News
Batal
KATEGORI
link has been copied
63
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e83d3dac342bb2a76300eb0/cegah-penyebaran-corona-30000-napi-akan-dibebaskan
Kementerian Hukum dan HAM akan membebaskan 30.000 narapidana dewasa hingga anak untuk mencegah penyebaran COVID-19. Narapidana tersebut akan dibebaskan melalui asimilasi dan hak integrasi. "Sebanyak 30.000 lebih Narapidana/Anak yang tengah menjalani pidana di lapas/rutan/LPKA seluruh Indonesia akan menghirup udara bebas lebih cepat terkait pencegahan dan penanggulangan penyebaran Coronavirus
Lapor Hansip
01-04-2020 06:35

Cegah Penyebaran Corona, 30.000 Napi Akan Dibebaskan

Kementerian Hukum dan HAM akan membebaskan 30.000 narapidana dewasa hingga anak untuk mencegah penyebaran COVID-19. Narapidana tersebut akan dibebaskan melalui asimilasi dan hak integrasi.

"Sebanyak 30.000 lebih Narapidana/Anak yang tengah menjalani pidana di lapas/rutan/LPKA seluruh Indonesia akan menghirup udara bebas lebih cepat terkait pencegahan dan penanggulangan penyebaran Coronavirus Disease (COVID-19) yang tengah mewabah di Indonesia pada khususnya dan seluruh dunia pada umumnya," kata Plt Ditjen PAS, Nugroho, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (1/4/2020).

"Puluhan ribu Narapidana/Anak tersebut akan diusulkan asimilasi di rumah serta mendapat hak integrasi berupa pembebasan bersyarat, cuti menjelang bebas, dan cuti bersyarat, khususnya yang masa 2/3 pidananya jatuh tanggal 1 April 2020 hingga 31 Desember 2020 serta tidak terkait dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 99 Tahun 2019 dan bukan warga negara asing," lanjutnya.


Pengeluaran dan pembebasan tersebut didasarkan pada peraturan Menteri Hukum dan HAM RI No. 10 Tahun 2020 tentang Syarat Pemberian Asimilasi dan Hak Integrasi bagi Narapidana dan Anak dalam rangka Pencegahan dan Penanggulangan Penyebaran COVID-19. Serta Keputusan Menteri Hukum dan HAM RI No.M.HH-19 PK.01.04.04 Tahun 2020 tentang Pengeluaran dan Pembebasan Narapidana dan Anak melalui Asimilasi dan Integrasi dalam Rangka Pencegahan dan Penanggulangan Penyebaran Covid-19.

Hal tersebut juga tertuang dalam Surat Edaran Direktur Jenderal Pemasyarakatan No.: PAS-497.PK.01.04.04 Tahun 2020 tentang hal yang sama.
"Dan mulai hari ini Kepala Lapas, Rutan dan LPKA dapat melaksanakan pengeluaran dan pembebasan Narapidana dan Anak, Bapas melakukan bimbingan dan pengawasan, dengan arahan, pembinaan dan pengawasan Kepala Divisi Pemasyarakatan, sesuai dengan dasar peraturan yang telah diterbitkan " ujar Nugroho.

erdasarkan Sistem Database Pemasyarakatan tanggal 29 Maret 2020, Narapidana/Anak yang diusulkan asimilasi dan hak integrasi terbanyak berasal dari provinsi Sumatera Utara sebanyak 4.730 orang, disusul provinsi Jawa Timur sebanyak 4.347 orang, serta provinsi Jawa Barat dengan jumlah 4.014 orang.
Dalam kepmen tersebut dijelaskan hal yang menjadi pertimbangan dalam pembebasan adalah tingginya tingkat hunian di lembaga permasyarakatan, lembaga pembinaan khusus anak dan rumah tahanan. Sehingga rentan penyebaran virus corona.

"Langkah ini diambil sebagai upaya penyelamatan terhadap Narapidana/Anak di lapas/rutan/LPKA sebagai institusi yang memiliki tingkat hunian tinggi serta rentan terhadap penyebaran dan penularan COVID-19," ujar Nugroho.


https://news.detik.com/berita/d-4960...kan-dibebaskan

asal jangan maling, begal, gangster, & rampok aja yg di bebaskan

Diubah oleh seher.kena
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sebelahblog dan 9 lainnya memberi reputasi
10
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Cegah Penyebaran Corona, 30.000 Napi Akan Dibebaskan
02-04-2020 15:31
kurang paham ama konsep nya, ato jgn2 ada pesanan
profile-picture
anjaultras memberi reputasi
1 0
1
Cegah Penyebaran Corona, 30.000 Napi Akan Dibebaskan
02-04-2020 04:55
Bebaskan saja mereka! Lalu ceburin ke samudra pasifik biar bebasnya gak nanggung.

:nyantai
profile-picture
anjaultras memberi reputasi
1 0
1
Cegah Penyebaran Corona, 30.000 Napi Akan Dibebaskan
01-04-2020 19:12
Yg begal dibebasin juga?
0 0
0
Cegah Penyebaran Corona, 30.000 Napi Akan Dibebaskan
01-04-2020 14:17
Maka nya lain kali maling, begal nya buruan di bakar aja sebelum di ambil polisi

Biar langsung adil

emoticon-Belgia
profile-picture
anjaultras memberi reputasi
1 0
1
Cegah Penyebaran Corona, 30.000 Napi Akan Dibebaskan
01-04-2020 13:58
Wah benar-benar ide yang brilian, kira-kira bagaimana kalau beneran dibebaaskan? Akankah mereka akan membuat kegaduhan, mengulangi kejahatan yang sama atau bagaimana?
profile-picture
anjaultras memberi reputasi
1 0
1
Cegah Penyebaran Corona, 30.000 Napi Akan Dibebaskan
01-04-2020 12:32
Quote:Original Posted By ronny398
Di LP malah lebih ngeri penyebaran corona ya gan
Contoh
1 keluarga napi besuk kebetulan keluarga napi yg besuk positif corona
Akhirnya napi yg d besuk kena korona

Balik lagi ke sel isinya 10 orang
Bablas 10 orang napi dlm 1 sel kena korona
Tinggal d hitung brp hari 1 lapas 100% kena corona
emoticon-Leh Uga


Kenapa gak diliburin aja besuk nya gan ? Atau kek isolasi
profile-picture
anjaultras memberi reputasi
1 0
1
Cegah Penyebaran Corona, 30.000 Napi Akan Dibebaskan
01-04-2020 11:23
bagh , lagi musim sepi begini. ekonomi hancur. malah di bebasin.
yg ada mereka di Luar bakal bikin repot
profile-picture
anjaultras memberi reputasi
1 0
1
Cegah Penyebaran Corona, 30.000 Napi Akan Dibebaskan
01-04-2020 11:22
Quote:Original Posted By i.am.legend.
Wkekekekkek....

Bangke.

Kalau gw emang bajer, gw udah ngelancong ke tempat lu Cak, ngumpul disana bareng rondo.

emoticon-Ngakak

Gaklah.
Gw apa adanya.
Gw dukung pemerintah karena pemerintahan ini emang harus didukung. Apalagi Prabowo udah gabung ke pemerintah. Artinya clear, seharusnya gak ada kubu2an lagi. Tapi kubu pendompleng Prabowo ini yang selalu biin kisruh. Bahaya kalau dibiarin. Andai ada kesalahan dalam pemerintahan, ya lihat aja skala 10 sampai 100. Gw nilai pemerintahan ini masih layak dinilai 70.

Kalau soal Anies, disamping gw warga DKI Jakarta, gw gak suka gayanya yang berlebihan, suka mendramatisir, melintir suatu masalah, suka cari panggung, membuat sesuatu menjadi rumit, dan yang gak termaafkan itu bagi gw adalah caranya dia menjabat.


Ditunggu ...

Nanti anak sulung ente ajak juga ...
Aku ajak jalan2 ...
Kali kita n
Jalan bisa nyasar ke KUA wkwkwk
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Cegah Penyebaran Corona, 30.000 Napi Akan Dibebaskan
01-04-2020 11:17
Quote:Original Posted By satriagujis4
langkah yang bagus. Hemat budget dan mengurangi resiko penularan.
asal napi2 dengan tingkat kejahatan ndak terlalu berbahaya..

kalo napi penistaan agama harusnya jangan dibebaskan, karna bakal bikin rusuh lagi. taik taik taik


Udah bahlul baca ngawur lg, dasar buzzer kadrun

Berdasarkan Sistem Database Pemasyarakatan tanggal 29 Maret 2020, Narapidana/Anak yang diusulkan asimilasi dan hak integrasi terbanyak berasal dari provinsi Sumatera Utara sebanyak 4.730 orang, disusul provinsi Jawa Timur sebanyak 4.347 orang, serta provinsi Jawa Barat dengan jumlah 4.014 orang.
profile-picture
anjaultras memberi reputasi
1 0
1
Cegah Penyebaran Corona, 30.000 Napi Akan Dibebaskan
01-04-2020 11:06
Quote:Original Posted By i.am.legend.
Banyak kebijakan Menteri yang salah kaprah.
Banyak menteri yang domainnya gak dimengerti.

Dan kayaknya Terawan tahu diri. Dia agak mundur sekarang. Mungkin udah ditegur Jokowi dan Prabowo juga.

Nantilah habis wabah ini selesai, baru gaspol kritisi lebih keras kebijakan pemerintah yang salah sasaran. Ada waktunya itu. Tenang aja. Gw masih lurus koq. Gw gak punya kepentingan apapun juga. Bukan partisan partai atau timsukses siapapun juga.

Btw soal WA, HP gw masih rusak. emoticon-Big Grin


Duit buzzer kan banyak kong ...
Ellah ...

Gua aja bukan siapa2 dapat pm email suruh bikin tread2 kritisi jokowi di bayar kok ...

1 tulisan bisa buat beli paketan kuota sebulan

Apalagi engkong wkwkwk
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Cegah Penyebaran Corona, 30.000 Napi Akan Dibebaskan
01-04-2020 10:53
Trus napi2 tersebut mau makan apa? Kan perkerjaan juga lagi susah sekarang lagi PSBBemoticon-Cape d...
Apakah gk akan meningkatkan tingkat kriminalitas di negeri ini?
profile-picture
anjaultras memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Cegah Penyebaran Corona, 30.000 Napi Akan Dibebaskan
01-04-2020 10:42
Quote:Original Posted By i.am.legend.
Awalnya udah salah strategi akibat Terawan ABS. Makanya kesananya jadi berantakan.

Ada waktu 2 bulan diawal tahun sebenarnya kalau aja Terawan gak main-main.

Gw sejak awal udah bikin trit tentang pengecekan suhu di Bandara yang pake termometer ketek dan cuma 2 petugas jaga.

Gw kritik juga soal Terawan yang malah nyambung2in masalah virus ini ke soal agama.

Gw kritik soal pembelian CPR yang katanya mahal.

Banyak sebenarnya. Sampai gw dianggap gak dukung kebijakan pemerintah. Ya bagi gw kalau porsinya emang harus di kritik ya gw kritik. Tapi salah kaprah kalau langsung ke Jokowi. Presiden kan punya MenPar, Menkes, Menhan, MenDag, MeNaKer, MenKeu, Mendikbud, MenAg. Mereka ini saling terkait mengenai penanganan Corona. Ada domain sendiri-sendiri yang harus dilaporkan ke Presiden. Membuat kebijakan, edukasi, pengertian, pencegahan, dan lain-lain, sehingga Presiden bisa mengambil kebijakan yang tepat berdasar mitigasi dan pemetaan serta laporan. Karena sebagian gak bekerja semestinya, akhirnya kesininya kelihatan berantakan.

Makanya gw pengen habis wabah ini berakhir, langsung ajalah reshuffle menteri goblok yang vak becus kerjanya

Gw pengennya MenKes, MenDag, MenAg, MeNaKer, dipecat.


Yah wa engkong masih centang sih wkwkwk ...

Padahal ada kebijakan internal2 beberapa kementrian itu yang kocak wkwk ...
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Cegah Penyebaran Corona, 30.000 Napi Akan Dibebaskan
01-04-2020 10:23
bebas corona tapi angka kejahatan meningkat emoticon-Ultah
profile-picture
anjaultras memberi reputasi
1 0
1
Cegah Penyebaran Corona, 30.000 Napi Akan Dibebaskan
01-04-2020 10:21
proyek uang masuk kumhan.
beeengsek.emg.

yg pemake narkoba tuh yg dilepaz :fuck;
profile-picture
anjaultras memberi reputasi
1 0
1
Cegah Penyebaran Corona, 30.000 Napi Akan Dibebaskan
01-04-2020 09:43
Quote:Original Posted By i.am.legend.
Kalau mau aman, cek semua napi di Indonesia.
Yang ketahuan suspect, pisahin, isolasi, masuk perawatan.

Gak boleh ada besuk hingga 4-6 bulan.

Kalau ada napi yang protes terus bikin huru hara, ancam. Mau langsung ditembak mati apa mati pelan2 di sel isolasi dikasih virus dulu.


Darurat kesehatan ...
Perpres dadakan wkwkwk ...

Gua kok kesel ya
Kayak nyesel milih jokowi terkesan lambat penangannya
profile-picture
i.am.legend. memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Cegah Penyebaran Corona, 30.000 Napi Akan Dibebaskan
01-04-2020 09:42
Kalau mau aman, cek semua napi di Indonesia.
Yang ketahuan suspect, pisahin, isolasi, masuk perawatan.

Gak boleh ada besuk hingga 4-6 bulan.

Kalau ada napi yang protes terus bikin huru hara, ancam. Mau langsung ditembak mati apa mati pelan2 di sel isolasi dikasih virus dulu.
profile-picture
anjaultras memberi reputasi
1 0
1
Cegah Penyebaran Corona, 30.000 Napi Akan Dibebaskan
01-04-2020 09:39
logikanya kan penjara tempat paling aman mereka jarang terjamah umum kecuali yg nularin nya sipir penjara,
profile-picture
anjaultras memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Cegah Penyebaran Corona, 30.000 Napi Akan Dibebaskan
01-04-2020 09:38
Quote:Original Posted By inovator.4id
ga kuat kasi makan sama lepas tgg jawabemoticon-Leh Uga


Busuk aja otak lu.
Bego.
Nih baca post dibawah.

Quote:Original Posted By ronny398




Di LP malah lebih ngeri penyebaran corona ya gan
Contoh
1 keluarga napi besuk kebetulan keluarga napi yg besuk positif corona
Akhirnya napi yg d besuk kena korona

Balik lagi ke sel isinya 10 orang
Bablas 10 orang napi dlm 1 sel kena korona
Tinggal d hitung brp hari 1 lapas 100% kena corona
emoticon-Leh Uga


profile-picture
anjaultras memberi reputasi
1 0
1
Cegah Penyebaran Corona, 30.000 Napi Akan Dibebaskan
01-04-2020 09:36
napi dilepasin
, akses keluar dibatasin
bakal banyak kerusuhan dan tidakan kriminal

dan endingnya uu yg ntuh jalan
emoticon-Takut
Diubah oleh hantupuskom
profile-picture
anjaultras memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia