Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
295
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e854c9810d2950b9703a873/muncul-lagi-es-kim-vienneta-bikin-urat-miskinku-kembali-bergejolak
Khusus buat agan dan sista yang tumbuh dan besar di era 90 an, mungkin ingat dengan es krim legend yang satu ini. Pagi ini dikagetkan dengan salah pemandangan di Google Trend yang terdapat salah satu topic, yaitu es krim Vienneta.
Lapor Hansip
02-04-2020 09:23

Muncul Lagi, Es Kim Vienneta Bikin Urat Miskinku Kembali Bergejolak!

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Muncul Lagi, Es Kim Vienneta Bikin Urat Miskinku Kembali Bergejolak!
penampakan es krim viennetta jaman dulu

Khusus buat agan dan sista yang tumbuh dan besar di era 90 an, mungkin ingat dengan es krim legend yang satu ini. Pagi ini dikagetkan dengan salah pemandangan di Google Trend yang terdapat salah satu topic, yaitu es krim Vienneta. Sontak urat miskinku pun kembali bergejolak. Maklum lah gan, ada banyak kenangan tercipta bareng es krim yang dulu terkenal banget ini. Wall’s kabarnya menghadirkan kembali Viennetta di Indonesia. waktu itu emang  netizen indonesia  gaungkan #KembalikanViennetta di media sosial yang dimulai oleh satu orang yang kemudian berujung pada petisi online di Change.org dan sebuah cuitan di Twitter yang kemudian menjadi viral di jagadraya maya. Kabarnya es krim Viennetta bakal diluncurkan dan cuman tersedia dalam jumlah terbatas.
Terlepas dari muncul lagi, ane cuman mau sedikit cerita nih gan soal pengalaman dengan es krim satu ini. Kemunculan Vienneta lagi memang sudah membuat ane teringat akan beberapa hal pengalaman bareng es krim ini di jaman dulu. 

Merengek Sama Emak.
Muncul Lagi, Es Kim Vienneta Bikin Urat Miskinku Kembali Bergejolak!

Jurus ampuh anak kecil ketika meminta sesuatu kepada orang tuanya adalah dengan merengek, menurutku itu adalah hal yang wajar dan mungkin dilakukan juga oleh agan dan sista di masa lalu. Dulu ketika pengin es krim ini, ane selalu merengek agar bisa dibelikan, sayangnya usaha itu tak selalu berhasil Gan! Kadang dibeliin namun kadang juga tak dibeliin emoticon-Mewek.

Harganya Ga Bersahabat Bagi Sobat Miskin!
Muncul Lagi, Es Kim Vienneta Bikin Urat Miskinku Kembali Bergejolak!
gambar bersumber IDN Times

 
Kalau ga salah nih gan, es krim viennetta ini dulu dijual dengan harga sekitar 30 ribuan. Untuk jaman dan era itu, tentu ini bukanlah uang yang sedikit! Terlebih lagi ane masih anak kecil dan, tentu emak dan bapak punya pertimbangan lain apabila ingin membelikan es krim tersebut. Kalau uang 30ribu dibelanjakan beras, mungkin udah dapat berapa kilo dan bisa dikonsumsi untuk beberapa hari oleh seluruh anggota keluarga. 

Icip-Icip Sebulan Sekali
Muncul Lagi, Es Kim Vienneta Bikin Urat Miskinku Kembali Bergejolak!

Mungkin Ts adalah salah satu orang yang beruntung karena pernah mencicipi rasa dari es krim Vienneta. Faktanya, banyak netizen pada penasaran akan es krim legend ini. Tetapi TS bersyukur, meskipun jaman dulu ane cuman bisa icip-icip sebulan sekali, itu pun juga kalau emak bapak baru dapet duit lebih emoticon-Malu (S). Biasanya ane makan di minggu pagi sambil mantengin tv hitam putih nontonin film kartun. Itu pun perjuangannya untuk dapetin es krim ini harus belinya ke kota, yang jaraknya sekitar 30 km. emoticon-Traveller.

Dipotong-potong dan Dibagi Semua Anggota Keluarga
Muncul Lagi, Es Kim Vienneta Bikin Urat Miskinku Kembali Bergejolak!

Ketika emak dan bapak udah beliin es krim ini, biasanya emang dibagi-bagi dengan semua anggota keluarga. Meskipun sebenarnya ane adalah orang yang merengek minta es krim ini. Ane adalah anak bungsu dari 5 bersaudara, jadi viennetta pun harus rela dibagi dengan keempat saudara ane. Tapi meskipun dikit, tapi syukurlah bisa icip-icip daripada nggak sama sekali! emoticon-Cool.

Beda banget dengan anak jaman sekarang yah gan, minta es krim tinggal minta sama emaknya. Apa lagi minimarket udah kaya kacang bertebaran di mana-mana. Dulu mau minta es krim ini aja kudu nunggu emak bapak punya duit, baru bisa ngerasain! emoticon-Mewek.
Agan ngerasain momen ini juga ga sih? Bagiin komentarnya dong tinggal ninggalin jejak di bawah yah.. emoticon-nulisah



Diubah oleh whitehats
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fatqurr dan 63 lainnya memberi reputasi
64
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 12
Muncul Lagi, Es Kim Vienneta Bikin Urat Miskinku Kembali Bergejolak!
02-04-2020 09:28
Entah nih eskrim yg ketuaan umurnya kayak umur TS, atau ane yg miskin sampe ga tau keberadaan es krim ini. Soalnya es krim yg terkesan berkelas di jaman ane kecil, cuma Magnum atau Baskin Robbins.

🤭
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ssngkul20 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 15 balasan
Memuat data ..
Muncul Lagi, Es Kim Vienneta Bikin Urat Miskinku Kembali Bergejolak!
02-04-2020 09:32
enaknya
profile-picture
kolollolok memberi reputasi
1 0
1
Muncul Lagi, Es Kim Vienneta Bikin Urat Miskinku Kembali Bergejolak!
02-04-2020 09:36


Quote:Original Posted By whitehats
waduhhh ente kelahiran tahun berapa sih Gan?
90an ada nih es krim, udah jadi legend. tapi kabarna mau keluar lagi


Ane 2001 gan. Agan 1970an ya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lonelinesssoul dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Muncul Lagi, Es Kim Vienneta Bikin Urat Miskinku Kembali Bergejolak!
02-04-2020 09:47
Pertama kali walls ke Indonesia tahun 1993, es kasta teratas ini dulu seharga 5000.
Dimana harga Marlboro masih 2000
Sampoerna mild 1500
Gudang garam filter 800
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Aldinrivar88 dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Muncul Lagi, Es Kim Vienneta Bikin Urat Miskinku Kembali Bergejolak!
02-04-2020 10:01
Yaampun! Kangen banget gasiik gais!
profile-picture
kolollolok memberi reputasi
1 0
1
Muncul Lagi, Es Kim Vienneta Bikin Urat Miskinku Kembali Bergejolak!
02-04-2020 10:02
generasi 2000 kek ane mana tau ada eskrim kek gitu.. kemasannya kek gimana ya gan ??
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan kesatriahebat memberi reputasi
1 1
0
Muncul Lagi, Es Kim Vienneta Bikin Urat Miskinku Kembali Bergejolak!
02-04-2020 10:12
Gua cuma pernah makan sekali


profile-picture
kolollolok memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Muncul Lagi, Es Kim Vienneta Bikin Urat Miskinku Kembali Bergejolak!
02-04-2020 10:58
Entah mengapa Vienneta yang sekarang lebih tipis dan ngga terlihat seperti versi klasiknya.

Quote:Original Posted By abbecede
Entah nih eskrim yg ketuaan umurnya kayak umur TS, atau ane yg miskin sampe ga tau keberadaan es krim ini. Soalnya es krim yg terkesan berkelas di jaman ane kecil, cuma Magnum atau Baskin Robbins.

🤭


Kayaknya agan yang kemudaan.
Nih es krim harganya di atas magnum tapi di bawah BR, tapi sebelum BR masuk yah Vienneta dah tergolong mewah.
profile-picture
kolollolok memberi reputasi
1 0
1
Muncul Lagi, Es Kim Vienneta Bikin Urat Miskinku Kembali Bergejolak!
02-04-2020 11:02
huuuu,ane termasuk yg belum pernah ngerasain itu es krim dari kecill..emoticon-Frownemoticon-Frown

skrg udah kerja dan pny tabungan sendiri,tp itu es krim uda ngga produksi..emoticon-Frownemoticon-Frown

uda seneng ada kabar mau diproduksi,eeee kok y jumlah terbatas..emoticon-Frownemoticon-Frown

sedih..emoticon-Mewekemoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
rizshad dan kolollolok memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Muncul Lagi, Es Kim Vienneta Bikin Urat Miskinku Kembali Bergejolak!
02-04-2020 11:08
emoticon-Genit jadi kepingin menikmati lezatnya sekali lagi
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan jzito memberi reputasi
2 0
2
Muncul Lagi, Es Kim Vienneta Bikin Urat Miskinku Kembali Bergejolak!
02-04-2020 11:37


Quote:Original Posted By delia.adel
emoticon-Genit jadi kepingin menikmati lezatnya sekali lagi


Dulu udah pernah Gan?
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan delia.adel memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Muncul Lagi, Es Kim Vienneta Bikin Urat Miskinku Kembali Bergejolak!
02-04-2020 11:38
waktu itu ane kuliah ngekos gan

tahu kan nasib anak kos kek gimana?
profile-picture
kolollolok memberi reputasi
1 0
1
Muncul Lagi, Es Kim Vienneta Bikin Urat Miskinku Kembali Bergejolak!
02-04-2020 11:47
David Beckham adalah kita
vennetta
profile-picture
profile-picture
profile-picture
charlottesmothi dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Muncul Lagi, Es Kim Vienneta Bikin Urat Miskinku Kembali Bergejolak!
02-04-2020 12:11
Quote:Original Posted By doongdoongan
Pertama kali walls ke Indonesia tahun 1993, es kasta teratas ini dulu seharga 5000.
Dimana harga Marlboro masih 2000
Sampoerna mild 1500
Gudang garam filter 800


Haha gilak harga nya.. ane pernah di bohongin emak katanya gak enak pait jadi gak pernah nyicip sampai smp, itu pun hadiah kalo dapet rangking . Dan ternyata baru nyicip ketika kuliah huahaha enak juga..
profile-picture
profile-picture
jagotorpedo dan kolollolok memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Muncul Lagi, Es Kim Vienneta Bikin Urat Miskinku Kembali Bergejolak!
02-04-2020 12:47
Orang miskin goblok ya gini...
Semua eskrim itu SAMA rasanya
Cman beda penampilan doang...
Mending buat sendiri deh...
Sobat miskin tp pinter....

Kalo terpaksa miskin harus kudu pinter
Jgn goblok
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wahyu.ramadhan dan 10 lainnya memberi reputasi
0 11
-11
Lihat 8 balasan
Memuat data ..
Muncul Lagi, Es Kim Vienneta Bikin Urat Miskinku Kembali Bergejolak!
02-04-2020 13:01
wow... mantabz jadi ngiler emoticon-Wakaka
profile-picture
kolollolok memberi reputasi
1 0
1
Muncul Lagi, Es Kim Vienneta Bikin Urat Miskinku Kembali Bergejolak!
02-04-2020 13:10
gosipnya ni bakal dijual 60rb emoticon-Cape d...
profile-picture
kolollolok memberi reputasi
1 0
1
Lihat 5 balasan
Memuat data ..
Muncul Lagi, Es Kim Vienneta Bikin Urat Miskinku Kembali Bergejolak!
02-04-2020 13:10
ane sampe lupa lho udah pernah nyicip apa belum, soalnya dulu masih kecil banget juga hahaha emoticon-Ngakak

wajib nyobain sih, tapi yang sekarang katanya dijual 50 ribu dan gak se-premium dulu yak?? emoticon-Bingung
profile-picture
kolollolok memberi reputasi
1 0
1
Muncul Lagi, Es Kim Vienneta Bikin Urat Miskinku Kembali Bergejolak!
02-04-2020 13:58
Berapa hrganya?
profile-picture
kolollolok memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Muncul Lagi, Es Kim Vienneta Bikin Urat Miskinku Kembali Bergejolak!
02-04-2020 13:59
dan sampe sekarang belum pernah ngerasain kek gimana rasanya?
profile-picture
kolollolok memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 12
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia