News
Batal
KATEGORI
link has been copied
270
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e85c70efacb9543cb5f6f33/jenazah-pasien-corona-ditolak-warga-sekampung-petugas-medis-sampai-dilempari-batu
Maraknya wabah virus corona tak ditampik membuat sebagian besar masyarakat dihantui rasa khawatir dan takut. Sayangnya, rasa takut itu justru malah melunturkan rasa empati sebagian orang terhadap korban meninggal akibat virus Covid-19.
Lapor Hansip
02-04-2020 18:05

Jenazah Pasien Corona Ditolak Warga Sekampung, Petugas Medis Sampai Dilempari Batu

Past Hot Thread

Jenazah Pasien Corona Ditolak Warga Sekampung, Petugas Medis Sampai Dilempari Batu

Viral! Jenazah Pasien Positif Virus Corona Ditolak Warga Sekampung, Petugas Medis Sampai Dilempari Batu

Grid.ID - Maraknya wabah virus corona tak ditampik membuat sebagian besar masyarakat dihantui rasa khawatir dan takut.

Sayangnya, rasa takut itu justru malah melunturkan rasa empati sebagian orang terhadap korban meninggal akibat virus Covid-19.

Baru-baru ini video yang menunjukkan lunturnya empati masyarakat terhadap korban virus corona viral di media sosial Instagram.

Dalam video itu, nampak sekumpulan warga di sebuah wilayah di Provinsi Jawa Tengah menolak jenazah korban virus corona dikuburkan di kawasan tempat tinggal mereka.

Pada video pertama yang diunggah akun @entebahluuul itu, ambulans yang tengah menuju pemakaman dipaksa untuk putar balik oleh para warga.

"Jenazah pasien positif corona ditolak warga saat mau dimakamkan. Sedih banget," tulis keterangan video seperti Grid.ID kutip, Rabu (1/4/2020).



"Putar arah!" teriak salah seorang warga.

Seorang warga lainnya bahkan melemparkan potongan dahan pohon ke arah ambulans tersebut.

"Putar (arah) ora!?" tukasnya lagi.

Di video kedua, terlihat kerumunan warga yang tengah adu mulut dengan beberapa aparat kepolisian.

"Lanjutan video sebelumnya, bapak bupati sampe turun tangan menangani warga yang menolak pasien positif corona.”

“Tempat kejadiannya di perbatasan Desa Tumiyang dan Karang Tengah, Kecamatan Cilongok, Jawa Tengah," tulis pemilik akun.

Seorang pria berpakaian hazmat suit terdengar berusaha meyakinkan warga agar tidak takut dengan jenazah pasien virus corona yang akan dimakamkan di wilayah kampung tersebut.

"Saya di dalam ambulans, saya gak takut," kata pria berpakaian hazmat suit yang diduga seorang Bupati itu.

"Bapak gak takut, tapi warga sini takut, pak," timpal salah seorang warga.



Kesan lebih menyedihkan terlihat di video ketiga, warga tak hanya protes tapi juga melempari petugas yang mengangkat peti jenazah.

Sepanjang jalan, warga nampak belum juga puas menyoraki para petugas medis yang mengantarkan jenazah pasien virus corona.

"Jangan lempar batu woy! Mereka itu manusia yang punya hati nurani yang membantu para pasien virus corona," tulis pemilik akun lagi.


"Hargai mereka yang ada di garda terdepan menghadapi virus corona ini. Mereka malah mempertaruhkan nyawanya, sedangkan apa yang kalian lakukan?" tutup pemilik akun.

Tiga video tersebut sontak menuai reaksi geram netizen.

Tak sedikit yang mengecam aksi penolakan warga terhadap jenazah pasien positif virus corona itu.

@eddi90an akibat kurang edukasi pemerintah kepada masyarakat

@gakhfsa paling mereka diazab positif corona sekampung

@m_reynaldi_ corona bukan aib!

@rhendy.n.kusuma Ga punya hati warga daerah tsb terhadap tetangga sendiri yg diuji dengan sakit.


sumber

============

Yaa Allah...
Timpakanlah azab kepada mereka yang berbuat itu.
Semuanya tanpa kecuali!


Diubah oleh i.am.legend.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sebelahblog dan 45 lainnya memberi reputasi
42
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 13
Jenazah Pasien Corona Ditolak Warga Sekampung, Petugas Medis Sampai Dilempari Batu
02-04-2020 18:07
Astajim bangke seimin pun ditolak
Ini lebih parah dari pilgub dki yg lalu emoticon-Kagets
Diubah oleh trimusketeers
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 21 lainnya memberi reputasi
20 2
18
Lihat 4 balasan
Memuat data ..
Jenazah Pasien Corona Ditolak Warga Sekampung, Petugas Medis Sampai Dilempari Batu
02-04-2020 18:08
padahal lockdown belom diterapkan
mindset udah keburu berubah jadi binatangemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
artesia666 dan 25 lainnya memberi reputasi
26 0
26
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Jenazah Pasien Corona Ditolak Warga Sekampung, Petugas Medis Sampai Dilempari Batu
02-04-2020 18:08
ini yg lempar batu ngebayangin ga kl jenazah itu dia atau keluarga nya...

emoticon-Ngamuk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
berakalbaik dan 21 lainnya memberi reputasi
22 0
22
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Jenazah Pasien Corona Ditolak Warga Sekampung, Petugas Medis Sampai Dilempari Batu
02-04-2020 18:08
jadi inget pilkada jekardah emoticon-Thinking
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 13 lainnya memberi reputasi
14 0
14
Jenazah Pasien Corona Ditolak Warga Sekampung, Petugas Medis Sampai Dilempari Batu
02-04-2020 18:09
Pak Gubernur Jateng harus mengedukasi warganya, sebelum ini di Banyumas..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
berakalbaik dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Jenazah Pasien Corona Ditolak Warga Sekampung, Petugas Medis Sampai Dilempari Batu
02-04-2020 18:10
masih belum cukupkah tragedi mayat yg ditolak buat dimandiin & disholatin?? emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agahigh dan 15 lainnya memberi reputasi
16 0
16
Jenazah Pasien Corona Ditolak Warga Sekampung, Petugas Medis Sampai Dilempari Batu
02-04-2020 18:10
matinya nilai2 kemanusian......
provokator harus ditamgkap
Diubah oleh angga_nero
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Jenazah Pasien Corona Ditolak Warga Sekampung, Petugas Medis Sampai Dilempari Batu
02-04-2020 18:10
sebuah kejadian yang memprihatinkan, semoga ngak ada lagi kejadian spt itu kedepannya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Jenazah Pasien Corona Ditolak Warga Sekampung, Petugas Medis Sampai Dilempari Batu
02-04-2020 18:11
disini peran pemda mengedukasi masyarakat..
tindakan sebelum sampai sesudah corona harus segera disusun protapnya..
kalo ditingkat kab kok bisa lah berupa perwal/perbup..
N kasus cem gini banyak didaerah lain..
Semoga badai lekas berlalu..

emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Jenazah Pasien Corona Ditolak Warga Sekampung, Petugas Medis Sampai Dilempari Batu
02-04-2020 18:12
kirain pasang spanduk menolak mandiin dan solatin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 8 lainnya memberi reputasi
8 1
7
Jenazah Pasien Corona Ditolak Warga Sekampung, Petugas Medis Sampai Dilempari Batu
02-04-2020 18:12
sblm corona menakutkan
kami tidak takut...
hidup mati di tgn....



eh skrg.kapal oleng captain
emoticon-Ngakak bangsyat lo pada
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 17 lainnya memberi reputasi
18 0
18
Jenazah Pasien Corona Ditolak Warga Sekampung, Petugas Medis Sampai Dilempari Batu
02-04-2020 18:13
terima kasih kepada semua yang sudah membuat takut warga

pemerintah juga salah kurang sosialisasi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jagotorpedo dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Jenazah Pasien Corona Ditolak Warga Sekampung, Petugas Medis Sampai Dilempari Batu
02-04-2020 18:15
gue curiga ada yg orkestrasi hal kek gini ... ada provokator yg dibayar oknum2 tertentu, bukan soal kurang edukasi emoticon-Cool
Diubah oleh tukangbeling7
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trimusketeers dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Jenazah Pasien Corona Ditolak Warga Sekampung, Petugas Medis Sampai Dilempari Batu
02-04-2020 18:15
Kalau takut ada jenazah pengidap COVID-19 yang mau dikubur di situ lebih bijak kalau warga sembunyi di rumah masing-masing sampai proses penguburan selesai. Takut itu wajar kok, normal. Tapi kalau sampai anarkis baru itu GAK WAJAR! emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
arie87 dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Jenazah Pasien Corona Ditolak Warga Sekampung, Petugas Medis Sampai Dilempari Batu
02-04-2020 18:18
kira2 kalo orang ini kena corona
di mana kah dia akan pergi berobat ?

berobat ke pemerintah ?

Quote:Original Posted By 4L
Jenazah Pasien Corona Ditolak Warga Sekampung, Petugas Medis Sampai Dilempari Batu

Jenazah Pasien Corona Ditolak Warga Sekampung, Petugas Medis Sampai Dilempari Batu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
donothing dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Jenazah Pasien Corona Ditolak Warga Sekampung, Petugas Medis Sampai Dilempari Batu
02-04-2020 18:20
wajah eslam yg sesungguhnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dalamuka dan 9 lainnya memberi reputasi
8 2
6
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Jenazah Pasien Corona Ditolak Warga Sekampung, Petugas Medis Sampai Dilempari Batu
02-04-2020 18:20
makanya dikremasi aja, mudah, murah dan efisien. Susah emang klw berurusan ama kaum goblokers kayak gini, klw dikremasi nanti tereak gak sesuai sareat, dikubur malah dilarang warga setempat. mending pemerintah ambil keputusan setiap jenazah covid-19 dikremasi aja smua.
Diubah oleh jhonlenon60
profile-picture
profile-picture
profile-picture
teeblackswit dan 14 lainnya memberi reputasi
14 1
13
Jenazah Pasien Corona Ditolak Warga Sekampung, Petugas Medis Sampai Dilempari Batu
02-04-2020 18:22
Udah bakar aja bangke nya emoticon-Blue Guy Smile (S)

















































emoticon-Ngacir
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
1 0
1
Jenazah Pasien Corona Ditolak Warga Sekampung, Petugas Medis Sampai Dilempari Batu
02-04-2020 18:25
"Jangan lempar batu woy! Mereka itu manusia yang punya hati nurani yang membantu para pasien virus corona," tulis pemilik akun lagi.

emoticon-Ngakak yang punya hati nurani kan petugas medis, bukan yg ngelempar batu. Ngapain loe teriak ? Emang klo diteriaki bisa punya hati begitu ?
profile-picture
m0nkeysea memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Jenazah Pasien Corona Ditolak Warga Sekampung, Petugas Medis Sampai Dilempari Batu
02-04-2020 18:26
kannn... apa ane bilang... mending dikremasi

semua bahagia
emoticon-Ultah


Pekiwan ane lock down!!! emoticon-Cool
Diubah oleh tanah.liat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aspire4741g dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Halaman 1 dari 13
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia