News
Batal
KATEGORI
link has been copied
343
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e86f72c365c4f3f112d8ecb/ridwan-kamil-keluhkan-tiadanya-koordinasi-pusat-tangani-corona
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengeluhkan tiadanya koordinasi oleh pemerintah pusat dalam menangani penyebaran virus Corona di wilayah Jabodetabek. Ridwan mengaku banyak berinisiatif karena tak sabar menunggu kebijakan pusat.
Lapor Hansip
03-04-2020 15:43

Ridwan Kamil Keluhkan Tiadanya Koordinasi Pusat Tangani Corona

Past Hot Thread
Ridwan Kamil Keluhkan Tiadanya Koordinasi Pusat Tangani Corona

TEMPO.CO, Jakarta -
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengeluhkan tiadanya koordinasi oleh pemerintah pusat dalam menangani penyebaran virus Corona di wilayah Jabodetabek.

Ridwan mengaku banyak berinisiatif karena tak sabar menunggu kebijakan pusat.

Musababnya, kata Ridwan, jumlah penduduk Jawa Barat sekitar 50 juta orang, yang besarnya sudah seperti Korea Selatan. Dan dari jumlah tersebut, 70 persen warga Jawa Barat sehari-harinya beraktivitas di Jabodetabek.

"Tiga provinsi ini memang belum banyak komunikasi secara teknis, perlu difasilitasi, Pak. Saya memahami bahwa Gubernur DKI dan Gubernur Banten juga sibuk, jadi kami mohon bapak tugaskan level menteri melakukan koordinasi ini dalam skala rutin," ujar Ridwan lewat teleconference dengan Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Jumat, 3 April 2020.

Ridwan mengatakan, data warga Jabar yang positif Corona sudah 223 orang per hari ini. "Itu baru data yang sudah di-swab, sementara antrian di Litbangkes masih banyak dan hanya sanggup mengetes 200 sampel per hari," ujar Ridwan.

Akibatnya, kata Ridwan, dia berinisiatif membeli alat tes Corona sendiri ke Korea Selatan dan bisa mengetes 500 sampel per hari di laboratorium kesehatan daerah.

"Dengan alat itu kami temukan Wali Kota Bogor Bima Arya, Wakil Wali Kota Bandung, dan Bupati Karawang positif Covid-19 dan 4 klaster penyebaran," ujar Ridwan Kamil.

TEMPO

dan di bls sama pak MA : Tetap semangat dan jaga kesehatan ya pak RK emoticon-Big Grin

saran ane
kang emil jgn banyak ngeluh banyakin minum jamu aja
emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 66 lainnya memberi reputasi
63
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 12
Ridwan Kamil Keluhkan Tiadanya Koordinasi Pusat Tangani Corona
07-04-2020 10:38
Sepertinya pusat juga sudah pusing dengan kondisi yang ada, jadi untuk penanganan terserah improve dari pemerintahan daerah. Selama itu bisa mengurangi penyebaran virus ya silahkan untuk dilakukan. Memang jadinya terkesan jalan sendiri-sendiri.
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Ridwan Kamil Keluhkan Tiadanya Koordinasi Pusat Tangani Corona
06-04-2020 18:40
kan buktikan bhw dia emang pilihan rakyat setempat bukan titipan pusat.
0 0
0
Ridwan Kamil Keluhkan Tiadanya Koordinasi Pusat Tangani Corona
06-04-2020 14:21
Hanya saran saja, jika tidak sanggup memimpin negeri lebih baik mundur
0 0
0
Ridwan Kamil Keluhkan Tiadanya Koordinasi Pusat Tangani Corona
06-04-2020 09:00
untung ga dipusat.. kalo dipusat langsung ditegur ma mang tito.. jakardah urusan pusat, jadi semua yang terkait di jakardah pusat yang ambil keputusan..
tapi ga yakin boleh beli pcr sendiri sama pemerintah pusat.. paling suruh koordinasi dulu, biar kelihatan pusat yg beli.. tapi tetep dr china.. dan ditolak lagi ma mang emil karena kasus 300 siswa polisi yg dites semuanya positif..emoticon-Hammer (S)
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Ridwan Kamil Keluhkan Tiadanya Koordinasi Pusat Tangani Corona
05-04-2020 23:02
pemerintah pusat pemerintah daerah lagi pada pusing mikirin nih virus
0 0
0
Ridwan Kamil Keluhkan Tiadanya Koordinasi Pusat Tangani Corona
05-04-2020 22:18
turut sedih ngebacanya... emoticon-Berduka (S)
profile-picture
jokohadiningrat memberi reputasi
1 0
1
Ridwan Kamil Keluhkan Tiadanya Koordinasi Pusat Tangani Corona
05-04-2020 20:23
koordinasi sangat dibutuhkan untuk menghasilkan suatu kesepakatan..apalagi koordinasii dalam rangka menangani kasus corona ini.bersatu kita padukan kekuatan untuk melawan virus ini
0 0
0
Ridwan Kamil Keluhkan Tiadanya Koordinasi Pusat Tangani Corona
05-04-2020 20:18
Ke bnpb mas RK, kalo masih ningung wa aja pak Jokowi. Punten gitu, ini koordinasi nya ke mana ya Pak. Gitu mas, ga usah takut tanya mas. Gampanglah pokoknya mahemoticon-Toast
0 0
0
Ridwan Kamil Keluhkan Tiadanya Koordinasi Pusat Tangani Corona
05-04-2020 19:31
jawa barat aja belum, apalagi di daerah ku di sumut
0 0
0
Ridwan Kamil Keluhkan Tiadanya Koordinasi Pusat Tangani Corona
05-04-2020 19:26
ane harap di saat saat seperti ini pemerintah bisa saling kerjasama di internal dengan sangat baik... ane yakin di pemerintahan kita adalah orang orang baik di bidangnya... cuma ane sayangkan kenapa terjadi kekacauan terutama dalam komunikasi ke masyarakat....
0 0
0
Ridwan Kamil Keluhkan Tiadanya Koordinasi Pusat Tangani Corona
05-04-2020 15:31
pemerintah harusnya yang kompakkk dongg....
bersatu padu memerangi adanya virus ini,dan ambilah kebijakan yg sekiranya itu terbaik dan tidak menentang situasi dan kondisi yg sesungguhnya saat ini
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Ridwan Kamil Keluhkan Tiadanya Koordinasi Pusat Tangani Corona
05-04-2020 15:11
Apa bener kurang koordinasi tuh.. hmmmm
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Ridwan Kamil Keluhkan Tiadanya Koordinasi Pusat Tangani Corona
05-04-2020 10:04
kalau ga kuat koordinasinya memang susah gan
0 0
0
Ridwan Kamil Keluhkan Tiadanya Koordinasi Pusat Tangani Corona
05-04-2020 08:08
waduh, Bima Arya +Covid
0 0
0
Ridwan Kamil Keluhkan Tiadanya Koordinasi Pusat Tangani Corona
05-04-2020 07:36
Sama2 gubernur, kok bisa beda dengan ini yah ? https://kask.us/iFGNw kok jateng bisa intens tiap hari komunikasi dengan pusat ? Untuk DKI malah tito yang nyamperin anis.
Sekarang susah bedain mana media yg bener2 media... emoticon-Bingung
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Ridwan Kamil Keluhkan Tiadanya Koordinasi Pusat Tangani Corona
05-04-2020 00:42
Wah berarti koordinasi dari pusat ke daerah belum nyambung ya? atau gimana? emoticon-Matabelo padahal harus sinkron sih kebijakannya
0 0
0
Halaman 1 dari 12
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia