Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
189
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e86fd1a9a972e5da369a58e/setelah-menikah-kalian-baru-akan-menyadari-hal-ini
Hal yang baru kamu sadari setelah menikah Sumber foto : An-najah.net Klik Dimarih Assalamu'alaikum Gansist, semoga bahagia selalu. Ketemu lagi sama emak kece dua anak yang selalu produktif dan akan membahas hal-hal yang nggak biasa. Kali ini emak akan bahas soal sesuatu yang baru akan kalian sadari setelah menikah. Sebelum menikah saat kita masih menjadi seorang anak, pastinya kita pernah merengek
Lapor Hansip
03-04-2020 16:08

Setelah Menikah Kalian Baru Akan Menyadari Hal Ini!

icon-verified-thread
Hal yang baru kamu sadari setelah menikah
Setelah Menikah Kalian Baru Akan Menyadari Hal Ini!
Sumber foto : An-najah.net Klik Dimarih


Assalamu'alaikum Gansist, semoga bahagia selalu. Ketemu lagi sama emak kece dua anak yang selalu produktif dan akan membahas hal-hal yang nggak biasa. Kali ini emak akan bahas soal sesuatu yang baru akan kalian sadari setelah menikah.

Sebelum menikah saat kita masih menjadi seorang anak, pastinya kita pernah merengek, meminta sesuatu pada orangtua, terkadang mengabaikan mereka bahkan keluarga. Saat masih bersama mungkin semua hal tersebut tidak bermakna bagi Gansist, tapi ketika kalian memutuskan untuk menikah percayalah beberapa hal berikut baru akan Gansist sadari, mari simak penjelasan di bawah ini : ๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡

Tidak mudah menjadi orang tua

Setelah menikah memiliki momongan adalah impian setiap pasangan suami istri. Seiring berjalannya waktu mengurus dan mendidik anak menjadi kegiatan utama. Saat itu barulah kesadaran menjadi orang tua tidaklah mudah, pernahkah ketika anak menangis saat posisi kita sedang makan? Mau tidak mau kita harus melepas piring lalu menenangkan si kecil, begitu pun dengan ibu kita dulu. Beliau akan melakukan hal yang sama, terlebih lagi Ayah yang berjuang di luar sana mencari nafkah, sedangkan kita di rumah hanya bisa meminta.


Merindukan rumah

Pernahkah ketika sendirian di rumah kalian merasakan kangen sama keluarga? Tentu pernah ya Gansist, mau bagaimana pun dulu kita besar di rumah itu mungking dari bayi sampai menikah. Jika ada yang bilang senyaman-nyamannya di rumah mertua, tetap lebih nyaman di rumah orang tua sendiri. Percayalah setelah menikah lebih baik tinggal sendiri, mau ngontrak atau pun punya rumah. Karena pepatah mengatakan "Jauh wangi, dekat bau tai" artinya jika jauh akan selalu harum namanya disebut, perlakuan dan pemberiannya sekecil apapun akan diingat, tetapi jika tinggal dekat dengan mertua/orang tua terkadang apapun yang dilakukan tidak pernah terlihat sebanding dengan yang jauh.


Pengeluaran tak terduga


Ketika masih lajang yang ada dipikiran kalian mungkin hanya bersenang-senang membeli kebutuhan pribadi ataupun mengoleksi barang kesayangan. Tapi setelah menikah Gansist akan dihadapkan pada situasi yang diluar dugaan, entah itu musibah kerja, kebutuhan sehari-hari yang habis dadakan ataupun anak sakit dan banyak lagi. Disini perlu bijaknya mengelola keuangan, membuang kebiasaan yang tidak perlu seperti saat lajang adalah tindakan yang tepat.


Tidak mudah menyatukan keluarga

Sejatinya pernikahan itu bukan hanya menyatukan dua insan yang berbeda karakter dan pemikiran saja. Akan tetapi tujuan lain dari pernikahan adalah menyatukan dua keluarga yaitu keluarga suami dan keluarga istri. Pada kenyataannya hal itu tidaklah semudah teorinya, banyak drama terjadi dalam pernikahan seseorang terutama masalah keluarga karena hal itu akan menjadi tantangan yang lumayan berat, sebab harus berada di posisi menengahi.


Merindukan orang terdekat

Saat ada masalah dengan pasangan ataupun bertengkar, orang akan membutuhkan tempat untuk bercerita. Jika biasanya tempat cerita itu orang terdekat seperti adik, bibi, teman atau mungkin sahabat. Namun, setelah menikah hal itu tidak bisa dilakukan lagi demi menjaga nama baik pasangan. Kalaupun ingin cerita harus benar-benar memilih orang yang dipercaya, bukan hanya sekedar sharing tapi bisa menasehati.


Keputusan yang terburu-buru


Jaman sekarang banyak loh yang menikah di usia muda. Sangat salut dengan keberanian mereka yang berani mengambil keputusan menikah muda. Tapi tidak sedikit juga yang menikah muda pada akhirnya bercerai akibat tidak mampu menangani masalah rumah tangganya. Namun banyak juga yang mampu bertahan dan kuat menjalani rumah tangga juga membuat mereka semakin dewasa.

Sekian Thread emak kali ini semoga bermanfaat, jika suka silahkan share, rate dan cendolin. Hatur nuhunemoticon-Angel


Sumber : Opini Pribadi
Diubah oleh ummusaliha
profile-picture
profile-picture
profile-picture
infinitesoul dan 32 lainnya memberi reputasi
33
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Setelah Menikah Kalian Baru Akan Menyadari Hal Ini!
03-04-2020 16:08
Pejwan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
abellacitra dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 4 balasan
Memuat data ..
Setelah Menikah Kalian Baru Akan Menyadari Hal Ini!
03-04-2020 16:49
iya kalok mau menikah kudu siap segalanya sih makanya kenali dgn baik pasangan jgn sampai stlh menikah tiba2 sifat buruknya keluar hehehe. Makanya cari psgn yg terutama adalah baik pokoknya dari segi apapun baik dan sholeh juga deh.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
abellacitra dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 9 balasan
Memuat data ..
Setelah Menikah Kalian Baru Akan Menyadari Hal Ini!
03-04-2020 17:17
jalanin aja sudah ada rejekinya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
abellacitra dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Setelah Menikah Kalian Baru Akan Menyadari Hal Ini!
03-04-2020 17:23
nikah buat maenan ya gitu.
profile-picture
profile-picture
abellacitra dan erinherlina memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Setelah Menikah Kalian Baru Akan Menyadari Hal Ini!
03-04-2020 17:35
Quote:Original Posted By ummusaliha โ–บ
Iya bener banget say, kadang udah nikah lama juga sifat asli baru keluar


Iyaa bunda setujuh sih makanya gk pernah terpikir buat cari psgn di dumay hehehe yg di duta aja lah jadi tau asal usul keluarganya juga ๐Ÿ˜.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
abellacitra dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Setelah Menikah Kalian Baru Akan Menyadari Hal Ini!
03-04-2020 17:44
Quote:Original Posted By ummusaliha โ–บ
Kalo umma sih jujur dapat suami dari facebook wkwkwk ya Alhamdulillah dapatnya yang baik dan bertanggung jawab. Dumay memang gak semua jahat, tapi 80% banyak mudharat sih pemalsuan status


Wah seriusan bunda kenal di facebook :goyang.
Cuma mgkn kesannya yg menakutkan ya bund, iya takutnya pemalsuan jati diri.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
abellacitra dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Setelah Menikah Kalian Baru Akan Menyadari Hal Ini!
03-04-2020 17:49
Quote:Original Posted By ummusaliha โ–บ
Huum temenan di fb 2 taun, ketemuan langsung pacaran wkwkwk seminggu kmudian dia lamar bawa keluarga.

Iya sangat rawan memang di dumay tuh,


Wah, mgkn sudah takdir jodohnya lewat dumay ๐Ÿ˜ untung ketemu orang baik2 ya bunda.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
abellacitra dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Setelah Menikah Kalian Baru Akan Menyadari Hal Ini!
03-04-2020 18:01
ane tambahin gan

Pengeluaran2 tak terduga

profile-picture
profile-picture
profile-picture
abellacitra dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Setelah Menikah Kalian Baru Akan Menyadari Hal Ini!
03-04-2020 18:34
iyaa bener
ane ngerasain susahnya beradaptasi dengan saudara-saudara ipar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
abellacitra dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 16 balasan
Memuat data ..
Setelah Menikah Kalian Baru Akan Menyadari Hal Ini!
03-04-2020 18:38
itulah kenapa ane selalu pilih calon yg sesuai hati ane
profile-picture
profile-picture
profile-picture
abellacitra dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Setelah Menikah Kalian Baru Akan Menyadari Hal Ini!
03-04-2020 18:39
Kalo uda ada perasaan pengen banget nikah, trus uda liat kesiapan diri mulai dr sisi psikologis, materi, dsb.....

Itu tandanya mending dipikirin lagi baik2 dah, jadi lajang bukan berarti kesepian kok
profile-picture
profile-picture
profile-picture
abellacitra dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Setelah Menikah Kalian Baru Akan Menyadari Hal Ini!
03-04-2020 18:55
Merindukan kebersamaan dengan teman2.
Mengangeni kekonyolan candaan teman2.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
abellacitra dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Setelah Menikah Kalian Baru Akan Menyadari Hal Ini!
03-04-2020 20:42
setelah hampir setahun nikah bagi ane yang paling sulit yang ane rasakan sebagai laki laki perubahan sikap secara tiba-tiba di waktu tertentu tiba tiba istri nangis sendiri, kesel ke ane, ditanyain masalahnya apa diem aja ada perasaan tidak dihargai (berhubung istri ane baru 20thunan) tapi ane sadar komitmen ane saat milih dia dan lebih milih buat terus mengingat keadaan kalau dia sudah membaik moodnya bakal jadi istri yang periang dan ngasih semangat banget hahaha kuncinya yah banyak sabar banyak legowo emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
abellacitra dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 9 balasan
Memuat data ..
Setelah Menikah Kalian Baru Akan Menyadari Hal Ini!
03-04-2020 20:52
Coba ya dulu gak buru2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
abellacitra dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Setelah Menikah Kalian Baru Akan Menyadari Hal Ini!
03-04-2020 22:06
Kalo di berita kriminal ada yang menyadari ternyata pasangan nya kelamin nya berbeda setelah menikah. Masuk koran.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
abellacitra dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Setelah Menikah Kalian Baru Akan Menyadari Hal Ini!
03-04-2020 22:23
Quote:Original Posted By wahgila โ–บ
Kalo di berita kriminal ada yang menyadari ternyata pasangan nya kelamin nya berbeda setelah menikah. Masuk koran.


hah? kapan tuh gan, baru tau ane
profile-picture
profile-picture
abellacitra dan erinherlina memberi reputasi
2 0
2
Setelah Menikah Kalian Baru Akan Menyadari Hal Ini!
03-04-2020 22:28
Lah terus apa gunanya nikah? Lah apa gunanya komitmen? Kok malah seolah2 nyesel? Sepupu saya bahagia2 aja tuh anaknya 3, umur selisih cuma setahun 2 tahun.

Mudah jadi orang tua asal enggak menyimpang!

Kalau anak rewel minta sesuatu ya dibeli'inlah dimanjain (kalau anaknya cewek) emoticon-Malu



Keputusan yang terburu-buru

Jaman sekarang banyak loh yang menikah di usia muda. Sangat salut dengan keberanian mereka yang berani mengambil keputusan menikah muda. Tapi tidak sedikit juga yang menikah muda pada akhirnya bercerai akibat tidak mampu menangani masalah rumah tangganya.

Ini hal terbodoh, ujung2nya enggak cocok cerai jadi Mahmud janda dll di labelin negatif. Kasihan ceweknya (cerai karena disakiti)
Diubah oleh monkeydfarly
profile-picture
profile-picture
profile-picture
abellacitra dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 11 balasan
Memuat data ..
Setelah Menikah Kalian Baru Akan Menyadari Hal Ini!
03-04-2020 23:15
bener, kudu siap mental, belajar terus, apalagi ego
profile-picture
profile-picture
profile-picture
abellacitra dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Setelah Menikah Kalian Baru Akan Menyadari Hal Ini!
03-04-2020 23:37
yg skrng d hadapin sih pengeluaran tdk terduga, yg lain msh bs d atasi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
abellacitra dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Setelah Menikah Kalian Baru Akan Menyadari Hal Ini!
04-04-2020 04:58
dari pada zina.๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚
profile-picture
profile-picture
profile-picture
abellacitra dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 11 balasan
Memuat data ..
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia