Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
65
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e84153582d495564520d3e5/stop-menyebarkan-berita-hoax-tentang-corona
#CORONA #COVID19 #FAKTA #HOAX Dengan adanya Covid 19 atau sering disebut-sebut Corona. Semua warga Indonesia dikejutkan dengan berbagai berita ini dan itu. Mereka diresahkan dengan berita di dunia maya. Akhirnya untuk mengatasi Covid 19 itu, masyarakat dirumahkan. Ada yang nurut ada yang enggak. Ada yang memang diam di rumah karena banyaknya uang, ada yang tetap berkeliaran karena butuh banget. La
Lapor Hansip
01-04-2020 11:14

Stop Menyebarkan Berita Hoax Tentang Corona!

icon-verified-thread
Quote:Stop Menyebarkan Berita Hoax Tentang Corona!


#CORONA
#COVID19
#FAKTA
#HOAX


Stop Menyebarkan Berita Hoax Tentang Corona!

Dengan adanya Covid 19 atau sering disebut-sebut Corona. Semua warga Indonesia dikejutkan dengan berbagai berita ini dan itu. Mereka diresahkan dengan berita di dunia maya.

Akhirnya untuk mengatasi Covid 19 itu, masyarakat dirumahkan. Ada yang nurut ada yang enggak. Ada yang memang diam di rumah karena banyaknya uang, ada yang tetap berkeliaran karena butuh banget.

Lalu, karena adanya Virus Corona, semua jadi tentang Corona. Banyak penulis yang membuat artikel yang berisi informasi terkait Corona. Informasi yang dia tidak tahu kebenarannya. Yang penting nulis dan dapat upah. Atau bahkan nyaris ada yang ditambahi pun dikurangi.

Hai gais, ganteng dan cantik. Plis, berhentilah menyebarkan berita yang belum tentu benar itu. Iya saya tahu maksud Anda baik untuk menolong sesama. Memang mudah hanya klik tombol forward di medosmu. Bahkan hanya hitungan beberapa detik saja.

Pernah gak berpikir? Niatnya menolong, tapi nyatanya malah meresahkan orang lain. Coba lihat di luar negeri. Sepertinya mereka adem ayem tidak ada yang resah seperti di Indonesia. Mereka tidak menunjukan kerpuhannya. Bahkan mereka terkesan baik-baik saja dengan virus mematikan itu.

Plis deh, tetangga gue aja yang kuliah di China gak seheboh kita-kita. Resah boleh, tapi dikontrol emosinya. Perbanyak doa sama Tuhan. Bukannya anu anuan.

Belum lagi ramainya berita tentang subsidi yang akan diberikan oleh pemerintah terkait lockdown dan soscial distanting. Tadi pagi bilang kalau yang memiliki PKH yang entah apa itu kepanjangannya, mereka tidak akan dikasih.

Lah kok tercengang saya. Orang yang seharusnya benar-benar dibantu. Eh malah diabaikan. Siapa tau mereka lebih membutuhkan juga. Heran saya!

Bagi para peselancar dunia maya, media sosial berupa Facbook, Twitter, Istagram dan yang lain sebagainya. Apa yang orang-orang muat di dalamnya belum tentu benar. Kita tidak bisa menjadikan dunia maya sebagai pedoman hidup kita.

Sekarang masalahnya, apa yang bisa kita lakukan untuk menghentikan penyebaran hoax? Adalah dengan cara menjadikan diri kita sebagai tempat berakhirnya berita hoax itu. Berita hoax sama dengan berita bohong. Menyebarkannya sama dengan menyebarkan kbohongan. Apalagi kalau di dalamnya isinya fitnah. Rugi dunia akhirat!

Kalau sudah terlanjur menyebarkan. Kita tidak bisa berlindungd dari sabuah ungkapam "saya kan hanya memforward berita saja". Sungguh orang bodoh! Itu artinya dia ceroboh.

Wahai orang-orang yang beriman, jika datang kepadamu orang fasik membawa suatu berita, maka periksalah dengan teliti agar kamu tidak menimpakan suatu musibah kepada suatu koun tanpa mengetahui keadaannya yang menyebabkan kamu menyesal dengan perbuatanmu itu. (QS Al-Hujarat 6)

Nah sudah jelas kan hukumnya? Maka ayo dari sekarang kita cegah penyebaran berita bohong.

Belum lagi ada aturan baru dari pemerintah. Menyebarkan berita hoax tentang corona diancam penjara selama berapa tahun? Anda pasti tahu jawabannya.

Sudah mendapatkan siksa di dunia, walaupun hanya sementara. Dan jangan sampai kamu merasakan siksa kedua kalinya dengan masuk ke dalam nerakanya Allah gara-gara berita hoax.

Brina pamit. Jangan lupa cendol, rate, komen and share. Terima kasih

-----❣️❣️❣️-----

Stop Menyebarkan Berita Hoax Tentang Corona!

Penulis : Brina
Tulisan : Opini Pribadi
Diubah oleh brina313
profile-picture
profile-picture
profile-picture
infinitesoul dan 12 lainnya memberi reputasi
11
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Stop Menyebarkan Berita Hoax Tentang Corona!
01-04-2020 11:15
Corona lagi corona lagi..
0 0
0
Stop Menyebarkan Berita Hoax Tentang Corona!
01-04-2020 11:22
Stop Hoax!!!
profile-picture
brina313 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Stop Menyebarkan Berita Hoax Tentang Corona!
01-04-2020 11:22
sepertina bukan hanya tentang corona ....
profile-picture
brina313 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Stop Menyebarkan Berita Hoax Tentang Corona!
01-04-2020 11:29
Hoax mah bukan cuma tentang korona sih. Tengok group whatsapp bapak/ibu komplek. Isi nya kebanyakan share berita hoax emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
brina313 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Stop Menyebarkan Berita Hoax Tentang Corona!
01-04-2020 11:41
stop join grup WA bapak2 dan ibuk2

isinya bnyk hoax, tp itu yg seru emoticon-Ngakak
profile-picture
brina313 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Stop Menyebarkan Berita Hoax Tentang Corona!
01-04-2020 12:29
kalau membangun?
profile-picture
brina313 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Stop Menyebarkan Berita Hoax Tentang Corona!
01-04-2020 13:01
Quote:Original Posted By brina313
@3770372 betul banget om. seenaknya sendri ngirim2 berita hoax apapun itu hhahaa


Pas dksh tau blgnya "cuma share doang" emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
brina313 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Stop Menyebarkan Berita Hoax Tentang Corona!
01-04-2020 13:54
Quote:Original Posted By brina313
om cepaaaat segera update versi terbaru kaskusnya.. biar bisa mojok bareng akoh wkwkwwk


Mau kemana? emoticon-Ngakak (S)
Ada apa emng?

Kok tau blm diupdate?
Diubah oleh 3770372
profile-picture
brina313 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 5 balasan
Memuat data ..
Stop Menyebarkan Berita Hoax Tentang Corona!
01-04-2020 15:31
Paling benci kalau ylada yg share berita tak valib. Beranda medsos penuh jd mlas buka medsos lagi
profile-picture
brina313 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Stop Menyebarkan Berita Hoax Tentang Corona!
01-04-2020 15:47
awas bisa dipenjara emoticon-Ngacir
profile-picture
brina313 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Stop Menyebarkan Berita Hoax Tentang Corona!
01-04-2020 20:10
Kesimpulannya, selidiki dulu kebenaran berita yang kita terima sebelum menyebarkannya
profile-picture
brina313 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Stop Menyebarkan Berita Hoax Tentang Corona!
01-04-2020 20:14
siap gan
ane juga males baca hoax
profile-picture
brina313 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 26 balasan
Memuat data ..
Stop Menyebarkan Berita Hoax Tentang Corona!
01-04-2020 21:25
hukum penyebar hoax seperti ini, karena dapat meresahkan warga dan membuat situasi semakin kacau emoticon-Ngamuk
profile-picture
brina313 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Stop Menyebarkan Berita Hoax Tentang Corona!
02-04-2020 04:50
Korbannya kebanyakan Babeh sama enya yang Sourcenya cuma dari grup wa dan sejenisnya.

Kayak waktu itu ane baca soal yang bilang Corona itu jamur. Panu kali ah.

emoticon-Ngakak
profile-picture
brina313 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ..
Stop Menyebarkan Berita Hoax Tentang Corona!
02-04-2020 17:59
begitulah manusia, ya. terkadang lupa dan gak peduli akan kebenaran berita yg dia tulis 😔
profile-picture
brina313 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Stop Menyebarkan Berita Hoax Tentang Corona!
04-04-2020 18:44
hoax durjana ... ane juga hampir ketipu ma hoax makan telus ... pas liat video bayinya njiirr diedit dan banyak yang percaya ... jangan mau digoblokin ma hoak lagi
profile-picture
brina313 memberi reputasi
1 0
1
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia