News
Batal
KATEGORI
link has been copied
273
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e82bc93f4d6951469565f60/tak-terima-rekannya-dimakamkan-sesuai-sop-pdp-corona-anggota-dprd-ngamuk
Anggota DPRD Medan Edi Saputra turut menyambangi rumah duka Jalan Air Bersih. Di sana, Edi Saputra cekcok dengan polisi dari Polsek Medan Area. Edi Saputra terlihat emosi karena pihak kepolisian melarang almarhum disalatkan.
Lapor Hansip
31-03-2020 10:44

Tak Terima Rekannya Dimakamkan Sesuai SOP PDP Corona, Anggota DPRD ngamuk!

Past Hot Thread
judul asli kepanjangan :Tak Terima Rekannya Dimakamkan Sesuai SOP karena PDP Corona, Anggota DPRD Medan: Aku Gak Takut Mati!



Almarhum adalah politisi PAN.
Tak Terima Rekannya Dimakamkan Sesuai SOP PDP Corona, Anggota DPRD ngamuk!


Anggota DPRD Medan Edi Saputra turut menyambangi rumah duka Jalan Air Bersih.


Di sana, Edi Saputra cekcok dengan polisi dari Polsek Medan Area.

Edi Saputra terlihat emosi karena pihak kepolisian melarang almarhum disalatkan.

Pihak Polsek Medan Area meminta agar jenazah langsung dimakamkan tanpa disemayamkan di rumah duka.

"Cara abang itu salah, nanti abang kutuntut," ucap Edi Saputra sambil menunjuk anggota kepolisian.

Dalam video tersebut Edi Saputra berkali-kali memperkenalkan dirinya kalau dia adalah anggota DPRD Medan.

Bahkan seorang pria berbaju ASN Pemko Medan diancamnya, dan mengatakan akan dipanggilnya ke RDP DPRD Kota Medan, karena tidak mendukungnya.

Karena pihak kepolisian yang bertugas menyampaikan bahwa mereka akan tetap melakukan tugasnya, Edi Saputra pun tetap bersikeras menentang.

"Kami panggil kalian nanti, berlebihan kalian itu, jangan begitu, aku aja ngggak takut mati, kenapa kalau mati, matinya itu. Tembak aja kami biar mati. Siapa bilang positif (corona), kalian aja polisi," teriaknya.

Ia pun menuturkan bahwa dia tidak takut mati dan menyatakan bahwa negara ini sudah tidak betul lagi, lantaran hendak melakukan pemakaman sesuai SOP PDP Covid-19 pada pasien tersebut.

Bahkan dia menantang supaya polisi memberinya Virus Corona, untuk dia telan, sebagai bukti bahwa dia tidak takut sama virus corona dan kematian.

"Sini virus coronanya, biar saya telan," ujarnya dalam video tersebut.


Ketua PAN Sumut Sesalkan

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Sumatera Utara, Yahdi Khoir menyesalkan perilaku kadernya yang mengamuk kepada aparat kepolisian di rumah duka pasien dalam pemantauan (PDP) Corona atau Covid-19.

Yahdi mengatakan, bahwa kadernya tersebut tidak paham bagaimana SOP yang telah dan seharusnya dilakukan terhadap pasien dengan gejala Covid 19.

"Saya sebagai Ketua DPW PAN sangat menyangkan hal itu, harusnya sebagai anggota legislatif paham dan mengerti masalah yang kita hadapi bersama ini," kata dia melalui sambungan telepon, Senin (30/3/2020).

Menurutnya, pastinya ada prosedur yang harus dilakukan tehadap PDP Corona meninggal dunia.

Yahdi prihatin dengan kadernya yang merupakan anggota DPRD Medan itu mengamuk kepada aparat kepolisian.

"Harus ada prosedur yang harus dilalui, kalau memang pihak rumah sakit mencurigai pasien dan ada indikasi ke Covid-19, karena statusnya juga PDP. Nggak perlu pakai embel-embel lah anggota DPRD lah," jelasnya.

Hingga sampai dengan saat ini, dirinya belum mengetahui secara jelas bagaimana perdebatan antara kadernya dengan aparat kepolisian.

Ia mengatakan, pihaknya akan menelusuri dan mempelajari terlebih dahulu mengenai video perseteruan tersebut.

Apabila nantinya Edi Saputra bersalah, karena sikapnya sebagai anggota dewan yang berlawanan dengan pemerintah akan diberikan teguran hingga sanksi disiplin dari partai.

"Kita belum ada menjatuhkan sanksi, tetapi kita akan pelajari dulu mengenai video yang beredar itu. Saya belum lihat videonya, nanti kami akan telusuri dulu, kalau itu mengarah kepada tindakan tidak terpuji kita berikan teguran," ujarnya.

Yahdi mengatakan, berdasarkan informasi yang dirinya dapatkan dari adik alm SA meninggal dunia karena memiliki riwayat penyakit asam lambung.

"Kalau kita belum tahu sampai sejauh itu, kalau keterangan adek alm, meninggalnya karena sakit asam lambung," kata dia.

Hingga sampai dengan saat ini, pihaknya sendiri belum mengetahui apakah SA meninggal karena terjangkit virus Corona atau tidak. Sebab, belum ada hasil lab yang menyatakan bahwa dirinya terkontaminasi wabah tersebut.

"Karena menyarakan positif harus tes lab dan lama harus menunggu hasilnya. Apakah sample darahnya diambil atau tidak, itu yang kita nggak tahu," pungkasnya.

Spanduk penolakan pemakaman jasad Virus Corona atau Covid 19 sudah berhari-hari terlihat di gapura Simalingkar B, Kecamatan Medan Tuntungan.

Isi spanduk bertuliskan "Kami warga Kelurahan Simalingkar B menolak keras korban COVID-19 yang meninggal dimakamkan di pemakaman Pemda Simalingkar B Kecamatan Medan Tuntungan".

Tak diketahui siapa orang yang memasang spanduk tersebut.

Dihubungi Tribun Medan, Camat Medan Tuntungan Topan Ginting mengaku sudah mengetahui spanduk tersebut.

Pihak kecamatan pun sudah menggelar rapat untuk membahas tindak-lanjutnya.

"Iya. Jadi semalam sudah. Memang ada spanduk dinaikkan oleh beberapa orang dan sudah kita tindaklanjuti semalam dengan segera rapat tingkat forkopimcam ya. Dari Danramil dan pihak Polsek," kata Topan Ginting.

Topan juga mengungkapkan, akan memberikan penjelasan kepada masyarakat mengenai pemakaman jenazah yang terkena Virus Corona.

“Kita akan jelaskan kepada masyarakat bahwa bagaimana sebenarnya tata cara pemakaman jenazah korban yang terkena Virus Corona,” tambahnya.

Namun, hingga saat ini spanduk penolakan itu tetap masih terpasang di atas gapura Kelurahan Simalingkar B.

https://wow.tribunnews.com/2020/03/3...gak-takut-mati

dari atas kebawah fix goblok krn agamaemoticon-Big Grin

ga heran corona betah di negara ini..

tinggal berharap saja ilmuwan kafir cepat2 nemuin obat dan vaksin coronaemoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sebelahblog dan 51 lainnya memberi reputasi
38
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 13
Tak Terima Rekannya Dimakamkan Sesuai SOP PDP Corona, Anggota DPRD ngamuk!
31-03-2020 11:13
gotham...emoticon-Belo
profile-picture
profile-picture
itkgid dan kaiserwalzer memberi reputasi
2 0
2
Tak Terima Rekannya Dimakamkan Sesuai SOP PDP Corona, Anggota DPRD ngamuk!
31-03-2020 11:36
anggota dprd guoblok !!!
profile-picture
jeffm12 memberi reputasi
1 0
1
Tak Terima Rekannya Dimakamkan Sesuai SOP PDP Corona, Anggota DPRD ngamuk!
31-03-2020 11:36
ada bangku yg melayang ga emoticon-Embarrassment
0 0
0
Tak Terima Rekannya Dimakamkan Sesuai SOP PDP Corona, Anggota DPRD ngamuk!
31-03-2020 11:39
Seharusnya bangga rekannya mati syahid
profile-picture
chisaa memberi reputasi
1 0
1
Tak Terima Rekannya Dimakamkan Sesuai SOP PDP Corona, Anggota DPRD ngamuk!
31-03-2020 11:43
petugas parpol emg rata2 orgnya barbar ya ... emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
Tak Terima Rekannya Dimakamkan Sesuai SOP PDP Corona, Anggota DPRD ngamuk!
31-03-2020 11:50
Begonya bangga begini, corona nyaman singgah deh.
0 0
0
Tak Terima Rekannya Dimakamkan Sesuai SOP PDP Corona, Anggota DPRD ngamuk!
31-03-2020 11:51
Apa gak mungkin dibikinkan SOPnya agar keluarga bisa menshalatkan? Biar ada win-win solution

Kalau menshalatkan itu sepertinya bisa tanpa membuka peti jenazah, jadi dishalatkan dipinggir liang kubur sebelum dimakamkan. Lalu diatur jarak antara keluarga yang menshalatkan dengan jenazah.

Yang boleh menshalatkan cuma keluarga inti saja. Dalam hukumnya sebenarnya 1 orang saja sudah cukup untuk shalat jenazah.

CMIIW
profile-picture
profile-picture
profile-picture
abdullahrian89 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Tak Terima Rekannya Dimakamkan Sesuai SOP PDP Corona, Anggota DPRD ngamuk!
31-03-2020 11:55
ikutan emoticon-Ngamuk
0 0
0
Tak Terima Rekannya Dimakamkan Sesuai SOP PDP Corona, Anggota DPRD ngamuk!
31-03-2020 12:02
korona nya skalian gado pake nasi aja om...emoticon-Leh Uga
0 0
0
Tak Terima Rekannya Dimakamkan Sesuai SOP PDP Corona, Anggota DPRD ngamuk!
31-03-2020 12:08
hasil lab belum ada tapi dimakamin sesuai Standar Corona...mending solatnya di ruang isolasi aja...habis perkara
profile-picture
profile-picture
rakusentai dan apiijo memberi reputasi
2 0
2
Tak Terima Rekannya Dimakamkan Sesuai SOP PDP Corona, Anggota DPRD ngamuk!
31-03-2020 12:08
nggak di ibukota, nggak di daerah, yg namanya 'pemerintah' emg isinya makhluk2 gobl0k semua
profile-picture
rakusentai memberi reputasi
1 0
1
Tak Terima Rekannya Dimakamkan Sesuai SOP PDP Corona, Anggota DPRD ngamuk!
31-03-2020 12:15
Yg di lokasi ko gada yg goblok2in nih org ga sih?
0 0
0
Tak Terima Rekannya Dimakamkan Sesuai SOP PDP Corona, Anggota DPRD ngamuk!
31-03-2020 12:17
anggota dprd kok go6log
ngancam2 polisi lagi
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
1 0
1
Tak Terima Rekannya Dimakamkan Sesuai SOP PDP Corona, Anggota DPRD ngamuk!
31-03-2020 12:18
medan lae emoticon-Leh Uga
0 0
0
Tak Terima Rekannya Dimakamkan Sesuai SOP PDP Corona, Anggota DPRD ngamuk!
31-03-2020 12:25
Mau dosa tapi takut ketawa
0 0
0
Tak Terima Rekannya Dimakamkan Sesuai SOP PDP Corona, Anggota DPRD ngamuk!
31-03-2020 12:42
ada aja kelakuan, pusing gw
0 0
0
Tak Terima Rekannya Dimakamkan Sesuai SOP PDP Corona, Anggota DPRD ngamuk!
31-03-2020 12:55
Sakti
0 0
0
Tak Terima Rekannya Dimakamkan Sesuai SOP PDP Corona, Anggota DPRD ngamuk!
31-03-2020 13:01
Makanya lgsg kremasi aja biar g nyebar kemana-mana, udh tau makhluk Indonesia banyak beginian.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Tak Terima Rekannya Dimakamkan Sesuai SOP PDP Corona, Anggota DPRD ngamuk!
31-03-2020 13:19
nanti kl sudah kena tepar pula kau
0 0
0
Tak Terima Rekannya Dimakamkan Sesuai SOP PDP Corona, Anggota DPRD ngamuk!
31-03-2020 13:22
Orang pan? Ya maklumin dangakal pasti otaknya. Otaknya lebih gampang buat mikir in slangkangan kan emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0 0
0
Halaman 2 dari 13
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia