News
Batal
KATEGORI
link has been copied
95
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e87faff8d94d073db0ee883/acuhkan-seruan-anies-jemaah-jumat-di-masjid-luar-batang-tak-jaga-jarak
Suara.com - Imbauan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kepada masyarakat untuk meniadakan segala kegiatan di masjid sepertinya tidak berlaku di Masjid Keramat Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara. Pasalnya, meskipun ada pandemi virus Corona (Covid-19) para peziarah tetap berdatangan ke masjid tersebut. Selama ini, Masjid Keramat Luar Batang menjadi salah satu destinasi wisata religi yang dipili
Lapor Hansip
04-04-2020 10:11

Acuhkan Seruan Anies, Jemaah Jumat di Masjid Luar Batang Tak Jaga Jarak

Acuhkan Seruan Anies, Jemaah Jumat di Masjid Luar Batang Tak Jaga Jarak

Suara.com - Imbauan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kepada masyarakat untuk meniadakan segala kegiatan di masjid sepertinya tidak berlaku di Masjid Keramat Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara. Pasalnya, meskipun ada pandemi virus Corona (Covid-19) para peziarah tetap berdatangan ke masjid tersebut.

Selama ini, Masjid Keramat Luar Batang menjadi salah satu destinasi wisata religi yang dipilih masyarakat. Pasalnya, dalam lingkungan masjid tersebut terdapat makam Habib Husein bin Abu Bakar bin Abdillah Al-'Aydrus atau dikenal sebagai Habib Keramat Luar Batang.

Dani, salah satu warga setempat mengungkapkan tidak ada imbauan peniadaan kegiatan di masjid yang didirikan pada abad ke-18 itu meskipun kota Jakarta terpapar Covid-19 dengan angka pasien yang cukup tinggi.

Acuhkan Seruan Anies, Jemaah Jumat di Masjid Luar Batang Tak Jaga Jarak

"Masjid kami dibuka karena banyak jemaah datang untuk berziarah ke makam," kata Dani saat dihubungi Suara.com, Jumat (3/4/2020).

Meski tidak ada imbauan penutupan masjid untuk sementara waktu, pengurus masjid tetap melakukan pengecekan suhu tubuh dan memberikan cairan hand sanitizer kepada jemaah.

Tiadanya penutupan sementara juga berlaku bagi aktivitas ibadah para jemaah. Warga setempat masih mendatangi masjid untuk melangsungkan salat Jumat. Namun pada hari ini sempat ada miskomunikasi dengan pihak kepolisian.


Para jemaah sempat dihadang oleh pihak kepolisian agar tidak melangsungkan salat yang melibatkan orang banyak. Namun kedua belah pihak akhirnya memutuskan bernegosiasi.

Jemaah masih dipersilahkan untuk melangsungkan salat Jumat dengan catatan tidak boleh melakukan pengeras suara saat khatib menyampaikan ceramah.

"Hanya boleh pakai pengeras suara pas waktu salat saja," tuturnya.

Dani tidak begitu mendengar apa pesan yang disampaikan penceramah karena posisinya yang jauh dari dalam masjid. Hanya saja ia menuturkan kalau tidak ada kebijakan jaga jarak dalam pelaksanaan salat. Artinya, tiap jemaah pun tetap berdempetan sesuai dengan aturan salat.

"(Jaga jarak) tidak berlaku," kata dia.

https://www.google.com/amp/s/amp.sua...tak-jaga-jarak

Nganus paling diam aja tanggapin yg ginian. Demi citranya pilpres dimata kadrun.. fpi bisa demo kedubes india, nganus tutup lobang eh mata

Ayo kadrun cebokin pantat nganus, jilat sampai bersih!

Enak nus rasa jigong sendiri? emoticon-Lempar Bata

Acuhkan Seruan Anies, Jemaah Jumat di Masjid Luar Batang Tak Jaga Jarak
Diubah oleh iam.cyborg
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 13 lainnya memberi reputasi
12
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 5
Acuhkan Seruan Anies, Jemaah Jumat di Masjid Luar Batang Tak Jaga Jarak
04-04-2020 11:08
Ngebacot itu kerjaan saya, lain itu kerjaan babu2 saya
0 0
0
Acuhkan Seruan Anies, Jemaah Jumat di Masjid Luar Batang Tak Jaga Jarak
04-04-2020 11:09
Gak cuman diJKT, diseluruh Indonesia juga kayak gini, misalnya di kmPUNG gw, mesjid yg dipinggir jalan udah bagus ngilangin shalat Jum'at, bahkan ada masjid yg pintu masuknya dihalangi batu supaya kendaraan gak bisa masuk (MESKIPUN MASIH DIIZINKAN SHALAT DI LUAR MASJID). Tapi mesjid2 yg ada di dlm kampung masih ngadain shalat jum'at, akhirnya yg biasanya shalat jum'at di mesjid pinggir jalan malah pada jum'atan di mesjid kampung, apa namanya itu ko bukan KETOLOLAN YG HQQ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Acuhkan Seruan Anies, Jemaah Jumat di Masjid Luar Batang Tak Jaga Jarak
04-04-2020 11:11
Kesadaran masing2 sih. Udah diimbau bukannya dituruti malah tetep ada kerumunan gitu. Buat sementara ibadah di rumah aja dulu emoticon-Sorry
0 0
0
Acuhkan Seruan Anies, Jemaah Jumat di Masjid Luar Batang Tak Jaga Jarak
04-04-2020 11:12
Hadeh..

Gk umat yg ini..

Gk yg itu..

Sama aja kalau bebal..

Pdahal utk kesehatan bersama aja, pada susah nerapinnya..
profile-picture
profile-picture
ATR42 dan gigbuupz memberi reputasi
2 0
2
Acuhkan Seruan Anies, Jemaah Jumat di Masjid Luar Batang Tak Jaga Jarak
04-04-2020 11:14
haduuh bandel bandel nih
0 0
0
Acuhkan Seruan Anies, Jemaah Jumat di Masjid Luar Batang Tak Jaga Jarak
04-04-2020 11:20
mulai kurangin lah ego pribadi masing2 kan dari fakta2 yg ada virus ini bisa cepat menyebar ya karena ada banyak kerumunan emoticon-Frown semoga bisa lebih bijak lagi lah untuk bertindak ketika situasi seperti saat ini emoticon-Kiss (S)
profile-picture
ATR42 memberi reputasi
1 0
1
Acuhkan Seruan Anies, Jemaah Jumat di Masjid Luar Batang Tak Jaga Jarak
04-04-2020 11:22
Mana tuh kemarin menteri yg minta rakyat isolasi mandiri....+62 disuruh isolasi mandiri?


MELAWAK??? emoticon-Wkwkwkemoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Acuhkan Seruan Anies, Jemaah Jumat di Masjid Luar Batang Tak Jaga Jarak
04-04-2020 11:24
Ditempat gua aja masih jg tuh jumaatan di masjid. Tapi biar ga ketahuan pintunya di tutup sama speaker keluar dimatikan. Cuman pakek pengeras suara kecil aja biar ga kedengaran dari luar.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Acuhkan Seruan Anies, Jemaah Jumat di Masjid Luar Batang Tak Jaga Jarak
04-04-2020 11:24
pukulin atu2 kek di india
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Acuhkan Seruan Anies, Jemaah Jumat di Masjid Luar Batang Tak Jaga Jarak
04-04-2020 11:29
Quote:Original Posted By leonosphire
pukulin atu2 kek di india


Jangan gan, narasi mereka kan pemerintah larang sholat. Biarin aja dah yang mau sholat, toh sdh ada himbauan. Kata yg udah skeptis ya seleksi alam ini.
profile-picture
ATR42 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Acuhkan Seruan Anies, Jemaah Jumat di Masjid Luar Batang Tak Jaga Jarak
04-04-2020 11:33
emoticon-Leh Uga
Dengerin tuh gaberner pilihan loe! Kalau loe mati dan saudara sepergaberneran loe juga mati jadi berkurang suara buat kemenangan gaberner pilihan loe.
emoticon-Betty
Makanya nurut biar gak mati biar bisa nyoblos buat pilgub besok.
emoticon-Wkwkwk
0 0
0
Acuhkan Seruan Anies, Jemaah Jumat di Masjid Luar Batang Tak Jaga Jarak
04-04-2020 11:34
Padahal mui udah ngeluarin himbauan, masih ada aja yg jumatan.

Gue yakin banyak dari tuh orang yg kemaren2 ikutan bela fatwa mui pas pemilu emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan galuhsuda memberi reputasi
2 0
2
Acuhkan Seruan Anies, Jemaah Jumat di Masjid Luar Batang Tak Jaga Jarak
04-04-2020 11:40
Yang Waras mengalah, setidak nya sudah di ingatkan yang baik seperti apa?

Setiap orang bertanggung jawab apa yang di perbuat masing masing orang!

Diubah oleh daimond25
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan gigbuupz memberi reputasi
2 0
2
Acuhkan Seruan Anies, Jemaah Jumat di Masjid Luar Batang Tak Jaga Jarak
04-04-2020 11:42
Quote:Original Posted By astralis
Hadeh..

Gk umat yg ini..

Gk yg itu..

Sama aja kalau bebal..

Pdahal utk kesehatan bersama aja, pada susah nerapinnya..




emoticon-Ngakak
0 0
0
Acuhkan Seruan Anies, Jemaah Jumat di Masjid Luar Batang Tak Jaga Jarak
04-04-2020 11:43
yaudah , semua udah dibentuk kok cara pemikiranya ya gatakut ini virus, tidnakan pemerintah nya aja kocak.
ya rakyat bodo amat juga.

mau diturutin tegas!!

tapi gapapa , semangat tuh laskar2 shallat jamaahnya pahala nya gede , lumayan tabungan kalo kena ni virus trs dead
0 0
0
Acuhkan Seruan Anies, Jemaah Jumat di Masjid Luar Batang Tak Jaga Jarak
04-04-2020 11:48
seleksi alam....
profile-picture
ATR42 memberi reputasi
1 0
1
Acuhkan Seruan Anies, Jemaah Jumat di Masjid Luar Batang Tak Jaga Jarak
04-04-2020 11:48
Quote:Original Posted By Ilucinasih
Ditempat gua aja masih jg tuh jumaatan di masjid. Tapi biar ga ketahuan pintunya di tutup sama speaker keluar dimatikan. Cuman pakek pengeras suara kecil aja biar ga kedengaran dari luar.
Itu masih yg jumatan, WFH "dimanfaatkan" +62 buat ngumpul2, ngegosip + selfie bareng emoticon-Hammer2

Quote:Original Posted By yxgk
Padahal mui udah ngeluarin himbauan, masih ada aja yg jumatan.

Gue yakin banyak dari tuh orang yg kemaren2 ikutan bela fatwa mui pas pemilu emoticon-Ngacir


Dilarang aja di langgar apalagi cuman dihimbau emoticon-Wakaka
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
1 0
1
Acuhkan Seruan Anies, Jemaah Jumat di Masjid Luar Batang Tak Jaga Jarak
04-04-2020 11:56
gada ketegasan sih, kebanyakan nganjurin doang. harusnya tegas dan bisa solve dampak dari aturannya
0 0
0
Acuhkan Seruan Anies, Jemaah Jumat di Masjid Luar Batang Tak Jaga Jarak
04-04-2020 12:05
woalah...kok yo masih ada yg ngeyel ya....pdhal sdah jelas penyebaranny virus. marilah kita bersama sbg warga yg baik jga kesehatan dan memutus rantai virus corona agar tidak semakun bnyak korban.
0 0
0
Acuhkan Seruan Anies, Jemaah Jumat di Masjid Luar Batang Tak Jaga Jarak
04-04-2020 12:21
kalu dibubarin, ISLAM BUKAN AGAMA LO?? sambil Ngegas Sambil Muncrat Ludahnya.

akhirnya nyebar
0 0
0
Halaman 2 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia