Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
26
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e85b244f4d695760369a0b6/suanggi-setan-endemik-indonesia-timur
Hantu yang disebut Suanggi ini konon katanya membuat kaku bagi yang melihatnya, tidak hanya itu keberadaannya bahkan membuat masyarakat Papua dan Maluku yang terkenal dengan kebranian dan kekuatannya dibuat takut terhadap Suanggi
Lapor Hansip
02-04-2020 16:37

Suanggi, Setan Endemik Indonesia Timur

Past Hot Thread

Suanggi, Setan Endemik Indonesia Timur


Indonesia memang begitu kaya dengan hal mistis. Setiap daerah di Indonesia, memiliki cerita akan keberadaan suatu legenda horor yang dipercaya turun temurun. Jika genderuwo, kuntilanak, dan pocong kerap membuat masyarakat Jawa bisa kencing dicelana, Kalimantan terkenal dengan kuyang yang bisa bikin pingsan, atau Sumatera Barat yang membuat para orang tua takut dengan kehadiran palasik, maka lain lagi di tanah Indonesia Timur. 

Suanggi, Setan Endemik Indonesia Timur


Hantu yang disebut Suanggi ini konon katanya membuat kaku bagi yang melihatnya, tidak hanya itu keberadaannya bahkan membuat masyarakat Papua dan Maluku yang terkenal dengan kebranian dan kekuatannya dibuat takut terhadap Suanggi, hal ini membuat mereka enggan meninggalkan rumah ketika malam hari. Terlebih bagi mereka yang masih tinggal di pedalaman. Begitu takutnya mereka pada Suanggi, sampai-sampai bahasan tentang hantu pun seperti menjadi hal terlarang. Lantas, seperti apa Suanggi itu sebenarnya?

Berawal dari cerita masyarakat Kecamatan Tobelo, Halmahera Utara, Maluku Utara. Di daerah ini, Suanggi dikenal memiliki wujud seorang perempuan cantik dan mengincar laki-laki hidung belang untuk berhubungan intim. Setelah itu barulah Suanggi menyerang dan memakan alat kelamin pria tersebut. Di Nusa Tenggara Timur, Suanggi menjelma menjadi wujud yang cantik namun menyimpan banyak kedengkian dan dendam yang mendalam kepada warganya.



Suanggi, Setan Endemik Indonesia Timur

Hingga akhirnya ia menemukan sebuah pohon besar  dan mendengar sebuah bisikan untuk segera pulang ke rumah dan mempraktikkan ilmu hitam yang diperolehnya selama 40 hari. Setelah ia mencoba mempraktikkan ilmu hitamnya tersebut ternyata harus dibayarkan dengan nyawanya sehingga ia menjadi arwahnya gentayangan mencari mangsa.

Agan Sista penasaran dengan kisah mistis asal Indonesia Timur? Langsung aja dengerin Podcast Malam Kliwon hanya di Kaskus Podcast!



emoticon-Takutemoticon-Takutemoticon-Takut


profile-picture
profile-picture
profile-picture
Gimi96 dan 23 lainnya memberi reputasi
22
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Suanggi, Setan Endemik Indonesia Timur
02-04-2020 21:13
Seumur hidup ane blm pernah liat hantu gan, sekalinya liat hantu cuma di yutuf doang
profile-picture
profile-picture
yunandita dan ganjabang memberi reputasi
1 1
0
Suanggi, Setan Endemik Indonesia Timur
02-04-2020 21:17
ngeri jugaa sih jni setan di timur indonesia,hii semogaa gak sampe sini hahaha
profile-picture
profile-picture
yunandita dan ganjabang memberi reputasi
1 1
0
Suanggi, Setan Endemik Indonesia Timur
02-04-2020 21:18
ane yg tinggal di Indonesia timur sering denger yg namanya suanggi tpi secara langsung kagak pernah liat, klo bisa seumur umur gak usah liat sekaian, katanya orang yg pernah nliat sih serem banget emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
yunandita dan ganjabang memberi reputasi
1 1
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Suanggi, Setan Endemik Indonesia Timur
02-04-2020 21:33
suanggi itu hantu yg paling bahaya menurut ane gan.
kebetulan ane nomaden dan lama dipapua, suanggi itu bisa berwujud manusia gan dan bisa bertindak jahat selayaknya manusia. Sadis breee
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yunandita dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Suanggi, Setan Endemik Indonesia Timur
02-04-2020 21:49
dulu saya waktu SD ortu dinas di Flores Maumere nama setannya juga Suanggi
profile-picture
yunandita memberi reputasi
0 1
-1
Suanggi, Setan Endemik Indonesia Timur
02-04-2020 21:57
ubah warna bb yang lain juga di d B u Utara ibu bisa jilbab pashmina itu ii join the Jun Hyung h dUbuntu h JB dIUuhhhh hubungi i b e BB h h ud b Bu Henny untuk hubungi ibu ujian no yu UU hhh UU udahan du Uluwatu BB u h barang hasil hubungban baik h. 7 b. u UI Dephuhh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yunandita dan 5 lainnya memberi reputasi
0 6
-6
Suanggi, Setan Endemik Indonesia Timur
02-04-2020 22:50
serem gan..
ada teman ane yg nama anggi jg serem.. wkwk
profile-picture
profile-picture
nggojeng77 dan ganjabang memberi reputasi
1 1
0
Suanggi, Setan Endemik Indonesia Timur
02-04-2020 23:27
Ane pernah tinggal 10tahun di NTT. Tapi ane baru tahu kalo suanggi itu ternyata hantu, selama ini ane hanya tahu kalo suanggi itu sejenis ilmu hitam semacam kayak pelet teluh atau santet gitu.
profile-picture
ganjabang memberi reputasi
1 0
1
Suanggi, Setan Endemik Indonesia Timur
02-04-2020 23:36
Ceyem

profile-picture
nggojeng77 memberi reputasi
1 0
1
Suanggi, Setan Endemik Indonesia Timur
03-04-2020 00:44
keren banget dah bagian timur.

maaf tapi hantu dari timur ini pasti ditakutin hantu dari daerah lain.
emoticon-Ngakak
Diubah oleh bukhorigan
0 0
0
Suanggi, Setan Endemik Indonesia Timur
03-04-2020 00:55
Woi

Coba pilih salah satu di antara 2 pilihan ini
1. Takut sama setan
2. Takut ga ada duit

Hari ginii, setan udah ga main lagi
Pantek!

emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
PenomES dan purnomo6109 memberi reputasi
0 2
-2
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Suanggi, Setan Endemik Indonesia Timur
03-04-2020 02:54
pernah liat setan waktu masih kelas 4 sd taun 99 pas bokap nganter obat buat mbah di rs. kebetulan parkir mobilnya diluar, ane didalem mobil aja karena bokap jg gak lama cuma drop obat doang.

dan disebrang parkiran itu gedung kamar mayat, gedungnya terang. sepintas liat orang lewat tp jalannya kea pake skateboard, bukan kaya orang jalan, bentuknya orang badannya sedeng pake baju merah terang, rambut hitam panjang sebadan. untungnya mukanya ketutupan rambut, dan gak nengok ke arah ane.

sempet liat dan bengong, melintas di depan mata kira2 jarak 20M, tp namanya masih kecil blm tau itu apaan. cerita ke bokap, bokap kaget, dan besokannya ane gak diajak lagi emoticon-Ngakak (S).

lokasi rs mit** k*luar*a jati negara, jaktim emoticon-Big Grin
sry oot emoticon-Peace
0 0
0
Suanggi, Setan Endemik Indonesia Timur
03-04-2020 03:52
setan unik banget ini gan bisa bikin kaku
0 0
0
Suanggi, Setan Endemik Indonesia Timur
03-04-2020 04:20
suanggi itu enak sekali kalo dibuat pecel....biasanya dijual di daerah Jatim
0 0
0
Suanggi, Setan Endemik Indonesia Timur
03-04-2020 05:06
wah iya, ane di jawa ga pernah denger soal setan ini gan. emang kearifan lokal nih wkwk
0 0
0
Suanggi, Setan Endemik Indonesia Timur
03-04-2020 06:59
Suanggi merupakan Setan Endemik Maluku, NTT, Papua dan sekitarnya...

Biarkan tetap Endemik, jangan sampai jadi Pandemik Global
emoticon-Ngakak
Macam Setan Korona...
0 0
0
Suanggi, Setan Endemik Indonesia Timur
03-04-2020 07:05
Ane lama di Papua, sering dengar kata orang asli tentang suanggi. Katanya sih hantu yg bisa nyekik orang berbentuk kepala tanpa badan. Tapi selama keluyuran malam baik di kota atau daerah pinggir hutan gak pernah ketemu. Ane dulu kerjaan di lapangan mulu sih....
0 0
0
Suanggi, Setan Endemik Indonesia Timur
03-04-2020 07:16
0 0
0
Suanggi, Setan Endemik Indonesia Timur
03-04-2020 07:26
Waktu dulu ane sempet di wilayah Indonesia Timur, ane denger kabar. Ada tetangga di sekitar situ yg digosipin suanggi. Jadi katanya sih kalo pagi manusia normal, kalo malem doi berubah: Matanya jadi merah, muncul taring etc.

Syukur ane kagak pernah ngeliat kek begituan.

emoticon-Malu
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia