Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
240
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e889fafa2d19530334f91c7/perlukah-baper-di-dunia-maya-oh-dunia-nyatamu-terlalu-suram
"Kalau mau nyenggol orang lihat-lihat, nggak semua orang bisa diajak bercanda" Itulah kata Doi saat aku cerita tentang peristiwa yang terjadi tadi malam. Memang sih, aku sama doi lebih dulu doi terjun di sosial media bernama KASKUS ini. Sialnya, aku terlalu newbie untuk sekedar menahan emosi.
Lapor Hansip
04-04-2020 21:54

Perlukah Baper Di Dunia Maya? Oh, Dunia Nyatamu Terlalu Suram

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Hallo, hallo haaaaii, Brina hadir kembali membuat rusuh di lapak kalian. Apa kabar hatimu? Semoga baik-baik saja ya. Gak baper gara-gara terlalu lama di rumah, hihi.

Quote:Perlukah Baper Di Dunia Maya? Oh, Dunia Nyatamu Terlalu Suram


Malam ini aku mau bahas tentang perasaan (cieee perasaan siapa tuh?). Dan ini ditujukan buat kamu yang masih punya hati.

Quote:Perlukah Baper Di Dunia Maya? Oh, Dunia Nyatamu Terlalu Suram
screenshoot google


"Kalau mau nyenggol orang lihat-lihat, nggak semua orang bisa diajak bercanda"

Itulah kata Doi saat aku cerita tentang peristiwa yang terjadi tadi malam. Memang sih, aku sama doi lebih dulu doi terjun di sosial media bernama KASKUS ini. Sialnya, aku terlalu newbie untuk sekedar menahan emosi.

Lagi-lagi terjebak pada sebuah peristiwa yang bagiku biasa saja tapi bagi lawan bicara, aku luar biasa. Bahkan aku disebut GAK ADA AKHLAQ. Kata bu Ustadzah sebelah sih.

Quote:Perlukah Baper Di Dunia Maya? Oh, Dunia Nyatamu Terlalu Suram
screenshoot google


Jadi gini ya, hei Anda yang lagi baca tulisan aku! Pertama kali aku nulis di Kaskus tercinta ini sempat kaget dengan komentar-komentar yang sangat menggugah emosi. Lalu, doi nolonginlah, terjun dengan membalas komentar-komentar itu. Tapi nihil gak akan ada hasilnya.

Di sepanjang perjalanan asmaraku dengannya (ceileh banyak gaya amat ya gue!). Doi banyak cerita, kebanyakan anak kaskus ceplas-ceplos, gak cocok buat orang yang baperan tingkat dewa. Apalagi kalau mau bertopeng syar'i. Sudah sewajarnya kita mengikuti alur di dalamnya.

Komentar memicu keributan? Oh iya, itu kaskus banget! Terus kamu kesinggung? Norak banget tau! Hahaha, nangis aja sono lu di pojokan sambil ngelapin ingus, wkwkwk.

Quote: GIF


Ada sih hasilnya, dengan terus berkontroversi, menyulut emosi, view akan nambah tinggi. Apalagi yang diladenin adalah orang yang memang emosian.

Aku pernah sebelumnya berkontroversi dengan seseorang karena kesalahfahaman dunia maya. Tapi bagiku ya woles aja, toh namanya juga dunia maya. Ngapain mesti bawa perasaan! Haha.

Sebenarnya tinggal tanya hati masing-masing sih. Kita tujuannya gabung di suatu platform menulis itu untuk apa? Kalau mau ceramah ini itu ya salah tempat. Harusnya ke forum jemaah sana! Ke masjid.

chatingan sama doi


Aku akui awalnya di Kaskus ini sok bijak. Terlalu ambil pusing kalau ada komentar nyeleneh. Malah ada anggapan kalau tulisan menunjukan karakter sesorang.

BUT NO! Sekarang aku sadar kalau itu gak bisa dijadikan patokan. Masalahnya adalah aku sendiri di Kaskus bisa sadis sama akun-akun orang. Tapi aslinya gak gitu.

Makanya yang mendasar disini adalah buat kamu kalau kamu tidak tahu karakter seseorang yang sesungguhnya, JANGAN SOK TAHU!

Maaf-maaf saja kalau kamu yang sangat baik kesinggung sama tulisanku ini. Karena niatku emang nyinggung, nyinyir bin julid.

Jadi sekali lagi gue tegasin sama lu. Kalau hiduplu bawa perasaan terus. Berabe! Gak akan tenang hiduplu.

Jangan samakan dunia maya dengan dunia nyata. Dunia maya, just for fun lah. Ngapain dibawa baper!

Intinya, jika kamu tidak suka dengan tulisan seseorang. Cukup tinggalkan. Jangan pernah membacanya.

Jika kamu tak suka pada seseorang. Tak sukalah sewajarnya. Kamu tidak akan tahu ke depannya seperti apa.

Satu lagi. Anda tidak bisa menebak karakter seseorang dari tulisannya!!

Brina pamit. Terima kasih sudi membaca tulisan saya. Mohon maaf atas banyak kekurangan. Sudi kiranya meninggalkan jejak dengan komentar, cendol, rate dan share. Terima kasih.

Quote:
Perlukah Baper Di Dunia Maya? Oh, Dunia Nyatamu Terlalu Suram


Tulisan : opini pribadi
ilustrasi : screenshoot google
Diubah oleh brina313
profile-picture
profile-picture
profile-picture
infinitesoul dan 33 lainnya memberi reputasi
32
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 8
Perlukah Baper Di Dunia Maya? Oh, Dunia Nyatamu Terlalu Suram
04-04-2020 22:04
ini cintih baper
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 5 lainnya memberi reputasi
1 5
-4
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Perlukah Baper Di Dunia Maya? Oh, Dunia Nyatamu Terlalu Suram
04-04-2020 22:05
gue sih bodo amat sama lu!!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Perlukah Baper Di Dunia Maya? Oh, Dunia Nyatamu Terlalu Suram
04-04-2020 22:13
Quote:Original Posted By brina313
baper kala itu hhaaaha


Dunia maya, maya itu palsu, palsu itu bohong, bohong itu ga serius, jadi dunia maya gausah diseriusin
profile-picture
profile-picture
ferdyromadhon dan brina313 memberi reputasi
1 1
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Perlukah Baper Di Dunia Maya? Oh, Dunia Nyatamu Terlalu Suram
04-04-2020 22:15
buang aja yg punya temen baperan ngga enak di ajak berjanda ria Perlukah Baper Di Dunia Maya? Oh, Dunia Nyatamu Terlalu Suram
profile-picture
profile-picture
profile-picture
introvertpsycho dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Perlukah Baper Di Dunia Maya? Oh, Dunia Nyatamu Terlalu Suram
04-04-2020 22:18
Quote:Original Posted By Batawati
Dunia maya, maya itu palsu, palsu itu bohong, bohong itu ga serius, jadi dunia maya gausah diseriusin


Quote:Original Posted By indra.blora
buang aja yg punya temen baperan ngga enak di ajak berjanda ria Perlukah Baper Di Dunia Maya? Oh, Dunia Nyatamu Terlalu Suram


BAPERAN? TENGGELAMKAN!!
0 0
0
Perlukah Baper Di Dunia Maya? Oh, Dunia Nyatamu Terlalu Suram
04-04-2020 22:18
Quote:Original Posted By brina313
Betul banget Gan! Ada org nyinyir dan menilai karakter manusia terlihat dari tulisannya. Gue jelas kagak setuju lah. Bacot! Hahhaha


Ciee masih baper
profile-picture
Rainbow555 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Perlukah Baper Di Dunia Maya? Oh, Dunia Nyatamu Terlalu Suram
04-04-2020 22:20
Kalem cuk! Ini hanya maya, bukan nyata!

Why so serious? emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
introvertpsycho dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Perlukah Baper Di Dunia Maya? Oh, Dunia Nyatamu Terlalu Suram
04-04-2020 22:21
Quote:Original Posted By brina313
Eh elu jangan2 kloningannya? Rese!


Cieee... Baper emang bikin sensi, curiga tak beralasan...
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Perlukah Baper Di Dunia Maya? Oh, Dunia Nyatamu Terlalu Suram
04-04-2020 22:24
Quote:Original Posted By brina313
Preeeettttt!!!


Cieee cieee.... Kumaha anjeun wae lah haha
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Perlukah Baper Di Dunia Maya? Oh, Dunia Nyatamu Terlalu Suram
04-04-2020 22:24
Quote:Original Posted By brina313
Apa perlu gue tag oranhnya? Ayo berkumpul dulu pasukan!! Hahahah

emoticon-Ngacir


Bawa kesini orangnya cuk!
Kita tendang rame2!

emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
introvertpsycho dan brina313 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Perlukah Baper Di Dunia Maya? Oh, Dunia Nyatamu Terlalu Suram
04-04-2020 22:26
Quote:Original Posted By brina313
Ari maneh saha? Wawuh kitu ka urang? Preeeeeetttt!


Batawati
profile-picture
profile-picture
erk86 dan juragan.goyang memberi reputasi
1 1
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Perlukah Baper Di Dunia Maya? Oh, Dunia Nyatamu Terlalu Suram
04-04-2020 22:26
Quote:Original Posted By brina313
Besok pagi kita serang rame rame hhaahaa auto mewek tuh orang sok sok an nian!!!

emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2


Buruan, mumpung gue online! emoticon-Wkwkwk
Besok dah nggak seru!
profile-picture
brina313 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Perlukah Baper Di Dunia Maya? Oh, Dunia Nyatamu Terlalu Suram
04-04-2020 22:32
Quote:Original Posted By brina313
Aya ngaran kawas kitu aneh


Tos atuh bapernya... Ciee
profile-picture
kopiputihno1 memberi reputasi
0 1
-1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Perlukah Baper Di Dunia Maya? Oh, Dunia Nyatamu Terlalu Suram
05-04-2020 05:31
ane enggak baper sih cuman ga tega balesnya kalau ada yang komen sadis.
ane bisa lebih sadis soalnya 🤣
profile-picture
profile-picture
profile-picture
introvertpsycho dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Perlukah Baper Di Dunia Maya? Oh, Dunia Nyatamu Terlalu Suram
05-04-2020 05:46
ya Lord😑😑😑😑🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣
profile-picture
profile-picture
profile-picture
introvertpsycho dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Perlukah Baper Di Dunia Maya? Oh, Dunia Nyatamu Terlalu Suram
05-04-2020 06:25
Apa ini? Sampah!

Ini contoh komentar nyinyir emoticon-Goyangemoticon-Goyangemoticon-Goyangemoticon-Wakakaemoticon-Goyang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
introvertpsycho dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Perlukah Baper Di Dunia Maya? Oh, Dunia Nyatamu Terlalu Suram
05-04-2020 06:37
Quote:Original Posted By evihan92
ane enggak baper sih cuman ga tega balesnya kalau ada yang komen sadis.
ane bisa lebih sadis soalnya 🤣


Kalo ocil sih bodo amat dari awal juga!!! Hhahahaa

Quote:Original Posted By iissuwandi
ya Lord😑😑😑😑🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣


Kurang kena, sih. Gue niat banget nyinyir mamaaaaanggg!!! HAhahahah

Quote:Original Posted By hvzalf
Apa ini? Sampah!

Ini contoh komentar nyinyir :goyang:goyang:goyangemoticon-Wakaka:goyang


Gak ngefek kalo buat ocil mah, lewaaaaat kek gituan mah!!

emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir2
profile-picture
profile-picture
evihan92 dan hvzalf memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Perlukah Baper Di Dunia Maya? Oh, Dunia Nyatamu Terlalu Suram
05-04-2020 06:46
pagi pagi udah baper yaaaa
profile-picture
profile-picture
introvertpsycho dan brina313 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 5 balasan
Memuat data ..
Perlukah Baper Di Dunia Maya? Oh, Dunia Nyatamu Terlalu Suram
05-04-2020 06:49
kuylah ngegasss
profile-picture
profile-picture
introvertpsycho dan brina313 memberi reputasi
2 0
2
Perlukah Baper Di Dunia Maya? Oh, Dunia Nyatamu Terlalu Suram
05-04-2020 07:03
Bahas apaan sih, kok gak jelas banget
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anakjahanam721 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 6 balasan
Memuat data ..
Halaman 1 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia