Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
110
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e893d0d09b5ca1a9e3e690d/bukan-pertanda-buruk-ternyata-ini-arti-mimpi-melihat-orang-meninggal
Mimpi orang terdekat seperti orangtua atau pasangan yang meninggal dunia seringkali begitu menyesakkan dada. Meski hanya di dalam mimpi, kejadian itu terkadang terasa begitu nyata.
Lapor Hansip
05-04-2020 09:06

Bukan Pertanda Buruk, Ternyata Ini Arti Mimpi Melihat Orang Meninggal

Past Hot Thread
Bukan Pertanda Buruk, Ternyata Ini Arti Mimpi Melihat Orang Meninggal
Ilustrasi bermimpi saat tidur. (Pexels)
Banyak orang menganggap mimpi melihat orang meninggal pertanda buruk, padahal ....

Bukan Pertanda Buruk, Ternyata Ini Arti Mimpi Melihat Orang Meninggal

Mimpi orang terdekat seperti orangtua atau pasangan yang meninggal dunia seringkali begitu menyesakkan dada. Meski hanya di dalam mimpi, kejadian itu terkadang terasa begitu nyata.

Maka tidak heran banyak yang menghubungkan mimpi tersebut dengan dunia nyata. Tapi, apa sih sebenarnya arti mimpi tentang seseorang yang meninggal dunia.

Seperti dilansir dari Learning Mind, psikolog percaya bahwa mimpi tentang kerabat atau teman yang telah meninggal hanyalah manifestasi dari depresi atau perasaan bersalah terhadap mereka.

Bukan Pertanda Buruk, Ternyata Ini Arti Mimpi Melihat Orang Meninggal
Ilustrasi pemakaman. (Pexels/Anna-Louise)

Namun, penting juga untuk memperhatikan nuansa penting dalam mimpi tersebut seperti, soal rupa orang meninggal dalam mimpi kita, apakah dia semasa hidup bahagia, atau mungkin kita tidak ingat secara detail tentang kejadiannya.

Secara umum mimpi orang meninggal diasumsikan tanda suatu kabar yang tak terduga atau perubahan dalam hidup. Penafsiran tentang mimpi itu merekomendasikan kita untuk secara implisit mematuhi semua yang diminta orang mati, untuk menghindari kemarahan para dewa.

Meski bermimpi orang meninggal mungkin menakutkan, kadang-kadang itu bisa menjadi pertanda baik. Jika seandainya dalam mimpimu orang meninggal hidup kembali, itu bisa berarti bahwa sesuatu yang hilang akan segera kembali baik, uang, benda, atau bahkan status sosial.

Sebuah buku mimpi bahasa Inggris mengartikan mimpi orang meninggal sebagai tanda peristiwa baik dalam keluarga, seperti pernikahan atau kelahiran anak atau sesuatu yang bahagia dan makmur.

Buku mimpi lain mengatakan bahwa melihat kerabat yang meninggal dalam mimpi sebelum pernikahan adalah peringatan terhadap suatu hubungan, Mimpi ini menunjukkan pernikahan yang tidak bahagia dan memperingatkan bahwa anak-anak yang lahir di dalamnya akan sakit dan lemah.

Sumber
Diubah oleh vasilizaitsev
profile-picture
profile-picture
profile-picture
infinitesoul dan 25 lainnya memberi reputasi
22
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 5
Bukan Pertanda Buruk, Ternyata Ini Arti Mimpi Melihat Orang Meninggal
05-04-2020 11:54
kalo mimpi di gigit anjing?
0 0
0
Bukan Pertanda Buruk, Ternyata Ini Arti Mimpi Melihat Orang Meninggal
05-04-2020 15:42
mimpi naek motor brae ...
0 0
0
Bukan Pertanda Buruk, Ternyata Ini Arti Mimpi Melihat Orang Meninggal
05-04-2020 16:48
Makanya sebelum tidur jangan mikirin yang aneh2 biar gak terbawa tidur, soalnya pengalaman ane begitu, contoh ane habis nonton film horor, kepikiran dengan karakter hantu nya, pas molor pasti mimpi tidak jauh dari hantu. emoticon-Ngakak
0 0
0
Bukan Pertanda Buruk, Ternyata Ini Arti Mimpi Melihat Orang Meninggal
05-04-2020 17:02
ahli tafsir mimpi nih emoticon-Recommended Seller
0 0
0
Bukan Pertanda Buruk, Ternyata Ini Arti Mimpi Melihat Orang Meninggal
05-04-2020 17:02
paling sering mimpi terjatuh emoticon-Hammer
0 0
0
Bukan Pertanda Buruk, Ternyata Ini Arti Mimpi Melihat Orang Meninggal
05-04-2020 17:04
Ane kalo abis nonton film atau ada hal yang dipikir suka kebawa mimpi.
Apalagi kalo nonton pilem begituan emoticon-Malu (S)
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Bukan Pertanda Buruk, Ternyata Ini Arti Mimpi Melihat Orang Meninggal
05-04-2020 17:05
Waaah... Ane merasa tercerahkan nih...
emoticon-Angel
0 0
0
Bukan Pertanda Buruk, Ternyata Ini Arti Mimpi Melihat Orang Meninggal
05-04-2020 17:06
aku udah gak pernah mimpi lagi emoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
Junmai92 dan marianimb memberi reputasi
2 0
2
Bukan Pertanda Buruk, Ternyata Ini Arti Mimpi Melihat Orang Meninggal
05-04-2020 17:06
Kalok orang enih pasti mimpinya laen nih... Mengharuskan dia ganti celana...
emoticon-cystg

Quote:Original Posted By risky.jahat
ahli tafsir mimpi nih emoticon-Recommended Seller
profile-picture
profile-picture
adhonhr dan risky.jahat memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Bukan Pertanda Buruk, Ternyata Ini Arti Mimpi Melihat Orang Meninggal
05-04-2020 17:07
kalo mimpi dikejer zombie artinya apa?

BATA!
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Bukan Pertanda Buruk, Ternyata Ini Arti Mimpi Melihat Orang Meninggal
05-04-2020 17:10
Ngimpi wikwik tapi tidak basah...

Diubah oleh Betjanda
0 0
0
Bukan Pertanda Buruk, Ternyata Ini Arti Mimpi Melihat Orang Meninggal
05-04-2020 17:11
Coba cek nomor dulu, kali aja tembus emoticon-Ngacir
0 0
0
Bukan Pertanda Buruk, Ternyata Ini Arti Mimpi Melihat Orang Meninggal
05-04-2020 17:13
saya kalau tiap mimpiin org meninggal, paginya malah sakit atau gk enak badan
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Bukan Pertanda Buruk, Ternyata Ini Arti Mimpi Melihat Orang Meninggal
05-04-2020 17:13
Quote:Original Posted By risky.jahat
ganti sprei sekalian gan emoticon-Malu


Bantal jugak GanRis... Bantal...
emoticon-Kaskus Banget
profile-picture
lupis.manis memberi reputasi
1 0
1
Bukan Pertanda Buruk, Ternyata Ini Arti Mimpi Melihat Orang Meninggal
05-04-2020 17:18
Jangan takut bermimpi.
0 0
0
Bukan Pertanda Buruk, Ternyata Ini Arti Mimpi Melihat Orang Meninggal
05-04-2020 17:22
nice info gan.. ane seumur2 gapernah mimpi orang meninggal sih, jadi belum ngerasain, pasti respon pertama emang pertanda buruk gitu kali ya
Diubah oleh nandaps
0 0
0
Bukan Pertanda Buruk, Ternyata Ini Arti Mimpi Melihat Orang Meninggal
05-04-2020 17:24
dari judulnya aja bikin suasana jadi mistik.
0 0
0
Bukan Pertanda Buruk, Ternyata Ini Arti Mimpi Melihat Orang Meninggal
05-04-2020 17:25
kall dulu ane pernah mimpi di patok ular kepala dua gan...
itu artinya apaan yak..? ane blm tau ampe sekarang sih artinya apaan gan..
profile-picture
kingoftki memberi reputasi
1 0
1
Lihat 9 balasan
Memuat data ..
Bukan Pertanda Buruk, Ternyata Ini Arti Mimpi Melihat Orang Meninggal
05-04-2020 17:43
Emang ada sih ahli tafsir mimpi, tapi kayanya jaman skrg udah jarang ya, kalo ane baca kisah2 jaman dl banyak yg jago baca mimpi emoticon-Smilie

Tp yg ane tau emang kalau mimpi buruk jgn diceritain kesiapa2 emoticon-Big Grin
Diubah oleh kopralicious
0 0
0
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia