News
Batal
KATEGORI
link has been copied
140
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e82bff2c82084527e4e4ce1/maaf-pak-anies-permintaan-lockdown-dki-ditolak-jokowi
Istana Kepresidenan menolak mentah-mentah permintaan Gubernur DKI Anies Baswedan untuk memberlakukan karantina wilayah di Jakarta. Penyebabnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memilih menerapkan kebijakan pembatasan sosial berskala besar. "Tidak diterima, itu otomatis ditolak," kata juru bicara Presiden Jokowi, Fadjroel Rachman. Fadjroel menjawab pertanyaan apakah permintaan karantina wila
Lapor Hansip
31-03-2020 10:58

Maaf Pak Anies, Permintaan Lockdown DKI Ditolak Jokowi

Istana Kepresidenan menolak mentah-mentah permintaan Gubernur DKI Anies Baswedan untuk memberlakukan karantina wilayah di Jakarta. Penyebabnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memilih menerapkan kebijakan pembatasan sosial berskala besar.

"Tidak diterima, itu otomatis ditolak," kata juru bicara Presiden Jokowi, Fadjroel Rachman. Fadjroel menjawab pertanyaan apakah permintaan karantina wilayah Jakarta ditolak setelah Jokowi mengumumkan akan menerapkan kebijakan pembatasan sosial berskala besar.

Kendati demikian, menurut Fadjroel, pemerintah daerah masih bisa menerapkan isolasi terbatas di wilayahnya. Isolasi itu diberlakukan di tingkat RT/RW atau desa. 


"Walaupun ada kebijakan, sebenarnya bisa dikerjakan nanti oleh pemda dengan istilah isolasi terbatas. Ada tingkat RT, RW, desa/kelurahan dengan kebijakan gubernur, misalnya. Tapi, kalau tingkatan nasional atau provinsi itu harus di tangan Presiden. Tapi Presiden tidak mengambil karantina wilayah," ujar dia.

Selain itu, PP Karantina Wilayah, yang sebelumnya disebut tengah disiapkan pemerintah, juga tak dibahas dalam rapat terbatas. Pembahasan hanya terkait pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar dan aturan mengenai mudik.

"Otomatis sekarang tidak dibahas. Yang tadi dibahas PSBB pendisiplinan hukum saja, kemudian yang kedua dibahas tadi tentang keppres dan inpres mengenai mudik Lebaran," kata Fadjroel.

Sebelumnya, Gubernur DKI Anies Baswedan mengirim surat ke pemerintah pusat. Surat itu berisi permintaan memberlakukan karantina wilayah di Jakarta.

Adanya surat itu diungkapkan oleh Menko Polhukam Mahfud Md. Mahfud mengatakan surat itu tertulis tanggal 28 Maret dan diterima 29 Maret 2020.

"Ya, suratnya bernomor 143 tertanggal 28 Maret 2020, diterima tanggal 29 Maret 2020 sore," kata Mahfud melalui pesan singkat kepada detikcom, Senin (30/3).
"Isinya minta pertimbangan pemberlakuan karantina wilayah. Itu saja dulu," lanjut Mahfud. 


[url]https://www.cnbcindonesia.com/news/20200331085509-4-148631/maaf-pak-anies-permintaan-lockdown-dki-ditolak-jokowi [/url]

perbedaan locdon & darurat sipil apa ya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sebelahblog dan 8 lainnya memberi reputasi
7
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 6
Maaf Pak Anies, Permintaan Lockdown DKI Ditolak Jokowi
31-03-2020 11:01
waspada skenario penjarahan


inspirasi harta rampasan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
handa 23 dan 6 lainnya memberi reputasi
6 1
5
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Maaf Pak Anies, Permintaan Lockdown DKI Ditolak Jokowi
31-03-2020 11:01
Ngomong aja negara ngga mau ngasih makan rakyatnya, ngga mau tanggung jawab..shame on you Jokowi, go f yourselfemoticon-fuck
profile-picture
profile-picture
profile-picture
0314 dan 19 lainnya memberi reputasi
12 8
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Maaf Pak Anies, Permintaan Lockdown DKI Ditolak Jokowi
31-03-2020 11:03
Belum darurat sipil, itu kan katanya opsi paling akhir
Ya sudah dipatuhi dulu PSBB nya
Btw kapan mulai berlakunya ini PSBB? Brarti nanti yg keluar rmh bisa ditindak ya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
NunggingGan dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Maaf Pak Anies, Permintaan Lockdown DKI Ditolak Jokowi
31-03-2020 11:03
Quote:Original Posted By satriagujis4
Ngomong aja negara ngga mau ngasih makan rakyatnya, ngga mau tanggung jawab..shame on you Jokowi, go f yourselfemoticon-fuck


kenapa bukan anies dengan APBD aja? provinsi indonesia ada 34 kenapa cuma jakarta yang minta dikasih makan pakai APBN?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
0314 dan 14 lainnya memberi reputasi
13 2
11
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Maaf Pak Anies, Permintaan Lockdown DKI Ditolak Jokowi
31-03-2020 11:03
Lockdown pemerintah keluar duit buat kasih kebutuhan dasar biar ga chaos

Darurat sipil pemerintah ogah keluar duit. Rakyat yg ga mau diem di rumah di gebukin aja biar nurut. Masalah makan ga makan bukan urusan saya 😁
profile-picture
profile-picture
profile-picture
almara96 dan 19 lainnya memberi reputasi
19 1
18
Maaf Pak Anies, Permintaan Lockdown DKI Ditolak Jokowi
31-03-2020 11:03
karantina keputusan pusat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jokohadiningrat dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Maaf Pak Anies, Permintaan Lockdown DKI Ditolak Jokowi
31-03-2020 11:04
Quote:Original Posted By gatot.a1
waspada skenario penjarahan


inspirasi harta rampasan



Sepertinya itu tujuannya makanya pada demen banget lockdown

emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
handa 23 dan 8 lainnya memberi reputasi
8 1
7
Maaf Pak Anies, Permintaan Lockdown DKI Ditolak Jokowi
31-03-2020 11:05
Quote:Original Posted By TryItFirst
kenapa bukan anies dengan APBD aja? provinsi indonesia ada 34 kenapa cuma jakarta yang minta dikasih makan pakai APBN?


kan yang memutuskan dikarantina ngganya bukan anies, tapi pusat ogeb.
Urusan anggaran kalo namanya pemimpin arur aja sesauai pp, mau pake apbd, apbn terserah..
Jakarta epicentrum, tau epicentrum kan?
Membiarkan jakarta tidak dikarantina atau tidak diputus/dibatasi transportasi sama aja mau membunuh semua orang seluruh indonesia...
Diubah oleh satriagujis4
profile-picture
profile-picture
profile-picture
handa 23 dan 8 lainnya memberi reputasi
8 1
7
Maaf Pak Anies, Permintaan Lockdown DKI Ditolak Jokowi
31-03-2020 11:06
dilarang nganu emoticon-Big Grin
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
1 0
1
Maaf Pak Anies, Permintaan Lockdown DKI Ditolak Jokowi
31-03-2020 11:08
Quote:Original Posted By TryItFirst
kenapa bukan anies dengan APBD aja? provinsi indonesia ada 34 kenapa cuma jakarta yang minta dikasih makan pakai APBN?


Lupa ya lo klo jakarta itu daerah khusus ibukota, yah jelas2 pakai APBN lah contoh aja bangun MRT pakai apbd atau apbn bang?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Thethemid201 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Maaf Pak Anies, Permintaan Lockdown DKI Ditolak Jokowi
31-03-2020 11:10
Ini mah pempus ngak mau keluarin duit
Nasib2 di pimpin orang yg mentingin partai2 koalisi dan ngak berpihak pada rakyat

emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Thethemid201 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Maaf Pak Anies, Permintaan Lockdown DKI Ditolak Jokowi
31-03-2020 11:11
mau nanya bray klo jakarta di lockdown sesuai permintaan anies yg nanggung biaya nya untuk hidupin warga jakarta ?

Pusat apa daerah *?

Ada uu nya ga klo lock down ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
handa 23 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Maaf Pak Anies, Permintaan Lockdown DKI Ditolak Jokowi
31-03-2020 11:12
Quote:Original Posted By michiyoshirin
Lupa ya lo klo jakarta itu daerah khusus ibukota, yah jelas2 pakai APBN lah contoh aja bangun MRT pakai apbd atau apbn bang?


Hah, ada kok DKI APBDnya.
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
1 0
1
Maaf Pak Anies, Permintaan Lockdown DKI Ditolak Jokowi
31-03-2020 11:15
BuzzerRp emang dungu... emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anothergoodman dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Maaf Pak Anies, Permintaan Lockdown DKI Ditolak Jokowi
31-03-2020 11:15
Quote:Original Posted By bebekberbulu
Betul tapi kalo banyak yg mudik itu salah Pemda DKI 😁


Yoi, itu pasti
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
1 0
1
Maaf Pak Anies, Permintaan Lockdown DKI Ditolak Jokowi
31-03-2020 11:17
Quote:Original Posted By bebekberbulu
Karena Jakarta epicentrum pandemi korona.
Makanya sebelum nyebar ke 33 propinsi lain mending 1 propinsi di lockdown


kenapa gak pakai APBD jakarta? baca yang lengkap
profile-picture
profile-picture
profile-picture
handa 23 dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Maaf Pak Anies, Permintaan Lockdown DKI Ditolak Jokowi
31-03-2020 11:17
pempus bapet dan baper sama anies

ga pengen beresin dgn baik, sangking liciknya mau jegal anies ampe bikin rakyat sengsara
profile-picture
profile-picture
profile-picture
unicorn.destroy dan 3 lainnya memberi reputasi
2 2
0
Lihat 6 balasan
Memuat data ..
Maaf Pak Anies, Permintaan Lockdown DKI Ditolak Jokowi
31-03-2020 11:17
mumpung ada trit ginian...

Maaf Pak Anies, Permintaan Lockdown DKI Ditolak Jokowi

Maaf Pak Anies, Permintaan Lockdown DKI Ditolak Jokowi

Maaf Pak Anies, Permintaan Lockdown DKI Ditolak Jokowi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Maaf Pak Anies, Permintaan Lockdown DKI Ditolak Jokowi
31-03-2020 11:19
akhirnya skrg kita paham
siapa yg kontoI sesungguhnya

dr tirta.waktu & tempat buat bacot dipersilahkan
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Maaf Pak Anies, Permintaan Lockdown DKI Ditolak Jokowi
31-03-2020 11:19
Quote:Original Posted By michiyoshirin
Lupa ya lo klo jakarta itu daerah khusus ibukota, yah jelas2 pakai APBN lah contoh aja bangun MRT pakai apbd atau apbn bang?


https://www.google.com/amp/s/amp.kom...-dari-non-apbd

pantes rakyat gampang dibohongin emoticon-Salaman
mikir dikit gak mau
profile-picture
profile-picture
profile-picture
neyzlimit dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Halaman 1 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia