Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
117
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e82fbe7facb954e5c39f643/pesugihan-kunti
Cerita ini banyak terjadi di Jawa Tengah daerah Pantura (Pantai Utara). Cerita ini terjadi waktu saya masih kecil, entah ini nyata atau mitos. Di tempat tinggalku konon katanya banyak yang mencari harta dengan cara pesugihan, salah satunya pesugihan kunti. Aku gadis kecil yang tidak tahu menahu masalah pesugihan sering melihat hal-hal aneh yang jarang orang melihatnya. Awal kisah, aku dan kakak pe
Lapor Hansip
31-03-2020 15:14

PESUGIHAN KUNTI

icon-verified-thread
Quote:PESUGIHAN KUNTI


Quote:Cerita ini banyak terjadi di Jawa Tengah daerah Pantura (Pantai Utara).

Cerita ini terjadi waktu saya masih kecil, entah ini nyata atau mitos.

Di tempat tinggalku konon katanya banyak yang mencari harta dengan cara pesugihan, salah satunya pesugihan kunti.

Aku gadis kecil yang tidak tahu menahu masalah pesugihan sering melihat hal-hal aneh yang jarang orang melihatnya.

Awal kisah, aku dan kakak perempuanku yang beda umur 6 tahun di atasku pulang maen dari rumah teman kakakku, dan jalan satu-satunya hanya lewat pemakaman umum.

Hari sudah menjelang magrib, kami berdua jalan dengan buru-buru bahkan sedikit lari, tiba-tiba pantatku ada yang mencubit, sontak aku teriak, kakakku heran.

"Kowen ngapa?, wes aja gemerah ngko setanne tangi kabeh" (Kamu kenapa?, sudah jangan berisik nanti setannya bangun semua")

"Bokonge nyong ana sing jiwit Mbak" ("Pantatku ada yang nyubit Mbak")

"Lah piben, wong laka uwong maning ka" (Lah masa, kan ngga ada orang lagi kok")

"Beneran sung!" ( Benar yakin") tegasku

"Wes, aja ngomong bae" ("Sudah jangan ngomong mulu")

Sebenarnya aku melihat ada orang duduk di makam perempuan, dan ada juga yang berdiri kupikir itu orang gila.

Quote:PESUGIHAN KUNTI


*****
Quote:Aku tuh senang ngikut kemana saja kakakku maen. Kejadian yang anehpun aku alamin, pulang dari rumah kakak tertua kami, jalan melalui sungai irigasi dan di seberang sungai ada pemakaman tapi tidak seluas pemakaman desa, mungkin itu hanya milik keluarga, Aku dan kakak pulang malam sekitar jam 21.00.

Di situ aku melihat ada perempuan memakai jarik yang dililitkan ke dada istilahnya kemben, ia sedang didis ( cari telur kutu di rambut sendiri dengan cara meraba pake 2 jari).

"Mbak, kuwe sapa ganing bengi-bengi didis nang pinggir kali" ("Mbak, itu siapa kok malam-malam didis pinggir sungai")

"Laka wong, wes aja mulai maning senenge ngomong sing ora-ora" ( "Ngga ada orang, udah jangan mulai lagi ngomong yang ngga benar")

"Dih ... Mbak, bener kuwe ana wong" ( Dih Mbak, bener itu ada orang")

Kami jalan dengan tergesa-gesa bahkan kakak sampai menarik tanganku untuk segera menjauh dari tempat itu.

Tidak jauh dari tempat perempuan itu berdiri terdengar suara bayi menangis pilu, dan hawa dingin yang mencekam membuat bulu kuduk meremang.

Aku terjatuh ketika melihat bayangan putih melayang di atas genteng rumah orang, segera bangun dan memutuskan berjalan sambil menutup mata agar aku tidak melihat bayangan putih tersebut.

Langkah kami makin berat, aku makin erat memegang tangan kakakku.

******
Esok paginya rame orang membicarakan kalau ada bayi yang baru lahir meninggal, bayi tersebut menangis tiada henti sampai meninggal dan mereka mengatakan kalau ada yang menjadikan bayi tersebut sebagai tumbal pesugihan kunti.

Ciri-ciri jika bayi di sambangi kunti menangis tiada henti, mata melihat keatas, di atas genting ada suara mirip ayam, dan orang yang jadi kunti akan berdiri di dekat sungai sambil didis, itu menurut orang di daerah kami.

Entah itu benar atau tidak.


31032020
Gambar ambil di google
Diubah oleh nurulnadlifa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
999999999 dan 16 lainnya memberi reputasi
17
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 6
PESUGIHAN KUNTI
31-03-2020 17:04
Menurut agan itu mitos atau fakta...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indriketaren dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
PESUGIHAN KUNTI
31-03-2020 17:21
Cerita ini gimana udah serem belum gan..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indriketaren dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
PESUGIHAN KUNTI
31-03-2020 17:25
Jadi si adik sebetulnya lihat si Kunti itu ya? Tapi kakaknya enggak percaya, atau bisa jadi takut dia sebenarnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indriketaren dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
PESUGIHAN KUNTI
31-03-2020 17:30
Quote:Original Posted By evihan92
Jadi si adik sebetulnya lihat si Kunti itu ya? Tapi kakaknya enggak percaya, atau bisa jadi takut dia sebenarnya


Kakaknya ngga lihat, tp tahu adiknya lihat jadi takut dia.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indriketaren dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
PESUGIHAN KUNTI
31-03-2020 17:43
pesugihan dilarang, apalagi pelacuranemoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indriketaren dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
PESUGIHAN KUNTI
31-03-2020 17:54
Quote:Original Posted By twintower911
pesugihan dilarang, apalagi pelacuranemoticon-Belgia


Aduh... Anda itu loh emang tahu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indriketaren dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
PESUGIHAN KUNTI
31-03-2020 18:03
baru dengar gan emoticon-Bingung

Terus kalau pesugihan dosa, syirik gan emoticon-Jempol
Diubah oleh noprirf
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indriketaren dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
PESUGIHAN KUNTI
31-03-2020 18:09
Om @phyu.03 mampir krisar donk neh aku sudah ngetrit di lonje
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indriketaren dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
PESUGIHAN KUNTI
31-03-2020 18:10
Quote:Original Posted By noprirf
baru dengar gan emoticon-Bingung

Terus kalau pesugihan dosa, syirik gan emoticon-Jempol


Ya emang dosa.. Tp kalau yang tidak takut dosa juga mau gitu kok.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indriketaren dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
PESUGIHAN KUNTI
31-03-2020 18:50
Quote:Original Posted By evihan92
Iya dia takut


@evihan92 kalau lihat kira2 takut ngga mba
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indriketaren dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
PESUGIHAN KUNTI
31-03-2020 18:52
Quote:Original Posted By evihan92
Kalau serem takutlah


Hihihi... Pernh lihat ngga mbak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indriketaren dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
PESUGIHAN KUNTI
31-03-2020 19:16
Quote:Original Posted By evihan92
Pernah lihat tapi bukan kunti sih

Cuma kaya sapi duduk di tengah jalan yang gelap gitu, pas aku masih kecil.


Baru denger mlh ada hantu sapi.. Apa cocong kali... Hihihi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indriketaren dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
PESUGIHAN KUNTI
31-03-2020 19:53
kunti cantik lohhemoticon-Betty (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indriketaren dan 5 lainnya memberi reputasi
2 4
-2
PESUGIHAN KUNTI
31-03-2020 20:03
Quote:Original Posted By evihan92
Enggak kok, bukan.

Ya entah juga sih, kan waktu itu gelap gulita, aku sama dua temanku jalan kaki sambil berangkulan gitu.
Tahu-tahu di depan ada putih-putih gedhe banget gitu. Kaget, balik kanan ngacir lah kami terbirit-birit. Sampai sendalku lepas sebelah dan hilang


Lucu bikin cerita mbak.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indriketaren dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
PESUGIHAN KUNTI
31-03-2020 20:04
Quote:Original Posted By rizkimuhmad
kunti cantik lohhemoticon-Betty (S)


Makasih aku di bilang cantik... Hihihi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indriketaren dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
PESUGIHAN KUNTI
31-03-2020 20:17
Quote:Original Posted By evihan92
Waktu itu tuh kami mau pulang ngaji. Balik lagi deh ke tempat ngaji kami. Terus pulangnya diantar anak guru ngaji, lewat jalan lain yang berlawanan arah, jadi muter lebih jauh gitu. Alhamdulillah sampai di rumah dengan selamat


Dulu waktu kecil juga aku suka takut klw lihat yang serem.. Skrng udah ngga begitu takut cuma kadang kaget gitu.. Iya mending ada yang nganter Aman deh.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indriketaren dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
PESUGIHAN KUNTI
31-03-2020 20:39
nenda dulu, Gan emoticon-Traveller nanti balik lagi emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indriketaren dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
PESUGIHAN KUNTI
31-03-2020 20:43
Quote:Original Posted By fitrijunita
nenda dulu, Gan emoticon-Traveller nanti balik lagi emoticon-Malu


Makasih.. Uni
profile-picture
profile-picture
indriketaren dan abellacitra memberi reputasi
2 0
2
PESUGIHAN KUNTI
31-03-2020 21:08
PESUGIHAN KUNTI
Kunti mini.....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indriketaren dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
PESUGIHAN KUNTI
31-03-2020 21:17
Quote:Original Posted By doongdoongan
PESUGIHAN KUNTI
Kunti mini.....


Ini mah aku juga suka..
profile-picture
profile-picture
indriketaren dan abellacitra memberi reputasi
2 0
2
Halaman 1 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia