News
Batal
KATEGORI
link has been copied
111
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e87c6f9c342bb47e5351d42/blak-blakan-erick-ri-butuh-15-juta-apd-jujur-bumn-tak-ada
Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan hingga saat ini BUMN masih kekurangan Alat Pelindung Diri (APD) untuk dokter dan tenaga medis yang menangani pasien corona, jika terus bertambah. Erick menjelaskan sudah melakukan simulasi terhadap kemampuan rumah sakit BUMN jika wabah virus corona di Indonesia terus bertambah. Menurut Erick, rumah sakit milik BUMN dan jaringannya ma
Lapor Hansip
04-04-2020 06:30

Blak-Blakan Erick: RI Butuh 1,5 Juta APD, Jujur BUMN Tak Ada!

 Blak-Blakan Erick: RI Butuh 1,5 Juta APD, Jujur BUMN Tak Ada!

Quote:

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan hingga saat ini BUMN masih kekurangan Alat Pelindung Diri (APD) untuk dokter dan tenaga medis yang menangani pasien corona, jika terus bertambah.

Erick menjelaskan sudah melakukan simulasi terhadap kemampuan rumah sakit BUMN jika wabah virus corona di Indonesia terus bertambah. Menurut Erick, rumah sakit milik BUMN dan jaringannya mampu menampung sekitar 10.000 pasien.

Untuk menangani sekitar 10.000 pasien, kata Erick, dibutuhkan sekitar 1,5 juta APD. "Sebagai catatan 10 ribu pasien kebutuhan APD 1,5 juta, jujur nggak ada," jelas Erick saat menjawab pertanyaan dari Anggota Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), di Jakarta, Jumat (3/4/2020).

Sementara itu, untuk ventilator dibutuhkan sebanyak 500 unit. Sementara BUMN hanya mampu menyediakan hanya setengahnya. Pabrik mobil di dalam negeri memang mengaku bersiap memproduksi alat yang membantu pernapasan pasien covid-19.

Demikian pula dengan swab test BUMN hanya punya 40.000 unit. Sementara untuk obat, BUMN punya stock 60.000, berupa chloroquine, zitromax dan obat-obat lainnya.

Selain membantu pasien corona, BUMN juga membantu memberikan keringanan suku bunga khususnya yang ikut Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) oleh BUMN.

Erick menyebutkan, alokasi untuk PKBL melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) tetap sama dan tidak dikurangi. Namun nilai alokasi CSR BUMN tadinya untuk bencana hanya 5%, akan ditingkatkan menjadi 30% pada tiga bulan pertama dan bisa naik menjadi 60% jika diperlukan.


Sumber
https://www.cnbcindonesia.com/market...r-bumn-tak-ada

Blak Blakan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sebelahblog dan 15 lainnya memberi reputasi
16
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 4
Blak-Blakan Erick: RI Butuh 1,5 Juta APD, Jujur BUMN Tak Ada!
04-04-2020 06:35
Mentri yg masih waras d tengah wabah corona....

Buka wisma atlet jadi RS bikin RS jaringan BUMN buat bantu pasien COVID, nyari APD dst...

Ga pernah bikin pernyataan yg bombastis, spekulasi dsb...

Kerjany malah lebih efektif gw liat d banding menkes sekalipun...

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pabloo dan 34 lainnya memberi reputasi
35 0
35
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Blak-Blakan Erick: RI Butuh 1,5 Juta APD, Jujur BUMN Tak Ada!
04-04-2020 06:42
iya dong pak erick thohir mah blak blakan... emoticon-Om Telolet Om!

jujur mampunya segimana bawa ventilator. APD gak ada tuh, klo pasien tambah banyak bisa gaswat.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pabloo dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Blak-Blakan Erick: RI Butuh 1,5 Juta APD, Jujur BUMN Tak Ada!
04-04-2020 06:45
Untuk APD , coba dari pemerintah kerja sama dengan perusahaan2 garmen yg ada di indo, yyaa selipin produksi buat bikin APD , dan di target misal Qty 5000 pcs / perusahaan / konveksi

Sama, dibikin kajian dong pak, APD nya itu kalu di cuci max 1x pake Detergen bisa ndak ? Kan lumayan biar irit pemakaian sehingga penggunaan APD merata di seluruh indonesia.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pabloo dan 11 lainnya memberi reputasi
11 1
10
Lihat 5 balasan
Memuat data ..
Blak-Blakan Erick: RI Butuh 1,5 Juta APD, Jujur BUMN Tak Ada!
04-04-2020 06:50
Ini yang gue suka dari Erick, blak-blakan dan transparan. Jelas beda dengan Anies yang konpers melulu cari muka.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pabloo dan 20 lainnya memberi reputasi
11 10
1
Lihat 6 balasan
Memuat data ..
Blak-Blakan Erick: RI Butuh 1,5 Juta APD, Jujur BUMN Tak Ada!
04-04-2020 06:50
dari semua menteri pak jokowi, yg ini salah satu yg paling bener.
apresiasi kejujuran nya.

buzzerp bikin kinerja eric ini ketutup buzzing mereka sih emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pabloo dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Blak-Blakan Erick: RI Butuh 1,5 Juta APD, Jujur BUMN Tak Ada!
04-04-2020 06:51
lebih baik jujur daripada menutupi fakta seperti atasannya.

#TohirRI2 emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pabloo dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Blak-Blakan Erick: RI Butuh 1,5 Juta APD, Jujur BUMN Tak Ada!
04-04-2020 06:51
Kmrn ada yg bilang katanya APD gak penting emoticon-Bingung








Iya jg seh
Kan masih ada nasi kucing
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pabloo dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Blak-Blakan Erick: RI Butuh 1,5 Juta APD, Jujur BUMN Tak Ada!
04-04-2020 06:52
memang harus sepertii itu jd masyarakay jg biar tahu keadaan negara kita tu seperti apa...kyk yg udah diutarakan banyak warga mengira kalau pmerintah kurang sigap dalam menangani kasus ini tp ternyata apa yg terjadi..indonesia serba kekurangan apapun yg berhubungan dgn hal penanganan kasus ini seperti APD,ventilator bahkan sampai tenaga medis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pabloo dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Blak-Blakan Erick: RI Butuh 1,5 Juta APD, Jujur BUMN Tak Ada!
04-04-2020 06:54
Kata si nganu udh siyap adepin koron.


dasar tukang tipu

profile-picture
profile-picture
profile-picture
pabloo dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Blak-Blakan Erick: RI Butuh 1,5 Juta APD, Jujur BUMN Tak Ada!
04-04-2020 06:58
Quote:Original Posted By MagentaKnight


ini contoh buzzerp
bahasan nya apa, tapi selalu dihubungkan dengan menghina lawan politik emoticon-Big Grin


Maaf, saya pengamat independen, tidak dibayar dan tidak perlu pakai akun palsu.
Diubah oleh Jangan.maling
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pabloo dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 5 balasan
Memuat data ..
Blak-Blakan Erick: RI Butuh 1,5 Juta APD, Jujur BUMN Tak Ada!
04-04-2020 07:02
Ini baru bagus..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pabloo dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Blak-Blakan Erick: RI Butuh 1,5 Juta APD, Jujur BUMN Tak Ada!
04-04-2020 07:03
Jadi Erick Thohir sudah bisa mengkalkulasi dengan baik berapa banyak kebutuhan alat² kesehatan per hari mungkin itu ya.

Untuk APD dibutuhkan 1,5 juta untuk menangani 10.000 pasien, ini sangat² mendesak banget buat dokter dan tenaga medis. Caranya selain impor APD bisa dengan menggerakkan industri² garmen di tanah air secara masif buat produksi APD, tinggal komunikasi aja dengan asosiasi² pengusaha di tanah air dan menteri terkait.

Untuk ventilator dibutuhkan 500 unit, kabar baiknya pabrik mobil di dalam negeri mengaku bersiap memproduksi alat yang membantu pernapasan pasien covid-19, kata Erick.

Untuk swab test ( 40.000 unit ) dan obat²an untuk RS² BUMN dan jaringannya ( 60.000 stock ), bisa diusahakan secepatnya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pabloo dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Blak-Blakan Erick: RI Butuh 1,5 Juta APD, Jujur BUMN Tak Ada!
04-04-2020 07:05
untuk mobil esemka?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pabloo dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Blak-Blakan Erick: RI Butuh 1,5 Juta APD, Jujur BUMN Tak Ada!
04-04-2020 07:05
Asal bukan pencitraan aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pabloo dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Blak-Blakan Erick: RI Butuh 1,5 Juta APD, Jujur BUMN Tak Ada!
04-04-2020 07:07
Yup salah satu mentri yang masoh rada waras
Statemen di publik juga baik ga cenngengesan dan guyon menganggap remeh pandemi corona Blak-Blakan Erick: RI Butuh 1,5 Juta APD, Jujur BUMN Tak Ada! Blak-Blakan Erick: RI Butuh 1,5 Juta APD, Jujur BUMN Tak Ada!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pabloo dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Blak-Blakan Erick: RI Butuh 1,5 Juta APD, Jujur BUMN Tak Ada!
04-04-2020 07:07
Bikin gugus relawan spesialisasi bikin APD
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pabloo dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Blak-Blakan Erick: RI Butuh 1,5 Juta APD, Jujur BUMN Tak Ada!
04-04-2020 07:09
pake rapid test aja pak

apd ga usah

dokternya dianggap punya ilmu kebal semua x

emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
pabloo dan dent0ent memberi reputasi
2 0
2
Blak-Blakan Erick: RI Butuh 1,5 Juta APD, Jujur BUMN Tak Ada!
04-04-2020 07:16
Quote:Original Posted By MagentaKnight
ga nuduh akun palsu kok.
yg jelas kamu buzzerp, penjilat yg mengaburkan topik apapun untuk menyerang lawan politik.


mending tobat aja.
kasih makan keluarga dengan cara wajar. jangan kayak gini.


Astagfirullah, nuduh orang buzzer dan dibayar. Gue juga sering kritik pemerintah. Gue juga sering muji Anies jika keputusannya bagus. Jago fitnah gini udah ciri² gak bener sih, sebaiknya ente tobat gan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pabloo dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Blak-Blakan Erick: RI Butuh 1,5 Juta APD, Jujur BUMN Tak Ada!
04-04-2020 07:18
Quote:Original Posted By sosismalam
Akun palsu ? Kaskus kan emang id nya anonim nama lu jangan.maling ? lu kira twitter atau FB


Gue kan bukan bilang nama asli, gue bilang akun palsu, bisa bedain kan? Gue mau posting apapun pake akun ini, gak pake bikin akun newbie buat postingan tertentu. Gak punya integritas orang macam begitu, pake nuduh orang buzzer lagi, maling teriak maling?
Diubah oleh Jangan.maling
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pabloo dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Blak-Blakan Erick: RI Butuh 1,5 Juta APD, Jujur BUMN Tak Ada!
04-04-2020 07:20
bagus pak
jangan boong kayak yg onoh
profile-picture
profile-picture
pabloo dan aljibo memberi reputasi
2 0
2
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia