News
Batal
KATEGORI
link has been copied
193
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e857e2aa72768194a5da4d4/viral-curhatan-tukang-galon-disemprot-disinfektan-32-kali-saat-antar-pesanan
Sambil meminta maaf kepada sosok bernama Pak Wahyu, pengantar galon dan gas tersebut minta izin tidak masuk kerja lagi. Bukan tanpa alasan, tukang galon yang tidak disebutkan namanya itu mengaku mendapat perlakuan tak terduga dari para pelanggannya. Setiap kali mengantarkan galon dan gas, ia pasti akan disemprot menggunakan disinfektan.
Lapor Hansip
02-04-2020 12:54

Viral Curhatan Tukang Galon Disemprot Disinfektan 32 Kali Saat Antar Pesanan

Past Hot Thread
Viral Curhatan Tukang Galon Disemprot Disinfektan 32 Kali Saat Antar Pesanan

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Wabah pandemi Covid-19 membuat semua orang bersikap waspada.

Namun baru-baru ini, kewaspadaan banyak orang membuat salah seorang pekerja merasa rugi.

Cerita tersebut dilayangkan oleh seseorang yang bekerja sebagai pengantar galon dan gas.

Di media sosial, viral curhatan seseorang yang mengaku berprofesi sebagai tukang galon dan gas.

Dalam ceritanya, sosok tersebut mengungkap kisah pilu yang ia alami saat mengantarkan pesanan.

Kisah tersebut dibagikan oleh akun yang sudah terverifikasi milik @zoelfick.

Dikutip TribunnewsBogor.com, sebuah pesan di aplikasi WhatsApp memperlihatkan curhatan dari sang pengantar galon dan gas.

Sambil meminta maaf kepada sosok bernama Pak Wahyu, pengantar galon dan gas tersebut minta izin tidak masuk kerja lagi.

Bukan tanpa alasan, tukang galon yang tidak disebutkan namanya itu mengaku mendapat perlakuan tak terduga dari para pelanggannya.

Setiap kali mengantarkan galon dan gas, ia pasti akan disemprot menggunakan disinfektan.

Untuk satu hari saja, sang pengantar galon dan gas mengaku sudah disemprot disinfektan sebanyak 32 kali.

Alhasil, sang pengantar galon dan gas mengaku baju yang ia pakai sampai basah kuyup.

"Maaf Pak Wahyu, mulai besok saya tidak masuk kerja lagi. Setiap kali saya antar tabung gas dan aqua ke customer, pas masuk perumahan saya selalu disemprot disinfektan. Baju saya sampai basah kuyup. Hari ini tadi saya disemprot 32x Pak," tulis pengantar galon dan gas.



Berkaca pada pengalamannya tersebut, sang pengantar galon pun sinis.

Bahwa jika kejadian itu berulang, bukan virus corona yang mati, namun dirinya.

"Kalau tiap hari begini terus, bukan virusnya yang mati, tapi saya yang mati Pak," sambung sang pengantar galon dan gas.

Curhatan yang diungkap pengantar galon dan gas itu lantas menjadi viral di media sosial.

Hingga artikel ini ditayangkan, 21,7 ribu pengguna Twitter menyukai curhatan sang pengantar galon dan gas.

Beberapa netizen terlihat menanggapi curhatan sang pengantar galon dan gas.

Ada netizen yang berspekulasi soal siapa sosok Pak Wahyu dan bahkan si pengantar galon itu sendiri.






Ada pula netizen yang merasa simpati sekaligus terhibur dengan cerita sang pengantar galon.

@NotesofMila : Pengen nanges bacanya

@Arsyamy1 : Sampe segitunya. aku nggak tau mau berkata apa antara pengin nangis dan ketawa.

Ir_onekopi : Sadis juga nyemprotnya sampai basah kuyup


https://wartakota.tribunnews.com/202...nggan?page=all



profile-picture
profile-picture
profile-picture
sebelahblog dan 38 lainnya memberi reputasi
39
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 9
Viral Curhatan Tukang Galon Disemprot Disinfektan 32 Kali Saat Antar Pesanan
02-04-2020 12:59
32 kali buset, bisa diperes itu baju
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 6 lainnya memberi reputasi
6 1
5
Viral Curhatan Tukang Galon Disemprot Disinfektan 32 Kali Saat Antar Pesanan
02-04-2020 13:00
Sebenarnya sederhana tinggal pakai jas hujan plastik, masalah selesai,

ada upaya mendramatisir sebuah kejadian tanpa berpikir bagaimana memecahkan masalah tersebut dengan sebuah pikiran terbuka!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ninjes dan 33 lainnya memberi reputasi
32 2
30
Lihat 12 balasan
Memuat data ..
Viral Curhatan Tukang Galon Disemprot Disinfektan 32 Kali Saat Antar Pesanan
02-04-2020 13:00
lebih mahal biaya2 yg kygni drpda lokdon dr awal
tp masih ngeyel.dgn yakuin inperahstruktur kesehatan udah mencukupiemoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Thiamz dan 5 lainnya memberi reputasi
3 3
0
Lihat 4 balasan
Memuat data ..
Viral Curhatan Tukang Galon Disemprot Disinfektan 32 Kali Saat Antar Pesanan
02-04-2020 13:00
kasihan juga, duh
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan Abc..Z memberi reputasi
2 0
2
Viral Curhatan Tukang Galon Disemprot Disinfektan 32 Kali Saat Antar Pesanan
02-04-2020 13:00
Semangat ya pak kang galon..
Besok2 pake jas hujan n bawa payung klo anter galon biar ga masup angin...emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Viral Curhatan Tukang Galon Disemprot Disinfektan 32 Kali Saat Antar Pesanan
02-04-2020 13:02
WHO tidak menganjurkan memang menyemprotkan disinfektan kepada orang/manusia secara langsung.

Seharusnya Media khususnya dan Pemerintah melakukan iklan2 dan berita2 edukasi tentang pencegahan, mulai dari apa saja yang harus disemprot disinfektan, apa yang tidak boleh, berapa banyak kadarnya, berapa kali maksimal sehari, berapa kali minimal sehari, apa bahan2 yang berbahaya, dan sebagainya.

Penggunaan Masker juga standarnya seperti apa, siapa yang harus menggunakan, apa yang cocok digunakan masyarakat apa yang tidak cocok, jarak social distancing itu berapa cm/m.

Bagaimana yang harus dilakukan menghadapi hal2 yang sering di sentuh bersamaan seperti pegangan tangga, angka di lift, handle pegangan penumpang bus, handle keran di wc umum, handle pintu, dll

Dibanding harus memberitakan horor2 pocong viral di LN atau permasalahan APD made in Indonesia atau boyong2 alat2 dari LN atau lainnya.
Meskipun kita tahu bisa jadi viral2 yang seperti itu kadang editan dan tidak nyata (baca hoax) atau memang ada yang merupakan kenyataan.

Berita edukasinya kurang, tapi berita ketakutan atau hebohnya lebih banyak.

Viral Curhatan Tukang Galon Disemprot Disinfektan 32 Kali Saat Antar Pesanan
Viral Curhatan Tukang Galon Disemprot Disinfektan 32 Kali Saat Antar Pesanan
Diubah oleh mows
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sisitmae dan 14 lainnya memberi reputasi
15 0
15
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Viral Curhatan Tukang Galon Disemprot Disinfektan 32 Kali Saat Antar Pesanan
02-04-2020 13:06
Viral Curhatan Tukang Galon Disemprot Disinfektan 32 Kali Saat Antar Pesanan Viral Curhatan Tukang Galon Disemprot Disinfektan 32 Kali Saat Antar Pesanan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lowendcomunity dan 9 lainnya memberi reputasi
8 2
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Viral Curhatan Tukang Galon Disemprot Disinfektan 32 Kali Saat Antar Pesanan
02-04-2020 13:07
ini kayaknya nyindir org2 yang terlalu parno an......ane klu pesen galon di langganan si biasanya tinggal taroh galon kosong di teras plus duitnya di bawah galon.....trus yang nganter juga tingga taroh galon baru n ambil yg koson.....tar tinggal ane angkat ke dalem.....selesai masalah.....gausah dibikin repot bgt....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 6 balasan
Memuat data ..
Viral Curhatan Tukang Galon Disemprot Disinfektan 32 Kali Saat Antar Pesanan
02-04-2020 13:09
Jangka panjangnya bahaya nih kena bahan kimia.... Bs2 mutasi genetik nih orang emoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Viral Curhatan Tukang Galon Disemprot Disinfektan 32 Kali Saat Antar Pesanan
02-04-2020 13:10
Quote:Original Posted By daimond25
Sebenarnya sederhana tinggal pakai jas hujan plastik, masalah selesai,

ada upaya mendramatisir sebuah kejadian tanpa berpikir bagaimana memecahkan masalah tersebut dengan sebuah pikiran terbuka!


Bener juga yah gan, pake jas hujan plastik yg murah itu. Kayaknya para ojol dan kurir wajib pake itu, yg penting celana dan baju ngga basah plus terlindungi dari droplet pas lagi di jalan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fcb.com dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Viral Curhatan Tukang Galon Disemprot Disinfektan 32 Kali Saat Antar Pesanan
02-04-2020 13:11
Emang sehari 32 perumahan?
Dan setiap perumahan ada semprotan....
Meski perumahan yg sama pun..
Kok gak masuk akal ya
Diubah oleh xrm
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nofivinovie dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Viral Curhatan Tukang Galon Disemprot Disinfektan 32 Kali Saat Antar Pesanan
02-04-2020 13:13
dan belum mati, bukti kalau warga +62 lebih tangguh secara fisik, tapi tetep masih bisa kena corona ya....emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan anung_rahay memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Viral Curhatan Tukang Galon Disemprot Disinfektan 32 Kali Saat Antar Pesanan
02-04-2020 13:13
twitard dengan dongengnya
Diubah oleh tillian.pearson
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan anung_rahay memberi reputasi
2 0
2
Viral Curhatan Tukang Galon Disemprot Disinfektan 32 Kali Saat Antar Pesanan
02-04-2020 13:14
Ceritanya lebih horor dari yang ada di sub forum horor story brayemoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan anung_rahay memberi reputasi
2 0
2
Viral Curhatan Tukang Galon Disemprot Disinfektan 32 Kali Saat Antar Pesanan
02-04-2020 13:21
32 x?

Becek becek dah ente...


emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan anung_rahay memberi reputasi
2 0
2
Viral Curhatan Tukang Galon Disemprot Disinfektan 32 Kali Saat Antar Pesanan
02-04-2020 13:24
galonnya taruh di depan gerbang rumah suruh angkat ke dalam sendiri.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kodoktingkat2 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Viral Curhatan Tukang Galon Disemprot Disinfektan 32 Kali Saat Antar Pesanan
02-04-2020 13:26
pakai apd sekalian aja gans 😁
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan anung_rahay memberi reputasi
2 0
2
Viral Curhatan Tukang Galon Disemprot Disinfektan 32 Kali Saat Antar Pesanan
02-04-2020 13:29
galonnya aja yang disemprot.. emoticon-Leh Uga
profile-picture
anung_rahay memberi reputasi
1 0
1
Viral Curhatan Tukang Galon Disemprot Disinfektan 32 Kali Saat Antar Pesanan
02-04-2020 14:24
Quote:Original Posted By daimond25
Sebenarnya sederhana tinggal pakai jas hujan plastik, masalah selesai,

ada upaya mendramatisir sebuah kejadian tanpa berpikir bagaimana memecahkan masalah tersebut dengan sebuah pikiran terbuka!


panas - panas pake jas hujan sama aja kayak ke sauna, emang mau bakar kalori lebih ?
lemes bray emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
anung_rahay dan kaskushunters memberi reputasi
2 0
2
Viral Curhatan Tukang Galon Disemprot Disinfektan 32 Kali Saat Antar Pesanan
02-04-2020 14:30
ini sih ngakak abiss
profile-picture
anung_rahay memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia