Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
27
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e87aea510d29550614f0860/sendiri-itu-menyakitkan--namun-ada-sebuah-jawaban
Sudah tiga tahun aku merasa menjadi anak yang tidak berguna, aku tinggal di Jakarta bersama keluarga, ibu ku sudah tidak lagi usaha dan ayah ku sudah meninggal sejak aku kelas 5 SD. Umurku kini 25 Tahun. Susahnya mencari kerja saat ini karna pendidikan ku yang terlalu rendah. Bukannya ibuku tidak bisa membiayai sekolah, hanya saja aku terlalu malas saat itu untuk sekolah, karna susah untuk ku bers
Lapor Hansip
04-04-2020 04:46

Sendiri Itu Menyakitkan ? Namun Ada Sebuah Jawaban

icon-verified-thread
Sendiri Itu Menyakitkan ? Namun Ada Sebuah Jawaban

Sudah tiga tahun aku merasa menjadi anak yang tidak berguna, aku tinggal di Jakarta bersama keluarga, ibu ku sudah tidak lagi usaha dan ayah ku sudah meninggal sejak aku kelas 5 SD. Umurku kini 25 Tahun. Susahnya mencari kerja saat ini karna pendidikan ku yang terlalu rendah. Bukannya ibuku tidak bisa membiayai sekolah, hanya saja aku terlalu malas saat itu untuk sekolah, karna susah untuk ku bersosialisasi, jadi tidak ada teman dekat semasa aku sekolah. Akhirnya akupun keluar.  Aku anak ke tiga dari empat bersaudara, kedua kakak ku sudah menikah, dan adik ku masih berumur 7 tahun. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, aku, adik, dan ibuku, kami bertiga hanya mengandalkan uang yang dikirim dari kakak pertama. Aku bangga kepada kakak pertama, karna dia orang yang paling sukses diantara kami, terkadang juga aku iri karna tidak bisa menjadi orang seperti dia.


Kala itu aku sering melamar kerja kesana kemari, namun tidak pernah ada panggilan sama sekali. Ijazah SMP ku ternyata benar-benar tidak berguna, dan sekarang aku bingung harus bagaimana ?. Setiap hari di rumah, aku hanya memainkan game yang ada di ponsel ku, kadang juga aku merenung cukup lama memikirkan mau jadi apa aku kedepannya ? Sampai saat ini pun aku tidak tahu. Karna sering terlalu bersantai-santai, ibuku kini sering memarahiku dan mulai membanding-bandingkan aku dengan kakak-kakak ku yang lain. Mereka sudah mandiri, berkeluarga, dan mempunyai kehidupan mapan. Aku jadi sering depresi ketika ibuku sering merendahkan ku, kadang-kadang emosiku juga kini tidak bisa terkontrol. Sesekali aku selalu membentak ibuku ketika ibuku marah sambil mengatakan kata-kata kasar kepadaku.

Kini aku merasa bahwa keluarga ini sudah tak harmonis lagi, sudah tak tenang seperti dulu lagi. Setiap hari di rumah yang ada hanya keributan. Rasanya aku benar-benar mau mati saja, hidup pun jika tak berguna buat apa ? Aku lemah, aku lelah, dan aku pasrah. Ada satu rumah di Tasikmalaya milik kakak ku yang tak ditempati, saat itu juga aku pergi kesana untuk menenangkan diri. Hanya berbekal kunci, dan uang untuk ongkos naik bus juga uang makan selama satu minggu disana. Hari pertama di Tasik, aku merasakan ketenangan yang luar biasa, suasana saat itu benar-benar tenang, apalagi rumah ini berada tepat di pedasaan yang jauh dari kotanya. Bisa di bilang pinggiran. Hari Kedua masih tenang, Hari ketiga mulai jenuh, hari ke empat sangatlah hening, hari ke lima aku tidak keluar rumah seharian. Dan hari ke enam aku benar-benar merasa sendiri, seperti halnya tak terlihat, aku mencari keramaian, tapi seakan orang tak bisa melihat ku. Aku benar-benar merasa sendiri.

Aku mulai banyak menemukan sebuah jawaban, aku mulai bisa bersyukur dengan kehidupan ku yang sekarang. Meskipun keluarga ku sedang tak harmonis tapi aku sangat berterimakasih sudah di beri keluarga yang bisa melengkapi hidupku. Sungguh sendiri bagiku adalah penderitaan yang sangat sakit. Percuma seandainya aku seorang milyader pun jika hidup sendiri sama saja aku di ambang kesengsaraan yang luar biasa. Uang tak bisa mendengarkan ku bercerita. Selama enam hari ini aku menderita karna sendiri, dan saat hari ke tujuh aku akan pulang ke Jakarta lagi, aku baru sadar! Ternyata aku tak pernah sendiri ? Aku melupakan tuhan yang selalu menemani, dan dialah selama ini yang membuat kesadaran di jiwa ku. 


profile-picture
profile-picture
profile-picture
NadarNadz dan 16 lainnya memberi reputasi
17
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Sendiri Itu Menyakitkan ? Namun Ada Sebuah Jawaban
04-04-2020 05:01
udah niat cari kerja halal mah kerjaan apa aja dikerjakan.
udah gak pandang2 gaji, gengsi.
dan jangan pake excuse masih nganggur.
ya kalo lu gak nyari, lu mimpi aja punya kerjaan punya duit.
profile-picture
melastdee memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Sendiri Itu Menyakitkan ? Namun Ada Sebuah Jawaban
04-04-2020 05:38
usaha terus gan.. rezeki ga akan kemana.. ga akan ketuker.. jangan lupa doa juga
0 0
0
Sendiri Itu Menyakitkan ? Namun Ada Sebuah Jawaban
04-04-2020 06:20
sendiri itu kadang enak loh...gakda yg larang...semau gue ... pokoknya kaya terbebas dari hal-hal yang sakit wkkwkw


course aye suka kebebasan maka sebaiknya memilih sendirian aja wkwkkwk

0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Sendiri Itu Menyakitkan ? Namun Ada Sebuah Jawaban
04-04-2020 06:24
Ketika kamu sendiri maka kamu akan menemukan dirimu disana.... tanpa intervensi dari orang² disekitar
Jangan lupa bahagiakan dirimu kak.. itu yang terpenting
Banyak syukur dan pererat hubungan mu dengan Tuhan
profile-picture
melastdee memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Sendiri Itu Menyakitkan ? Namun Ada Sebuah Jawaban
04-04-2020 06:29
Quote:Original Posted By melastdee
iya bener, sendiri itu kadang kesempatan kita untuk lebih dekat dengan tuhan. i like that emoticon-Smilie


Yap emoticon-Jempol
Jangan lupa gan gak ada yang benar2 sendirian di dunia ini...masih ada maha segalanya yang bersedia mendampingi kita
0 0
0
Sendiri Itu Menyakitkan ? Namun Ada Sebuah Jawaban
04-04-2020 06:37
Quote:Original Posted By melastdee
Intinya mah jomblo. udah itu aja emoticon-Big Grin wkwkwk


Wkwkwkk jomblo itu pilihan wkkwwkkw

Sendiri itu tujuannya wkkwwk

Eh kok

Intinya sendirian itu adalah satu hal yang mengasikkan dalam hidup ..gakda reserese lagian yang bikin gue. ... emoticon-Tepar
0 0
0
Sendiri Itu Menyakitkan ? Namun Ada Sebuah Jawaban
04-04-2020 06:39
Quote:Original Posted By delia.adel
sendiri itu kadang enak loh...gakda yg larang...semau gue ... pokoknya kaya terbebas dari hal-hal yang sakit wkkwkw


course aye suka kebebasan maka sebaiknya memilih sendirian aja wkwkkwk



Mau donk nemenin kesendiriannya, hehe. emoticon-Stick Out Tongue
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Sendiri Itu Menyakitkan ? Namun Ada Sebuah Jawaban
04-04-2020 06:48
Quote:Original Posted By Jangan.maling
Mau donk nemenin kesendiriannya, hehe. emoticon-Stick Out Tongue


Hayiooo dah wkwkwk tapi no komitmen yak wkwkwkkw sebab gue gak mau digangguin terlalu dalam wkwkkwkw
0 0
0
Sendiri Itu Menyakitkan ? Namun Ada Sebuah Jawaban
04-04-2020 06:49
Quote:Original Posted By melastdee
kesendiriannya itu bukan gak sengaja bang, tapi di sengaja dia mah emoticon-Big Grin haha


Iya pan gue lagi gak niat untuk hilangin kesendirian wkkwwk

Sendiri itu bebas wkwkkw gakda aturan nya wkwkwk
profile-picture
melastdee memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Sendiri Itu Menyakitkan ? Namun Ada Sebuah Jawaban
04-04-2020 06:55
tak ada salahmya untuk saat ini benar benar fokus dulu saja mencari pekerjaan yang halal berapapum hasilnya setidaknya ada pemasukan minamal lah bisa mencukupi kebutuhn sndiri, umur sudah semakin bertambahh bukan saatnya lagi buat mengeluh ini itu saatnyalah saat ini buat bertindak untuk masa depan kelak
0 0
0
Sendiri Itu Menyakitkan ? Namun Ada Sebuah Jawaban
04-04-2020 06:57
Quote:Original Posted By melastdee
lo jadi pacar gue juga bebas kok, ATM juga gue kasih malah, tapi saldonya 50rb, itupun ngendapp emoticon-Big Grin hahaha


Wkwkkw ATM wkwk gak butuh ATM wkkwwk kita jadi maling aja mau kaga? Wkkwwkk

Asli ngakak gue mah emoticon-Tepar
profile-picture
melastdee memberi reputasi
1 0
1
Sendiri Itu Menyakitkan ? Namun Ada Sebuah Jawaban
04-04-2020 07:14
Ikut paket c aja biar dapet ijazah sma
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Sendiri Itu Menyakitkan ? Namun Ada Sebuah Jawaban
04-04-2020 07:39
kesendirian orang penderitaan tp bagi ane itu anugrah
profile-picture
melastdee memberi reputasi
1 0
1
Sendiri Itu Menyakitkan ? Namun Ada Sebuah Jawaban
04-04-2020 07:57
keluar dari rumah, temukan siapa jati dirimu sesungguhnya.
marahnya ibu kamu bukan berrti dia benci, tapi sesungguhnya dia sgt sayang, karna klo kamu begitu trs maka kamu tidak akan bisa berbuat apa2.
profile-picture
melastdee memberi reputasi
1 0
1
Sendiri Itu Menyakitkan ? Namun Ada Sebuah Jawaban
04-04-2020 08:03
Quote:Original Posted By melastdee
kalo udah ikut paket c trus masih susah cari kerja gimana ? emoticon-Big Grin hhehe


Bukannya mau menggurui ts, tapi:

Ilmu yang menjadikan peribadi kita lebih berwibawa, lebih dihormati dan dihargai semua orang. Sebab dengan ilmu seseorang akan diangkat dengan beberapa derajat.  Niscaya Allah akan meninggikan beberapa derajat orang-orang yang beriman diantaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat (Q.S. Almujadalah: 11). 
profile-picture
melastdee memberi reputasi
1 0
1
Sendiri Itu Menyakitkan ? Namun Ada Sebuah Jawaban
04-04-2020 08:06
Quote:Original Posted By delia.adel


Hayiooo dah wkwkwk tapi no komitmen yak wkwkwkkw sebab gue gak mau digangguin terlalu dalam wkwkkwkw


Ayuk dah, daripada gak ada, wkwkwk... 😁
0 0
0
Sendiri Itu Menyakitkan ? Namun Ada Sebuah Jawaban
04-04-2020 23:48
Ngojol aja gan, cocok buat tipe penyendiri juga
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Sendiri Itu Menyakitkan ? Namun Ada Sebuah Jawaban
05-04-2020 08:17
Quote:Original Posted By delia.adel


Wkwkkw ATM wkwk gak butuh ATM wkkwwk kita jadi maling aja mau kaga? Wkkwwkk

Asli ngakak gue mah :tepar


Profesi yang kurang cocok hari gini, sist. Orang pada di rumah semua, wkwkwk...
Diubah oleh Jangan.maling
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
antara-impian-dan-cinta
Stories from the Heart
kami-ingin-normal-kembali
Stories from the Heart
dream-catcher
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Stories from the Heart
segelintir-kisah-putih-abu-abu
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia