Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
10
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e858da55cf6c42002049d60/diego-brando-dan-scary-monster--jojos-bizarre-adventure
Diego Brando adalah villain dalam seri ke-7 JJBA Steel Ball Run. Ia merupakan Dio Brando dari alternate universe. Sama seperti DIO, dia memiliki perawakan yang tinggi tegap dan badan sedang dan memiliki rambut blonde.   Masa Kecil Diego Brando lahir dari keluarga yang kurang mampu, sama seperti dunia aslinya, ayahnya adalah seorang pemabuk. Kedua orangtua Diego lalu memutuskan untuk membuang Dieg
Lapor Hansip
02-04-2020 14:00

Diego Brando dan Scary Monster ǁ JoJo's Bizarre Adventure


Diego Brando adalah villain dalam seri ke-7 JJBA Steel Ball Run. Ia merupakan Dio Brando dari alternate universe. Sama seperti DIO, dia memiliki perawakan yang tinggi tegap dan badan sedang dan memiliki rambut blonde.

 

Masa Kecil

Diego Brando dan Scary Monster ǁ JoJo's Bizarre Adventure

Diego Brando lahir dari keluarga yang kurang mampu, sama seperti dunia aslinya, ayahnya adalah seorang pemabuk. Kedua orangtua Diego lalu memutuskan untuk membuang Diego saat masih bayi dengan menguburnya hidup-hidup di kaki gunung dengan alasan mereka tidak yakin mereka dapat membesarkan Diego sampai dewasa. Namun, saat itu hujan deras mengguyur wilayah mereka menyebabkan tanah longsor dan banjir dan menghanyutkan Diego. Ibu Diego tersadar dengan kesalahannya dan berusaha menyelamatkan Diego yang hanyut oleh aliran deras banjir. Ia pun berhasil menyelamatkan Diego dan kabur dari suaminya. Ia ditemukan pingsan oleh seorang pria di sebuah tempat, merasa ia sudah tidak punya apa-apa lagi, pria itu menolongnya lagi untuk tinggal di tempat penampungannya.

Diego tumbuh menjadi anak yang cerdik dan pintar berumur 5 tahun di tempat penampungan. Namun nasib baik mereka hancur saat ibu Diego yang masih muda dan cantik hampir mendapat pelecehan seksual oleh pemilik penampungan orang yang menolong mereka dulu. Ia beralasan bahwa saatnya mereka membalas budinya. Ibunya menolak sekeras tenaga, mereka harga dirinya jatuh, pria itu berniat membalas dendam kepada Diego dan ibunya.

Saat makan malam, cangkir makan Diego dan ibunya ‘dengan sengaja’ dilubangi oleh seseorang, agar mereka tidak dapat jatah makan malam. Mereka tidak punya apa-apa lagi sekarang. Tetapi demi anaknya, Diego, ibunya menengadahkan tangannya untuk meminta sup makan malam, menggunakan tangannya sendiri sebagai mangkuk sup panas. Pemilik tempat penampungan itu memberinya sup panas di tangannya dan membuat ‘luka’ melepuh di tangannya. Diego terus menangis tentang perbuatan ibunya dan dengan perasaan sedih dia memakan sup di tangan ibunya.

Tidak sampai situ penderitaan yang dialami Diego, dia kehilangan ibunya setahun kemudian saat ia berumur 6 tahun. Ibunya meninggal karena penyakit tetanus dan Diego maupun ibunya tidak mempunyai cukup uang untuk memanggil dokter ataupun membeli obat. Mulai sejak itu rasa dendam Diego terhadap orang-orang yang melecehkan ibunya maupun orang-orang yang hanya melihat ibunya saat ibunya dilecehkan muncul. Dia berniat membalas dendam dengan menjadi orang yang lebih tinggi dari ini. Sejak itu pula ia nampaknya terobsesi dengan uang atau hal yang setara dengannya.

 

Masa Remaja

Diego Brando dan Scary Monster ǁ JoJo's Bizarre Adventure

Saat remaja Diego tumbuh menjadi pemuda yang tampan dan berbakat dalam dunia joki kuda. Bakat ini sudah muncul sejak saat kecil, namun karena keadaannya saat itu ia tidak dapat mengembangkan bakatnya ini dan saat dewasa ia baru bisa mewujudkan cita-citanya untuk menjadi joki kuda profesional. Ia banyak memenangkan pertandingan balapan kuda dan disebut-sebut sebagai pemuda jenius joki kuda.

Diego muda sempat menikah dengan nenek-nenek janda kaya raya, 6 bulan setelah pernikahannya, ia ditinggal mati istrinya yang sudah berumur 89 tahun. Diego mewarisi seluruh kekayaan mendiang istrinya itu.

 

Steel Ball Run Race

Diego Brando dan Scary Monster ǁ JoJo's Bizarre Adventure

Diego mendengar adanya perlombaan Steel Ball Run Race dan minat untuk mengikutinya, ia ingin menunjukkan kepada orang-orang bahwa ia adalah orang ‘elit’ yang bisa memenangkan perlombaan ini dengan mudah. Ia merasa saingan dengan Gyro Zeppeli dan Johnny Joestar, karena Gyro berkali-kali menghalanginya menang di beberapa putaran, dan dirasa Johnny selalu mengikuti Gyro, ia ikut-ikutan untuk membencinya juga.

Awalnya, Diego tidak mengetahui apa-apa tentang Saint’s Corpse, ia tahu saat ia dipanggil oleh juru bicara Presiden Amerika, Funny Valentine untuk menjadi bawahannya dan menyuruhnya untuk mengumpulkan seluruh potongan Saint’s Corpse. Diego menyetujui hal itu tetapi dengan alasan ia menginginkan posisi Gubernur Manhattan. Jubir merasa hal itu terlalu tinggi bagi Diego. Setelah bernegosiasi cukup lama, akhirnya mereka setuju, Diego lalu dipasangkan dengan Sandman untuk mengejar Gyro dan Johnny yang sebelumnya telah mendapat beberapa potongan Saint’s Corpse.

Disebuah kesempatan, Diego bertemu dengan Gyro dan Johnny di sebuah rumah di pedesaan terpencil. Saat itu Johnny mendengar suara aneh dari luar jendela, iapun mengintipnya menemukan Diego sedang duduk berjongkok dan mengunyah krikil. Johnny aneh dengan kelakuan Diego. Diego menyadari keberadaan Johnny dan memaksa masuk ke pondoknya. Ia mencium bau kopi dan meminta kopi itu dari Johnny. Johnny berkata padanya untuk mengambil kopinya sendiri karena itu berada persis di depan Diego dan lagi, Johnny tidak dapat bergerak bebas karena keadaan kakinya. Diego nampak bingung dimana letak kopinya dan menghancurkan beberapa gelas didepannya, ia seperti kehilangan kendali. Gyro datang menemui mereka setelah mendengar ribut-ribut, ia lalu melihat lalat dan berpikir datang dari mana serangga ini? Ia pun mencium bau busuk seperti bangkai. Setelah ia mencarinya, ia menengok jendela keluar dan mendapati mayat seekor beruang yang sudah terkoyak badannya. Diego yang mengamuk itu perlahan-lahan berubah wujud menjadi raptor, sadar dengan keadaan yang semakin bahaya, Gyro dan Johnny berniat kabur dari Diego, namun naas ia bertemu dengan beberapa raptor yang menghadang mereka. Lalu datang Dr. Ferdinand yang menjelaskan bahwa pertemuan ini adalah pertemuan yang ia atur dan menjebak mereka dan dia sendiri adalah salah satu bawahan Funny Valentine. Ia merubah Diego dan beberapa penduduk desa menjadi raptor dan mengontrol mereka. Mereka terdesak dan hampir menjadi raptor Dr. Ferdinand, namun sebelum itu, Gyro berhasil mengalahkan Dr. Ferdinand. Diego lalu mencuri mata kiri Saint’s Corpse dan kabur, ia menggunakan kekuatannya untuk mempertahankan Standnya Scary Monster untuk dikontrolnya sesuka hati.

 

Kematian Diego

Diego Brando dan Scary Monster ǁ JoJo's Bizarre Adventure

Kematian Diego ini terjadi 2x. yang pertama saat ia membelot melawan Funny Valentine dan bekerja sama dengan Hotpants.FV yang menyadari hal itu memanggil Diego dan Hotpants ‘lain’ dengan kemampuan D4C yang dapat menembus dimensi dan membawa orang dari dimensi lain ke dimensinya sendiri. Namun ada hukum alam yang tidak bisa dibantah: “Apabila seseorang bertemu dirinya yang lain dalam satu waktu (doppelganger) maka akan terjadi tabrakan sehingga kedua orang tersebut akan lenyap (mati)”. Dengan hukum yang seperti itu Hotpants tewas, kemudian Diego dikalahkan oleh FV sampai tubuhnya terbelah menjadi 2 bagian dan ditinggalkan di rel kereta api.

Diego Brando dan Scary Monster ǁ JoJo's Bizarre Adventure

Kedua, saat FV berhasil memanggil Diego yang lain untuk membantunya apabila ia berhasil dikalahkan oleh Johnny, ia meminta Diego lain untuk mengamankan Saint’s Corpse yang ia tak sadari adalah Diego yang ia panggil kali ini memiliki Stand The World. Saat Saint’s Corpse berhasil ia curi dari Johnny dan memasukkannya ke dalam brankas, ia bertemu dengan Lucy Steel dan membuat beberapa konflik dengannya. Ia tak mau menyerahkan Saint’s Corpse kepada Lucy dan Lucy beranggapan bahwa Saint’s Corpse itu bukan miliknya yang ia gunakan sendiri. Lucypun teringat ucapan FV tentang hukum alam doppelganger tersebut. Ia lalu melempar Diego dunia lain dengan sebuah bungkusan, ketika Diego membuka bungkusan itu, terkejutlah dia bahwa ia bertemu dengan kepala Diego yang asli. Tidak seberapa lama, ia pun bertabrakan dengan kepala Diego yang asli dan lenyap begitu saja.

 

Kemampuan

-      Berkuda

Diego memiliki kemampuan berkuda sangat baik yang ia tunjukkan sejak masa anak kecil. Ia bahkan mengetahui tentang kutu-kutu kuda dan menghapal jejak-jejak kaki kuda dan pemiliknya.

-      Stand

Diego Brando dan Scary Monster ǁ JoJo's Bizarre Adventure

Diego yang asli memiliki Stand Scary Monster, yaitu kemampuan untuk merubahnya maupun makhluk hidup lain seperti manusia dan hewan menjadi dinosaurus (lebih banyak berubah menjadi T-Rex dan Raptor) melalui cakaran dan gigitannya. Kemampuan ini dapat dibatalkan apabila kita mengalahkan Diego sebelum kita menjadi dinosaurus.

Diego dunia lain memiliki Stand The World, dimana kemampuan ini sama dengan The World DIO yang asli, yaitu menghentikan waktu. Tidak dijelaskan disini dia dapat menghentikan waktu sampai durasi ke berapa.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
NadarNadz dan 21 lainnya memberi reputasi
22
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Diego Brando dan Scary Monster ǁ JoJo's Bizarre Adventure
02-04-2020 14:06
manteppp
0 0
0
Diego Brando dan Scary Monster ǁ JoJo's Bizarre Adventure
02-04-2020 14:08
gan mohon bahas gyro zeppeli donk
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Diego Brando dan Scary Monster ǁ JoJo's Bizarre Adventure
02-04-2020 14:12
engga diego engga dio idupnya kasian aslinya
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Diego Brando dan Scary Monster ǁ JoJo's Bizarre Adventure
02-04-2020 15:08
spoiler jahanam emoticon-Ngakak:
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Manga, Manhua, & Manhwa
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia