulai 12 April
05-04-2020 11:29
semoga bisa ditiru kota² lain

masker penting banget utk memutus rantai penyebaran covid19
0 0
0
Anies Wajibkan Penumpang TransJ-MRT-LRT Pakai Masker Mulai 12 April
05-04-2020 11:31
Ini kali ane sangat setuju dengan Anies, wajib masker karena carrier yg tidak bergejala......
0 0
0
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia