i.am.legend.Avatar border
TS
i.am.legend.
50.000 Alat Tes Corona dari Korsel Tiba di RI Minggu 5 April


50.000 Alat Tes Corona dari Korsel Tiba di RI Minggu 5 April

Jakarta - Salah satu perusahaan asal Korea Selatan LG akan memberikan bantuan untuk penanggulangan corona (COVID-19) kepada pemerintah Indonesia. LG akan memberi 50.000 unit polymerase chain reaction (PCR) diagnostic test kit akan sampai ke Indonesia pada Minggu, 5 April 2020.

Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) menyampaikan bantuan ini merupakan donasi dari 4 perusahaan di bawah naungan LG yaitu LG Electronics, LG Chem, LG Innotek, dan LG International Indonesia.

PCR test akan mendeteksi materi genetis khusus dalam virus. Metode PCR yang sering disebut dengan swab test ini menggunakan sampel cairan dari saluran pernapasan bawah sebagai bahan pemeriksaan. Tes ini dilakukan oleh para petugas kesehatan dengan menyeka bagian belakang tenggorokan. Hasilnya memiliki akurasi yang lebih tinggi dibandingkan rapid test.

"Besar harapan kami, dengan adanya kontribusi dari LG Electronics, LG Chem, LG Innotek dan LG International yang berupa PCR Diagnostic Test Kit, dapat turut membantu memerangi wabah COVID-19 di bumi Indonesia tercinta ini," ucap Presiden Direktur LG International Indonesia Lee Chang Hyun dalam keterangan tertulis BKPM, Sabtu (4/4/2020).
sumber

*******
Syukurlah LG mau membantu Indonesia melawan Covid-19. Ini murni bantuan dari perusahaan Korea Selatan yang memang telah lama berinvestasi di Indonesia, jadi bukan bantuan dari Negara ke Negara.

Kita ketahui bersama, harga PCR yang paling murah berada di kisaran 400.000 rupiah. Jika LG membantu Indonesia dengan PCR berjumlah 50.000 unit, silakan saja hitung nilai yang disumbangkan oleh LG.

Untuk test Covid-19 dengan PCR, per test adalah 1,5 juta. Dan dengan PCR ini, keakuratan test akan semakin tepat meskipun butuh waktu yang lebih kama dibanding dengan Rapid Test. Tapi dengan Rapid Test pun harus tetap menggunakan PCR agar hasilnya akurat.

Dan PCR yang disumbangkan oleh LG bagi bangsa Indonesia diperuntukan bagi seluruh rakyat Indonesia dan tentunya tidak dipungut biaya, karena ini adalah bentuk sumbangsih LG untuk melawan Covid-19 di Indonesia.

Semoga dengan datangnya PCR bantuan dari LG ini akan semakin mempercepat pengecekan di masyarakat dan menghambat penyebaran Covid-19 yang makin tak terkendali.

Jika nantinya PCR ini justru digunakan untuk mengutamakan orang-orang tertentu di pemerintahan pusat atau daerah, atau di DPR/DPRD/DPD, kritisi! Jangan diam.

PCR ini harus disebar merata ke seluruh pelosok Indonesia dengan memperhatikan tingkat wabah di daerah tertentu. Jangan pula PCR ini justru dijadikan panggung oleh siapapun juga. Ingat. Ini bantuan perusahaan, bukan bantuan dari nenek lu! Jadi jangan harap masyarakat atau rakyat harus paham jika diselewengkan penggunaanya.

Semoga kedepan akan ada lagi bantuan-bantuan semacam ini dari perusahaan-perusahaan yang telah berinvestasi lama di Indonesia. Karena bukan hanya perusahaan Korea Selatan yang telah lama berinvestasi di Indonesia. Jepang, Belanda, Jerman, China, Arab Saudi, Perancis, banyak berinvestasi disini. Perusahaan Amerika dan Italia tak perlu disebut karena mereka juga morat marit negaranya dihajar Corona ini.
Diubah oleh i.am.legend. 04-04-2020 18:25
lina.whAvatar border
4iinchAvatar border
sebelahblogAvatar border
sebelahblog dan 11 lainnya memberi reputasi
10
2.6K
60
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.9KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.