Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
333
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e840f628d9b175cce1c28de/26000-mahasiswa-tandatangani-petisi-agar-tugas-akhir-ditiadakan-ngapain-kuliah
\Wabah corona virus yang terus meluas di Indonesia membuat mentri pendidikan meminta sekolah dan universitas agar melakukan pembelajaran di rumah. Tujuannya untuk menekan penularan virus ini di sekolah atau di universitas. Hal ini kemudian disiasati oleh sekolah dan universitas untuk melakukan pembelajaran via online.
Lapor Hansip
01-04-2020 10:49

26.000 Mahasiswa Tandatangani Petisi Agar Tugas Akhir Ditiadakan, Ngapain Kuliah?

Past Hot Thread
icon-verified-thread
26.000 Mahasiswa Tandatangani Petisi Agar Tugas Akhir Ditiadakan, Ngapain Kuliah?

aceh.tribunnews.com

Wabah corona virus yang terus meluas di Indonesia membuat mentri pendidikan meminta sekolah dan universitas agar melakukan pembelajaran di rumah. Tujuannya untuk menekan penularan virus ini di sekolah atau di universitas. Hal ini kemudian disiasati oleh sekolah dan universitas untuk melakukan pembelajaran via online.

Karena hingga sekarang belum ada turunnya angka korban virus ini dan diperkirakan beberapa bulan kedepan virus ini belum bisa diatasi, maka mentri pendidikan memutuskan agar Ujian Nasional (UN) ditiadakan. Karena ditakutkan virus ini bisa menjangkit para pelajar saat mengikuti Ujian Nasional. Namun walau begitu, pengganti UN sebagai kelulusan siswa SD SMP masih dalam pengkajian.

26.000 Mahasiswa Tandatangani Petisi Agar Tugas Akhir Ditiadakan, Ngapain Kuliah?

twitter.com

Tak mau kalah dengan anak SD, SMP, SMA, mahasiswapun membuat petisi agar Kemdikbud membebaskan biaya kuliah dan meniadakan Tugas Akhir bagi mahasiswa semester akhir. Hal ini karena dianggap mahasiswa menjadi kesulitan dalam mengerjakan Tugas Akhir dan bimbingan online dirasa tidak efektif. Selain itu mahasiswa juga meminta agar biaya kuliah diringankan.





Kalo menurut ane, ane cukup setuju bila biaya kuliah diringankan. Namun dengan syarat berasal dari keluarga tidak mampu dan tidak mendapatkan beasiswa. Karena sepengalaman ane kuliah, yang namanya beasiswa itu dimanfaatkan oleh mereka yang pintar dan "ingin mendapat uang jajan lebih". Karena ada beberapa temen ane, punya mobil, suka nongkrong tapi ngincer beasiswa. Dan kadang ane rasa beasiswanya salah sasaran, yang masih pake hp butut, ke kampus naik angkot, malah ga pernah dapet beasiswa karena telat dapet informasi. Lagipula sepengalaman ane, mahasiswa yang tidak mampu bakal berusaha nyari beasiswa, kalo ga dapet dia bakal berusaha cepet lulus biar cukup bayar 7 semester.

26.000 Mahasiswa Tandatangani Petisi Agar Tugas Akhir Ditiadakan, Ngapain Kuliah?

hadhilchoirilhendra.wordpress.com

Nah kalo Tugas Akhir ditiadakan, ini yang jadi pertanyaan. Gunanya kuliah 8 semester itu buat apa? Kalo anak SMA enggak ada UN juga gapapa, toh masuk Universitas ujiannya beda lagi. Jadi gak terlalu kepake UN untuk SMA. Nah kalo mahasiswa, kalo ga ada Tugas Akhir, apa yang mau dijadiin acuan buat ngelamar kerja? Karena biasanya beberapa perusahaan akan mempertanyakan tugas akhir yang dibuat sebagai acuan. Selain itu gimana kampus tau bahwa mahasiswa itu udah layak lulus atau belum? 

Tugas Akhir kan gunanya agar kita terapin ilmu yang udah kita dapet selama kuliah. Di beberapa jurusan, seperti jurusan Teknik, Tugas Akhir biasanya berupa pemecahan masalah yang dialami sebuah perusahaan. Dengan ilmu yang kita dapat, kita harus bisa memecahkan masalah yang ada diperusahaan tersebut dan memberikan solusi terbaik bagi perusahaan.

Jadi Tugas Akhir, selain untuk melihat pemahaman kita selama kuliah, bisa jadi pertimbangan dalam melamar kerja dan juga bisa menjadi solusi bagi beberapa perusahaan.

Nah, kalo agan sista, setuju gak dengan petisi ini?

Sumber:Akun Instagram Top_world.idn + Opini Pribadi
Diubah oleh ayokitakemanaa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
infinitesoul dan 27 lainnya memberi reputasi
28
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 15
26.000 Mahasiswa Tandatangani Petisi Agar Tugas Akhir Ditiadakan, Ngapain Kuliah?
01-04-2020 10:50
MAMPIR JUGA KE THREAD YANG LAIN
TINGGAL "KLIK" AJA


26.000 Mahasiswa Tandatangani Petisi Agar Tugas Akhir Ditiadakan, Ngapain Kuliah?

26.000 Mahasiswa Tandatangani Petisi Agar Tugas Akhir Ditiadakan, Ngapain Kuliah?

26.000 Mahasiswa Tandatangani Petisi Agar Tugas Akhir Ditiadakan, Ngapain Kuliah?

26.000 Mahasiswa Tandatangani Petisi Agar Tugas Akhir Ditiadakan, Ngapain Kuliah?

26.000 Mahasiswa Tandatangani Petisi Agar Tugas Akhir Ditiadakan, Ngapain Kuliah?

26.000 Mahasiswa Tandatangani Petisi Agar Tugas Akhir Ditiadakan, Ngapain Kuliah?

26.000 Mahasiswa Tandatangani Petisi Agar Tugas Akhir Ditiadakan, Ngapain Kuliah?
Diubah oleh ayokitakemanaa
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
26.000 Mahasiswa Tandatangani Petisi Agar Tugas Akhir Ditiadakan, Ngapain Kuliah?
01-04-2020 10:53
waktunya aja yg diperpanjang kenapa sukanya lepas dari tanggung jawab sih?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Rainbow555 dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
26.000 Mahasiswa Tandatangani Petisi Agar Tugas Akhir Ditiadakan, Ngapain Kuliah?
01-04-2020 11:11
Quote:Original Posted By yuki26
waktunya aja yg diperpanjang kenapa sukanya lepas dari tanggung jawab sih?


kan enak ga usah capek2 bikin TA jadinya
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
26.000 Mahasiswa Tandatangani Petisi Agar Tugas Akhir Ditiadakan, Ngapain Kuliah?
01-04-2020 11:14
bilang aja males bikin skripsi, pake alasan karena covid
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Rainbow555 dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
26.000 Mahasiswa Tandatangani Petisi Agar Tugas Akhir Ditiadakan, Ngapain Kuliah?
01-04-2020 11:19
Kalian lemah emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Rainbow555 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
26.000 Mahasiswa Tandatangani Petisi Agar Tugas Akhir Ditiadakan, Ngapain Kuliah?
01-04-2020 11:23
Kalo biaya boleh lah dibebaskan. Tugas akhir minta dibebaskan? Ini sih kerjaan mahasiswa ipk 1, emoticon-Wkwkwkemoticon-Wakaka
Mahasiswa nasakom emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwk
Diubah oleh greengeckoijo1
profile-picture
profile-picture
profile-picture
el.rizuki0 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
26.000 Mahasiswa Tandatangani Petisi Agar Tugas Akhir Ditiadakan, Ngapain Kuliah?
01-04-2020 11:29
Quote:Original Posted By riodgarp
bilang aja males bikin skripsi, pake alasan karena covid


ane tadinya juga mikir gitu sih wkwkw
0 0
0
26.000 Mahasiswa Tandatangani Petisi Agar Tugas Akhir Ditiadakan, Ngapain Kuliah?
01-04-2020 11:41
Quote:Original Posted By SawalHisoka
Kalian lemah emoticon-Big Grin


ga kebayang orang jaman dulu pas belum ditemuin komputer masih pada make mesin tik emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
Rainbow555 dan nowbitool memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
26.000 Mahasiswa Tandatangani Petisi Agar Tugas Akhir Ditiadakan, Ngapain Kuliah?
01-04-2020 11:41
pasti tipe tipe golongan ane nih waktu kuliah wkwkwwkwk
profile-picture
kolollolok memberi reputasi
1 0
1
26.000 Mahasiswa Tandatangani Petisi Agar Tugas Akhir Ditiadakan, Ngapain Kuliah?
01-04-2020 11:50
mahasiswa lemah emoticon-Blue Guy Bata (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
el.rizuki0 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
26.000 Mahasiswa Tandatangani Petisi Agar Tugas Akhir Ditiadakan, Ngapain Kuliah?
01-04-2020 12:05
Tesis juga termasuk kahemoticon-Malu
profile-picture
kolollolok memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
26.000 Mahasiswa Tandatangani Petisi Agar Tugas Akhir Ditiadakan, Ngapain Kuliah?
01-04-2020 12:11
Quote:Original Posted By greengeckoijo1
Kalo biaya boleh lah dibebaskan. Tugas akhir minta dibebaskan? Ini sih kerjaan mahasiswa ipk 1, emoticon-Wkwkwkemoticon-Wakaka
Mahasiswa nasakom emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwk


mahasiswa nasakom emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
ch4121553 dan rodam.dam memberi reputasi
2 0
2
26.000 Mahasiswa Tandatangani Petisi Agar Tugas Akhir Ditiadakan, Ngapain Kuliah?
01-04-2020 12:53
Quote:Original Posted By pannotia.server
pasti tipe tipe golongan ane nih waktu kuliah wkwkwwkwk


golongan nasakom apa golongan lulus mepet gan?
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
26.000 Mahasiswa Tandatangani Petisi Agar Tugas Akhir Ditiadakan, Ngapain Kuliah?
01-04-2020 13:20
kalo tugas akhir harus onilne bakal ribet yang TA-nya macam ane yang bikin aplikasi, harus dionline kan dulu soalnya
emoticon-Tepar
profile-picture
kolollolok memberi reputasi
1 0
1
26.000 Mahasiswa Tandatangani Petisi Agar Tugas Akhir Ditiadakan, Ngapain Kuliah?
01-04-2020 13:47
Lemah
trus pas interview kalo ditanya soal skripsi mau jawab apa ?

Maaf saya wisudawan corona.

emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
death.valley dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
26.000 Mahasiswa Tandatangani Petisi Agar Tugas Akhir Ditiadakan, Ngapain Kuliah?
01-04-2020 13:49
Quote:Original Posted By arai01
Tesis juga termasuk kahemoticon-Malu


ente pengen tesis ditiadain? emoticon-Big Grin
0 0
0
26.000 Mahasiswa Tandatangani Petisi Agar Tugas Akhir Ditiadakan, Ngapain Kuliah?
01-04-2020 13:52
Quote:Original Posted By ayokitakemanaa
ente pengen tesis ditiadain? emoticon-Big Grin


Boleh, tapi publikasi internasional tetep jalan. Jujur aja wis, siapa pula yabg baca TA macem skripsi dan tesis? Yang banyak dirujuk itu jurnal. Dan publikasi itu bisa jadi track record yg bagus, bukan TA- nya.
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan kolollolok memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
26.000 Mahasiswa Tandatangani Petisi Agar Tugas Akhir Ditiadakan, Ngapain Kuliah?
01-04-2020 14:02
Quote:Original Posted By pannotia.server
golongan dipaksa lulus...wkwkw


njirrr wkwkw
kebanyakan organisasi apa kebanyakan nongkrong?
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
26.000 Mahasiswa Tandatangani Petisi Agar Tugas Akhir Ditiadakan, Ngapain Kuliah?
01-04-2020 14:17
Boleh gak pakai skripsi, tapi nanti diwisuda nya gak pakai gelar gimana? Adil kan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sagutumbuk dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
26.000 Mahasiswa Tandatangani Petisi Agar Tugas Akhir Ditiadakan, Ngapain Kuliah?
01-04-2020 15:21
heloooo anak2 kampus jaman now..,bisa2an aja bilang aja males ga mau jain skripsi
Diubah oleh elefana
profile-picture
kolollolok memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 15
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia