News
Batal
KATEGORI
link has been copied
354
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e85457da2d1954e352e943c/dijanjikan-sembako-gratis-selama-lockdown-warga-kota-tegal-ternyata-bayar
Kebijakan lockdown lokal oleh Pemerintah Kota Tegal justru membuat warga was-was. Lantaran untuk mendapatkan sembako yang dialokasikan oleh Pemkot Tegal ternyata tidak cuma-cuma. Warga harus membayar Rp 86 ribu untuk mendapatkan sembako tersebut. Warga Desa Kejambon, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal, Yuniati (48) mengatakan, memang ada sembako dari pemerintah, namun waktu mengambil harus bayar Rp
Lapor Hansip
02-04-2020 08:53

Dijanjikan Sembako Gratis Selama Lockdown, Warga Kota Tegal: Ternyata Bayar

Dijanjikan Sembako Gratis Selama Lockdown, Warga Kota Tegal: Ternyata Bayar

Kebijakan lockdown lokal oleh Pemerintah Kota Tegal justru membuat warga was-was. Lantaran untuk mendapatkan sembako yang dialokasikan oleh Pemkot Tegal ternyata tidak cuma-cuma. Warga harus membayar Rp 86 ribu untuk mendapatkan sembako tersebut.

Warga Desa Kejambon, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal, Yuniati (48) mengatakan, memang ada sembako dari pemerintah, namun waktu mengambil harus bayar Rp 86 ribu. Lantaran tidak punya uang, Yunianti tidak bisa mengambil sembako tersebut.

"Iya saya dapat kabar kalau ada sembako dari pemerintah selama lockdown lokal. Namun setelah tiba di tempat pengambilan malah disuruh bayar," jelasnya kepada Suara.com, Rabu (1/4/2020).

Awalnya, Yuniati disuruh untuk mengumpulkan Kartu Keluarga (KK) untuk mendapatkan sembako tersebut yang berisi beras lima kilogram, gula dua kilogram dan minyak satu kilogram.

"Ya saya tidak jadi ambil soalnya tidak punya uang. Sekarang bingung mau makan apa. Bekerja aja tidak boleh. Saya bingung mau gimana memenuhi kebutuhan keluarga. Apalagi saya adalah tulang punggung keluarga," katanya.

Dijanjikan Sembako Gratis Selama Lockdown, Warga Kota Tegal: Ternyata Bayar

Selama ini, untuk makan saja Yunianti kesulitan. Bahkan, karena iba beberapa tetangganya sempat memberinya makan untuk menyambung hidup. Satu-satunya yang bisa ia lakukan untuk menghidupi empat anaknya adalah dengan cara berhutang ke warung.

"Ya solusinya ya, harus hutang ke warung sebelah. Itupun tidak bisa selamanya seperti itu. Kasian warungnya kan," paparnya.

Saat ini Yunianti benar-benar bingung, apalagi suami yang ia cintai sedang pulang ke Sumatera. Awalnya, suami mau kembali ke Jawa namun tidak diperbolehkan karena lagi musim Virus Corona.

"Kalau saya tidak apa-apa kalau tidak makan, namun kasian anak-anak saya. Kalau seperti ini, kita tidak mati karena Corona namun mati karena kelaparan di rumah," keluhnya.

Untuk itu, ia berharap kepada pemerintah agar memperhatikan nasib orang kecil. Ia berharap membantu sembako namun tidak bayar. Menurutnya, kalau orang kaya tidak masalah. Namun, kalau orang kecil sangat bermasalah karena tidak punya uang.

"Kita kan sudah tidak boleh kerja, kalau tidak ada sembako terus mau gimana lagi?" imbuhnya.

Dijanjikan Sembako Gratis Selama Lockdown, Warga Kota Tegal: Ternyata Bayar

Sementara itu, Warga Serayu, Kecamatan Tegal Timur, Yuliani mengatakan, mendengar ada bantuan sembakau dari Pemkot Tegal, langsung bergegas ke kelurahan. Sesampainya di kelurahan, ia malah mendapatkan jawaban yang mengecewakan. Pihak kelurahan tidak mengetahui jika ada bantuan sembako dari Pemkot Tegal.

Ia merasa kecewa, satu-satunya harapan hidup dari bantuan sembako ternyata tidak ada. Saat ini, ia tidak mengerti akan seperti apalagi jika tidak ada bantuan sembako. Apalagi sudah tidak boleh kerja.

"Ya saya sudah tidak tau mau gimana lagi. Sudah senan saya mendapatkan bantuan sembakau. Eh malah setelah ke kelurahan malah tidak tau soal itu," katanya.


Seperti diketahui, selama lockdown lokal, Pemkot Tegal menganggarkan Rp 27 miliar untuk kebutuhan warga. Mulai dari pedagang kaki lima, tukang parkir dan tenaga medis akan mendapatkan kompensasi sebesar Rp 110 ribu dalam bentuk sembako.

Astaghfirullah

Yang penting gagah sebab kota pertama yang lockdown di Indonesia ya gaes

Dijanjikan Sembako Gratis Selama Lockdown, Warga Kota Tegal: Ternyata Bayar

Berlaku setiap hari

Subhanallah

emoticon-Kroasia
Diubah oleh KilatTropis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sebelahblog dan 31 lainnya memberi reputasi
32
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 10
Dijanjikan Sembako Gratis Selama Lockdown, Warga Kota Tegal: Ternyata Bayar
02-04-2020 08:56
Mamam tuh lockdown2
Rakyat kita yang banyak bakal bikin tekor kas negara lah emang udah yang terbaik yang di lakukan pemerintah saat ini
Tapi ko tegal bisa beda sendiri ??
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sanyhani dan 32 lainnya memberi reputasi
33 0
33
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Dijanjikan Sembako Gratis Selama Lockdown, Warga Kota Tegal: Ternyata Bayar
02-04-2020 08:56
warga tegal cengeng amat....
baru 86 rebu buat sembako udah ngeluh....
tuh warga dki 350 rebu cman buat masker aj... kgk ribut....

emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tukangbeling7 dan 50 lainnya memberi reputasi
48 3
45
Lihat 5 balasan
Memuat data ..
Dijanjikan Sembako Gratis Selama Lockdown, Warga Kota Tegal: Ternyata Bayar
02-04-2020 08:57
lockdown bapak kao, kalo lockdown itu biaya kebutuhan sehari2 ditanggung pemerintah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sanyhani dan 14 lainnya memberi reputasi
14 1
13
Lihat 30 balasan
Memuat data ..
Dijanjikan Sembako Gratis Selama Lockdown, Warga Kota Tegal: Ternyata Bayar
02-04-2020 09:01
mereka baru sadar ternyata skrg itu bulan april. pemerintah lagi nge prank.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 13 lainnya memberi reputasi
14 0
14
Dijanjikan Sembako Gratis Selama Lockdown, Warga Kota Tegal: Ternyata Bayar
02-04-2020 09:02
Sekarang emang bayar, besok baru gratisss...emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Dijanjikan Sembako Gratis Selama Lockdown, Warga Kota Tegal: Ternyata Bayar
02-04-2020 09:02
Kemarin kadrun pd mewek2 gara2 jokowi pilih darurat sipil dr pada lockdown. Katanya klo lockdown ada UU nya d kasih makan sm pemerintah. Trnyata cm mo makan gratis aja tuh kadrun,


emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sanyhani dan 31 lainnya memberi reputasi
31 1
30
Lihat 57 balasan
Memuat data ..
Dijanjikan Sembako Gratis Selama Lockdown, Warga Kota Tegal: Ternyata Bayar
02-04-2020 09:02
30 Maret - 30 Juli, masih sisa 4 bulan masa lockdownnya ya gaes

Nanti kalau keteteran, jangan kuatir kan bisa menyalahkan pemerintah pusat

emoticon-Swiss

profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 21 lainnya memberi reputasi
22 0
22
Lihat 5 balasan
Memuat data ..
Dijanjikan Sembako Gratis Selama Lockdown, Warga Kota Tegal: Ternyata Bayar
02-04-2020 09:02
Ini kan gara2 telat lockdown
Harusnya sejak awal Januari....
Plonga plongo aja sih kerjaan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
blunkblunk dan 15 lainnya memberi reputasi
11 5
6
Lihat 7 balasan
Memuat data ..
Dijanjikan Sembako Gratis Selama Lockdown, Warga Kota Tegal: Ternyata Bayar
02-04-2020 09:03
pusat kan emang gada karantina wilayah, lockdown yg dilakukan tegal jg bukan dalam uu karantina kesehatan.

jadi pemerintah ga wajib nanggung kebutuhan warga seperti pasal 55 uu karantina kesehatan.

dasar hukumny pasal 55 untuk pemenuhan kebutuhan.

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mupengx dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 12 balasan
Memuat data ..
Dijanjikan Sembako Gratis Selama Lockdown, Warga Kota Tegal: Ternyata Bayar
02-04-2020 09:03
Bis dedy jaya... bos dedy jaya emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Dijanjikan Sembako Gratis Selama Lockdown, Warga Kota Tegal: Ternyata Bayar
02-04-2020 09:03

Pantesan banyak yg ngotot minta Lockdown
ternyata..... emoticon-Big Grin

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Dijanjikan Sembako Gratis Selama Lockdown, Warga Kota Tegal: Ternyata Bayar
02-04-2020 09:04
Abis lockdown,diaudit itu 27M nya pak walkot...
Niat baik tanpa akuntabilitas yg jelas malah bikin nyinyir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Dijanjikan Sembako Gratis Selama Lockdown, Warga Kota Tegal: Ternyata Bayar
02-04-2020 09:04
30 maret sampe 30 juli, gila lama amat...lockdown bukan solusi, kecuali loe punya kebutuhan pokok unlimited
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Dijanjikan Sembako Gratis Selama Lockdown, Warga Kota Tegal: Ternyata Bayar
02-04-2020 09:05
Cocok

Mestinya pasang spanduk

Dijanjikan Sembako Gratis Selama Lockdown, Warga Kota Tegal: Ternyata Bayar

Berlaku setiap hari ya gaes

emoticon-Christmas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Dijanjikan Sembako Gratis Selama Lockdown, Warga Kota Tegal: Ternyata Bayar
02-04-2020 09:07
gratis itu omong kosong ya sudah emoticon-Big Grin....btw ini salah pempus, mereka ga becus, turunin rezim planga plongo ini, udah gitu aja buat gampangnya, pemda ga pernah salah emoticon-Malu (S)



pemda > pempus emoticon-Recommended Seller
Diubah oleh hhendryz
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 14 lainnya memberi reputasi
13 2
11
Dijanjikan Sembako Gratis Selama Lockdown, Warga Kota Tegal: Ternyata Bayar
02-04-2020 09:08
Quote:Original Posted By tim.hore.hore
warga tegal cengeng amat....
baru 86 rebu buat sembako udah ngeluh....
tuh warga dki 350 rebu cman buat masker aj... kgk ribut....

emoticon-Cool


Sempak emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Dijanjikan Sembako Gratis Selama Lockdown, Warga Kota Tegal: Ternyata Bayar
02-04-2020 09:09
Wiwi mau cuci tangan...cukup instruksi stay at home...
Sisanya pemda nya yg tanggunhjawab kasih makan...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agusdwikarna dan 7 lainnya memberi reputasi
5 3
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Dijanjikan Sembako Gratis Selama Lockdown, Warga Kota Tegal: Ternyata Bayar
02-04-2020 09:09
April Mop ?


emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Dijanjikan Sembako Gratis Selama Lockdown, Warga Kota Tegal: Ternyata Bayar
02-04-2020 09:09
Yang penting ngebacot daerah pertama yang berani lock down. Najis. emoticon-DP
profile-picture
profile-picture
profile-picture
junaedi1982new dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Dijanjikan Sembako Gratis Selama Lockdown, Warga Kota Tegal: Ternyata Bayar
02-04-2020 09:10
Takut malah chaos eh emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Halaman 1 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia