News
Batal
KATEGORI
link has been copied
343
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e86f72c365c4f3f112d8ecb/ridwan-kamil-keluhkan-tiadanya-koordinasi-pusat-tangani-corona
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengeluhkan tiadanya koordinasi oleh pemerintah pusat dalam menangani penyebaran virus Corona di wilayah Jabodetabek. Ridwan mengaku banyak berinisiatif karena tak sabar menunggu kebijakan pusat.
Lapor Hansip
03-04-2020 15:43

Ridwan Kamil Keluhkan Tiadanya Koordinasi Pusat Tangani Corona

Past Hot Thread
Ridwan Kamil Keluhkan Tiadanya Koordinasi Pusat Tangani Corona

TEMPO.CO, Jakarta -
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengeluhkan tiadanya koordinasi oleh pemerintah pusat dalam menangani penyebaran virus Corona di wilayah Jabodetabek.

Ridwan mengaku banyak berinisiatif karena tak sabar menunggu kebijakan pusat.

Musababnya, kata Ridwan, jumlah penduduk Jawa Barat sekitar 50 juta orang, yang besarnya sudah seperti Korea Selatan. Dan dari jumlah tersebut, 70 persen warga Jawa Barat sehari-harinya beraktivitas di Jabodetabek.

"Tiga provinsi ini memang belum banyak komunikasi secara teknis, perlu difasilitasi, Pak. Saya memahami bahwa Gubernur DKI dan Gubernur Banten juga sibuk, jadi kami mohon bapak tugaskan level menteri melakukan koordinasi ini dalam skala rutin," ujar Ridwan lewat teleconference dengan Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Jumat, 3 April 2020.

Ridwan mengatakan, data warga Jabar yang positif Corona sudah 223 orang per hari ini. "Itu baru data yang sudah di-swab, sementara antrian di Litbangkes masih banyak dan hanya sanggup mengetes 200 sampel per hari," ujar Ridwan.

Akibatnya, kata Ridwan, dia berinisiatif membeli alat tes Corona sendiri ke Korea Selatan dan bisa mengetes 500 sampel per hari di laboratorium kesehatan daerah.

"Dengan alat itu kami temukan Wali Kota Bogor Bima Arya, Wakil Wali Kota Bandung, dan Bupati Karawang positif Covid-19 dan 4 klaster penyebaran," ujar Ridwan Kamil.

TEMPO

dan di bls sama pak MA : Tetap semangat dan jaga kesehatan ya pak RK emoticon-Big Grin

saran ane
kang emil jgn banyak ngeluh banyakin minum jamu aja
emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 66 lainnya memberi reputasi
63
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 12
Ridwan Kamil Keluhkan Tiadanya Koordinasi Pusat Tangani Corona
03-04-2020 15:46
RK brani2nya nyerang pusat
g takut dicap kadrun, radikal anti pancasila oleh buzzerp?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agusn6778 dan 87 lainnya memberi reputasi
82 6
76
Lihat 7 balasan
Memuat data ..
Ridwan Kamil Keluhkan Tiadanya Koordinasi Pusat Tangani Corona
03-04-2020 15:47
Untung pak Ridwan Kamil yg ngeluh,klo yg onoh yg ngeluh,udah rame pasti trit ini...emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rakalif dan 61 lainnya memberi reputasi
60 2
58
Lihat 4 balasan
Memuat data ..
Ridwan Kamil Keluhkan Tiadanya Koordinasi Pusat Tangani Corona
03-04-2020 15:47
Emil bisanya konpras konpres

Berani2nya ngatain sesembahan cebong.


Cebongggggg serbuuuuuu ayooo mayan amplopnya emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rakalif dan 59 lainnya memberi reputasi
58 2
56
Ridwan Kamil Keluhkan Tiadanya Koordinasi Pusat Tangani Corona
03-04-2020 15:47
Selama ada fpi

Lebih baik buat rakyat bahagia
Daripada buat rakyat sehat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MagentaKing dan 6 lainnya memberi reputasi
4 3
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Ridwan Kamil Keluhkan Tiadanya Koordinasi Pusat Tangani Corona
03-04-2020 15:48
caci maki dipersilahkan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mows dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Ridwan Kamil Keluhkan Tiadanya Koordinasi Pusat Tangani Corona
03-04-2020 15:48
kasihan, beliau sampe mengeluh.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mows dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Ridwan Kamil Keluhkan Tiadanya Koordinasi Pusat Tangani Corona
03-04-2020 15:50
yg ane sayangkan koruptor dibebasin pada saat rakyat berjuang melawan covid.. perbuatan yg berbahaya bisa menghilangkan kepercayaan

semoga dolar ga naik

profile-picture
profile-picture
profile-picture
Zacx12 dan 20 lainnya memberi reputasi
21 0
21
Lihat 8 balasan
Memuat data ..
Ridwan Kamil Keluhkan Tiadanya Koordinasi Pusat Tangani Corona
03-04-2020 15:50

Semua diserahkan ke litbangkes, di bandung yg tetangga aja ngeluh..

Gimana yg di luar pulau jawa?

Takut susah ngontrol data yg diumpetin yaa hehe
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kingoftki dan 13 lainnya memberi reputasi
14 0
14
Lihat 4 balasan
Memuat data ..
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Lihat 14 balasan
Memuat data ..
Ridwan Kamil Keluhkan Tiadanya Koordinasi Pusat Tangani Corona
03-04-2020 15:57
hajar, pakemoticon-Blue Guy Bata (L)

jangan keluhkan, you know human +62 kan? kalo ga di hajar ga bakal kerjaemoticon-Ngakak

BATA!
Diubah oleh red.bezos
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SeyrenWindstorm dan 15 lainnya memberi reputasi
10 6
4
Lihat 12 balasan
Memuat data ..
Ridwan Kamil Keluhkan Tiadanya Koordinasi Pusat Tangani Corona
03-04-2020 15:58
sudah hampir sebulan loh yaa masa pempus kagak ada road map yg jelas tuk penanganan wabah antar provinsi...emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kingoftki dan 13 lainnya memberi reputasi
14 0
14
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Ridwan Kamil Keluhkan Tiadanya Koordinasi Pusat Tangani Corona
03-04-2020 16:01
Coba anies yg komplain, abis dibuat makian sama tololer dimari emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rakalif dan 36 lainnya memberi reputasi
34 3
31
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Ridwan Kamil Keluhkan Tiadanya Koordinasi Pusat Tangani Corona
03-04-2020 16:01
waduh gimana neh kok pada gak akur
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rakalif dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Ridwan Kamil Keluhkan Tiadanya Koordinasi Pusat Tangani Corona
03-04-2020 16:02
lah labkes daerah kok malah bisa ngetes lebih banyak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mows dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Ridwan Kamil Keluhkan Tiadanya Koordinasi Pusat Tangani Corona
03-04-2020 16:02
ini jauh lebih baik ada kerjanya daripada konpres emoticon-Big Grin ga jelas ga ada action

profile-picture
profile-picture
profile-picture
mows dan 14 lainnya memberi reputasi
15 0
15
Ridwan Kamil Keluhkan Tiadanya Koordinasi Pusat Tangani Corona
03-04-2020 16:03
Bos lu mendagri. Bos penanganan covid ngapa gak lu cari doni monardo? Rakyat bawah saja tahu klo mau nawarin apd ke BNPB..... bukan ke yg lain emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rakalif dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Ridwan Kamil Keluhkan Tiadanya Koordinasi Pusat Tangani Corona
03-04-2020 16:05
Au ah, dah males ngurus corona, cape liat kelakuan pusat..


emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Ridwan Kamil Keluhkan Tiadanya Koordinasi Pusat Tangani Corona
03-04-2020 16:06
semoga ada koordinasi emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Ridwan Kamil Keluhkan Tiadanya Koordinasi Pusat Tangani Corona
03-04-2020 16:09
Pusing pasti RK gak ada yg bisa diajak koordinasi gini. Padahal ketiga wilayah saling berkaitan. Semoga segera ada solusi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fkurr dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Ridwan Kamil Keluhkan Tiadanya Koordinasi Pusat Tangani Corona
03-04-2020 16:11
klo pemimpinnya aja ngeluh, warganya mesti gmn?

tp emang lambat siyemoticon-Ngacir Tubrukan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mows dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 5 balasan
Memuat data ..
Halaman 1 dari 12
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia