Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
227
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e86fa06a2d1954dce7efc69/gerilya-buzzer-saat-pandemi-virus-corona-apakah-kamu-salah-satunya
Tentunya hiruk pikuk tersebut harus segera diminimalisir oleh para oknum yang menggiring isu pandemi global ini ke arah perbedaan politik. Mestinya, di situasi seperti ini kita harus saling support satu sama lain untuk memberantas rantai penyebaran virus.
Lapor Hansip
03-04-2020 15:55

Gerilya Buzzer Saat Pandemi Virus Corona, Apakah Kamu Salah Satunya?

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Hingga saat ini, di Indonesia jumlah orang yang terinfeksi virus corona (Covid-19) semakin bertambah setiap harinya. Kondisi seperti ini tentunya membuat masyarakat harus semakin ekstra hati-hati untuk mencegah penyebaran virus ini semakin luas. Gerakan #DiRumahAja pun bukan lagi menjadi sebuah alternatif pencegahan, melainkan sudah menjadi kewajiban bersama untuk memutus mata rantai penyebaran virus yang awal penyebarannya berasal dari Kota Wuhan, China ini.

Gerilya Buzzer Saat Pandemi Virus Corona, Apakah Kamu Salah Satunya?


Meskipun hanya berada di dalam rumah, bukan berarti keriuhan masyarakat ikut meredam. Malahan potret masyarakat kita terlihat semakin beringas di media sosial semenjak pandemi Covid-19 ini berlangsung. Kalau lo membuka platform media sosial apapun, pasti akan bertebaran banyak opini-opini dari warganet yang menggiring pandemi Covid-19 mengarah pada isu-isu politik. Mirisnya lagi, opini tersebut relatif toxic. Imbasnya ya akan terjadi krisis kepercayaan yang dialami warganet terhadap pemerintah sebagai pembuat kebijakan dalam meredam penyebaran Covid-19.

Gerilya Buzzer Saat Pandemi Virus Corona, Apakah Kamu Salah Satunya?


Tentunya hiruk pikuk tersebut harus segera diminimalisir oleh para oknum yang menggiring isu pandemi global ini ke arah perbedaan politik. Mestinya, di situasi seperti ini kita harus saling support satu sama lain untuk memberantas rantai penyebaran virus.

Meskipun ada perbedaan pilihan atau aliran politik, bukan berarti kita mengeluarkan kata-kata yang tidak respect terhadap pemimpin pemerintahan yang bukan kita dukung. Hal itu tidak akan memberikan efek positif sama sekali Gan.

Kalaupun kita punya gagasan atau kritik, pastikan hal itu disampaikan dengan bijaksana dan tidak toxic. Dengan cara penyampaian yang baik di media sosial, kita akan terlihat lebih civilized dan warganet lainnya yang membaca akan lebih optimis dalam memerangi pandemi Covid-19.

Gerilya Buzzer Saat Pandemi Virus Corona, Apakah Kamu Salah Satunya?


Tulisan ini pun sebenarnya tidak hanya gw tujukan untuk para buzzer yang hanya sekadar membentuk citra positif junjungan politiknya, namun untuk para elit politik yang sedang memegang kekuasaan juga. Hal ini gw utarakan agar kalian para pemimpin pemerintahan jangan terlena terhadap pujian-pujian yang didengungkan oleh para buzzer di media sosial.

Lebih baik kalian kaji secara komprehensif kebijakan apa yang tepat dan harus diambil dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang semakin meresahkan ini. Gak perlu berlebihan menanggapi kritik-kritik negatif yang bertebaran di media sosial. Hal ini penting banget, agar Jubir Presiden, Fadjroel Rahman, gak perlu lagi meminta kepada masyarakat untuk menghentikan kritik negatif terkait penanganan pandemi Covid-19 seperti yang diungkapkannya pada 21 Maret 2020 lalu.

Gerilya Buzzer Saat Pandemi Virus Corona, Apakah Kamu Salah Satunya?


Coba lo bayangin, kalau selama ini gak ada buzzer-buzzer politik yang cuma mementingkan citra doang, pasti pemimpin kita, baik di tingkat pusat maupun daerah, mungkin lebih bisa mengalokasikan secara penuh pikirannya untuk mengkaji kebijakan-kebijakan yang tepat dalam penanganan Covid-19.

Ya, meskipun gw gak bisa denial juga sih kalau suasana kehidupan demokrasi tuh emang bising. Tapi untuk kali ini saja, coba deh kita sebagai warganet bisa meredam omongan-omongan negatif hanya sekadar menyudutkan lawan pilihan politik kita.

Dengan begitu, kita akan lebih sehat dalam berdebat dan mengemukakan argumen, serta tidak akan menimbulkan kepanikan dan sikap sinis kepada masyarakat yang lain.

Gerilya Buzzer Saat Pandemi Virus Corona, Apakah Kamu Salah Satunya?


Apakah lo setuju dengan pandangan gw di-thread ini? Kalau enggak setuju, boleh dong kasih pandangan kalian di kolom komentar. emoticon-Malu (S)

Stop menghujat, tetap #DiRumahAja, dan stay safe. Badai pasti akan berlalu. emoticon-Angkat Beer


Quote:Referensi:
1. Istana Minta Kritik soal Penanganan Corona Ditahan Dulu, Utamakan Jaga Jarak

2. 50 Persen Pasien Corona ada di Jakarta, Anies Kebanyakan Dipuji-puji Buzzer?

3. dr Tirta Kutuk Aksi Buzzer Kala Wabah Virus Corona, Minta Setop Hujat Anies Baswedan dan Jokowi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
999999999 dan 30 lainnya memberi reputasi
29
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 9
Gerilya Buzzer Saat Pandemi Virus Corona, Apakah Kamu Salah Satunya?
03-04-2020 16:15
Pertamax gan, yang pasti bukan ane hehe
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nichodoankk dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Gerilya Buzzer Saat Pandemi Virus Corona, Apakah Kamu Salah Satunya?
03-04-2020 17:06
bukan dong gan, kalau di rasa kebijakan kurang tepat bisa dikritik dengan memberi solusi dan dengan sopan santun yaa...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nichodoankk dan 17 lainnya memberi reputasi
18 0
18
Lihat 6 balasan
Memuat data ..
Gerilya Buzzer Saat Pandemi Virus Corona, Apakah Kamu Salah Satunya?
03-04-2020 17:19
emang sih klo baca2 berita2 banyak yg ngebawa ke arah politik, gak dikit juga yg ngehujat kebijakan2 yg dilakukan sama pemerintah sbg upaya preventif. dari pembahasan lockdownlah, rapid test lah, sampe penggunaan disinfektan pake water canon polisi juga kena. Gak heran juga klo berita hoax pun juga bertebaran dimana2
Diubah oleh marikemana
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nichodoankk dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Gerilya Buzzer Saat Pandemi Virus Corona, Apakah Kamu Salah Satunya?
03-04-2020 17:36
Kenyataannya masih banyak banget buzzer buzzer di tengah masa masa seperti ini, malah jadi momen yang dimanfaatkan buat menjatuhkan pemerintah emoticon-Frown yang disayangkan ya mereka cuma hate speech semata bukan mengkritik yang membangun
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nichodoankk dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 4 balasan
Memuat data ..
Gerilya Buzzer Saat Pandemi Virus Corona, Apakah Kamu Salah Satunya?
03-04-2020 18:25
iyaa gan, jangan bikin situasi tambah gak enak, masyarakat udah cukup tertekan dengan situasi yang ada saat ini...
profile-picture
profile-picture
nichodoankk dan rizaradri memberi reputasi
2 0
2
Gerilya Buzzer Saat Pandemi Virus Corona, Apakah Kamu Salah Satunya?
03-04-2020 18:30
Contoh BuzzeRp emoticon-Ngakak
Gerilya Buzzer Saat Pandemi Virus Corona, Apakah Kamu Salah Satunya?
Diubah oleh satriagujis4
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nichodoankk dan 21 lainnya memberi reputasi
22 0
22
Lihat 9 balasan
Memuat data ..
Gerilya Buzzer Saat Pandemi Virus Corona, Apakah Kamu Salah Satunya?
03-04-2020 18:31
BUZZERP ANYING. MAU BUZZERPNYA PEMERINTAH MAUPUN OPOSISI, DUA2NYA ANYING
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nichodoankk dan 8 lainnya memberi reputasi
8 1
7
Gerilya Buzzer Saat Pandemi Virus Corona, Apakah Kamu Salah Satunya?
03-04-2020 18:31
buzzeRp itulah gerombolan yang komen kagak pake otak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nichodoankk dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Gerilya Buzzer Saat Pandemi Virus Corona, Apakah Kamu Salah Satunya?
03-04-2020 18:31
Bukan ane gan.
profile-picture
profile-picture
nichodoankk dan rizaradri memberi reputasi
2 0
2
Gerilya Buzzer Saat Pandemi Virus Corona, Apakah Kamu Salah Satunya?
03-04-2020 18:32
buzzer itu orang paling aman dari virus.. wong setiap hari kerjanya mengisolasi diri.. emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nichodoankk dan 8 lainnya memberi reputasi
5 4
1
Gerilya Buzzer Saat Pandemi Virus Corona, Apakah Kamu Salah Satunya?
03-04-2020 18:32
Emang buzzer ada untuk membikin opini di masyarakat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nichodoankk dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Gerilya Buzzer Saat Pandemi Virus Corona, Apakah Kamu Salah Satunya?
03-04-2020 18:33
gue suka tim Buzzer.




tim Buru Zergap, apalagi kalo udah razia hotel melati.
emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
profile-picture
nichodoankk dan rizaradri memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Gerilya Buzzer Saat Pandemi Virus Corona, Apakah Kamu Salah Satunya?
03-04-2020 18:33
Paling bisanya cuma hate speech.
Dirinya sendiri tidak ada partisipasi terhadap lingkungan di sekitarnya.
Giliran ada bantuan malah ikutan ngantri paling depan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nichodoankk dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Gerilya Buzzer Saat Pandemi Virus Corona, Apakah Kamu Salah Satunya?
03-04-2020 18:34
gw baru baca di medsos ada buzzer ibu2 dokter dari kemaren teriak2 lokdon melulu...trus komplek perumahannya mau di lockdown, eh...dia kabur

profile-picture
profile-picture
profile-picture
nichodoankk dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Gerilya Buzzer Saat Pandemi Virus Corona, Apakah Kamu Salah Satunya?
03-04-2020 18:34
Orang lagi pada perang kalian malah berantem sendiri ngabisin tenaga.


emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nichodoankk dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Gerilya Buzzer Saat Pandemi Virus Corona, Apakah Kamu Salah Satunya?
03-04-2020 18:34
Aku salah tiganya.
profile-picture
profile-picture
nichodoankk dan rizaradri memberi reputasi
2 0
2
Gerilya Buzzer Saat Pandemi Virus Corona, Apakah Kamu Salah Satunya?
03-04-2020 18:35
Percuma gan, selama elit politik (baik pihak pemerintah maupun oposisi) masi make itu jasa buzzer, jangan harap Indonesia aman, ane aja udh eneg liat tl isinya buzzer politik semua, politik indon udah toxic banget isinya buzzer anjing semua emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nichodoankk dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Gerilya Buzzer Saat Pandemi Virus Corona, Apakah Kamu Salah Satunya?
03-04-2020 18:36
Gerilya Buzzer Saat Pandemi Virus Corona, Apakah Kamu Salah Satunya?
profile-picture
nichodoankk memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Gerilya Buzzer Saat Pandemi Virus Corona, Apakah Kamu Salah Satunya?
03-04-2020 18:37
Ane gak seberapa tau buzzer. Lhawong ane jarang maen medsos emoticon-Big Grin
Ternyata ini, dan gak ngefek tapi waspada
profile-picture
nichodoankk memberi reputasi
1 0
1
Gerilya Buzzer Saat Pandemi Virus Corona, Apakah Kamu Salah Satunya?
03-04-2020 18:37
Najis kok liat cebong semakin merajalela sekarang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nichodoankk dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Halaman 1 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia