Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
162
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e893edba2d1955fac34833e/inilah-cara-membuat-minuman-yang-sedang-viral
Lalu bagaimanakah cara membuat Dalgona Coffe yang sedang terkenal ini??? Berdasarkan salah satu Postingan di Facebook ini adalah cara membuat dalgona Coffe
Lapor Hansip
05-04-2020 09:13

Inilah Cara Membuat Minuman Yang Sedang Viral

Past Hot Thread
Dalgona Coffe adalah kopi yang sedang tren dan viral sekarang di masyarakat. Ciri khas utama kopi ini adalah creamnya yang kental dan seperti busa (tapi bukan busa sabun ya gan ๐Ÿ˜‚).

Dalgona coffe berasal dari korea, merupakan salah satu minuman yang viral karena selain rasanya yang nikmat, cara membuatnya pun mudah.

Dalgona coffe viral dikarenakan banyak warganet yang gabut sehingga bereksperimen dan mencoba-coba resep ini. semenjak terdapat kebijakan sosial distancing dan anjuran untuk tetap di rumah saja membuat dalgona coffe adalah salah salu alternatif mengisi kekosongan kegiatan tapi tetap produktif ๐Ÿ˜

Lalu bagaimanakah cara membuat Dalgona Coffe yang sedang terkenal ini??? Berdasarkan salah satu Postingan di Facebook ini adalah cara membuat dalgona Coffe

Jangan lupa siapkan bahan dan alat ya guys ๐Ÿ˜

Quote:
Bahan : 1. Indocafe/ Nescafe sesuai selera.
2. Gula putih secukupnya.
3. Air putih matang.
4. Susu UHT sesuai selera.
5. Es batu.
Alat : 1. Gelas
2. Baskom besi bersih atau wadah apapun yang cukup untuk proses mengaduk adonan.
3. Mixer atau kocokan telur.



Quote:1. Pilih kopi yang tepat sesuai selera, biasanya yang digunakan dalam resep ini adalah kopi nescafe atau indokopi. apasaja kopi yang digunakan pastikan jika ampasnya sudah kalian pisahkan ya guys.
2. Takaran Kopi, gula, dan Air harus seimbang dan sesuai. Misalkan jika kopi satu sendok makan maka gula juga satu sendok makan dan air satu sendok makan, atau 1:1:1 takaran ini sesuai selera.
3. Aduk menggunakan secara merata, lebih baik aduk dengan Mixer agar tangan tidak capek saat mengaduk dan adonan tercampur rata. proses pengadukan adalah salah satu proses terpenting karena kita harus memperhatikan apakah adonan sudah tercampur dengan merata. proses ini dilakukan selama kurang lebih 15 menit hingga adonan terlihat mengental dan berwarna pucat.
4. Setelah jadi creamy atau adonan tadu sudah mengental, siapkan gelas dan isi gelas dengan es batu dan juga susu UHT biasanya susu ultramilk, warna putih ya guys kalo mau mau strawberry juga boleh, sesuai selera kalian.
5. tuangkan cream tadi diatas gelas ya guys maka jadilah dragonal coffe


Gimana? mudah atau susah cara membuat dragonal coffe nya? ๐Ÿ˜
Lumayankan guys tetap dirumah tapi ditemani minuman sekelas cafe made in sendiri ๐Ÿ˜

Beginilah tampilan dragonal coffe

Inilah Cara Membuat Minuman Yang Sedang Viral

Klik Disini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
onik dan 59 lainnya memberi reputasi
60
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 7
Inilah Cara Membuat Minuman Yang Sedang Viral
05-04-2020 09:28
aku maaaauuuuuuu
profile-picture
ummusaliha memberi reputasi
1 0
1
Lihat 6 balasan
Memuat data ..
Inilah Cara Membuat Minuman Yang Sedang Viral
05-04-2020 09:35
Enak nih keknya.
profile-picture
uni214 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Inilah Cara Membuat Minuman Yang Sedang Viral
05-04-2020 10:17
boleh dicoba nih ๐Ÿ˜…
profile-picture
uni214 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Inilah Cara Membuat Minuman Yang Sedang Viral
05-04-2020 10:30
Tetep kopi hitam kap*l a*i yg juara

emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
njumers dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Inilah Cara Membuat Minuman Yang Sedang Viral
05-04-2020 11:08
kepengen bikin juga tapi kok masih mageran gini ya emoticon-Ngakak save dulu lah ya resepnya, terimakasih
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Inilah Cara Membuat Minuman Yang Sedang Viral
05-04-2020 11:55
wkwkkwkwkwkwkwkw kalo ngaduknya pake tangan riweh bgt astagaaaa
0 0
0
Lihat 4 balasan
Memuat data ..
Inilah Cara Membuat Minuman Yang Sedang Viral
05-04-2020 12:00
ngaduknya make bungkusnya gak ?
profile-picture
siadais memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ..
Inilah Cara Membuat Minuman Yang Sedang Viral
05-04-2020 12:29
paling viral bentaran doang

kaya 1 bikin kopi, yg lain ngikutemoticon-Ngacir

BATA!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kushina99 dan 2 lainnya memberi reputasi
1 2
-1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Inilah Cara Membuat Minuman Yang Sedang Viral
05-04-2020 12:58
minum air putih lebih sehat.
emoticon-Wakaka
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Inilah Cara Membuat Minuman Yang Sedang Viral
05-04-2020 13:25
bikin dalgona itu patokan bikin creamnya kudu sama, misal kopi 2 sendok, gula 2 sendok dan air 2 sendok juga dan proses yang paling bikin orang sebel adalah nyampurnya kecuali kalo pake mixer tentunya emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
gafurisme dan uni214 memberi reputasi
2 0
2
Inilah Cara Membuat Minuman Yang Sedang Viral
05-04-2020 13:26
tau apa yg lbh viral dr ini?
kopi dalgona dksh boba emoticon-Hammer (S)
profile-picture
f.shabri memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Inilah Cara Membuat Minuman Yang Sedang Viral
05-04-2020 14:42
seger kek nya siang hari gini minum kek itu emoticon-Toast
profile-picture
uni214 memberi reputasi
1 0
1
Inilah Cara Membuat Minuman Yang Sedang Viral
05-04-2020 19:40
Quote:Original Posted By uni214 โ–บ
sudah pernah????? ๐Ÿ˜ฑ


Belum lah gannn, liatin temen ane aja ikutan capek saya
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Inilah Cara Membuat Minuman Yang Sedang Viral
05-04-2020 20:06
gak ada yg mau jual, d ojol in aa..
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Inilah Cara Membuat Minuman Yang Sedang Viral
05-04-2020 20:06
nyoba ngaduk pake tangan, buset lama cuy, ampe lebaran kayaknya baru beres
profile-picture
uni214 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Inilah Cara Membuat Minuman Yang Sedang Viral
05-04-2020 20:09
kl ngeliat testimonial semua org kok ktnya mgaduknya sampe meninggal ua saking lamanya wkwkww
0 0
0
Lihat 4 balasan
Memuat data ..
Inilah Cara Membuat Minuman Yang Sedang Viral
05-04-2020 20:13
Menunggu versi sachet nya aja gan
kaum praktis dan instan
profile-picture
uni214 memberi reputasi
1 0
1
Inilah Cara Membuat Minuman Yang Sedang Viral
05-04-2020 20:16
jan banyak banyak nanti diabet
profile-picture
profile-picture
phyu.03 dan uni214 memberi reputasi
1 1
0
Inilah Cara Membuat Minuman Yang Sedang Viral
05-04-2020 20:19
keliatannya enak
tapi tetep selera ane nggak bakal berubah, espresso, americano, longblack emoticon-Cool
profile-picture
uni214 memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Cerita Pejalan Domestik
Selera Nusantara (Indonesian Food)
jajanan-ciri-khas-sunda-asli-gansist-harus-coba
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia