Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
165
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e849634b840884c3f29e84b/mie-kuah-sederhana-rasa-spesial-mau-nyobain-resepnya
Agan Sista apa kabar hari ini? Masih betah di rumah? Tentu, donk, ya. Kayak ane, tetep stay at home. Yang penting perut kenyang walaupun makan seadanya. Seperti saat ini, Gan Sis, ane akan berbagi resep sederhana bikin mie kuah jadi spesial. Mie kuah menjadi salah satu makanan yang paling cocok di saat hujan. Anget-anget, pedes gurih, apalagi ditambah lagi makan bareng keluarga. Mantep pokoknya. B
Lapor Hansip
01-04-2020 20:25

Mie Kuah Sederhana Rasa Spesial, Mau Nyobain Resepnya?

icon-verified-thread
Mie Kuah Sederhana Rasa Spesial, Mau Nyobain Resepnya?

Agan Sista apa kabar hari ini? Masih betah di rumah? Tentu, donk, ya. Kayak ane, tetep stay at home. Yang penting perut kenyang walaupun makan seadanya.

Seperti saat ini, Gan Sis, ane akan berbagi resep sederhana bikin mie kuah jadi spesial.
Mie kuah menjadi salah satu makanan yang paling cocok di saat hujan. Anget-anget, pedes gurih, apalagi ditambah lagi makan bareng keluarga. Mantep pokoknya.

Bagi Agan dan Sista yang mau coba, ane akan bagikan resepnya, ya. Memang ini udah biasa, tapi kalo masaknya pake cinta, tambah sedap lagi, tuh. Hehehe. Ah, skip kalo yang itu mah.

Bahan utama udah pasti mie. Ane pake mie instan aja biar simple. Terus ditambah lagi beberapa pelengkap, seperti :

- 3 siung bawang putih
- 3 siung bawang merah
- 5 buah cabe rawit
- kol secukupnya
- daun cesin secukupnya
- daun bawang secukupnya
- tauge (kalo suka)
- 1 butir telur


Mie Kuah Sederhana Rasa Spesial, Mau Nyobain Resepnya?


Selanjutnya, iris bumbu-bumbu seperti cabe, bawang merah, dan bawang putihnya. Sisihkan. Jangan lupa potong-potong juga sayurannya, ya, GanSis. Sesuai selera aja.

Lalu, rebus mie dalam wadah terpisah. Sambil menunggu mie matang, panaskan minyak goreng secukupnya untuk menumis bumbu. Setelah semua bumbu dimasukkan dan agak layu, lalu masukkan juga telurnya. Aduk rata sampai telur matang.

Langkah selanjutnya, masukkan semua sayuran, kecuali daun bawang dan tauge. Beri air secukupnya dan biarkan sampai mendidih. Setelah itu, masukkan daun bawang dan tauge. Biarkan kira-kira satu menit. Lalu matikan kompor.

Taruh mie yang sudah direbus secara terpisah ke dalam mangkuk. Jangan lupa buang air sisa rebusan mie tadi, ya.

Langkah terakhir, tuangkan kuah beserta sayuran yang udah dimasak tadi ke dalam mangkuk berisi mie. Lalu, masukkan bumbu-bumbu instan yang terdapat dalam bungkus mie instan. Aduk rata dan mie kuah pedas toping sayuran, siap disantap bareng keluarga tercinta.


Mie Kuah Sederhana Rasa Spesial, Mau Nyobain Resepnya?


Kalo yang suka manis, bisa ditambahkan kecap, ya, GanSis.

Mie Kuah Sederhana Rasa Spesial, Mau Nyobain Resepnya?

Gimana, GanSis? Tertarik buat nyobain resep ane ini? Lumayanlah buat ngisi perut. Nggak perlu makanan mewah untuk kenyang. Syukuri apa yang bisa kita makan hari ini. Sebab, masih banyak saudara-saudara kita yang kelaparan di luaran sana.

Terima kasih buat Agan Sista yang selalu setia mampir di trit ane. Jangan lupa kasih rate dan cendol, ya. Selamat malam dan selamat mencoba.

Penulis : @anna1812
Sumber gambar : dokpri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
onik dan 31 lainnya memberi reputasi
32
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 6
Mie Kuah Sederhana Rasa Spesial, Mau Nyobain Resepnya?
01-04-2020 20:25
Pejwanin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lenitan dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Mie Kuah Sederhana Rasa Spesial, Mau Nyobain Resepnya?
01-04-2020 20:25
Reserved
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lenitan dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Mie Kuah Sederhana Rasa Spesial, Mau Nyobain Resepnya?
01-04-2020 20:25
Siapa mau?

Mau kaga, Gan @phyu.03?emoticon-Ngakak
Diubah oleh anna1812
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lenitan dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Mie Kuah Sederhana Rasa Spesial, Mau Nyobain Resepnya?
01-04-2020 20:26
Sederhana tapi nikmat.

Sini, Gan @phyu.03 emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Diubah oleh anna1812
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lenitan dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Mie Kuah Sederhana Rasa Spesial, Mau Nyobain Resepnya?
01-04-2020 20:26
Kuy, cobain, Gan!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
annuu dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Mie Kuah Sederhana Rasa Spesial, Mau Nyobain Resepnya?
01-04-2020 20:39
Quote:Original Posted By anna1812
Siapa mau?


Quote:Original Posted By anna1812
Sederhana tapi nikmat


Quote:Original Posted By anna1812
Kuy, cobain, Gan!


Ndak bisa makan penyedap. Hiks hiks
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lenitan dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Mie Kuah Sederhana Rasa Spesial, Mau Nyobain Resepnya?
01-04-2020 20:51
Waduhh bahan dasarnya ternyata mie sedap ya bunda?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vokun dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Mie Kuah Sederhana Rasa Spesial, Mau Nyobain Resepnya?
01-04-2020 21:00
waah mie kuah yang endes banget ini sih
lengkap dengan sayuran dan telur, jadi gizi seimbang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lenitan dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Mie Kuah Sederhana Rasa Spesial, Mau Nyobain Resepnya?
01-04-2020 21:25
Kan2, liat trit kaya gini jadi laper maning
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lenitan dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Mie Kuah Sederhana Rasa Spesial, Mau Nyobain Resepnya?
01-04-2020 21:26
Kan2, liat trit kaya gini jadi laper maning
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lenitan dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Mie Kuah Sederhana Rasa Spesial, Mau Nyobain Resepnya?
01-04-2020 21:43
Quote:Original Posted By anna1812
Mie Kuah Sederhana Rasa Spesial, Mau Nyobain Resepnya?

Agan Sista apa kabar hari ini? Masih betah di rumah? Tentu, donk, ya. Kayak ane, tetep stay at home. Yang penting perut kenyang walaupun makan seadanya.

Seperti saat ini, Gan Sis, ane akan berbagi resep sederhana bikin mie kuah jadi spesial.
Mie kuah menjadi salah satu makanan yang paling cocok di saat hujan. Anget-anget, pedes gurih, apalagi ditambah lagi makan bareng keluarga. Mantep pokoknya.

Bagi Agan dan Sista yang mau coba, ane akan bagikan resepnya, ya. Memang ini udah biasa, tapi kalo masaknya pake cinta, tambah sedap lagi, tuh. Hehehe. Ah, skip kalo yang itu mah.

Bahan utama udah pasti mie. Ane pake mie instan aja biar simple. Terus ditambah lagi beberapa pelengkap, seperti :

- 3 siung bawang putih
- 3 siung bawang merah
- 5 buah cabe rawit
- kol secukupnya
- daun cesin secukupnya
- daun bawang secukupnya
- tauge (kalo suka)
- 1 butir telur


Mie Kuah Sederhana Rasa Spesial, Mau Nyobain Resepnya?


Selanjutnya, iris bumbu-bumbu seperti cabe, bawang merah, dan bawang putihnya. Sisihkan. Jangan lupa potong-potong juga sayurannya, ya, GanSis. Sesuai selera aja.

Lalu, rebus mie dalam wadah terpisah. Sambil menunggu mie matang, panaskan minyak goreng secukupnya untuk menumis bumbu. Setelah semua bumbu dimasukkan dan agak layu, lalu masukkan juga telurnya. Aduk rata sampai telur matang.

Langkah selanjutnya, masukkan semua sayuran, kecuali daun bawang dan tauge. Beri air secukupnya dan biarkan sampai mendidih. Setelah itu, masukkan daun bawang dan tauge. Biarkan kira-kira satu menit. Lalu matikan kompor.

Taruh mie yang sudah direbus secara terpisah ke dalam mangkuk. Jangan lupa buang air sisa rebusan mie tadi, ya.

Langkah terakhir, tuangkan kuah beserta sayuran yang udah dimasak tadi ke dalam mangkuk berisi mie. Lalu, masukkan bumbu-bumbu instan yang terdapat dalam bungkus mie instan. Aduk rata dan mie kuah pedas toping sayuran, siap disantap bareng keluarga tercinta.


Mie Kuah Sederhana Rasa Spesial, Mau Nyobain Resepnya?


Kalo yang suka manis, bisa ditambahkan kecap, ya, GanSis.

Mie Kuah Sederhana Rasa Spesial, Mau Nyobain Resepnya?

Gimana, GanSis? Tertarik buat nyobain resep ane ini? Lumayanlah buat ngisi perut. Nggak perlu makanan mewah untuk kenyang. Syukuri apa yang bisa kita makan hari ini. Sebab, masih banyak saudara-saudara kita yang kelaparan di luaran sana.

Terima kasih buat Agan Sista yang selalu setia mampir di trit ane. Jangan lupa kasih rate dan cendol, ya. Selamat malam dan selamat mencoba.

Penulis : @anna1812
Sumber gambar : dokpri


pengalaman habis makan mi instan dicampur2 minyak goreng tumisan gini terus batuk batuk besoknya emoticon-Cape d...

baiknya sih sayurnya direbus terpisah, telur, bawang merah bawang putih, cabenya direbus bersama mi. Rebus semuanya sampe mateng kecuali minya setengah matang aja (karena akan biar nggak lodoh saat disajikan). kuah hasil rebusan mi,telur, bawang jangan dibuang. justru biar kuahnya agak kental pakek bekas rebusan itu. terus jenis mi nya jangan yg soto, tapi jenis mi instant yang kuahnya kental kayak mi kari.

disajikan di mangkok yang besar, sayuran yg sudah direbus tadi ditata. kalo perlu diatasnya dikasih potongan suwiran ayam, parutan keju (dikit aja), sama daun bawang (daun bawang dikit aja)
Diubah oleh karyanakbangs4
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lenitan dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Mie Kuah Sederhana Rasa Spesial, Mau Nyobain Resepnya?
02-04-2020 00:17
Quote:Original Posted By karyanakbangs4
pengalaman habis makan mi instan dicampur2 minyak goreng tumisan gini terus batuk batuk besoknya emoticon-Cape d...

baiknya sih sayurnya direbus terpisah, telur, bawang merah bawang putih, cabenya direbus bersama mi. Rebus semuanya sampe mateng kecuali minya setengah matang aja (karena akan biar nggak lodoh saat disajikan). kuah hasil rebusan mi,telur, bawang jangan dibuang. justru biar kuahnya agak kental pakek bekas rebusan itu. terus jenis mi nya jangan yg soto, tapi jenis mi instant yang kuahnya kental kayak mi kari.

disajikan di mangkok yang besar, sayuran yg sudah direbus tadi ditata. kalo perlu diatasnya dikasih potongan suwiran ayam, parutan keju (dikit aja), sama daun bawang (daun bawang dikit aja)



Mie direbus terpisah kan tujuannya buat ngilangin bahan pengawetnya, Gan. Kenapa mlh justru dicampur?

Ane kalo masak selalu gitu.

Terus untuk pilihan mie-nya, ane l3bih suka rasa soto. Kalo mie kari dikasih banyak bumbu, jadinya malah gak enak. Sebab dia udah kentel banget.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lenitan dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Mie Kuah Sederhana Rasa Spesial, Mau Nyobain Resepnya?
02-04-2020 00:18
Quote:Original Posted By TaraAnggara
Kan2, liat trit kaya gini jadi laper maning


Quote:Original Posted By TaraAnggara
Kan2, liat trit kaya gini jadi laper maning


Kuyy makan lageee:goyang:goyang:goyang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lenitan dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Mie Kuah Sederhana Rasa Spesial, Mau Nyobain Resepnya?
02-04-2020 00:19
Quote:Original Posted By fiaperm
Waduhh bahan dasarnya ternyata mie sedap ya bunda?


Iya, Mbak. Ane lebih suka mie sedap, apalagi yg rasa soto.


Quote:Original Posted By evihan92
waah mie kuah yang endes banget ini sih
lengkap dengan sayuran dan telur, jadi gizi seimbang


Alhamdulillah, Sis. Ayok bikin.😋
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lenitan dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Mie Kuah Sederhana Rasa Spesial, Mau Nyobain Resepnya?
02-04-2020 00:21
Quote:Original Posted By embunsuci
Ndak bisa makan penyedap. Hiks hiks


Kalo gitu ya pake bumbu sendiri. Merica bawang putih sama kemiri dihaluskan.

Terus bawang merah sama cabenya diiris. Cobain deh. Pasti ketagihan.
profile-picture
profile-picture
lenitan dan annuu memberi reputasi
2 0
2
Mie Kuah Sederhana Rasa Spesial, Mau Nyobain Resepnya?
02-04-2020 02:51
Segala yang berbau mie ane suka, apalagi mie kuah yang diracik sendiri, duh jadi laper kan?? Pengen bikin mie tek tek sendiri deh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lenitan dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Mie Kuah Sederhana Rasa Spesial, Mau Nyobain Resepnya?
02-04-2020 03:30
Ane maunya dimasakin.
:nyantai
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lenitan dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Mie Kuah Sederhana Rasa Spesial, Mau Nyobain Resepnya?
02-04-2020 07:28
Quote:Original Posted By anna1812
Kuyy makan lageeeemoticon-Goyangemoticon-Goyangemoticon-Goyang


Lah, makan malem2 ngko gendut😃
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lenitan dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Mie Kuah Sederhana Rasa Spesial, Mau Nyobain Resepnya?
02-04-2020 07:43
Jadi lapar ane 🤤
profile-picture
profile-picture
annuu dan anna1812 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Mie Kuah Sederhana Rasa Spesial, Mau Nyobain Resepnya?
02-04-2020 10:23
Quote:Original Posted By mine388
Segala yang berbau mie ane suka, apalagi mie kuah yang diracik sendiri, duh jadi laper kan?? Pengen bikin mie tek tek sendiri deh


Ane kalo lagi males makan nasi aja, baru bikin mie.


Quote:Original Posted By RideatInFinem
Ane maunya dimasakin.
:nyantai


Boleh dah kalo gitu.emoticon-Leh Ugaemoticon-Ngakak
profile-picture
annuu memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Halaman 1 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia