Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
11
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e883bd882d49528e03b4011/ada-4-ramuan-untuk-tingkatkan-kekebalan-tubuh
Sistem imun merupakan pelindung tubuh yang setiap hari aktif menyaring sel yang berguna untuk tubuh, serta sel yang berpotensi mengakibatkan penyakit. Ada kalanya imun atau sistem kekebalan tubuh kita mengalami penurunan, hal ini membuat tubuh menjaga lebih rentan terkena berbagai penyakit.  Agar imun tubuh tetap dalam kondisi optimal, Anda perlu memenuhi kekebalan nutrisi tubuh. Ada banyak cara
Lapor Hansip
04-04-2020 14:48

Ada 4 Ramuan Untuk Tingkatkan Kekebalan Tubuh

Sistem imun merupakan pelindung tubuh yang setiap hari aktif menyaring sel yang berguna untuk tubuh, serta sel yang berpotensi mengakibatkan penyakit. Ada kalanya imun atau sistem kekebalan tubuh kita mengalami penurunan, hal ini membuat tubuh menjaga lebih rentan terkena berbagai penyakit. 

Agar imun tubuh tetap dalam kondisi optimal, Anda perlu memenuhi kekebalan nutrisi tubuh. Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan, salah satunya ialah dengan mengkonsumsi ramuan secara rutin. Rasa sedap rempah kerap digunakan dalam masakan Indonesia. Bumbu alami ini ampuh untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan menangkal virus juga lho!

Berikut ini ada beberapa ramuan diantaranya yaitu : 

1. Kunyit 

Kunyit atau dikenal juga dengan nama turmeric merupakan salah satu bumbu dapur yang sering digunakan di masakan Indonesia. Ciri khasnya yang berwarna kuning berasal dari dari bahan aktif curcumin. Rempah untuk meningkatkan daya tahan tubuh ini lebih efektif saat dipadukan dengan makanan berlemak tinggi, seperti susu. Toppers bisa mengikuti resep minuman golden milk (turmeric milk) sebagai berikut:

Bahan-bahan:



1 sendok makan (sdm) kunyit
½ sendok teh (sdt) jahe
1 batang kayu manis
Susu sapi atau susu jenis lain (dari tanaman)
Lada secukupnya
1 sdm sirup maple

Cara membuat:


Campur 1 sdm kunyit, ½ sdt jahe, 1 stik kayu manis ke dalam susu (susu sapi / susu berbasis tanaman).
Didih dan aduk  campuran tersebut sekitar 5-10 menit atau sampai berwarna kuning dan kental.
Tambahkan lada (secubit) pada minuman dan saring.
Bisa ditambahkan 1 sdm madu atau sirup maple  untuk rasa yang lebih manis.
Minum 1-2 kali setiap hari untuk merasakan khasiatnya!

2. Jahe 


Tanaman herbal asli Tiongkok ini mengandung zat yang ampuh menangkal berbagai virus loh! Bahan alami untuk meningkatkan daya tubuh ini memiliki properti anti bakteri dan anti mikroba untuk membantu tubuh melawan infeksi dan virus seperti flu dan batuk. Jahe dapat digunakan dalam bentuk akar, bubuk, maupun suplemen. Yuk, coba resep teh jahe dibawah ini untuk meningkatkan imunitas tubuh sehari-hari.
Campur 2 sdm jus lemon dengan 450 mililiter (ml) air matang
Tambahkan 2 sdm bubuk jahe atau 5 cm akar jahe
Didih air dan tambahkan 1 sdm madu jika diinginkan

3. Lada 


Rempah tradisional ini kerap ditemukan di dapur dan meja restoran untuk menciptakan rasa lezat pada makanan. Tapi dibalik manfaat ini, lada hitam memiliki komponen aktif untuk menjaga sistem imun tubuh kamu. Kamu bisa mulai menaburkan bumbu lada hitam dalam masakan atau minum satu gelas air lada setiap hari.

4. Kayu Manis


Rempah kayu manis memiliki aroma khusus sehingga sering digunakan dalam masakan. Mungkin Toppers sering mendengar minuman atau makanan pencuci mulut rasa cinnamon? Itu nama lain dari kayu manis. Selain rasa enaknya, kayu manis memiliki banyak khasiat untuk kesehatan kamu. Dengan kandungan yang kaya akan magnesium, zat besi, dan potasium, tidak heran lagi mengapa kayu manis masuk ke dalam kategori rempah untuk meningkatkan daya tahan tubuh. 


Diubah oleh aisusisursilah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
NadarNadz dan 9 lainnya memberi reputasi
10
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Ada 4 Ramuan Untuk Tingkatkan Kekebalan Tubuh
04-04-2020 15:26
Udeh pernah dibikinin ayah...asli gak enak bat dah ah ..sumpah dah
profile-picture
ojo.kondor memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Ada 4 Ramuan Untuk Tingkatkan Kekebalan Tubuh
04-04-2020 18:47
Quote:Original Posted By delia.adel
Udeh pernah dibikinin ayah...asli gak enak bat dah ah ..sumpah dah


Adeel.. hyo jangan nakal yaa? emoticon-Ngakak
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Ada 4 Ramuan Untuk Tingkatkan Kekebalan Tubuh
04-04-2020 18:49
Quote:Original Posted By kacung69
Adeel.. hyo jangan nakal yaa? emoticon-Ngakak


Ih elah omnyaaa aye nakal apaan lagian dah ah
profile-picture
profile-picture
ojo.kondor dan kacung69 memberi reputasi
2 0
2
Ada 4 Ramuan Untuk Tingkatkan Kekebalan Tubuh
04-04-2020 21:17
bener bnget tu, rsanya seger dan hangat lho....bahan jg mudah didpat, jd kta bisa buat sendri itu minuman kesehatan dr rempah2 utk menjaga imun tubuh kita biar tdak mudah sakit apalagi di saat2ini
profile-picture
erwaleste memberi reputasi
1 0
1
Ada 4 Ramuan Untuk Tingkatkan Kekebalan Tubuh
04-04-2020 22:24
Quote:Original Posted By ojo.kondor
Adel.... ayo cepat dihabiskan kunyit nya


Ogahhhhh gak enakkk wkwkwk..buat om aja wkkwwk
profile-picture
ojo.kondor memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Ada 4 Ramuan Untuk Tingkatkan Kekebalan Tubuh
05-04-2020 19:15
emang gampang juga sih bikinnya, kadang malah ane bikin semacam infus water tp dari bahan rempah gt. biasanya ane make lemon, kunyit, jahe, serai, lada, dimasukin ke botol dikasih air masukin kulkas deh. tp emg sih mnrt ane rasanya agak aneh gimana gt wkwk
0 0
0
Ada 4 Ramuan Untuk Tingkatkan Kekebalan Tubuh
08-04-2020 12:18
susu campur kunyit? pegimanah rasanya ya? cobain ah entar...
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia