Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
46
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e87ff2c349d0f065c1c2a84/duh--palu-quotmeledakquot-inilah-festival-berbahaya-warga-san-juan-meksiko
Duh ! Palu "MELEDAK", Inilah Festival Berbahaya Warga San Juan Meksiko ! picture : https://www.atlasobscura.com/places/the-festival-of-exploding-hammers-san-juan-de-la-vega-mexico Gansis ada yang pernah mendengar sebuah festival unik dan menegangkan yang dikenal dengan nama Exploding Hammer? ya kita semua pastinya sudah pada mengetahui jika dunia saat ini sedang berupaya menghadapi pande
Lapor Hansip
04-04-2020 10:29

Duh ! Palu "MELEDAK", Inilah Festival Berbahaya Warga San Juan Meksiko !

icon-verified-thread
Duh ! Palu "MELEDAK", Inilah Festival Berbahaya Warga San Juan Meksiko !

Duh ! Palu "MELEDAK", Inilah Festival Berbahaya Warga San Juan Meksiko !
picture : https://www.atlasobscura.com/places/...la-vega-mexico

Duh ! Palu "MELEDAK", Inilah Festival Berbahaya Warga San Juan Meksiko !


Gansis ada yang pernah mendengar sebuah festival unik dan menegangkan yang dikenal dengan nama Exploding Hammer?

ya kita semua pastinya sudah pada mengetahui jika dunia saat ini sedang berupaya menghadapi pandemi virus Corona, banyak negara dan masyarakat yang ketakutan akan wabah tersebut, tapi tidak demikian halnya dengan para penduduk di sebuah kota kecil bernama San Juan De La Vega, Meksiko, mereka justru sedang terlihat sibuk mengikat bahan peledak ke palu godam untuk persiapan festival exploding hammer.

Duh ! Palu "MELEDAK", Inilah Festival Berbahaya Warga San Juan Meksiko !
picture : http://www.travelvlogsters.com/explo...mmer-festival/

Sebenarnya festival exploding hammer yang dilakukan oleh para penduduk di salah satu kota kecil Meksiko ini adalah bagian dari sebuah tradisi yang sudah dilakukan sejak lama dan dilaksanakan setiap tahun.


Quote:


Suara ledakan, pecahan batu dan asap mengepul benar-benar membuat festival tersebut terlihat seperti zona perang,
festival ini dalam bahasa asli Meksiko disebut Fiesta de los Martillos Explosivos, dan bisa dipastikan ini adalah sebuah festival yang sangat berbahaya, bahkan tak jarang disetiap diadakan festival ini selalu saja menimbulkan korban luka akibat ledakan yang cukup dahsyat.



Untuk daerah lainnya di Meksiko, tradisi ini tidak dilakukan dengan cara berbahaya seperti itu, mereka biasanya membuat kue atau pancake dalam perayaannya, tapi berbeda dengan di kota kecil San Juan De La Vega, mereka justru memilih merayakan dengan cara yang ekstrim yaitu menggunakan bubuk mesiu dan bahan peledak,
acara ini biasanya diadakan di sebuah lapangan berbatu, para peserta biasanya mulai melengkapi tubuhnya dengan beberapa pengaman, semisal kacamata pelindung yang biasa dipakai oleh tukang ngelas, pakai helm kontruksi dan lain sebagainya,
ada juga yang hanya menggunakan bandana serta kacamata biasa, dan bahkan ada pula yang tidak melengkapi dirinya dengan perlindungan apapun.

Duh ! Palu "MELEDAK", Inilah Festival Berbahaya Warga San Juan Meksiko !
picture : https://www.wsj.com/articles/how-to-...ers-1424224718

Tradisi ini sebenarnya cukup sederhana, para peserta hanya berlomba menciptakan ledakan yang dahsyat dari peserta lainnya, dan untuk meramaikan festival tersebut, para pemain musik mulai mengiringi para peserta untuk meledakan palunya, tentu hal ini juga menarik minat para wisatawan untuk tidak melewatkan festival hammer exploding setiap tahunnya, tapi walaupun begitu, para wisatawan tetap diberikan jarak yang aman agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, selain itu merekapun diberikan pelindung telinga karena suara ledakan yang akan mereka dengar bukanlah seperti halnya suara ledakan petasan biasa, karena yang digunakan adalah benar-benar bahan peledak yang berbahaya.

Duh ! Palu "MELEDAK", Inilah Festival Berbahaya Warga San Juan Meksiko !


Keren nih festivalnya, tapi sangat berbahaya apalagi kalau dilakukan tanpa perhitungan dan alat pengaman yang sesuai, bayangin aja bahan peledak ditaro di palu terus dihantam ke alas logam emoticon-Matabelo



Duh ! Palu "MELEDAK", Inilah Festival Berbahaya Warga San Juan Meksiko !

Duh ! Palu "MELEDAK", Inilah Festival Berbahaya Warga San Juan Meksiko !

Duh ! Palu "MELEDAK", Inilah Festival Berbahaya Warga San Juan Meksiko !
emoticon-rose Ditunggu Komennya Ya Gansis....emoticon-rose
Duh ! Palu "MELEDAK", Inilah Festival Berbahaya Warga San Juan Meksiko !


Duh ! Palu "MELEDAK", Inilah Festival Berbahaya Warga San Juan Meksiko !


emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star

"Sebuah tulisan santai,karena hidup terlalu melelahkan"
--------------------------------------
Quote:

Tulisan : fellgrey
Sumber Berita
Pic :Google



emoticon-rose
Diubah oleh fellgrey
profile-picture
profile-picture
profile-picture
infinitesoul dan 21 lainnya memberi reputasi
20
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Duh ! Palu "MELEDAK", Inilah Festival Berbahaya Warga San Juan Meksiko !
04-04-2020 10:30
keren nih, untung bukan pake palu si THOR emoticon-Matabelo emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lenitan dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Duh ! Palu "MELEDAK", Inilah Festival Berbahaya Warga San Juan Meksiko !
04-04-2020 10:45
buseet palunya dikasih peledak emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
lenitan dan arielashop memberi reputasi
2 0
2
Duh ! Palu "MELEDAK", Inilah Festival Berbahaya Warga San Juan Meksiko !
04-04-2020 11:06
gagang palunya cuman segitu.. greget abiss
profile-picture
lenitan memberi reputasi
1 0
1
Duh ! Palu "MELEDAK", Inilah Festival Berbahaya Warga San Juan Meksiko !
04-04-2020 11:20
Quote:Original Posted By mr.zen204...
gagang palunya cuman segitu.. greget abiss


asli gan emang greget banget mereka emoticon-Smilie
Diubah oleh fellgrey
profile-picture
lenitan memberi reputasi
1 0
1
Duh ! Palu "MELEDAK", Inilah Festival Berbahaya Warga San Juan Meksiko !
04-04-2020 11:22
Waduh, palunya lebih berbahaya ituu mana dikasih bahan peledqk pula, bisa serem jadinya kalo salah perhitungan, bukan begitu om @BuluKemaluan, @macanmenoreh , @pe.rusuh?

Bagi kalian para ladies, jangan deket2 ya? Bahayaemoticon-Jempol @lenitan, @kicquck, @fitrijunita, @adorazoelev , @delia.adel
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pe.rusuh dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 4 balasan
Memuat data ..
Duh ! Palu "MELEDAK", Inilah Festival Berbahaya Warga San Juan Meksiko !
04-04-2020 11:31
horor ih emoticon-Takut
profile-picture
phyu.03 memberi reputasi
1 0
1
Duh ! Palu "MELEDAK", Inilah Festival Berbahaya Warga San Juan Meksiko !
04-04-2020 11:45
Serem ihemoticon-Takut (S)
profile-picture
phyu.03 memberi reputasi
1 0
1
Duh ! Palu "MELEDAK", Inilah Festival Berbahaya Warga San Juan Meksiko !
04-04-2020 11:45
Quote:Original Posted By phyu.03
Waduh, palunya lebih berbahaya ituu mana dikasih bahan peledqk pula, bisa serem jadinya kalo salah perhitungan, bukan begitu om @BuluKemaluan, @macanmenoreh , @pe.rusuh?

Bagi kalian para ladies, jangan deket2 ya? Bahayaemoticon-Jempol @lenitan, @kicquck, @fitrijunita, @adorazoelev , @delia.adel

Bolehnya deket mana dong nyu? emoticon-Leh Uga
profile-picture
phyu.03 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Duh ! Palu "MELEDAK", Inilah Festival Berbahaya Warga San Juan Meksiko !
04-04-2020 11:50
Quote:Original Posted By fitrijunita
horor ih emoticon-Takut

Quote:Original Posted By adorazoelev
Serem ihemoticon-Takut (S)


Ini kok pada kompakan bener komennya?emoticon-Leh Uga
profile-picture
adorazoelev memberi reputasi
1 0
1
Duh ! Palu "MELEDAK", Inilah Festival Berbahaya Warga San Juan Meksiko !
04-04-2020 11:54
Quote:Original Posted By phyu.03
Ini kok pada kompakan bener komennya?emoticon-Leh Uga

Hanya kebetulan semata kok nyuemoticon-Goyang
profile-picture
profile-picture
phyu.03 dan lenitan memberi reputasi
2 0
2
Duh ! Palu "MELEDAK", Inilah Festival Berbahaya Warga San Juan Meksiko !
04-04-2020 11:55
Quote:Original Posted By phyu.03
Deket sama yang kamu sukai aja disemoticon-Leh Uga

Aku cari dulu deh kalo gitu nyu emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
phyu.03 dan lenitan memberi reputasi
2 0
2
Duh ! Palu "MELEDAK", Inilah Festival Berbahaya Warga San Juan Meksiko !
04-04-2020 11:57
ane maen PETASAN BUSI aja udah ngeri njirrr emoticon-Ngakak
profile-picture
lenitan memberi reputasi
1 0
1
Duh ! Palu "MELEDAK", Inilah Festival Berbahaya Warga San Juan Meksiko !
04-04-2020 12:13
Quote:Original Posted By phyu.03
Waduh, palunya lebih berbahaya ituu mana dikasih bahan peledqk pula, bisa serem jadinya kalo salah perhitungan, bukan begitu om @BuluKemaluan, @macanmenoreh , @pe.rusuh?

Bagi kalian para ladies, jangan deket2 ya? Bahayaemoticon-Jempol @lenitan, @kicquck, @fitrijunita, @adorazoelev , @delia.adel


Bisa mati anak ayam emoticon-Wakaka
profile-picture
phyu.03 memberi reputasi
1 0
1
Duh ! Palu "MELEDAK", Inilah Festival Berbahaya Warga San Juan Meksiko !
04-04-2020 12:15
Quote:Original Posted By phyu.03
Deket sama yang kamu sukai aja disemoticon-Leh Uga


Eeheemmmm ...
profile-picture
phyu.03 memberi reputasi
1 0
1
Duh ! Palu "MELEDAK", Inilah Festival Berbahaya Warga San Juan Meksiko !
04-04-2020 12:18
hmmm.....festivalnya memantang baut..
0 0
0
Duh ! Palu "MELEDAK", Inilah Festival Berbahaya Warga San Juan Meksiko !
04-04-2020 12:31
Quote:Original Posted By manbrotheking
hmmm.....festivalnya memantang baut..


maut gan emoticon-Ngacir2





Diubah oleh fellgrey
0 0
0
Duh ! Palu "MELEDAK", Inilah Festival Berbahaya Warga San Juan Meksiko !
04-04-2020 12:53
Quote:Original Posted By adorazoelev
Hanya kebetulan semata kok nyuemoticon-Goyang

Kebetulan yang tidak disengaja kah?emoticon-gagalpaham
Quote:Original Posted By adorazoelev
Aku cari dulu deh kalo gitu nyu emoticon-Leh Uga

Kan sudah ada tuh, dis?emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By lenitan
Bisa mati anak ayam emoticon-Wakaka

Anak ayamnya singkirin duluemoticon-Cool
Quote:Original Posted By lenitan
Eeheemmmm ...

Ehemm jugaemoticon-Traveller
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh KS06
Duh ! Palu "MELEDAK", Inilah Festival Berbahaya Warga San Juan Meksiko !
04-04-2020 13:55
Palu ditempel peledak trus dipukul ke tanah, serem ya emoticon-Takut (S)
Kalo lagi ada di lokasi berasa lagi perang, bunyi ledakan terus2an
0 0
0
Duh ! Palu "MELEDAK", Inilah Festival Berbahaya Warga San Juan Meksiko !
04-04-2020 14:32
Quote:Original Posted By mutid
Palu ditempel peledak trus dipukul ke tanah, serem ya emoticon-Takut (S)
Kalo lagi ada di lokasi berasa lagi perang, bunyi ledakan terus2an


itu orangnya aja sampe mental2 kaya kena granat dari jarak dekat emoticon-Big Grin
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia