Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
98
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e889d2365b24d29704189cc/dampak-corona-ke-alam-dan-destinasi-wisata-gan
Apa kabar agan-agan? Semoga sehat selalu ya. Karena seperti yang kita tau virus corona yang terjadi sejak awal tahun 2020 telah mengubah dunia dalam berbagai sektor. Kita samain persepsi dulu ya gan, yaitu di sini kita akan bicarain dan diskusi dampak corona terhadap alam dan destinasi wisata. Karena baru-baru ini NASA dan Guardian membagikan foto Bumi yang jauh lebih bersih
Lapor Hansip
04-04-2020 21:43

Dampak Corona ke Alam dan Destinasi Wisata, Gan.

Past Hot Thread
Quote:
Dampak Corona ke Alam dan Destinasi Wisata, Gan.

Apa kabar agan-agan? Semoga sehat selalu ya. Karena seperti yang kita tau virus corona yang terjadi sejak awal tahun 2020 telah mengubah dunia dalam berbagai sektor. Kita samain persepsi dulu ya gan, yaitu di sini kita akan bicarain dan diskusi dampak corona terhadap alam dan destinasi wisata. Karena baru-baru ini NASA dan Guardian membagikan foto Bumi yang jauh lebih bersih ketika semua orang mencoba untuk #DiRumahAja.

Dampak Corona ke Alam dan Destinasi Wisata, Gan.

Dampak Corona ke Alam dan Destinasi Wisata, Gan.

Tentu bagi kita virus corona ini menjadi hal yang sangat meresahkan dan menyiksa pastinya. Aktivitas hampir seluruhnya berhenti, ekonomi mengalami penurunan, dan hak-hak manusia yang paling sederhana yaitu keluar rumah saja dibatasi. Namun untuk bumi beda cerita gan, virus corona ini seolah-olah menjadi “nafas” dan waktu untuk bumi istirahat dari hiruk pikuk. Salah satu hal positif paling terasa adalah ketika manusia dipaksa untuk #DiRumahAja bahkan kotanya harus di lockdown, efeknya langsung terasa terhadap Bumi kita. Seperti foto di atas, NASA membagikan sebuah foto dari berkurangnya polusi udara di China dari tanggal 1 Januari 2020 sampai tanggal 20 Januari 2020, dan berkurang drastis pada 10 Februari 2020 sampai 25 Februari 2020. Hal ini terjadi karena China melakukan lockdown. Selain wilayah Wuhan, China, wilayah negara lain pun juga melakukan peraturan lockdown nih, gan. Penasaran wilayah mana saja? Cekidot!

Quote:Venice, Italy
Dampak Corona ke Alam dan Destinasi Wisata, Gan.
Venesia, tempat yang terkenal dengan transportasi airnya. Hiruk pikuk perahu sudah menjadi pemandangan biasa di kawasan ini. Imbas dari Corona ini bukan hanya membuat kawasan ini sepi, namun sungai atau kanal-kanal di Venesia mengalami perubahan yang sangat signifikan. Saat ini seluruh kanal menjadi sangat bersih. Bahkan warga di kawasan Venesia pun mengatakan belum pernah melihat kanal-kanal yang setiap hari mereka lihat menjadi sangat jernih, gan.


Quote:Sensoji Temple, Japan
Dampak Corona ke Alam dan Destinasi Wisata, Gan.
Kawasan kuil ini tempat wisata paling popular di daerah Tokyo, Jepang, Gan. Buat agan yang udah pernah ke sini pasti tau banget penuhnya seperti apa. Nah Foto Before di atas itu bulan April tahun 2019 dan Afternya bulan Maret tahun 2020. Dan foto tersebut adalah bukti efek dari Corona saat ini.

Quote:Kota Tua, Indonesia
Dampak Corona ke Alam dan Destinasi Wisata, Gan.
Destinasi favorit warga Jakarta, surganya tempat destinasi sejarah Jakarta sejak VOC, kawasan kuliner, rasa-rasanya ngga mungkin Gan kalau tempat ini sampai sepi. Dan efek Corona bisa membuat hal tersebut menjadi kenyataan. Bisa agan liat dari foto di atas, Before di bulan Agustus 2018, dan After bulan Maret 2020. Perbedaannya sangat jauh kan, Gan?


Quote:
Victoria Peak, Hongkong
Dampak Corona ke Alam dan Destinasi Wisata, Gan.
Agan-agan pasti udah ngga asing sama foto di atas. Tempat ini sering dijadikan footage iklan, film, dan vlog dari para youtuber. Destinasi satu ini normalnya sangat padet, gan. Bahkan harus mengantre untuk bisa berfoto dari gedung tertinggi ini, karena pemandangan kota Hongkong 360 derajat akan sangat jelas. Efek corona? Sama seperti destinasi di atas, langsung sepi, gan. 


Quote:
Ka'bah, Mekah
Dampak Corona ke Alam dan Destinasi Wisata, Gan.
Untuk mencegah penyebaran virus Corona, pemerintah Arab Saudi membuat aturan menunda sementara persiapan ibadah haji dan lockdown. Warga hanya boleh keluar dari rumah mereka untuk keperluan perawatan medis dan untuk mendapatkan pasokan makanan di lingkungan masing-masing dari pukul 6 pagi sampai 3 sore, gan. Jadi jika agan melihat siaran langsung atau cctv dari Ka’bah, maka yang terpantau hanya ada petugas.




Tentu kita berharap keadaan saat ini cepat berakhir, karena ada karyawan yang harus dinafkahi, ada keluarga yang harus diberi makan, dan ada harapan-harapan yang ingin dibangun setelah keadaan menjadi kondusif kembali. Namun hikmah yang bisa kita ambil adalah bumi sedang sakit dan sekarang antibody yang sedang bekerja untuk membersihkan virus ditubuhnya, manusia. Tapi rasanya pasti ada jalan lain untuk kita bisa menghargai dan menyayangi bumi dengan cara yang tidak harus seperti ini. Jangan hanya karena pandemi ini, bumi baru bisa bernafas. Jadi, yuk gan dan sist, ketika pandemi ini berakhir, mari kita menjaga bumi kita dengan cara bagaimana kita ingin dijaga oleh bumi.

Yuk gan dan sist mari kita diskusi di thread ini. Dan share efek destinasi atau alam di daerah agan yang dampaknya terasa akibat pandemi ini.

Quote:
Kalo agan merasa thread ini bermanfaat dan dapat menginspirasi agan kaskuser lainnya, bantu ane buat thread ini jadi HT ya gan. Rekomen di sini nih http://bit.ly/rekomenHTKalo misalnya belum layak jadi HT, silakan agan kasih masukan dan tambahan ke ane dengan ngasih komen, rate *** di thread ini gan. Btw, ane ada voucher potongan Rp100.000 buat tiket pesawat, kereta dan hotel, mau? Klik di sini


Quote:
Sumbernya gan: 

Ctvnews 

Guardian 




Google image 



Diubah oleh nanamifuyumi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fatqurr dan 47 lainnya memberi reputasi
46
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 5
Dampak Corona ke Alam dan Destinasi Wisata, Gan.
04-04-2020 21:45
Ane amanin dulu gan emoticon-Kiss
profile-picture
profile-picture
profile-picture
id20122012 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Dampak Corona ke Alam dan Destinasi Wisata, Gan.
04-04-2020 21:54
Mantep gan threadnya. Efeknya sampe segitunya ya emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
id20122012 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Dampak Corona ke Alam dan Destinasi Wisata, Gan.
04-04-2020 21:56
Daerah ane juga kerasa banget dampak wisatanya, gan. Kebetulan posisi di Bali, sekarang local guide sini langsung banyak yang nganggur. Kerasa banget deh pokoknya di pariwisata
profile-picture
kolollolok memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Dampak Corona ke Alam dan Destinasi Wisata, Gan.
04-04-2020 21:57
sepi bumiku
profile-picture
kolollolok memberi reputasi
0 1
-1
Dampak Corona ke Alam dan Destinasi Wisata, Gan.
04-04-2020 21:58
Hikmahnya bumi jadi lebih bisa bernafas ya, gan. Tapi di sisi lain, kita pun dengan keadaan kaya sekarang jadi bingung sih, gan. Apalagi kaya ane yang kerjanya harian emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
blubloom dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Dampak Corona ke Alam dan Destinasi Wisata, Gan.
04-04-2020 22:00
Ka'bah sampe sepi gitu ya. Udah lockdown duluan kan mereka ya, dibanding kita?

Nasib yang pergi haji tahun ini sedih banget pasti ya. Udah niat, seneng, campur aduklah. Eh gara-gara si copid lewat, bubarin tongkrongan langsung emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan kolollolok memberi reputasi
2 0
2
Dampak Corona ke Alam dan Destinasi Wisata, Gan.
04-04-2020 22:02
Hacur semua gara2 Corona!
Sepi semua!

Pariwisata sepi, semua sepi, dan PHK dimana2!

emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan lurahgundul memberi reputasi
1 1
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Dampak Corona ke Alam dan Destinasi Wisata, Gan.
04-04-2020 22:03
Kemarin ane liat juga tuh gan yang NASA kirim gambar perubahan cuaca setelah beberapa wilayah terapin sistem lockdown. Signifikan banget ya. Tapi harapan ane sih jangan sampe keadaan kaya gini dulu alam kita baru bisa nafas.

Btw semangat agan-agan yang ngga bisa WFH dan masih mencari nafkah. Semoga rejekinya melimpah, gan!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eja2112 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Dampak Corona ke Alam dan Destinasi Wisata, Gan.
04-04-2020 22:07
selama wabah berlangsung kondisi alam secara berkala melakukan pemulihan diri emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
id20122012 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Dampak Corona ke Alam dan Destinasi Wisata, Gan.
05-04-2020 00:03
desa ane di pangandaran jadi salah satu "surga minim berpenghuni bro"
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan kolollolok memberi reputasi
2 0
2
Dampak Corona ke Alam dan Destinasi Wisata, Gan.
05-04-2020 08:28
Quote:Original Posted By Batawati
sepi bumiku

Banget gan emoticon-Mewek

Quote:Original Posted By miruzarifuki
Hikmahnya bumi jadi lebih bisa bernafas ya, gan. Tapi di sisi lain, kita pun dengan keadaan kaya sekarang jadi bingung sih, gan. Apalagi kaya ane yang kerjanya harian emoticon-Mewek


Iya yang pendapatannya harian jadi dilema keadaan kaya sekarang, gan. Semoga cepet berakhir deh keadaan kaya gini
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan kolollolok memberi reputasi
2 0
2
Dampak Corona ke Alam dan Destinasi Wisata, Gan.
06-04-2020 08:05
BUMI SEDANG RECOVERY emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kimp75 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Post ini telah dihapus oleh KS06
Dampak Corona ke Alam dan Destinasi Wisata, Gan.
06-04-2020 08:10
Keren emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan kolollolok memberi reputasi
2 0
2
Dampak Corona ke Alam dan Destinasi Wisata, Gan.
06-04-2020 08:18
Hampir seluruh penjuru bumi seperti kota mati emoticon-Takut emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Dampak Corona ke Alam dan Destinasi Wisata, Gan.
06-04-2020 08:20
yasudahlah enjoy aja
kasih nafas ke bumi kali kali
biar ga panas & sesak oleh manusia yang banyakan bisanya merusak doang emoticon-Smilie

Jalanan jg enak lancar ga macet + udara jadi adem emoticon-Smilie

Andai virus corona ga ada tp sepi lancar adem kek gini, damai kali dunia
Diubah oleh wen12691
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aprilice dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Dampak Corona ke Alam dan Destinasi Wisata, Gan.
06-04-2020 08:23
Ya semoga aja cepat pulih semua dan obat nya cepat bisa di amplikasikan
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Dampak Corona ke Alam dan Destinasi Wisata, Gan.
06-04-2020 08:26
semoga pandemi cepat berlalu dan efek positifnya polusi jauh berkurang, bumi merasa lebih segar
profile-picture
profile-picture
panjialiansyah dan kolollolok memberi reputasi
2 0
2
Dampak Corona ke Alam dan Destinasi Wisata, Gan.
06-04-2020 08:27
bener banget gan, disetiap peristiwa yg terjadi pasti ada hikmah yg bisa diambil emoticon-Big Grin salah satu hikmah kejadian ini adalah kita memberikan kepada bumi waktu untuk sejenak memulihkan dirinya, kalau gak salah sempet ada yg komen juga lapisan ozon dibumi jadi menebal lagi dg kejadian ini, cmiiw emoticon-Big Grin semoga kita selalu bisa menjaga bumi untuk generasi selanjutnya emoticon-Big Grin
#selamat pagi semua, stay save ya emoticon-I Love Indonesia (S)
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan kolollolok memberi reputasi
2 0
2
Dampak Corona ke Alam dan Destinasi Wisata, Gan.
06-04-2020 08:30
Alhamdulillah, setelah sebulan lebih yang positif corona di Indonesia cuma 2.273. Sangat jauh dibanding negara lain.
Artinya apa?
Artinya operasi senyap yang dikatakan Presiden Yang Mulia jokowi berhasil danm sukses..

Tak usah takut berwisata lagi ya, yang penting pake masker dan tetap jaga jarak.

Sudah saatnya Amerika Serikat, Spanyol, Italy, dan negara-negara lain memohon bantuan ke Indonesia. Jangan gengsi, pasti dibantu kok sama Presiden Yang Mulia Jokowi.
Diubah oleh saya.kira
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia