News
Batal
KATEGORI
link has been copied
250
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e83b85628c9915adc47f4fe/lockdown-corona--revolusi-mengintai-italia
Pemerintah Italia kini pusing tujuh keliling dengan situasi di negara tersebut karena pandemi Virus Corona. Kebijakan lockdown kini malah berdampak buruk pada kekacauan sosial dan ancaman revolusi.
Lapor Hansip
01-04-2020 04:38

Lockdown Corona : Revolusi Mengintai Italia

Past Hot Thread
Lockdown Corona : Revolusi Mengintai Italia

POJOKSATU.id, JAKARTA –

Pemerintah Italia kini pusing tujuh keliling dengan situasi di negara tersebut karena pandemi Virus Corona. Kebijakan lockdown kini malah berdampak buruk pada kekacauan sosial dan ancaman revolusi.


Kegelisahan warga Italia sedang mencapai titik puncak selama penguncian (Lockdown) karena wabah corona. Kini seruan revolusi mulai menguat.

Setelah Italia menerapkan lockdown sejak dua pekan lalu, warga mulai kekurangan bahan makanan. Bisnis London melaporkan bahwa sejumlah warga di Negeri Pizza itu mulai menjarah supermarket.

Ribuan orang Italia kehilangan mata pencaharian dan kekurangan makanan di rumah, seorang ayah di Palermo mengaku stok makanan sudah hampi habis, bahkan untuk makan roti buat putrinya juga susah.

Dalam sebuah video yang ditujukan kepada Perdana Menteri Italia, Conte mengatakan: “Sudah 15 hingga 20 hari kita berada di dalam (rumah).

“Kami sudah berada di batas kesabaran kami.”

“Seperti putriku, anak-anak lain dalam beberapa hari tidak akan bisa makan roti ini. Yakinlah, kamu akan menyesali ini karena kita akan melakukan revolusi.”

Banyak negara di Eropa mengalami perpanjangan penguncian, khususnya di Spanyol dan Italia karena kasus Covid-19 meningkat dengan cepat di dua negara tersebut.

Seorang pejabat Palang Merah telah memperingatkan bahwa kota-kota Eropa akan segera meletus dengan kerusuhan sipil, karena ini adalah “bom sosial.”

Francesco Rocca, kepala Federasi Internasional Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Masyarakat (IFRC) mengatakan kepada konferensi pers Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), “Banyak orang yang hidup sangat terpinggirkan, dalam apa yang disebut lubang hitam masyarakat.”

“Di lingkungan yang paling sulit di kota-kota terbesar saya khawatir bahwa dalam beberapa minggu kita akan menghadapi masalah sosial.”

“Ini adalah bom sosial yang bisa meledak kapan saja, karena mereka tidak punya cara untuk mendapatkan penghasilan.”

Rocca mengatakan bahwa puluhan ribu orang telah terkena dampak buruk dari penguncian untuk memutus rantai penyebaran virus corona.

Sebagai akibat dari penguncian, jutaan keluarga di seluruh Eropa mengalami penurunan pendapatan atau bergantung pada tunjangan negara.

Kepala Palang Merah memperingatkan bahwa kerusuhan sipil tinggal beberapa minggu lagi.

Source:
https://pojoksatu.id/news/internasio...gintai-italia/

https://www.express.co.uk/news/world...tion-shortages
Diubah oleh akulagi2013
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 29 lainnya memberi reputasi
10
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 9
Lockdown Corona : Revolusi Mengintai Italia
01-04-2020 22:33
semoga virus ini segera berakhir dan keadaan menjadi seperti dulu kala
0 0
0
Lockdown Corona : Revolusi Mengintai Italia
01-04-2020 22:32
Italia memang dari dulu tidak stabil kondisi sosiopolitiknya.

Negara yang parah menderita wabah Covid sayangnya yang dulu juga menderita krisis keuangan Eropa.

Semoga bisa segera diatasi segala permasalahan yang ada.
0 0
0
Lockdown Corona : Revolusi Mengintai Italia
01-04-2020 22:29
political correctness yang bikin italia rubuh keq gini..saat trump ngomong ini virus china, mereka sok2 an jadi hero n nganggep anggapan itu virus china rasis.
mereka malah ngadain hug a china day, meluk2 turis dari china mainland, apalagi yang daerah lombardy ga mau nge ban flight dari china..ya modar kena virus semua...goblog emang
profile-picture
GZuron memberi reputasi
1 0
1
Lockdown Corona : Revolusi Mengintai Italia
01-04-2020 22:22
Lockdown Corona : Revolusi Mengintai Italia

Lockdown (pasti) rusuh, gak Lockdown (pasti) mati banyak (banget)

emoticon-Betty
Diubah oleh akulagi2013
0 0
0
Lockdown Corona : Revolusi Mengintai Italia
01-04-2020 22:02
profile-picture
akulagi2013 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Lockdown Corona : Revolusi Mengintai Italia
01-04-2020 21:42
gw heran sm orang2 yg menggampangkan peristiwa revolusi. Ketawa2 seakan2 itu hal yg lucu. Mohon hentikan dan mulailah bantu sesama. Kalian tidak akan bisa ketawa lagi kalau yg jadi korban keluarga atau orang2 terkasih kalian.
0 0
0
Lockdown Corona : Revolusi Mengintai Italia
01-04-2020 21:11
kehidupan dikota yg serba dibeli pke duit sangat susah apabila dilakukan lockdown

beda dgn didesa yg kebutuhan makan msh bs ditanam & dicari dihutan
0 0
0
Lockdown Corona : Revolusi Mengintai Italia
01-04-2020 21:10
Quote:Original Posted By bogemdw
ini yg ditakutkan dari lockdown, kerusuhan, penjarahan, karena stock pangan menipis. ane gabisa bayangin kejadian diitali sampe ke indonesia, melihat dari kerusuhan 98, walaupun ane baru lahir saat itu, terapi dari berita dan article diinternet yg membahas 98 ngebayangin nya aja udh ngeri apalagi merasakan.


Ini pemikiran liar ane ya gan moon maap bila ada kata" yg salah, dan yg ditakutkan lagi, ini pasti berhubungan dengan ras "dendamnya", kalian semua tau lah ini virus berasal dari mana dan gmna pikiran dangkal nya sebagian masyarakat indo, dan yg menjadi korban adalah saudara kita yg ber ras tionghoa a.k.a china pasti mereka akan tersalahkan padahal kan gada salah sama sekali. This is just my wild thing in my mind.
0 0
0
Lockdown Corona : Revolusi Mengintai Italia
01-04-2020 20:44


Quote:Original Posted By wen12691
Kalo ada jual shotgun / AK gw udh tarok di rumah dah
Situasi gini mah harus jaga diri pake senpi


Yoi gan, berguna banget buat nembakin perusuh masuk ke rumah
profile-picture
profile-picture
wen12691 dan geforce9800gtx memberi reputasi
2 0
2
Lockdown Corona : Revolusi Mengintai Italia
01-04-2020 20:35
serem bre,kabre bre
0 0
0
Lockdown Corona : Revolusi Mengintai Italia
01-04-2020 19:32
Sudah ane bilang, Khilafah solusi semua ini emoticon-Smilie
0 0
0
Lockdown Corona : Revolusi Mengintai Italia
01-04-2020 19:24
Duh, semoga gak sampe kejadian. Jangan biarkan Virus mengambil kendali perdamaian.

emoticon-Turut Berduka
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Lockdown Corona : Revolusi Mengintai Italia
01-04-2020 19:17
Quote:Original Posted By brentie
Eh asal tau aja ye, ane tiap hari di Jerman ngikutin berita di Eropa yang up-to-date. Kebijakan di Swedia itu udah dikritik sama negara2 tetangga. Tinggal nunggu waktu aja, sampe jumlah kasus dan kematiannya bertambah pesat kalo mereka menganggap remeh.

Singapura itu bukan masalah jumlah kepadatan, melainkan karena negaranya kecil, ngaturnya juga gampang. Ente pikir di Itali sampe bisa nyebar ke semua daerah itu karena apa? Karena ada mobilisasi sebelom kota di italia utara di-lockdown. Singapura mana ada masalah mobilisasi, wong negaranya ya cuman seupil doang. Mobilisasi dari ato ke luar negri gampang karena semua harus lewat perbatasan / airport. Ditambah lagi mereka itu negara maju, sistem kesehatan bagus, dan dari awal sudah intensiv melakukan tes.

Jumlah kasus di Jepang mulai bertambah lagi dan orang disana udah mulai was2 lagi karena mereka terlalu nyantai ngadepin kasusnya, gak ada social distancing sama sekali. Kenalan ane di Jepang udah mengkonfirmasi. Ente makanya jangan nongkrong di kaskus melulu, baca2 juga berita internasional.

Ane tanya yang meninggal karena TBC itu di negara mana? Ane cek ternyata mayoritas negara2 Afrika dan Asia Tenggara, negara2 berkembang yang sistem kesehatannya hancur. Makanya jumlah kematian bisa banyak begitu. Btw, TBC itu ADA obatnya, sedangkan novel coronavirus itu BELOM ada obatnya. Baca berita internasional juga, jangan nasional doang dari KOMPAS.


Maapin ebong gan
dia di bayar cmn bwat jdi dungu emoticon-Mewek
profile-picture
raafirastania26 memberi reputasi
0 1
-1
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Lockdown Corona : Revolusi Mengintai Italia
01-04-2020 19:12
kadrun bakal repolusi menggantikan warga kolam kah
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-Mewek
0 0
0
Lockdown Corona : Revolusi Mengintai Italia
01-04-2020 19:05
lockdown tidak semudah yang dibayangkan
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Lockdown Corona : Revolusi Mengintai Italia
01-04-2020 19:03
Sudah dilockdown beberapa minggu kok belum putus putus/berhenti penyebarannya?
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Lockdown Corona : Revolusi Mengintai Italia
01-04-2020 18:53
Masyarakat Italia menurut tenaga bantuan medis dari Cina sangatlah bebal, bukan sepenuhnya salah pemerintah Italia, tp menurut Tenaga Medis Cina, mrk sering mendapati warga Italia yg sering berkeliaran di tempat2 keramaian, ditambah lagi kebiasaan penduduk Italia yg selalu cipika-cipiki ketika berjumpa.

Lockdown total pun bukan solusi,kalaupun terjadi,jangan semua propinsi yg dikunci, misalnya Jawa Barat dan DKI,minimal Jawa Tengah atau Jawa Timur hanya bersifat karantina lokal tp msh bisa mensupply kebutuhan pokok ke JaBar dan DKI.
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Lockdown Corona : Revolusi Mengintai Italia
01-04-2020 18:46
cerita pasien" covid 19 penting menurut gw untuk lebih edukasi masyarakat biar lebih waspada dan gak anggap enteng virus ini..sama cerita pasien covid yg isolasi madiri dan bagaimana cara dia isolasi,gimana cara penanganannya secara mandiri biar masyarakat ga panik
profile-picture
profile-picture
jokohadiningrat dan samsol... memberi reputasi
2 0
2
Lockdown Corona : Revolusi Mengintai Italia
01-04-2020 18:38
Lockdown skala nasional emang sulit. Yah salah sendiri ngeremehin covid19. Kalau ngandelin herd immunity ga kebayang berapa banyak penduduk yg mati di itali nanti :'( ini aja lockdown masih banyak.
profile-picture
profile-picture
jokohadiningrat dan samsol... memberi reputasi
2 0
2
Lockdown Corona : Revolusi Mengintai Italia
01-04-2020 18:31
Quote:Original Posted By bogemdw
ini yg ditakutkan dari lockdown, kerusuhan, penjarahan, karena stock pangan menipis. ane gabisa bayangin kejadian diitali sampe ke indonesia, melihat dari kerusuhan 98, walaupun ane baru lahir saat itu, terapi dari berita dan article diinternet yg membahas 98 ngebayangin nya aja udh ngeri apalagi merasakan.


Wah ngeri ane , terulang lagi . Moga2 aja engga
0 0
0
Halaman 2 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia